21

Kenapa Sih

1) Kenapa sih gue malas banget ngeblog?

Hmmmm entahlah memperihatinkan banget kan…ternyata dah sebulan nih blog ora ono opo2..alias nihil selama sebulan. Prok prokkk prokkk..horeyyy! *loh kok hore?* hahaha…pokoke kecian amat blig sebulan ga diisi apa-apa. Selain malas emang dua bulan ini hidupku sibuk ama para oppa dan oenni alias ngedrama. Drana on going lagi bagus-bagus banget. Ampe 5 drama on going bok….ckckckckck…no wonder lah blog ga kesentuh ya kan? 

Tapi kalau dikpikir-pikir sih sebebernya ada kok waktu untuk ngeblog cuman emang dasarnya aja males buka WP di Henpon.

2) Kenapa sih selebgram jaman now pada baperan ya?

Jadi inget postingan Naomi tentang komen dia di sebuah foto sang selebgram yang lebay banget gitu lah response si selebgram eh ternyata baca-baca lagi updatean dia…iya ya bok…baper abissss orangnya. Cuekin aja napa…kan resiko situ jadi selebgram. Tapi komen netijen juga kelewatan kadang. Tapi yasud lah ya ga tiap postingan foto juga ngana jadi baperan gitchu. Ga cool ah kamyuu.

3) Kenapa sih I can’t stop scrolling the pics di olshop favorite?

Keknya jalan satu-satunya adalah kudu unfollow ya. Setuju ga para netijen dimari? Kita unfollow aja apa si @_herstry_ ? Tapi….tapi…dia suka diskon gede2an saat2 dimana gue lagi baru gajian…😴😴😴😴

4) Kenapa sih pelakor makin banyak aja?

Mungkin karena jaman makin susah ya. Jadi orang makin mikir pendek unuk bisa hidup enak tanpa susah payah bekerja. Motto hidup pelakor jaman now: Carilah laki orang yang tajir mlintir, nikahin dan gausah pusing ama urusan anak bininya…sing penting bisa beli tas branded, dibeliin apartemen, makan enak, baju dari butik terkenal,dsb.  

5) Kenapa sih kalau ada kasus Pelakor yang disorot cuma si pelakornya? Lah lakinya? 

Padahal lakinya kan yang paling kamfretos juga kan. Kalau ngana laki baek2 ya ga mungkin juga masih pengen ‘jajan’ diluar (dengan apapun kondisi istri di rumah). Inget ya ga ada alasan apapun  untuk selingkuh (kata orang bijak) πŸ˜‚

The last but not least? Kenapa timbangan badan gue naik terusss?

(Kalau yang ini ga bakal dijawab netijen lah jo, yang ada pada buang muka! Cih! Pertanyaan basi!πŸ˜‚) secara situ makan gragas, olahraga malas.

Yaudin ah. Makasih yang dah mau baca and komenin blog akooohhh. Kangen juga bacain komen dimari.

Bisa kasih masukan, sebaiknya di next post, enaknya aku bahas apa ya:

1) Review drakor

2)Bahas aktor ganteng

3) Bahas Baking2 kue

4) Printilah emak2

5) Curcolan

Duh kan..liat topicnya aja aku maleshhhπŸ˜ƒ (nih anak maunya apa sih ya!!! Jitak juga nih si JojoπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

Xoxo

Joeyz-yang lagi ga jelas

Advertisements
18

Review: Temperature of LoveΒ 

Anneyong!!!

Setelah hampir 3 bulan absen dari Kdramaland akibat ga ada drama yang greget, atau emang gue aja yang baper berkepanjangan sama drama terkahir dari mas Ichang sebelum ditinggal Wamil. Hahaha iya…terakhir baper itu nonton Suspicious Partner bok. Haishh mayan lama ya… pun masih gengsi untuk ngaku ngefans ama mas Ichang alias Ji Chang Wook. πŸ˜‚ maklum biasnya terlalu bejibun saiyah. πŸ˜ƒ

Jadi, mari kita bahas dulu drama satu ini. Drama on going keluaran SBS yang satu ini gak boleh banget diskip karena drama ini tipikal drama gue bangetssss. 

Emang yang gimana gitu tipikal drama mu Jo???

“YANG DIALOGNYA KUAT AND KECE BANGET!!”

Sejak beritanya muncul di Soompi (situs gosip Korea terakurat) bahwa drama ini mau tayang, saya udah excited banget. Gimana nggak, kalau liat pemain ceweknya adalah aktris fav yaitu Seo Hyun Jin (padahal baru nonton 2 drama dia: Oh Hae Young dan Romantic Doctor teacher Kim) nihhh doi dah dinobatkan di Korea sana bahwa dia adalah Ratu Romance Comedy (Romcom)…secara aktingnya luwes, natural dan dalem banget.

Yang kedua adalah liat second leadnya ..Ooo..Oowww ada si psikopat ganteng yang sempet saya taksir dulu waktu nonton crime series (judulnya Voice) yes…please welocome my darling “Kim Jae Wook”. Ya ampunnn nihhh orang ya satu ..kharismanya keren banget loh. Btw dia juga main di coffee prince dulu ama oppa Gong Yoo. Pokoke naksir abis deh…mukanya cool dan kalau senyum tipis setipis daun sangge2 πŸ˜‚ (buat yang ngerti aja)

Yang kiri Chef charming, yang kanan CEO manis yamg baik hati:

Yang ketiga….oalah..ini siapa dedek-dedek manis perannya sebagai chef? Hmmmm mari kenalan dulu yuk kakak2: 

Namanya Yang Sejong, usia masih 24 aje kok qaqaaaaa..  tapiiii jangan liat dari usianya. Duhhh bisa loh dia modusin noona yang terpaut usia mayan jauh diatasnya.πŸ˜‚

Asli deh ga pernah liat si Yang Sejong ini sebelumnya (dalam drama) bahkan ga menyadari kehadirannya di Romantic Doctor Teacher Kim (saking karakternya nyebelin banget disitu). Jadi ya gitu karena udah terlanjur cinta liat aktingnya..jadilah saya kelarin nonton Romantic Doctor Teacher kim (dulu nontonnya ngacak n ga kelar). Bahkan udah donlot drama dia yang judulnya Duel…dan bahkan rencana mau intip2 historical drama dia Saimdang (walau cuma eps awal aja)

Ok cukup sekian 3 daya tarik saya pada awal menonton drama ini. Btw, kalau pun pemain kece namun storyline dan dialog berantakan….maka mendingan say bye bye dehhh…hehehe. Jadi kenapa drama ini layak and kudu banget ditonton? Coba simak 10 faktanya dibawah ini:

1) Udah bilang kan diatas..kalau dialognya kece. Nah jadi ya tek-tok gitu balas-balasannya keren banget. Ini writernimnya sih daebak ya. Bagus kebangetan!! Aku sukiyakiii karena ini tipikal kuuu…. (selera beda2 pasti ya) tapi ini suka banget…coba simak aja percakapan mereka dibawah ini. Bikin hati tersayat-sayat. Hahahaha:

2) Profesi Chef itu adalah salah satu profesi terseksih menurut versi saya…hahahaa makanya nonton Oh My Ghost juga ampe kliyengan liat jo Jung suk…😁. Jadi begitu tau ini tentang Chef dan writer wahhhh kecee abiss…tonton deh dan mata bakal dimanjakan dengan sajian-sajian masakan yang wenak n cantik. Platingnya daebak. Nonton ini bikin makin rajin mau masak-masak di dapur (tapi boong…hahah gue mah ya tetep aje malesss πŸ˜ƒ)

3) 5 jam pertemuan udah ada yang nembak. Dan ditolak saat itu juga.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚Relor banget nih dalam dunia per Kdrama-an πŸ˜…

4) Belum juga tayang 5 episode…dah muncul adegan kisseu yang masuk kategori “kisseu yang meruntuhkan hati”πŸ˜‚ ….hmmm apeeeeuiu iniiii yeorobunnn???

5) Kalau stress and lagi galau….obatnya gampang banget…lari alias jogging malem, pagi2 or siang bolong… (Hahaahah..banyak adegan larinyaaa bok!!!) Tapi lelah lari tak akan ada apa2nya kalau larinya bareng chef kasep…Chef On Jun Sung 😍apalagi kalau pake acara nyasar 3 jam *yang penting dicari dan ditemukan oleh si chefπŸ˜‚*

6) Karakter Chef On jung sung yang bikin kamu gemassshhh ampe speechless adalah seperti berikut ini:

-Baju kebalik karena tag kaos gatel, (hmm caperrrr dehπŸ˜ƒ)

 -Naik sepeda kemana-mana (bike to work padahal mau modusin bonceng noonaaaa…πŸ˜‚ trus tas bagpacknya ditaro depan biar noona bisa peyuk dari belakang dan cari polisi tidur yang guncangannya bikin makin erat peyuknyaπŸ˜‚..dasar modusss!!) 

-Ga punya handphone di taon 2017 ini. Ckkkkkkckkk..sungguh ku tak mengerti..ribeddd amat lu dah chef…telponin anak orang pake tilpun umum…dan akhirnya dia nyerah beli henpon jugaaaa setelah tersiksa mau janjian aje susah kanπŸ˜‚ demi cintaku pada noonaaaa..beli deh Henpon..bye2 tilpun umum😧

-Suka nanem and giling daun-daun bumbu dapur ndiri (ini sih kurang kerjaan bangettt…πŸ˜ƒ, soale hemat ya chef, restoran Good Soupnya defisit mulu jadi segala bumbu dapur nanem ndiri di rooftopπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚)

-Kalau ngomong to the point..dan ga pernah basa-basi. Too brutal in rejecting woman. Hahahaha parah nih si chef. Eh tapi sukaaa ah, kudu gitu kalau jadi Namja! Jangan plintat plintut. Jadi brondong jaman now emang harus punya harga diri. πŸ˜‚

7) Alurnya maju mundur tapi cantikkk (bukan syarini) selalu surprise tiap episodenya. Belum ada episode yang garing (so far). Hopefully not!

8) Jadi tau selak beluk perjuangan para penulis drama di Korea sana. Persaingannya ketat cuy! Karir si cewe pemeran utama disini tuh sungguh memprihatinkan sekali…pokoke harus ada chef On Jung yang siap pinjemin bahu untuk nangis dan meratapi nasib sialnya dalam karir.😊

9) Keluarga harmonis si Cewe di drama ini adalah my other fav part, keluarga idaman banget (walau adeknya super nyebelin dan kuramg azaarrr) tapi aslinya mereka saling sayang dan peduli. Suka banget deh liat hubungan mama papanya. Manis dan hangat plus ketauan banget anak2nya itu terbuka semua tentang diri mereka ke ortu..yang bikin mereka jadi saling mengerti how to console their daughters. Hebat hebat!!tiap kali si cewe ini lagi down..pasti mama papanya datang dan hibur dia. Ga menggurui tapi cukup menunjukkan pedulinya. Aku mau kayak gitu donk plissss nanti kalau duo G dah gede2. My fav one, saat adegan si cewe datangin sekolah tempat mamanya ngajar..dan mamanya tau si anak lagi down..tapi dia ga nanya2 yang interogasi..but just giving her a big hug and makes her feel better…dan abis itu anaknya ngalir cerita ndiri. Huaaaaaa keceeee!!!

10) Last but not least nonton drama ini kudu siapin hati pake lem baja…harus kuat karena makin kesini (so far eps 19-20 or 10 eps)  maka status tingkat kebaperan makin meningkat. Dari siaga 1 sampe siaga 4. Duhhh kalau kata teh Erry mah kudu amankan kulkas dan alat perabot rumah tangga lain…Hahahaha…

Kenapa gitu? Karena kemungkinan besar kita akan kena second lead syndrome. Hahahaha kebiasaan yee Kdrama nihh ah. 

Mbok ya bikin kek second leadnya itu jahat, muka nyureng, klepto…atau apa gitu yaaa…. lah ini dikasihlah CEO (kim jae wook) super baik hati, humoris, dermawan, dan tulus hatinya. Plus setia nungguin 5 tahun (ada gitu manusia pedekatenya 5 taun aje ya bok..eh ada sih emang hehehe)

Pokoke…saya dah janji ga mau kena second lead syndrome kali ini  walau awal nonton drama ini justru karena si pemeran second leadnya. TOBATTT! πŸ˜†

Jadi segitulah fakta-faktanya ya. Oh ya kalau ada yang bilang nih cewe kenapa sik ga jelas banget..ditembak si Chef nolak, ditembak CEO juga nolak. 

Maunya apa sih Ngana????

*penonton Murka*

πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Ya banyak sih alasannya yang bisa saya ngerti banget. Keadaan dimana karir lu mandeg ga jelas padahal usia dah 29, pengen fokus kejar karir dan merasa makin sebel karena “nih apa lagi deh tiba-tiba ada bocah ingusan nembak gue….dah kek kurang  banyak aja beban hidup kita ye, kan? Tapi kalau dipikir2 dedek2 tapi kok kece? Wah bolehlah sebagai selingan…dan blasssss kena karmanya deh!
Ahhh udin ahhh terlalu banyak spoiler. Mending nonton deh…! 

Ps: Eps 17&18 terbaikkkk bangettt dehhh!! (Rela nonton pakai bahasa kalbu…alias subtitle belom keluar)πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ #Terniat

So, ada yang nonton Temperature of Love juga?

Xoxo

JOEYZ yang lagi lope2 πŸ’•

21

SHABOCKER!πŸ˜…

Suatu hari sekitar 20 tahun yang lalu, di sebuah sekolah berasrama wanita di daerah Malang. Dengan kamar mandi 1 untuk ramai-ramai. Kamar mandi cukup luas…dibagi menjadi 6 bak besar yang berderet. Bisa nyuci baju kalau sore dan skaligus mandi. Seorang perempuan kelas 1 SMU ( iyaa itu gueee), lagi asik mandi..jebar jebur pakai gayung. Rulesnya kalau kita mandi lalu sebelah ada yang jongkok nyuci pakaian..maka mandinya kalem aja cuy..kalau nggak mau dapat tatapan setajam silet karena cipratan air itu ngeselin emang..apalagi kalau yang kena air cipratan kita adalah kakak senior yang punya geng ditakuti di skolah. Bisa disidang ala2 Judge bowπŸ˜†

Nahh jadi ada adik kelas yang lagi nyuci jongkok samping saya..trus tiba-tiba dia teriak: ” SAYA SAUDARA SHABOCKER!!!!” gitu terus diulang-ulang dengan nada dan tatapan ke saya ngajak berantem banget. Oh trus saya kaget dong skalian jantung mau copot rasanya. Wahhh pasti air mandi gue kena trus cipratin dia dan cuciannya deh..sampe dia marah dan bilang kalau dia Saudaranya Shabocker. 

Do you know what or who is shabocker? Ok jadi di skolah berasrama kita itu sistem senioritas kental sekali, nah jaman saya kelas 1 SMU disana ada komunitas anak2 Punk dan salah satu ketua genknya ditakuti dan namanya ‘Shabocker’ (well ini nama bekennya dia…kalau nama asli dah lupa deh). Jadi si Shabocker ini udah senior yakni kelas 3 SMU (dulu sih endingnya dia ga ampe tamat..dikeluarin dari skolah saking bandelnya..bukan karena punknya…tapi bandel minta ampun). Wahhh matikkk nih gue…gara-garanyipratin air bakal panjang nih urusannya sama saudaranya si shabocker. Hmmmm dah deg-degan… lalu bilang ke si adik kelas sang korban ciparatan air saya: ” Duh maaf  dek, ga sengaja…ga usah diaduin ke bang shabocker…kamu saudaranya ya?”

Trus dia jawab dengan logat sorong- Papua:

“Eehh kakak..ini apa kah? Kita  tra ada kena air…kita mau pinjam ember ini perut su sakit sekali…. “SAYA SUDAH RASA BOKERRRRRR” (sambil isi air ke ember untuk dibawa ke toilet di ruangan sebelah..krna di toilet ga ada kran air jadi kudu bawa air di ember dewe).

Ehhhh tunggu!!! Wait!! Apa maksudnya?  Jadi bukan ngomong ‘Saya saudara Shabocker?’ Tapi ‘ Saya sudah rasa boker”…???????

*sejenak ku ingin lelepin pala ke dalam bak segede gaban itu*😴😴😴

Halaahhhh makjang ternyata doi perutnya mulesss cyn!! Sudah rasa boker…yasalammmm!!πŸ˜…

Maka dengan cerita diatas ada 3 point bisa disimpulkan:

1) Hmmm inilah contoh kuping cuma buat pajangan doank..lupa dibersihinπŸ˜…

2) Juga kisah ini adalah secuil contoh anak daerah (si adek kelas ini diimpor langsung dari Sorong, Irian) yang bahasanya sudah terkontiminasi oleh kata atau aksen Jakarta tapi logatnya masih kental dan anaknya pun lucu. Lah kan kenapa dia bilang ‘boker’ kan yaaa? kan eiki mikirnya jauhhh kesana ke masa depan yang jauhhh.😩

3) Ya lagian napa juga pilih nama beken kok ya cakep banget gitu ya “Shabocker”…..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

 (btw, tau spelling namanya karena si shabocker ini hobi corat coret dinding pake pylox or spidol pake namanya: “Punk..live or die” by shabocker..)

Jadi ya bok…dia pergilah seret embernya untuk boker di ruang sebelah…trus tinggallah saiya dan beberapa siswi mandi dan nyuci di kamar mandi.  Kita yang melihat itu cekikikan sakit perut…Geliiii rasanya..malu juga tapi mayan buat bahan cerita and ketawa-ketawa tiap ketemu teman-teman. Iya teman-temen di asrama ngakak kalau inget itu…pun saat bercerita ini masih geli rasanya. 

Well maaf untuk cerita gross pagi ini. Tapi ini inspirasi dari komen ko Arman di postingan kemaren tentang kenikmatan hakiki. Dia bacanya lieur…”gue nulis bokek dia sangka ‘boker’ bahahaah….yowes ahhh semoga kalian bahagia yaaa 😘😘😘

Dah boker kan?? 

πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜†πŸ˜†

40

Kenikmatan Yang Hakiki

Kenikmatan yang hakiki (lagi sering denger kata-kata ini kan ya)….ini sih artinya ya nikmat banget. Perfecto gitulah ya kira-kira. Nah makna kenikmatan yang hakiki tentu aja beda-beda tergantung individunya. Coba cek-cek dulu kenikmatan yang hakiki menurut versi yang punya blog ini…ada yang sama ga kita?

Kenikmatan hakiki buat saya adalah, ketika :

1) Lagi laper banget…lupa sarapan..dan rapel ama makan siang…trus menunya adalah : NASI PADANG DIBUNGKUS…nah kuah rendang and gulainya ampe membasahi kertas bungkus nasinya…HAKIKI bingits kan cuy?πŸ˜‚ #KapanKurusnyaNganaJo?

2) Bangun telat, semua serba buru-buru dan bakal prediksi telat karena pasti lebih parah macetnya apalagi di spot2 tertentu (in my case ngelewatin stasiun Poris…mak janggg pengen nangis berurai permata😒😒😭) Tapi entah ada angin surgawi apa…itu jalanan bisa2nya lancar jayaaaaaaa dan malah bisa nyampe di skolah lebih awal banget. Mejikkkkk!!!

3) Saat bokek trus ada yang bayar utang ke kita. Hmmmmm nikmehh!!!

4) Lagi sakit ga bisa makan apa-apa trus yang di otak cuma mikirin oncom buatan mamak…eh dikirimin oncom sama si mamak…yowes deh ga boleh deket-deket magicom makannya..bisa nambah nasi terusπŸ˜ƒ tapi makan nasi panas ama oncom buatan mamak itu kenimmatan hakikinya mencapai puncak banget deh rasanyaπŸ˜‚

5) Saat duo G teriak “Ma I want some more please!!!” Saat mereka lagi makan masakan emaknya (which is itu jarang terjadi) hahahahaha kesian amat gue yak…emang dasar nih bocah picky banget kalau makan hanya yang mereka suka aja..huhuhu..makanya pas dia bilang I want some more please…itu kenikmatan hakiki banget….ga sia-sia masak sampe bikin dapur kek abis perang.😁

6) Lagi hectic-hecticnya kerjaan karena open house di skolah…eh trus dikasih libur sehari ama bu bos…kayak hari ini…yeayy super nikmat hakiki!!! Padahal baru mid term break seminggu lalu.

7) Nonton drama korea tanpa interupsi dari manapun adalah super duper kenikmatan yang hakiki….hahahahahaha…ofkorsssslah yaaaπŸ˜‚

8) Makan bakso di baso jawir lalu minta mangkok kosong dan pisahin 4 atau 5 basonya masukin mangkok kosong tadi trus kasih seledri, bwang goreng yang banyak trus kasih sambel, kecap san saos..aduk2 trus happppp..mamam deh!!! Duh nikmehhh banget qaqaaaaaa πŸ˜‚ 

9) Ketika si mamak datang and nginep di rumah kita, maka niscaya hidupku bak seorang gadis single lagi. Ada yang masakin, bisa pergi bentaran ama bapake ngedate bedua, plus bisa hosip2 sama mamak sepanjang malam. LolπŸ˜‚ #AnakDurhake

10) Kenikmatan yang hakiki lain adalah ketika ada yang WA “Jo, udah gue transfer ya” langsung mata berbinar-binar πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (ini sih nimmat banget yakkk…kalau lagi jualan cupcake). Sama juga kalau kasir di skolah WA “Tc jo….uang After school activities dah ditatansfer ya…” hahahaha mayannnn!!!πŸ˜‚

11) Kenikmatan hakiki lain adalah ketika bisa pergi jalan-jalan dengan kesayangan (keluarga or teman)..ga penting kemana tapi dengan siapa…#azhekkk

12) Kenikmatan hakiki lain adalah ketika ada gojek or JNE datang bawa paket. Yeayyyy belanjaan olshop sudah tiba πŸ˜‚πŸ˜‚ #laluBangkrutDanKere

13) Last but not least…ketika si adik tiba-tiba WA…”Kak lu mau yang mana?” Dengan gambar pilihan berbagai macam New balance shoes. Azheeeegggg…adek cuma 1 tapi baik bener yakkkk….πŸ˜‚ (bukan cuma sepatu…dulu2 mah lipstik or wewangian dll…) maacih adikku…

Jadi banyak banget deh ya kenikmatan hakiki itu….kamu donk, sebutin 1 aja kenikmatan hakiki versimu….
Have a sweet Monday temans 😊

15

My Gratelful Notes #7

Haiii haiii..ada yang kangen ama akoohh? Hahaha GR amat jo. Semacam lagi malas ngeblog, bahkan tulisan untuk series #MyGratefulNotes aja belum-belum kesampean dirampungkan dan di publish. Sibuk? Ah klasik banget alasannya. Yowes langsung aja ya tentang My grateful notes kali ini:

1) Bersyukur karena drama si bibir akhirnya usai sudah. Iya setahun punya bibir bermasalah. Nanti diceritain di post khusus yaaaa. Pokoke akhirnya deritaku setahun usai sudah. Makasih atas semua yang udah kasih saran-saran di IG.

2) Drama bibir usai…maka drama korea ga kelar-kelar…hahahahah…iya jadi bulan lalu ga nonton apa-apa. Lalu apa efeknya terhadap kehidupan sehari-hari? Hampa kakakkkk…hahahaha….ya tapi good thingsnya ya jadi baca novel lagi. Mayanlah nyelesain satu buku dari pengarang fav Mba Alea Zalea yang baru luncurin novel terbarunya. As usual..saya selalu suka karya beliau..ringan, cheesy tapi ga murahan. Hehehe

3) Bersyukur karena Agustus lalu Nissa si blogger kece ngundang ke ultah Bazyl anaknya di Yoshinoya Kemang. Tunggu deh, mau nanya: kenapa sikkk dia kalau foto and pake apa aja always keren? Mamah beranak dua tapi abege aja kalah kecenya. Pokoke senang banget bisa datang ke ultah Bazyl karena bisa skalian basuo sama mamanya. Ehhh ada bonusnya donk…ketemu Dilla yang baru back for good dari Melbourne. Yang lucunya saya ada order PO lip balm dari Dilla trus paket dari Dilla nyampe malam sebelum akhirnya kami amprokan di ultah Bazyl. Buahahahaha ga tau kalau kita bakal amprokan ye Dill….seru deh seru walau ga sempat ngobrol banyak. Eh iya ada plusnya lagi, ketemu Mba Shinta (my loyal customer yang udah repeat order 3x beli cupcake momma G) sama Rere juga si juragan Kue. Ahhh syenanggg sekaliii 😘😘😘

4) Bersyukur masih bisa ketemuan my gank srimulat (haahh…lagi????) Iya kita nobar Battleship island. Dah cerita di postingan sebelumnya. Abis nonton kita makan eskrim trus makan ramen di ikkudo ichi. Senangggg….😊

5)Bersyukur ompung ku satu-satunya sudah lebih sehat karena si opung kesehatannya menurun drastis beberapa bulan terakhir. Diagnosa dokter adalah kanker paru2 stadium 4. Sedih banget liat orang yang kita sayangin sakit ya. Ompung sudah tua 80 tahun, dulu lincah banget plus modis pulak orangnya. Sekarang  makin pikun dan makin aneh-aneh polah tingkah lakunya…kadang bisa mandi ampe berkali-kali dalam sehari. Penggorengan dibuang ke tong sampah. Piring2 bersih dimasukin ke freezer. Opung…sehat ya pung. Btw opung ini adalah mamanya si bapak saya. Bapak adalah anak pertama dari 7 bersaudara. Saya adalah anak pertama. Yang artinya dalam adat batak saya adalah pahompu panggoaran alias cucu panggoaran yang artinya lagi opung yang lagi sakit ini namanya berganti jadi “Opung Joice” jadi ini opung satu-satubya yang masih hidup. Semoga opung makin sehat ya pung….mau liat cicitnya tumbuh besar ceunah. Amin deh pung…amin!

Udin ahhh…sekian dulu ceritanya. Btw saya lagi libur seminggu (mid term break) mayan yaaaaa buat leha2 sepukulan. Have a nice weekend semuahhh 😘😘😘😘

12

Review Penuh Cinta untuk Film : Battleship Island

Sesungguhnya nikmat yang paling nikmat adalah memiliki teman dengan selera Film yang sama. Di dunia maya punya Dewichan si jerapah keriting untuk bahas Drakor. Bukan cuma Dewi, tapi ada Ira (my sista in blogsphere), Lativa, Pipit dan banyak lagi deh yang lainnya. Bahkan ada dua adek kelas saya yang juga rajin chat di WA hanya untuk ngebahas pemain Reply 1988 yang akhirnya pacaran beneran di dunia nyata dan hosip2 artis Korea lainnya (dadah2 ke Molina and Eunike πŸ˜‰)

Tapi kebahagiaanku dilipatgandakan karena my besties in real world juga pecinta drakor semenjak dulu. Ahaaaayyy super bahagia kan….

Begitu tahu Film Battleship Island yang digadang-gadang bakal ngeheits banget itu tayang di bioskop Indonesia (Blitz CGV) langsung niat banget bakal nonton ini sama yang suka Film or drama Korea juga. Udah kapok nonton sama uppa waktu Train To Busan. Dia ketawa ngakak and ceng-in filmnya, katanya aneh and lucu bahasnya. Semprul abisss nih si uppa.😴

Minggu lalu tanggal 27 Agustus akhirnya jadilah kami nobar. Yang awalnya mau nonton ber enam, eh endingnya 3 orang. Gapapa tiga aja udah berisik apalagi ber 6 bisa heboh sebioskop and diusir security. Tapi tenang kami mah ga norak kek abege alay. Masih bisa nahan diri (walau susah) hahahaha

Ok sebelum mereview dramanya, mau kasih tau kalau saya bukan penggemar Song Joong Ki (netral aja…but of course I love his deep voice), tapi di film ini saya pengen liat penampilan yayang aing my oppa SO JI SUB. yesss setelah kesengsem ama doi di Oh My Venus, kangen banget liat dia main drama lagi. Eh malah dikasih liat dilayar godekkk..uhuyyy banget deh. Tapi ada lagi yang bikin saya mau banget rela jauh-jauh ke PP nonton ini, yakni mau lihat akting kece HWANG JUNG MIN…oh I really admire his natural act! Walau kata Dewi dia mirip Cok Simbara (hahahah wiiiii!! Jitak nihπŸ˜‹) ku tetap sukiyakiii.

Film ini disutradai oleh Ryoo Seung-Wan yang juga sukses dengan film Veteran (2015). Huaaa dijamin kecelah ya…soalnya Veteran juga keren banget walau yayang aing satu lagi (Yoo Ah in) jadi antagonis. Tapi Hwang Jung Min totalitas banget aktingnya.

Ok let’s review the movie:

SYNOPSIS

Diangkat dari kisah nyata tentang 400 orang Korea tahun 1945 yakni dibawah kekuasaan Jepang yang dipaksa untuk bekerja sebagai penambang batubara di Pulau Hashima atau Battleship Island. Mereka diperlakukan sangat kasar dan nggak manusiawi. 

Diantara 400 orang Korea yang ditawan di pulau penambangan batubara itu, ada Lee Kang Ok (diperankan oleh Hwang jung Min) yakni seorang pemimpin group musik yang selalu pergi dan perform sama anak perempuannya So Hee (Kim Su An). Lalu seorang kepala Gengster di Korea Choi Chil Sung (So Ji Sub), dan seorang perempuan bernama Mal Nyeon (Lee Jung Hyun). Ada juga beberapa anak kecil atau remaja tanggung yang bekerja disini cuma pakai kolor doank…ya ampunnn sedih banget liatnya deh. 

Para kaum laki-laki harus bekerja ditambang dan perempuan harus melayani napsu para pria Jepang yang kejam. 

Di tengah cerita, muncul Park Moo-Young (Song Joong-Ki), tentara yang dididik oleh Amerika dan diutus buat menyelamatkan seseorang di pulau tersebut. Ehemmm pas doi muncul langsung temen sebelah saya giramg stengah mati πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†, harap maklum doi bala2nya SJK πŸ˜‚. 

Demi melancarkan misinya, Moo-Young mengajak Lee Kang-Ok (Hwang Jung Min) buat bekerja sama karena punya banyak akses masuk ke wilayah Jepang. Namun, Kang-Ok ngajuin syarat agar dia dan anaknya, So Hee (Kim Su-An), ikut dalam misi ini. Berhasilkah misi mereka untuk melarikan diri dari pulau bedebah itu? (Beuhhh dah kayak silet blom nih narasinya?πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…)

Ya selebihnya boleh tonton sendiri ya😊 jadi mari kita bahas hal-hal yang lucu and mengesankan di film ini:

1) Haru

Iya banyak scene haru deh di film ini. Hubungan ayah anak, hubungan seorang tuan dan pelayan setianya yang ternyata tetap dibunuh sama tuannya…hiksss sedih…. juga haru-haru lainnya tentang bagaimana manusia diperlakukan bak binatang dijaman itu. Perang emang selalu membawa duka dan air mata ya. 

2) Tawa

Adegan yang emang bikin kita ketawa emang mayan banyak banget. Ketawa tiap adegan Hwang Jung Min yang bodornya minta ampun. Ini aktingnya kelas atas banget deh dia…kayak ga akting.

Tapi kita malah  ngakak juga di beberapa adegan yang sebenarnya itu adegan haru biru atau tegang, tapi dengan semena2 kami malah ngakak akibat imajinasi liar kami yang tak terkendaliπŸ˜πŸ˜πŸ˜πŸ˜‚πŸ˜‚.

Adegan akhir dari So Ji Sub yang tertembak bersama ceweknya, halahmak!!!!  bisa gitu ya menejelang ajal ada pose yang sangat sempurna saling betatapa2an dan sempet2nya merangkul badan ceweknya. Udah mau nangis tapi ga jadi..kita malah ngakak. Dan tetiba saya ngayal kalau aja itu adegan mati bareng so Ji Subnya bisa kugantikan ajaahh..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚#NgayalTiadaHenti

Adegan ngakak selanjutnya adalah saat SJK mau nolongin yang perempuan untuk turun kebawah pakai tali. Nah ada tuh adegan cewe tatap-tatapan ama SJK..langsung si Hanna yang fans berat SJK pun liat2an ama saya dan ngakak…trus ngayal…”lu mau gak han jadi pemeran cewek yang jatoh itu? Mayan loh ada scene tatap2an ama SJK walau endingnya lu kudu terjun kebawah n mati ?πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Dannnnn banyak lagi adegan yang kami malah ngakak ga kelar-akibat ga bisa kontrol imajinasi yang berseliweran di otak.πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜‚

3)Gross

Aslikkkk kurang asem banget pas saya masukin pop corn dalam mulut pas banget adegan penumpang lagi pupi trus adegan berantem and tampungan pupinya pada tumpah….jijayyy!!sumprittttt!!! Kukutuk kau wahai om sutradara😠😠😠tapi trus kita ngakak-ngakakπŸ˜‚

4) Perfect Casts

Menurut saya semua castnya baik yang main cast atau cuma peran pembantu bagus banget. Hwang Jung Min ga usah diragukan lagi, semua film layar lebarnya laris manis efek kualitas aktingnya yang luar biasa. Saya ga nyangka oppa So Ji Sub cayang bisa akting sekece itu…ahhhh lafffff sekaliii deh. Song Joong Ki masih belum bisa lepas dari image Captain yoo shi Jin-nya di DoTS tapi kutetap suka….duh apa ya? Berkharisma gitu lohhhh…. Kim Su An juga bagus banget mainnya walau masih bocil banget….I love you deh semua pemain Battleship Island.

5) Cinematography 

Salah satu alasan saya nonton ini kudu di bioskop adalah karena saya yakin film sekelas BI ini ga mungkin abal-abal makanya harus banget nonton di bioskop karena emang cinematographynya bagussssss bangetttt!!! Ahhhh daebaaak!

Jadi kira-kira begitu review penuh cinta saya tentang Battleship Island. Film yang menurut saya layak tonton banget. Semangat untuk bertahan dan memperjuangkan hidup yang harus banget jadi inspirasi. Gak mudah nyerah dan tetap berusaha sampai rasanya semua ga mungkin..tapi ga ada yang mustahil semua bisa karena kemauan yang keras dan kerjasama. Ada pelajaran yang saya ambil dari film ini bahwa benar kalau kita ga bersatu ya udah kita gampang dikalahkan, contohnya orang-orang Korea pada jaman itu yang ditunjukkan melalui film itu bahwa mereka susah banget bisa satu, masing-masing punya ego dan egonya itu yang membuat mereka selalu gagal. So, ini film layak tonton banget. 

Makasih ya Hanna and Ingrid untuk nobar serunya…..looking forward for another nobar date 😊

Be right back, I ‘m gonna watch another movie of Hwang Jung Min 😊

Yuk nonton!

Xoxo,

Joeyz-bala2nya So Ji Sub 

33

Sweet Seven (Belum pake ‘Teen’)πŸ˜‰

Sebagai pengingat saja bahwa anak bayi pertama yang saya lahirkan udah 7 tahun aja usianya. Iya, si kakak G ultah yang ke 7 hari sabtu 2 minggu lalu (emaknya telat ngepost akibat malas😴). Ga ada perayaan, hanya tiup lilin di gereja. Dia request kuenya Tema Moana, tapi minta jangan cuma cupcake or kue yg ditancep2 pakai hiasan gambar yang diprint. ‘I WANT THE REAL MOANA CAKE PLEASE, MAAAA’. >>Tetiba sadar, nih anak udah ngerti mana kue kece mana kue abal2 ala emaknya πŸ˜‚πŸ˜‚ disitulah saiya merasa syedih…Hahaha baper yee makkπŸ˜‚

Paginya kita foto-foto dulu sebelun berangkat gereja dan ke gereja bawa cupcake buat dibagi-bagi. Kakak G juga dikadoin Moana doll kiriman auntynya, plus 2 mainan dari mama papanya. Jadi dia pilih sendiri kadonya dan dibungkus trus pura-puranya surpriseπŸ˜ƒπŸ˜ƒ #anakSaiayaRandomMak😴

So, how is kakak G di usianya yang sekarang? 

Kakak udah kelas 2 SD sekarang. Kalau soal belajar or akademis mamanya ga usah pusing karena entah nurun dari siapa (yang pasti bukan mamanya) nih anak rajin banget kalau urusan belajar. Kalau ada PR sebanyak apapun dikerjain langsung sama dia tanpa disuruh. Urusan belajar ini no worries deh pokoknya (so different with ndul adeknya 😴). Her fav subject katanya sih Math tapi entah kenapa selalu ngebahas Geo-History dimanapun dia berada.

To me, She is a sweet and loving daughter (walau nyuruh mandi and makan kudu emaknya pake elus2 dada dulu), 

To me, she is a good story teller (ga bisa stop kalau dah cerita…hahaha my ceriwis lil girl)

To me, she is a helpful one (kalau ini beneran emang helpful)

To me, she is a loyal friend (always stick with me like a glue..mayan posesip mak walau ga separah adeknyaπŸ˜‚)

To me, you are my curious girl (bisa juga diartiin kepo n rempongπŸ˜ƒ)

But most of all…..to me, you are spesial kak!

You are one of a kind. 

Semoga panjang umur, sehat dan menjadi anak yang Turut perintah Tuhan ya boru! Dan untuk saat ini harapan mama tentunya kakak bisa lebih mandiri dan bisa bangun and mandi pagi sendiri tanpa emaknya pakai acara bengek dulu ngebanguninnya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Happy sweet seven ya bol-bolnya mama! 

You are the sun to my days and the moon to my night

Be the light wherever you go…and May God continue to bless you😘

Lots of love from

  πŸ’•πŸ’•  πŸ’•πŸ’•πŸ’•

Mom.Pop.Ndul