12

Oh Yes, I’m Jealous!

“SYIRIKKKKK TANDA TAK MAMPU”

Gitu deh kira2 kalo kita lagi ngomongin orang yang ngomongin kita….

Iya kan, kalo kita lagi sebel ama orang karna misalnya kita tau kalo kita diomongin, maka kita suka ngomong, “biarin ajalah….sirik kali dia ama gw, sirik tanda tak mampu”

Eh setidaknya ini sih mewakili diri sayalah ya….. gak berlaku juga kali buat semua orang 😀

Dan yahhhh, sebenernya postingan saya kali ini sih mengenai kecemburuan saya terhadap sesuatu. Setelah saya pikir2, rasa cemburu ini lebih kepada yang namanya SYIRIKKKKK!!!!

Duh, sounds bad ya kawans!

Trus saya mikir lagi, kok rasanya kesyirikan saya ini sungguh nggak beralasan.

Saya sih gak pernah syirikkk liat orang yang lebih cantik dari saya. Itu tandanya saya mensyukuri ciptaan Tuhan. Tapi kalo aja bisa diulang, bisa gak Kulit saya agak terangan dikit lagi ya Tuhan, plus bulu tipis alias kumis yang tumbuh di atas bibir saya ini di skip aja gitu. 😀

*jiahhhh, ini sih gagal bersyukur* 😀

Saya gak pernah syirik liat orang yang hidupnya lebih mapan, secara financial. Yang pas menikah sudah bisa punya rumah sendiri, mobil sendiri. *ehh ada sih dikit. Dikitttt banget tapi*

😀

Saya gak pernah syirik liat teman yang jabatannya/karirnya lebih cemerlang dari saya. Saya malah senang dan terpacu untuk mengembangkan kemampuan dalam diri saya. *kalo yang ini, beneran pure 100% ga ada unsur syiriknya.

Saya gak pernah syirik liat anak orang lain lebih pintar, lebih cantik n ganteng, lebih keren dandannya…..karna anak bukan buat dibanding2in tohhh? dan juga anak kita sendiri adalah yang terkeren sedunia buat kita. *Sambil ngarep, semoga kalo menurut mereka (anak2 kita), bahwa kita orangtua terkece sedunia*  😀

Jadi apa donk yang bikin saya jealous alias syirikkkk? *kok saya dari tadi ngetik kata ‘sirik’ pake y’ (Syirikk) berasa bacanya syahrini yaaa?*  huhhhh abaikan!!!! *halusinasi malem2 kelaperan*

Nah, jealous or kesyirikan saya ini sungguh benar ganjil rasanya.

Jadi gini, 3 tahun terakhir ini, setelah saya melahirkan Gwinette anak pertama saya, saya mempunyai keanehan (menurut saya aneh), dan saya nggak pernah menyadari itu. Baru belakangan saya sadar tentang perasaan saya ini.

tiap kali saya ngeliat foto temen or entah siapalah itu di jejaring sosial yang baru melahirkan, maka hal pertama yang saya perhatikan adalah bentuk badan si ibu yang baru melahirkan itu (terlebih anak pertama/baru pertama melahirkan).

“OHHH gendut juga diaaa ya…iyalah, namanya juga abis lahiran. Yes! berarti gak cuman gw yang susah payah ngurusin badan”

Nah kira2 gitu deh kata2 yang muncul diotak saya setelah liat foto atau ketemu langsung dengan ibu/teman yang baru saja melahirkkan. *issssssssss jahatnyaaaa kamu jo!*

😀

*sungkem ama siapa aja yg disukurin genduddd*

NAH, yang parahnya kalo tiap kali saya liat orang yang abis lahiran atau sampai beberapa bulan setelah lahiranpun si kawan ini badannya ga bengkak sama sekali!

ini gimana sih? apa yang salah sihhh cobaaa????

*brb*
nangisbombay 😦

Jadi ya, nih ada perempuan2 khusus yang udah di kocok kali namanya, terpilih untuk menjadi ibu2 hamil yang mirip busung lapar, yang badannya kurus, alias langsing alias singset dengan perut yang membuncit karna ada bayi didalam (tentu saja bayi yang sehat ya) Trus anaknya lahir dengan berat badan normal.

Hadeuhhhhhhhhhhhh!!!!

Lalu membandingkan dengan apa yang terjadi dengan diri saya pasca melahirkan anak pertama.

BENGKAKNYA MERATA!!! everywhere is lemak! ya pipi ya paha ya perut ahhhhh sudahlah!

Berat badan saya sebelum married adalah 49 or paling berat 50. Jarum timbangan gak pernah bergerak kekanan lagi. Bahkan dikehamilan trisemester pertama, BB saya turun ke 48……munti2 gak karuan.

Tapi apa yang terjadi di trisemester berikutnya sodara-sodara? yakkk berat badan melonjakkkk gila2an, sampai mencapai angka 73 KILOGRAM SAJA KAKAAAAKKKK!!!

Yang artinya saya naik 23 kilo bukannnnn???? *jawab bukannnn donkkk* 😀

Selang dua bulan setelah melahirkan Gwinette BB saya turun drastis ke angka 60an. Lalu setelah 4 bulan melahirkan, saya nge-gym/fitness dan akhirnya turun diangka 57 kg. wowwww!!!! Good job kan yahhh!

Tapi dikala itu saya cuma olahraga aja gak pake diet2an segala.

Berarti saya utang 7 kilo lagi untuk balik ke BB sebelum hamil. Well, Sebenernya saya gak ngarep balik ke angka 50 sih. Tapi setidaknya gak segendut ini juga.  Dikarnakan gak nyamannya pake baju apapun itu.

Nah setelah hampir setaun melahirkan, saya mau jalani program diet kecil2an gitu deh. Lahhh ehhh ternyata saya hamil lagi, hamil yang kedua.  Jadi utang saya yang masih 7kg itu belom sempet kebayar donk ya.

hikkssssssssss!!!  😦

Dihamil kedua ini saya agak menjaga makanan yang masuk. Mengurangi yang manis2. kenaikan BB pun 15 kg sampai saat melahirkan. Not bad sebenernya. Tapi berhubung utang 7 kg yang saya bilang tadi, akhirnya berat saya ada di 72 kg……*Errrrr….zzzzZZZZ*

Dan yang lebih mengenaskan lagi adalah, BB Saya lambat sekali penurunannya setelah lahiran Gavin. Bayangin aja, saya melahirkan bulan Maret 2012, berat yang 72 kg itu turun ke 64kg sampai bulan Agustus. Dan mentokkkk tookk tokkk distu aja…gak gerak2 tuh jarum timbangan ke kiri….64kg??? oh no!!!

Bahkan sampai bulan November, BB saya tetap diangka 64. Sampai diBulan Desember saya ART-less, and mau gak mau, ga ada pilihan lain….I have to do all the chores 😦

Tingkat kewarasan saya saat itu sungguh sangat diragukan. Ngerjain semua kerjaan domestik, dan masih dalam edisi begadangan karna adik bayi yang baru lahir. Kurang tidur dan capek luar biasa. Eh tapi goodnewsnya adalah BB saya turun ke 62 kg. (lumayan turun 2kg kan)

Bulan Februari saya mulai Fitness dan ngejus secara rutin, atur pola makan. Lalu perlahan turun di 60. Huhhhh susahnyaaaaa keluar dari zona 60!!!

setelah 2 bulanan ikutan pola makan sehat dan olahraga teratur (3 kali seminggu) akhirnya setelah 4 bulanan saya disiplin makanan dan olahraga, maka saya mencapai BB 57 KG BAHKAN SEMPAT 56 KG.

Ah sayangnya keburu libur panjang sekolah. Dimana kalo lagi libur panjang gitu kan malah susah ngatur pola makan. Terlalu banyak godaannya. Akhirnya BB saya naik lagi perlahan tapi pasti, menuju ke 57, 58, 58,5 dan akhirnya pada detik ini ke 58kg *huhhhhhh…tarik napass*

Back to syirik thingy, dalam hati kecil saya, saya suka berpikir tentang ibu yang baru melahirkan tapi ga pake acara pembengkakan sana-sini, dan dia kurus tanpa diet or obat2 tertentu ya. Ini kok yah bisa banget yahh badan kuyusss.malah kurusan dari sebelum hamil.huuuhhhh.

jadi saya beneran emang jealous. Contoh orang yg saya jealousan adalah beberapa adik kelas saya, mira(mama micky), sindy (mama skyler), grace (mama matthew) dan bbrpa orang lainnya yang saya ga terlalu kenal.

perut rata gak gembal gembil….ahhhh I want that shape back!

sebenernya saya mau bahas lagi dipostingan lain tentang topik yang hampir sama.yaitu tentang berat badan. *ehhh ya ampun kenapa topik ini menarik untuk ditulis ya?* (tapi mungkin ga menarik untuk dibaca sih ya)

dipostingan ini intinya sih tentang gimana saya masih “terheran2” dan blum bisa trima knapa gak semua perempuan merasakan perubahan bentuk badan yang jadi amburadul pasca melahirkan? kenapa ada yang shapenya balik aja gitu dengan mudahnya.

Sampai saat ini saya sih belum minat untuk nyobain “jalan pintas” dalam rangka back to the shape I want! saya masih mengandalkan olahraga dan atur pola makan. Tapi saya gak nge judge juga kalo ada orang yang ngelakuin “jalan pintas” tadi loh. because it’s people’s choice.

pernah beberapa bulan lalu,saya iseng komen di salah satu foto si artis wulan guritno di Instagram. jadi critaknya itu foto dia lagi pake bikini dan lagi “pamerin” body shapenya yang balik kayak dulu even after brojolin 3 kids. Dicaptionnya kira2 intinya gini : to get this shape back,dia perawatan pake metode tertentu (lupa namanya,pokoknya pake teknologi canggih gitu deh) dan ujung2nya doi promosi salon/spa punya dia yang mana perwatan body tadi bisa dilakukan di salon yg kebetulan dialah pemiliknya. Lah saya gatel and iseng donk pengen komen tanpa berharap untuk dibalas. jadi isi komen saya sih simple.kalo ga salah saya komen gini ” harganya berapa sis? (wkwkkwkw pertanyaan sok ikribbb ala ala olshop) eh trus dibales ama doii. “boleh hub ke bla bla bla ya” mentioning the phone number of her beauty center. Dan dengan isengnya ternyata teman saya (hanna aka mak timmy) ngeliat foto yang sama dan liat komen saya dibalas.langsung deh dia screen capture komen si wulan tadi. Dan kita heboh ngebahas yang ujung2nya kita nyiyir sambil sirik. Yahhhh pantes ajee bisa balik lagi tuh bentuk badan, ternyata pake metode itu toh. lalu komen nyiyir selanjutnya “ya iyalahhh doi kan banyak duit ya bok! dan tuntutan profesi pulak”. ahhhhh sudahlah kawans kalo “kasus” ini mau diperpanjang yang ada dosa mulu saya. 😀

Jadi intinya saya gak syirik liat orang yang body shapenya look ok with so many efforts. entah itu dengan cara alami or non alami..karna toh dua2nya pake effort. Yang saya masih blom bisa trima kok ada yang bodyshapenya balik seperti sebelum melahirkan tanpa effort apapun. Oh yes I’m jealous!!!!

Tapi nih setelah saya pikir2 its ok to be jealous in a good way. Saya jadi termotivasi untuk mensukseskan program #MenujuLangsing2013 saya(will write the details in the other posting about this). Nah pemikiran yang harus saya hilangkan adalah …… hmmm saya jadi malu mau ngomongnya…tapi tampaknya ini “dosa terselubung” yang musti saya buang jauh2! saya sering komen dalam hati kalo ngeliat yang “nasibnya” sama kayak saya….

“nahhh tuhh rasain kan gendut juga kan?” ………..*evil laugh* (soale berasa punya temen sependeritaan gituhhh)

(setan apa yang merasuki pikiran saya yah?? errrrr…) *DiJitak sekompi*

Ahhhh yasudahlah….mulai sekarang ga usah sirik lagi dan tetap mensyukuri sambil bekerja keras untuk dapetin a better shape. Dan yang terutama pliss deh yah jo! jangan suka kesenengan liat teman yang baru melahirkan dengan nasib sama seperti dirimu. Huhhh….gak mau menderita sendiri! Trima nasib masing2 aja yeee….

Semoga dihari2 mendatang saya sudah lebih legowo untuk tidak punya komen apapun baik yang terucap oleh mulut (yang susah skali utk direm ini) maupun yang terselubung dalam pikiran tentang jalan tiap2 orang mendapatkan bentuk tubuhnya masing2!

a note to myself!!!!

Salam hangat dari POETRE SPA punyaknya Wulan guritno!!!! *lol ! tetep syirik* :)))))

xoxo

Joice

image

image
(back in 2009) I dunno when! but I will get that shape again! *obsessive compulsive disorder* 😀

*foto ini bukan pencitraan,cuma pembuktian!*,wkwkwk sarupa na dos alias sambe mawon jo! 😀

udahan ahh! *makin banyak dosa akik bowww!* 😀

Advertisements
5

Jarak Tempuh Yang Lebih Jauh

Kalo tiap kali lagi naik mobil atau bahkan naik bus/taxi sekalipun, saya selalu kesel liat motor yang mepet2 dan sering nyaris nyerempet mobil/bus yang saya tumpangi.

Jumlah kendaraan beroda dua sekarang ini emang gila banget yaaa…

Nah coba kita baca artikel dibawah ini

Jakarta, KompasOtomotif – Jalanan Indonesia semakin padat! Bukan hanya di kota-kota besar, juga ke pelosok. Penambahan jumlah kendaraan bermotor sepanjang tahun lalu mencapai 10,036 juta unit. Mengakibatkan populasi kendaraan bermotor yang tercatat pada kepolisian naik 12 persen menjadi 94,229 juta unit dibandingkan periode tahun sebelumnya (2011) hanya 84,19 juta unit.

Menurut data terakhir Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri), selama 2012, pertambahan terbanyak adalah mobil pribadi dan sepeda motor, masing-masing 12 persen. Sepeda motor baru yang dibeli konsumen pada tahun lalu mencapai 8.551.047 unit. Sedangkan mobil pribadi baru yang dicatat kepolisian mencapai 984.314 unit.

Sepeda motor jumlahnya 77,7 juta unit atau 82,4 persen. Mobil pribadi 9,5 juta unit atau 10 persen, disusul mobil barang, bus dan kendaraan khusus.

“Sepeda motor masih menjadi andalan utama dan paling terjangkau bagi mayoritas masyarakat Indonesia,” tegas Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di Jakarta, kemarin (5/2/2013).

Ngeliatnya aja uda mualessssss!

Ngeliatnya aja uda mualessssss!

sumber dari : http://otomotif.kompas.com/home

Gilingan yah bok!!!! buanyakkknyaaaa. Gak sebanding ama penambahan ruas jalannya. No wonder makin hari makin gilak macetnya, bahkan di jalan2 perumahan yang dulunya sepi-sepi aja.

Rasa kesel saya sama pengendara2 motor itu terkadang gak meake sense juga sihhh, karna pada kenyataannya saya dilain waktu adalah juga si pengendara motor tersebut.

Sampai saat ini saya pernah sekali jatuh dari motor, karna ada motor yang datang dari lawan arah dan saya dalam kondisi kecepatan tinggi, lukanya sih gak parah, tapi malunyaa ituuuu makkk! dan mudah2an itu yang terakhir deh.

Waktu hamil Gavin , Tiap hari saya berangkat kerja naik motor, bahkan sampai sehari sebelum melahirkan *zzzzzzZZZzZZZZZ* >> JANGAN DITIRU!!!

Menurut saya motor itu adalah kendaraan paling kece (at least buat saya). Setiap hari berangkat pergi-pulang kerja ya naik motor, belanja kepasar, ya naik motor, ketempat fitness/muaythai…ya naik motor, pokoknya serba motor. Naik mobil itu adalah saat weekend atau lagi barengan keluarga aja. Tapi kalo untuk sendirian, rasanya motor adalah kendaraan yang paling efektif. Terlebih sekarang jalan2 kecil atau jalanan perumahan yang harus dilewati udah penuh juga dannn macet gilakkkkk! Kalo naik mobil, gak tau kapan nyampenya.

Tapi nihhh kalo boleh jujur, saya itu pengendara motor yang sebenernya ga punya nyali. Saya cuma berani naik motor dijalan2 raya kecil atau jalan2 perumahan, cuma jarak2 tempuh yang pendek, paling2 15-20 menit. Nah jarak rumah saya ke sekolah tempat saya mengajar cuma ditempuh dalam waktu 10-15 menit.Nggak bisa ngebayangin saya naik motor ke jalan raya besar yang ada perempatan lampu merah….dimana semua motor tampak seperti semut berkerumun….*errrrrrrr*

Makin kesini saya makin berani kejalan raya yang besar, dan udah lebih pede untuk berhimpit2 ria ditengah kemacetan!!!! *jangan bangga deh jo!!!*

Tapi saya bener2 belum berani kejalan raya seperti ke daerah sudirman atau jalan2 protokol lainnya. Lagian kakyaknya saya punya masalah ama bagian bemper deh, paling ga bisa duduk lama2 dimotor…pegel linu kakakkkk!!!

Sejak bulan Agustus lalu, kami pindah dari rumah kontrakan, menuju rumah nyokap (rumah masa kecil yang dibangun kembali untuk kami tempati). Alasan perpindahan kami kerumah ini adalah:

1)Hemat kan yahhh ga bayar kontrakan lagi!  (Sambil nunggu rumah KPR jadi)

2) Nyokap ga perlu capek2 lagi tiap hari pulang pergi kerumah kami untuk jaga cucu2nya…. (si emak emang kece berat yahh….) karna jarak rumah nyokap dan rumah yang kami tempati sangatlah dekat, 5 menit saja berjalan kaki. Kalo dulu, nyokap musti naik ojek/kendaraan umum, sekitar 15 menitan.

Terdengar enak sekali, tapi ternyata nggak juga, karna rumah ini masuk gang kecil, jadi kalo kita baru pulang dari mana2 dan yang keseringan terjadi adalah si bocils pada tidur, dan capeknya ngangkut mereka dari mobil (yang diparkir di depan rumah nyokap) menuju “rumah blakang” .Tapi sih kalo udah rada malem gitu, kita biarin mereka tidur dirumah nyokap,dan  kalo udah gitu opungnya seneng banget!!! (maklum cucunya baru dua ini)

Resmi bulan Agustus sejak perpindahan kami, maka jarak tempuh dari rumah yang sekarang ke tempat saya mengajar adalah kira2 30 menit. Dan saya harus melewati jalan raya besar.

*tarik napassssss*

Beneran deh, itu kadang2 saya suka sport jantung liat kerumunan sepeda motor dijalan raya besar, saya kadang2 nerpessss!!! Jadi musti liat2 spion tiap saat. Tapi So far, saya sudah mulai Pede! 😀

Setelah jarak tempuh saya sekarang udah lebih jauh, sayapun menambah permasalahan hidup saya dengan menerima side job. Jualan OL SHOP? pastinya bukan! saya ga bakat dagang, bakatnya belanja. 😀

Ah apalagi side job seorang guru Tk macam saya, kalo gak ngajar Les private? hahahaha…… 😀

Iya…iya….akhirnya setelah 4 tahun ga nerima side job sebagai guru les private, saya kembali ngajar kerumah2. Kebetulan temen guru ditempat saya mengajar terdahulu yang nawarin murid2nya. Sebenernya saya gak kuat ngejalanin semua ini…..*cihhhh! drama banget sih jooooo! * 😀

Eh tapi iya deh, karna ternyata dulu waktu saya masih single kayaknya enak2 aja ngajar diskolah plus ngajar private. Sekarang??? huhuhuhu…..capekkkkkk..lodoh selodoh2nya. Tapi saya musti ngejalanin ini semua, karna tampakanya Tuhan sedang memberikan saluran berkatNya bagi keluarga kami. Disaat suami yang lagi ada beberapa permasalahan financial, nampaknya side job ini sangat membantu sekali untuk menutupi segala kebutuhan sehari2 yang semakin mahal aja.

Sayapun berani untuk mengambil side job ini karna rumah mama dan kamis sangatlah dekat plus ada mbak sari yang sangat bisa saya percaya utnuk mengurus pekerjaan domestik dan anak2 tentunya.

Jadi saya sekarang, selalu nyampe rumah kaya orang kantoran, jam 6 or paling lambat jam 7 malam. hikssss!!!!! 😦  (Eitsss..musti tetep bersyukur kan yahh)

*maaf ya anak2, untuk sementara ini aja mamamu begini, nanti kalo keadaan financial sudah membaik atau kembali normal, I will quit from the side job, and be at home at 4 p.m, seperti sedia kala* (mendadak mellow 😦 )

Nah, back to jarak tempuh yang lebih jauh. Jadi ada salah satu murid private saya ada yang rumahnya lumayan jauh, jarak dari sekolah tempat saya ngajar aja udah 15-20 menitan (buat saya itu lumayan pegel, dan makan waktu dijalan). Per pertemuan biasanya saya ngajar hanya satu jam aja. Jadi kalo saya udah ngajar ketempat murid saya ini, rasanya udah males ngebayangin jauhnya. Tapi begitu udah ketemu muridnya sihhh asik aja! Anaknya baik, pintar dan lucu…. (kadang bingung liat anak TK aja di les-in, apalagi yang pinter begini). Eh tapi gapapa juga sih ya…kan rejeki buat saya… 😀

Anyway, dua murid saya yang lain (ngajar di hari yang berbeda) itu jaraknya ada yang deket banget ketempat saya mengajar, dan ada yang ga terlalu jauh alias lumayan dekat. Well, kalo pulang ngajar les dari rumah murid saya yang pertama tadi (Di perumahan Duta Bandara) menuju rumah saya, maka saya biasanya menghabiskan waktu sekitar 45menitan dijalanan.

Hufttttttttt!!!!………..  😦

saya gak kuat sama pegelnya aja. Kadang tangan saya terasa keram karna capek nge-gas dan nge-rem. Hmmmmmm dalam hati sih sering bilang, coba kalo saya nyetir mobil, pasti lebih nyaman, ada AC nya, gak kena debu and asap knalpot yang ganggu banget itu. Tapi selain mobil cuma satu dan dipake sama hubby, dan dengan tersipu malu saya ingin mengatakan bahwasanya saya belum bisa apa sodara2????? yak!!! belum bisa………….NYETIRRRRRRR…..

JENG…JENGGGGGGG!!!!!!

HAHAHAHAHHAHAH 😀

😀

*Sok2an bilang motor adalah kendaraan paling kece, bilang aja karna blom bisa nyetir!!!! * 😀

Suami  dan kakak ipar udah cerewet banget suruh saya latihan nyetir (padahal tahun lalu pas libur sekolah, saya sempat kursus nyetir selama hampir sebulan) Tapi saya ga pernah latihan lagi setelah itu, dan gak ada sikon yang memaksa saya untuk harus menyetir. Maka sampai detik ini, saya masih mengandalkan motor.

Jarak tempuh yang lebih jauh ini terkadang cukup menyiksa juga. Sepertinya saya harus memaksakan diri untuk latihan nyetir lagiiii (bulatkan tekad ya joooo!!)

dan mudah2an kami diberi rezeki untuk menambah kendaraan beroda empat (ahemmmm…..mari kita aminkan) Karna yah memang, nanti saya ga bisa bayangin kalo lagi musim hujan, gimana nasib saya dijalanan naik motor? Selama ini saya cuma jarak tempuh yang dekat, jadi kalo hujan yah palingan  meneduh bentar or tunggu hujan reda.

Untuk saat ini saya saya harus tetap bersyukur dengan segala kondisi yang saya sedang jalani, jarak tempuh yang lebih jauh ini semoga latihan buat saya untuk bisa mengendarai mobil dikemudian harinya *Amennnnnnn!!!!!* >>> EHHH NYAMBUNG GAK SEHHH? 😀

Semoga Tuhan selalu menyertai saya dengan MalaikatNya dalam setiap langkah saya, terutama untuk jarak tempuh yang lebih jauh ini………….

Aminnnnn!!!!!

xoxo

Joice

7

My Sweet Cookie….is now 3!!!! #LATEPOST

Sepertinya sudah terlambat sekali yaaa untuk menceritakan hari jadinya si boru hasian…. Diangan2 dan dalam otak   ini udah dari sebelum ultah akan berencana untuk nyeritainnya nanti di blog. Lucu kan untuk dibaca2 lagi.

Dan sepertinya ini sih rekap ultah Gwinnette yang kesatu dua dan tiga…..jadi siap2 boring bacanya…(.eh lagian ini kan untuk dokumentasi yahh).

So, last 5th of August was my daughter’s 3rd birthday.

“IH GAK KERASA YA?”……………………………………………

itu deh kira2 komen kebanyakan orang tiap nanyain udah berapa umur si kakak Gwinette ini. Iya bener banget….time flies so fast. Berasa baru kemaren  kan peyutku membuncit gak karu2an, berat badan yang hanya dari 50 kg tetiba melonjak ke 73….(ohhh no, DON’T REMIND ME OF THAT)

😀

iya namanya juga kehamilan pertama, ga ngerti kalo jaga makanan itu penting, cuma 3 bulan pertama aja munti2…..bulan2 berikutnya ngegragas abissssss!!! 😀

5 Agustus 2010 lahirlah si boru hasian, dengan BB : 3,4 kg/ 49 cm melalui operasi SC. Kami kasih nama “Gwinette Rachel Siregar” artinya mujur dan terberkati….*amiiinnn*

Malam2 begadangpun dimulai, tapi Gwinette ini anak yang sungguh manis alias dia doyan tidur…..malampun nyeyak, bangun kalo mau minum dan ganti diaper.

Gwinette termasuk sering batuk pilek waktu bayi, dan saat gigi udah mulai bertumbuhan,,,,,sering mencr*t dan demam.

huhuhuhuhuhuhuh……..

hal yang menyebalkan dalam menjalani peran sebagai ibu adalah ketika melihat anaknya sakit… (at least itu buat saya) dan umur 8 bulan di diopname karna diare dan demam, kita takut dia dehidrasi karna dia sudah terlihat lemas dan pucat saat itu.

Oke udahan ya sakit penyakitnya….mudah2an itu terakhir kalinya diopname….(no more please….)

Kalo soal makan, Gwinette ini termasuk golongan SO-SO lahhh…..

Yang artinya, kalo lagi doyan yah doyan, kalo lagi gak mau yah gak mau. GTM (gerakan tutup mulut)sering terjadi. Tapi seiring jalannya waktu saya udah gak mau ambil pusing lagi kalo dia lagi GTM, yang penting dalam sehari itu ada makanan yang bernutrisi masuk dalam tubuhnya, biasanya kalo sayanya relax, gak dibawa setresss (maklum emak2 yang gak cool, demennya setresss aje…hahahha) selera makannya bisa balik lagi. Biasanya sih saya langsung puter otak untuk atur menu, atau kenalin makanan baru. GTM pun berlalu…

Dari umurnya belum setahun dia udah nunjukin  Self-Help-Skill yang lumayan deh, seperti makan sendiri, semua2 maunya sendiri….tapi yang bikin heran, kok yah udah gedean dikit kayak sekarang, makannya malah disuapin yaa. Tanya Kenapa??? (Tanya sama emaknya yang mungkin nggak sabaran liat berantakannnya lantai/karpet atau opung n mbakknya lah)

Kedisplinan saya emang minus banget deh, beli high chair dipake Cuma bentar,,,,karna percuma kalo dipakenya pas ada saya aja dirumah, kalo saya pergi kerja, pasti dikasih makan sambil digendong opungnya or duduk dikarpet,,,,,ahhh sudahlah…kalo urusannya ama opung…saya pasrahhhhhh….

Oke lalu sianak kecil ini bisa jalan saat seminggu seblum usianya setahun, dan lancar jalan pas umur 13 bulan. Ultah pertama sungguh excited, emaknya prepare ini itu dan rayain digereja. Ada bento2an segala (yang kala itu saya lagi penasaran bikin bento) padahal itu bikin untuk sekitar 25 bungkus aja pinggang mau patah2.*keluh*

ingnore the stripes2an we had! lol

ingnore the stripes2an we had! lol

Her 1st Birthday cake (disponsori oleh my sis in law....*aseeekk*)

Her 1st Birthday cake (disponsori oleh my sis in law….*aseeekk*)

si bento yang bikin penasaran banget waktu itu....but yeahh I MADE IT!!! all alone by myself (kretek2 pinggang)

si bento yang bikin penasaran banget waktu itu….but yeahh I MADE IT!!! all alone by myself (kretek2 pinggang)

Saat beberapa hari sebelum si anak kecil ini setahun, ada kabar gembira, bahwa dia akan segera menjadi kakak. Saya hamil ke 2, hamil Gavin.

Usia 2 tahun, si anak perempuan ini  tambah cerewet dan perbendaharaan katanya makin berentet. Ultah ke 2 dia saat itu dirayain di rumah, undang tetangga2 teman mainnya, dan sebagian orang gereja.

Her 2nd birthday, she loves watching Rio at that time, so her cake is all about Rio...

Her 2nd birthday, she loves watching Rio at that time, so her cake is all about Rio…

Usia 2tahun dia mulai masuk sekolah dikelas Toddler, Sekolah Mentari, tempat saya mengajar. (lumayan dapet diskon 75% utk development fee n uang sekolahnya) tapi activity feenya kok gak diskon juga sehhhh?? *awas ga naek gaji thn depan* 😀

Sebenernya tujuan dia sekolah tuh simple banget, yaitu supaya opungnya gak terlalu repot ngurusin dua cucu yang masih bayik2……

Juga ternyata enak yahh ditempat kerjaan tapi masih bisa ngintip2 or ketemu anak kita….(akyuuuu senang jadi guru….)

2 minggu pertama Gwin sekolah, sungguh lancar, seakan2 dia menemukan tempat bermain baru, walaupun sekolahnya Cuma dari jam 8.30-11.30 dan Cuma 3 kali seminggu, tapi kadang kesian juga kalo semisal dia lagi ga ada yang jemput pulang (biasanya dijemput opung dolinya/my dad) jadi dia musti stay di sekolah tungguin mamanya pulang……(ohhh poor baby girl)

setelah dua minggu berlalu,ksekolah mulai ogah2an, nangis kalo ditinggal. padahal kan mamanya cuma ada dua ruangan disampingnya……hmmmm

tapi ga berlangsung lama sih…..setelahnya lancar2 aja.

Long story short, my sweet cookie (I used to call her sweet cookie or bolbol) turned 3….

ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhh *tarik napas dulu*

kok cepet amat sehhhhhhh?

sekarang, dia udah 3 yo, bicara sudah lancar dan jelas sekali. pas adikknya ultah yg pertama bulan maret 2013 lalu, dia udah ribut ngomongin ultahnya dia yang ke 3 nanti. Dia kekeuhhh mau kuenya “Princess”

very determine to be a princess dan musti PINK!

kalo kata aunty jessie (my sister) saya tuh kena kutukan, dikarnakan saya bencikkkk banget ama warna pink, nah sekarang rasain deh tuh sakit mata kan liat isi lemari si kakak PINK semua…… *huhuhuhuhuhu*

Bener2 deh ini kenapa bisa begini amat yah!

Dan akhirnya hari yang di tunggu2 pun tiba. Kali ini seperti mamak ephraim bilang tentang birthday on bokek days,,,,,nah kira2 sama percislah itu.

Tapi karna sudah terlanjur janji ama sikakak untuk adain birthdaynya, jadilah saya mengadakan seakan2 ada pesta ultah….padahal mah enggak.

bisa kali ya dikasih nama 3P >>>> “Party pura-pura”

HAHAHHAHAHAHa….mumpung blom ngerti, tapi kan ada foto and videonya dia niup lilin..jadi ada dokumentsi n bukti untuk diliat kamu sudah besar nanti ya nak…….hehehehehehe *ketawa garing*

Well, ok jadi kira2 beginilah penampakan 3P TADI (PARTY PURA PURA)

lots of love for the birthday girl

lots of love for the birthday girl

the crownnn....*tumben betahhh pake asesoris kepala)

the crownnn….*tumben betahhh pake asesoris kepala)

rameeeee!!!

rameeeee!!!

bday banner abal2 (iseng beli banner yg udah jadi di gramedia, tinggal di modif2 dikit....)

bday banner abal2 (iseng beli banner yg udah jadi di gramedia, tinggal di modif2 dikit….

ok balik ke pesta ultah Gwinette, perayaannya cuma tiup lilin n nyanyi plus berdoa aja. Kebetulan saat itu lagi ada namboru n amangboru datang dari kalimantan. Opungma masak ayam gule cencunyaaa…..saya masak apaaa???

baiklah, sebagai ibu2 yang suka sok bisa masak, padahal sama skali NGGAK!!! Maka saya cuma buat fettucini aja and buko salad (salad kelapa) yang mana ini gak perlu skill tertentu…hahahahahha! tadinya mau pesen fruit pie yang dijual dikantin sekolah (enakkk bangettt) tapi berhubung tanggal 5 agustus itu adalah hari menjelang lebaran, maka yang punya usaha kue ga trima orderan lagi…hikssss!!!

Bahkan kue ultah yang saya pesan itu aja hampir ga bisa pesan, jadi critaknya si pembuat kue ini adalah orang yang sama waktu bikin kue ultah Gavin yang shaun the sheep itu. Saya kenal dari orangrtua murid saya diskolah, karna saat anaknya ultah seperti biasa kita (guru2) dikasih kue ultahnya, nah saya agak picky kalo makan kue ultah yang lapis surabaya gitu, malah jarang suka deh kayaknya. Tapi kali itu, saya iseng cicipin kue si sunshine (yang ultah itu),,,eh kok yah endang bambang ya makkkkk!!! alias enak banget!!!! langsung saya tanya dia pesen dimana, dan ternyata yang bikin adalah ipar nya si ortu murid saya itu. Jadilah ultah Gavin saya pesen kue didia.

Dengan pedenya saya berpikir ntar aja deh pesen kuenya seminggu sebelum…..n taraaaaaa saya ketemu si pembuat kue ini…dimana coba ketemunya????

Di MUAY-THAI CAMP!!!!!

HAHAHAHAHHAHA……ternyata ya bokkkk sipembuat kue ini (namanya bu syeni) gahar banget di camp….Muay-thai nya udah kelas berat! yang ada latihan jadi minder gitu…hahhaha.

jadi saya skalian deh ngobrol2, kalo mau pesen kue lagi ke dia, dan pas dia tanya untuk kapan…dia langsung ragu….

“yahhhhh miss tanggal segitu pembantu udah pada pulkam lebaran,,,,,hmmm bisa gak yahhh??”

langsung lemessss……

tapi dia tiba2 bilang,,,ah buat miss joice bisa deh….tapi jangan yang ribet ya miss…..

nggak kok bu, cuma mau pesen tema princess aja…..anad taraaaaa ini dia penampakan kue ultah princess pink itu….

penampakan kue pink princess yang bikin dia takjub dihari ultahnya....(emaknya sakit mata liat pink)

penampakan kue pink princess yang bikin dia takjub dihari ultahnya….(emaknya sakit mata liat pink)

Jadilah kita merayakan ultah si Kakak Gwinette sore harinya. Sengaja saya paksa  suruh dia tidur siang, supa gak cranky pas sorenya. And yes that’s true, dia manis sekali…disuruh foto2 posenya gaspollllllll!!!! dan hal yang paling menakjubkan menurut dia adalah ketika dia liat ada princess2  diatas kuenya yang serba PINK!!!!

ya ampunnnn nakkk…sebegitu senangnya kah dirimuuuuu hari itu???? I do hope so

Oh ya itu sengaja beli crown and wand juga birthday dress nya seminggu sebelum ultahnya…..and yes  that really makes her so happy

senyum n posenya gaspolll

senyum n posenya gaspolll

stelah tiup lilin, dia makan fettucini kesukaannya dengan lahap…dan dia buka

kado dari para auntynya…..*thank u auntyyy*

hmmmmmmm

sepertinya postingan ini lebih panjang prolognya dari cerita ultahnya sendiri ya,,,hahhaha….ya abis gimana,,,,emang sebenernya ga ada perayaan hihihih….

Doa ultah buat Gwinette simpel aja, di berkati Oleh Tuhan, Diberi kesehatan, menjadi saluran berkat buat orang lain…(emaknya ga kreatippp) hehehehe

huaaaahhh.....she's my big girl now!!!

huaaaahhh…..she’s my big girl now!!!

the princess wannabe

the princess wannabe

Happy Birthday Gwinette!!!

Happy that you are 3 now…

xoxo

mom, pop,Gav

 

 

1

POSSESSIVE

JoeyzEllen

This is the first time I share the story about my kids (not my students)

So, the title “possessive” above refers to my kids? Not to my husband or my ex boyfriend?

Hahahahhaha…….yes. I’m gonna share a bit about the most possessive boy in the world.

Gavin James Siregar, was born on March 26th 2011. He is a cute baby boy ever!!!!

He has 6 teeth right now and two more teeth have peeped and more teeth to come.

As a woman, I must be proud and happy. God has given me a chance to get pregnant and gave birth to a baby girl and baby boy. I must tell you that Gavin is a boy who (almost) has no hair, dark skin (exotic) hahahhaha,,,, and his nose? Ahhh he’s just too cute…..

At the age of 7 months he can sit down by himself without any support. Another…

View original post 675 more words

0

GANK SRIMULAT

JoeyzEllen

Alkisah sebuah pertemanan yg dimulai dari kampus tmpt berkuliah dulu (ahhhh biasa banget yak?)

Lanjut ga nih? Okehhh lanjuttt!!!

Jadi gini….inti dari tulisan ini gw mau bercerita tentang pertemanan gw yg nama gank kita (cieee gank cuy!) yup ada namanyalah yah….

Oke! Namanya: “SRIMULAT”…. Duilehhhh ga ada yg kerenan dikit apa yah? Okeh plisss jangan banyak komen 😀

Well, sebenernya gw pun ga tau ya asal muasal kenapa genk ini bisa terbentuk.

Tapi kalo ga salah ya awalnya di Facebook, tahun berapakah itu? Pokoknya jaman Facebook belom booming2 amat di Indonesia raya ini (cieeee kesannya kita trendsetter gitu yaaakk?) *dikeplak bakiak* 🙂 🙂 🙂

Jadi gw, debby, and Tere plus si Inggito (aka Ingrid) udah duluan berpesbukan (yg laen masih berfriendster deh kyaknya….*blaguk bngt deh* hahahha…. Eh tapi bener, jamannya itu gw tau facebook dari si yulita (mak abby) gw tertarik bikin facebook pun gegara ada si Ev.Peter Gregory…..(jamannya itu…

View original post 1,136 more words

2

Dear Sister

JoeyzEllen

Dear Sister

May 14th, 20013

Do you know that tonight, As I’m preparing some of your “wedding thing”, I feel  so melancholic….

How should I say it to you?

The mixed feelings between happy, excited nervous and yes, I am sad….

Dear sister,  I am sad since I know that you won’t be around me few days later after your wedding day…. But yes of course I’m so happy that Finally you find your loving man.

Dear sister, now I know how’s your feeling when finally I got Married back in 2009…

Mekmok told me that you cried, you feel sad

Dear sister, but the feeling I got now is way much different from yours before. After I got married, we’ll still see each other at least once in a week on Sabbath day in church. That’s why I hate it whenever u weren’t there. (in the church)….

View original post 922 more words

0

The Farmer and His Good wife #LATEPOST

JoeyzEllen

Reading week

Oh what a big relief I have today….

Finally my class has done with our presentation

This week (October 29th-Novemebr 2nd) is Reading week

Each class gave presentation from any story book.

I choose a very nice book for my class presentation

We made a short drama taken from the book entitled:  “The Farmer and His good wife”

We practice the drama for almost 1 month…

Well, I salute to all my kids….they were awesome….

They did a good job…

They remember their lines….Especially Arula as the farmer, his lines is very long.

I would like to thank his mom,  who’ve been taken part in assisting Arula to practice at home.

The other kids also spoke with confidence….

Only few students who got nervous, because they performed in front of their friends and parents.

Here are the story at a glance:

““Once upon a…

View original post 745 more words