A Lovely Day In Padma Hotel Bandung

Ini Kali pertama saya mau coba coba  review. Kali ini mau review hotel tempat kami menginap di Bandung liburan kemaren. Namanya hotel Padma, didaerah cimbeluit..(bener ga spellingnya?)

Seperti yang saya sudah tulis di postingan sebelumnya, bahwa liburan kali ini ke Bandung maning ke Bandung maning, maka kami pengen liburan kali ini bener2 enjoy, gak pake buru2 ke tempat ini itu…pokoknya ngalir aja gitu (walaupun tetap ada garis besarnya mau kemana dan ngapain aja) .

2 malam kami menginap di Hotel Newton. Lokasinya ada di Jln. R.E. Martadinata. Strategis banget dan hotel ini masih bangunan baru. Sebenernya ini yang kedua kali kami menginap di Newton.  Lumayanlahhh…dan yang penting kagak bikin kita kekeup dompet erat-erat. Eh ia ada bonus pas nginep sini, yaitu ketemu David NAIF vocalist band fav saya…ouuuwww senengnyaaaa 😀 Sayangnya dia pas check out! 😦

Oke sekarang mari beralih ke Hotel Padma, tempat kami menginap di malam ke 3. Udah lumayan lama sih liat-liat hotel ini melalui websitenya. Awalnya sih sepupu si uppa kira-kira 2 tahunan lalu, upload2 foto pas dia lagi nginap disini. Ih kok keren ya???maka saya browsing-browsing, tapi langsung click close layarnya begitu liat harganya. Huhhh maless banget 😦

Tapi karena saya penasaran dan kita pengen kali ini  liburannya ga musti jalan terus melainkan pengen santai-santai aja dihotel. Jadi menurut saya perlu juga nih kita menginap dihotel yang nyaman dan punya fasilitas keren. Yang mana kita gak perlu keluar kamar hotel lagi untuk cari hiburan, toh didalam hotel aja udah enak banget.

Yak tepat banget! saya baca review tentang hotel ini di tripadvisor, dan rata-rata semua oarng yang pernah menginap disana sangat puas dengan pelayanan, fasilitas, dan keramahan nya.Lalau saya book lewat Agoda. Tapi ya gitu, full booked semua, jadi saya dapat yang hari selasa check in. Kita menginap disini cumma semalem aja….(duhhh pengennya sih 2 malam….tapi kata uppa, ahhhhh buat apa sihhhh???? (listen to your husband jooo!)

Pas kita mau menuju ke Hotel ini agak susah juga karna dari area setiabudi ga ada directionnya, dan juga saya buta peta. Hehehehe. Akhirnya saya nelepon hotelnya aja minta diguide. Jadi itu kalo turun dari setiabudi terus aja sampai ada patung keluarga berencana langsung belok kiri dan naik terus ke arah cimbeluit. Lurus terus sampe ketemu graha cimbeluit dan ketemu bundaran Nah pas ketemu bundaran itu baru mereka punya papan petunjuk. Hmmmmm kenapa ga dikasih petunjuk mulai dari setiabudhi sih yaaa? Anyway, kalo dari bundaran itu ke kanan dan udah lurus dikit ada jalan kekiri nah ketemu deh hotelnya. Jalannya kecil kayak area perumahan gitu. Pas nyampe kita bingung, kok hotelnya cuma satu lantai sih? loh kok ga kece yang seperti digambarnya sih?. Saya udah ngeri aja bakal di ledekin si uppa tentang pilihan saya tentang hotel ini. Walaupun saya yakin pasti didalemnya keren deh ini, tapi tetep aja khawatir ga sesuai yang saya bayangkan.

Pas masuk untuk check in, saya pun belum merasa hotel ini keren, di meja recepsionist yang terlihat kurang fresh, tapi langsung terlupakan karna sambutan resepsionist yang sangat ramah. Kita langsung disuguhi welcome drinknya mereka, lalu disuruh tunggu di lobby, yang ga jauh dari meja recepsionist. Nah disini kekaguman saya terhadap hotel ini dimulai. Pas kita duduk dilobby baru deh kita liat dari jendela bangunan hotelnya ternyata bangunannya kebawah(duhh gimana ya ngejelasinnya?),,, dan wowwwww!!! dikelilingi pemandangan yang hijau…dan uhhhhh saya langsung ngiler liat area kolam renangnya. Oke2 mari kita fokus.

lobby hotel padma

lobby hotel padma

view from lobby

view from lobby

Jadii kita masuk kedalam kamar, dan ngeliat interiornya. Sebenernya ga ada yang unik. Apa karna ini kamar yang paling murah disini ya? biasalah selalu order kamar deluxe…..hihihihi

Fasilitas yang disediakan tentu saja ada TV lalu hairdryer, DVD player (cd boleh pinjam di resepsionis), kamar mandi gak terlalu luas. kamarnya juga ga terlalu luas menurut saya setelah membandingkan kamar deluxe dihotel2 lain. Saya ga sempet foto kamarnya karna keburu amburadul ama bocils. hehehe

Tapi kita gak lama-lama dikamar, langsung pengen ke area kolam renang, karna disana bagus banget. untuk apa manteman????

yahhh untuk apalagi kalo bukan untuk foto-foto……hehehe

Ohya Pas kehotel ini kita baru berkunjung dari kampus tempat berkuliah dulu, jadi skalian jemput teman saya si debby. Akhirnya dia ikutan kesini. Pas di area kolam renang kita ga cuma foto-foto doank, tapi sempetlah ngobrol-ngobrol cantik di kursi2 mereka yang lucu2 itu.

posing everywhere with debby

posing everywhere with debby

Trus sekitar jam 4 kurang, kita menuju lantai 1 area restoran hotel. Mereka ada afternoon tea. Dan yang paling penting ini adalah compliment dari mereka untuk semua tamu yang menginap disini. Afternoon teanya dimulai jam 3.30-5.00 sore.

Makanannya sih ga spesial-spesial amat. Mereka menyediakan snack-snack ringan, berbagai gorengan semacam, bakwan udang, combro, martabak goreng, kacang rebus, singkong goreng dll. Lalu ada kue2an juga sih semacam bolu pisang, brownies, dan tentu ada teh dan kopinya. Yang paling saya nikmatin disini sih bajigurnya  (ampe nambah 2 kali) hehehe

Lalu saya masih sempet  juga nikmatin udaranya yang seger banget plus pemandangan yang hijau, sambil ngobrol-ngobrol sama temen saya tadi (tentu saja sambil ngejar-ngejar gavin yang kadang lari kesana kemari) 😀

view from the restaurant. cantikkk yaa

view from the restaurant. cantikkk yaa

Kita balik kekamar dan mandiin bocils, lalu cao ke Maja House skalian anter debby, tapi ya ampun maja house ini pilihan yang salah banget untuk santap sore, huhhh makanannya biasa aja tapi harganya selangit. Salah baca review kali saya yah…. 😦

Oke balik lagi ke hotel padma, pas kita dah balik kan dah malem jadi bocils dah pada tidur dan kitapun ngntuk berat. Sebenernya saya pengen banget duduk-duduk berduaan di area restoran ama hubby. Benertan deh itu suasananya kece abisss…. tapi apa boleh buat, silahkan berhayal aja. Itulah terkadang perlu yang namanya membawa bala bantuan seperti : opung or tantenya misalnya …. ah dulu mah ada tantenya yang suka ikutan jalan2 keluarga kecil kami ini…tapi dia suddah nun jauh disana, hikkkksssss 😦

Bangun pagi, saya bener-bener kepagian, yaitu jam 6…(hahahah untuk ukuran liburan ini masih kepagian)…jadi saya memutuskan untuk pergi keluar cari udara. Suami dan bocils masih pada tidur. Pas saya duduk-duduk diluar, diarea restoran….ya ampyunn dinginnya…jadilah ke mobil ambil jaket super tebal saya. Baiklah disini saya sok gaya-gayaan bawa laptop, blogwalking dan nulis2 dikitlah..tentunya sesekali liat2 pemandangan didepan mata saya. Ahhhhh so beautiful, dah malah ada suara-suara burung dari pepohonan di bukit-bukit disekeliling hotel ini. Hampir sejam saya disini. Sebelum saya keluar kamar, saya pesan ke uppa, kalo anak-anak dah bangun, tolong telpon saya biar saya balik kekamar. Eh udah jam 7 kok belum ditelpon juga, akhirnya saya telpon, uppa bilang “ya udah balik sini anak-anak dah bangun nih”. Dengan berat hati saya balik kekamar. Dengan harapan kita langsung siap2 mau breakfast. Dan ternyata apa yang terjadi pemirsahh? hmmmmm yang ada semua masih pada molor….aku ditipu suamiii sendiri…*jewer kuping uppa* 😦 (ternyata dia iri liat istrinya bisa keluar kamar tanpa bocils hahaa)

enjoying the green view, and the breeze. bonus: suara burung berkicau

enjoying the green view, and the breeze. bonus: suara burung berkicau

Jam 8 baru pada bangun dan kita ke restoran untuk breakfast. The best time of staying in a hotel is breakfast time….hmm lupakan diet dan program #menujuLANGSING2013 saya sejenak deh ya,,,,Pengen di mam semua deh rasanya. Tapi apa daya, saya mah atuhhhh sibuk suapin dua bocils dulu, sambil icip2 dikit….

Kira-kira ini makanan yang berhasil masuk ke perut saya….

mammmm!!!

mammmm!!!

Oh ya saya paling berkesan sama makanan ini…namanya aja cantik banget mengingatkan saya sama nama blog yang saya follow hehhe kayaknya dah beberapa kali makan ini. Tapi ini yang paling berkesan sampai akhirnya saya penasaran sebenernya namanya apa. Ternyata namanya “QUICHE LORRAINE”. Saya nambah ampe 3 slices…*dekep perut*

my fave in padma.... quiche lorraine...(td google2 kyaknya boleh dicoba nihh bikin)

my fave in padma….
quiche lorraine…(td google2 kyaknya boleh dicoba nihh bikin)

Well, sebenernya saya kurang begitu suka sama cita rasa makanannya. Enak sih, tapi mungkin ekspektasi saya terlalu tinggi untu makanan hotel sekelas padma ini. *tamu ga tau diri* 😀

Breakfast is over, Lalu kita ke area playground di lantai 8 (lantai 8 itu adalah lantai paling dasar) Disini kebalik, lantai 1 nya paling atas. Biasanya during weekend dan hari libur, ada kegiatan buat anak2 sperti bikin layang-layang, dam outbond (flying fox) Nah hari itu ga ada kegiatan apa-apa. Tapi saya penasaran mau liat area playgroundnya kayak apa. Dan ternyata luas banget areal ini. Ada lapangan rumput untuk main sepak bola. UHHHHHHH Gavin n uppa langsung duel sepuas2nya. Lalu turun sedikit lagi ada slide, tapi kok kecil banget yaaa??? kebanting ama arealnya yang luas banget itu. Saran saya sih bikin mainan yang lebih banyak, macam di outdoor playgroundnya kampung gajah, pasti makin cinta deh ama padma

GAVIN'S FAV IS FOOTBALL

GAVIN’S FAV. Football area

Udah jam 10 an kita balik kekamar dan ganti baju renang…yeyyyy berenang…awalnya saya berendam2 cantik dulu di jacuzzi nya yang mini…tapi gpp lah bisa muat untuk 5-7 orang heheheh…. udah puas berendam (sambil ditungguin si Gwin dipinggir kolam, yang gak mau brenang) saya pindah ke swimming pool dan byuuuuurrrrrrrr….!!!  lumayan ada beberapa laps.

jacuzzi

lobby hotel Padma

 

 

Lalu uppa and Gavin nyusul, si Gavin gak mau diangkat dari air….jadi angkat paksa aja karna berhubung udah jam 11 waktunya siap2 mau chekout dan kembali kedunia nyata…dan yahhhhh akhirnya kitapun dengan berat hati packing-packing lagi!!! 😦

Pas checkout sempet say goodbye dulu sama Ingrid yang kebetulan lagi nginep sini juga dalam rangka training dari kantornya….

met Ingrid, yg lagi ada tugas kantor. (enak banget nginep gratis sini 3 hari) pdhl boring krn traning seharian hehehe

Ingrid, yg lagi ada tugas kantor. (enak banget nginep gratis sini 3 hari) pdhl boring krn traning seharian hehehe

CHECK OUT TIME!!!

Goodbye hotel padma

we’ll see you soon….

doain biar rejeki lancar jadi bisa balik sini lagi.

fam pic

Penilaian saya terhadap hotel ini:

Kebersihan: Excellent

Fasilitas: Excellent

Pegawai: Ramah bangettttt

Kelebiha hotel ini: Ada view bukit2 pepohonan yang hijauuuuu dan bikin seger mata

Lokasi: Agak jauh dari mana2. mkasudnya kalo ada keperluan mendadak mau beli keperluan disupermarket, musti drive.

Makanan: Satisfied

Rate: ahhhhh ratenya aja bikin ilfil!!!! kali2 diskon donk dear bosnya hotel padma….hehehehe

Apalagi yaaa???? hmmmm kalo ada yang mau nambahin pengalamannya nginep disini boleh juga,,,atau ada yang niat nginep sini? yukkk mariiiiiiii… 🙂

xoxo

Joice

lazy feey

lobby hotel padma

 

Advertisements

35 thoughts on “A Lovely Day In Padma Hotel Bandung

  1. Padma ini getawaynya para menteri loh, Jo! *pentingdibahas* 😆
    Kamipun yg tinggal di bandung pengen benerrrrr, nyobain nginep disini. Cuma ya itu tadi… ratenya minta ampuuuunnn! Nggak rela ah, keluar duit segede itu cuma buat nginep semalem, di kota yg sama dgn kota tinggal, lagi… hihi..
    Next review, origin dan RJ dong, niihhh…! Eh, batagor kingsley akhirnya ketemu, nggak?

    • iyaaa sih ya..kalo andaikan aku tinggal dibandung pasti mikir2 untuk nginap situ,,,kecuali gretong kan yah..hehehhe
      eh Origin itu berkesan loh buat uppa. Jarang2 dia suka tempat yang bagus2 gitu, secara dia kan yang penting ada nasi dan tempe….:D
      Ntar deh kalo lagi iseng2 origin dan Rj direview berbarengan. Too bad, batagor kingsley ga sempat. karna ya tau kan ya gimana bawa bocils berpergian, semua sesuai schedule mereka. 🙂

  2. huaaaaa….tarifnya mahal juga ya haahaha. aku sama si Matt masih kelas bed and breakfast nih kalo nginep di hotel, abis sayang kalo bayar mahal (plus gak ada duitnya hahahaha). btw….si david naif sexy gak sih? *penggemar naif juga*

    • iyaaa…sebenernya sih sayang ya duitnya. Dulu jaman belom punya bocils, saya n hubby nginepnya yang biasa2 aja, cari yang semurah mugkin.. Hahaha
      tapi semenjak punya bocils ya gitu deh,,. hiburan buat mereka sebenernya. Kalo padma emang saya pikir karna ga jadi ke lombok, (hihih ga nyambung ya)

      • hihihi tapi emang bener sih, kalo udah punya krucils itu jadi mikir banget kalo mau nginep di hotel yang biasa2 ya hehehe. adek aku juga kayak kamu gitu, setiap mau book hotel, mikirnya panjang 🙂

  3. quiche lorraine nya looks so delicious … isinya apaan mbak?
    pengen banget liburan ke bandung deh …tapi itu tarif per malam boleh ditawar gak sih ? trus kalo nginep disitu tempat wisata yang dekat apaan mbak ?

    • iya quiche lorrainenya melting aj dimulut. hehe tapi ga ngerti juga isinya apa. yang kuingat adda jamurnya yang lain ga tau apaan. 🙂

      Next time kalo mudik, ke bandung deh…lalu minta petunjuk si mak ephraiim (sondang) or bagindaratu tentang wisata kulinernya bdg!
      tarif per malemnya emang bikin ngenes. maunya ada harga promo gt yah. 🙂
      tempat wisata yang deket banget sih kayaknya ga ada deh, musti drive lagi. Sekarang tempat wisata banyak mengarah ke Lembang atas dan sekitarnya sih setau saya 🙂

    • emang bagus sih hotelnya..harganya doank yang ga bagus 🙂

      wah thank you banget mba lorraine utk link resepnya…
      baca2 dulu ahhh *prakteknya ga tau kapan* 😀

  4. Pingback: Happy Holiday Everyone! | Joeyz14

    • iya betul mba, ngadep ke hutan. Lebih tepatnya sih bukit2 gitu. Jadi si bangunan hotelnya itu posisinya di lembah yang dikelilingi bukit..
      wah sayang banget ya mba, ga jadi nginep situ gratisan…*aku mau banget….* 🙂

  5. wihh asik yaa. kl pesen kamar deluxe diisi 4 orang dewasa kena charge ga yg 2 lagi? pgn nginep disini bareng temen2 hehehe.

  6. Pingback: Menikmati Service Super Excellent di Padma Hotel Bandung | My Life, My Story

  7. Pingback: Terimakasih Ya Teman-Teman | Joeyz14

  8. saya juga pengen banget nginep di sini sejak namanya masih Chedi, trus ganti Malya, trus sekarang Padma… tapi karena ratenya bikin pengen nangis dan berasa lucu aja masa orang bandung nginep di hotel bandung 😛 sampe sekarang belum kesampean.. nunggu diskonan yang tak kunjung datang lah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s