PARTIKEL and The Reason I read it (part 2)

Halo halo …..

Postingan yang tentang review Partikelnya Dewi lestari keburu keposting sodara-sodara….

gitulah kalo ngetik di henpon, bingung bedain save and upload! maksud hati mau save eh malah upload…

jadi diualang lagi ahhhh…

karna part 1 nya nge ganttung..saya ulang lagi ya dari awal…

To be honest, saya ga terlalu suka baca buku2 yang isinya “berat” alias otak musti mikir! Β Saya suka curang baca awal dan pengen liat endingnya dan langsung lompat ke halaman akhir! see! pembaca macam apa saya??

Jadi kalo ga ada yang memotivasi saya untuk baca buku tersebut..ya saya males aja.

Meskipun buku tersebut di rekomen banyak orang dan pas awal saya baca udah ga menarik…ahhh malesss lagi deh.

Nah tetiba saya pengen baca supernova nya Dee Lestari. Saya kagum banget deh ama beliau. Kok ya bisa ya manusia punya talentanya banyak gitu kayak dia?. kalo follow IG nya dia itu pinter masak,baking bikin menu sehat buat keluarganya,dan tentunya kita tau dia bisa nyanyi dan ciptain lagu plus main alat musik dll.

Waktu kuliah dulu saya liat temen beli supernovanya yang pertama tahun 2001 “Kesatria,putri dan bintang jatuh”. Temen saya bilang bagus. Tapi saya buka dan coba baca2 halaman demi halaman kok saya ga tertarik ya. Ah sudahlah males and ga ada waktu juga

Jadi ceritanya sekitar sebulan lalu, tiba-tiba saya dapet komen di blog, waktu itu posotingan tentang “The 4th Wedding Anniversary”

Gimana ga kaget kalo dapet komen dari seorang Dee Lestari, yang notabene saya kagumi. Lah wong dapet komen dari temen2 di blog aja saya udah seneng….ehh ini dapet komen dari Dee Lestari bok…

Tapi inti dari komen beliau sih karna ada sesuatu yang dia mau tanyakan bersangkutan dengan salah satu komen saya yang ada di IG nya beberapa bulan lalu

Kaget dong saya, duhhh ini apa ya? apa jangan2 saya ada salah ngomong or gimana…

Beliau minta alamat email saya dan saya balas disitu

Akhirnya saya penasaran kira-kira saya komen apa ya dulu di IG nya dia?

Jadilah saya obok-obok itu Ig nya padahal udah lama, ya jadi aga jauh mundur kebelakang nyari fotonya.

Nah barulah saya liat, ternyata tentang komen saya waktu dia pulang kampung untuk acara “mangokal holi” (Adat batak utuk pindahin tulang belulang keluarga ke satu liang kubur)

Waktu itu beliau emang mampir ke Limbong (desa yang saya pernah tinggali selama 1 tahun), jadi saya sangat tertarik ngeliat gambar2 desa yang dia upload. It brings back my mychildhood memory (walaupun cuma setahun, tapi memorable banget, si anak kota masuk kampung)

Nah saya rajin sekali komen disetiap foto dia uoload di IG nya waktu itu. Kira-kira ada 3-4 foto yang saya komen. Dan beliau suka bales juga dengan kata “wowwwww!!!!” kayaknya dia amazed dengan cerita saya di komen fotonya

Sebenernya saya tertartik berkomen disana karna dia pun bercerita lewat foto yang dia upload, ya jadi saya cuma menyambung cerita beliau aja…

Sampilah kecerita tentang Raja uti, penguasa pusuk buhit (salah satu gunung di pulau samosir)
konon raja uti ini adalah stengah manusia or apalah gitu jadi semacam pemanggilan roh gitulah.

Jadi ternyata beliau sangat tertarik dengan komen saya, saat saya bilang, bahwa waktu saya pernah tinggal disana, saya pernah mengalami upacara pemanggilan Raja Uti turun ke desa…jadi ini upacara sakral nan mistis

Ternyata kisah yang saya alami langsung ini adalah daya tarik bagi beliau untuk mengetahui lebih dalam cerita tentangΒ  Raja Uti tsb

Pendek cerita, beliaupun mendapatkan email saya, dan kitapun beremail2an….lalu beliau minta no hp, yang mana katanya dia mau ngomong langsung lewat telepon

Jadi akhirnya diapun nelfon..

Huaaaaaaa DEE LESTARI bokkkkk!!

Nelfon saya…untuk apa????

saya ditanya tentang kisah yang saya alami waktu kecil dulu tentang suasana pemanggilan raja uti dimalam sakral nan mistis itu

Dan ini semua adalah untuk riset dia yang berhubungan dengan Novel supernova yang berikutnya, yang berjudul GELOMBANG.

WHATTTTTT????

jadi aku termasuk narasumber ga sih ini namanya???

hahahahhahaaha GR banget deh jo!!!

Pokoknya kelar deh itu wawancara lewat telfon, suara pake acara gemeteran lagiiii

sayapun jadi penasaran kayak apa sih supernovanya dee lestari yang kata orang2 bagus itu?

akhirnya saya beli deh PARTIKEL….

Dan dalam waktu 3 hari saya selesaikan dengan emosi yang campur baur…bahagia liat zarah yang sukses sebagai wildlife photographer. tangis haru melihat hubungan zarah dengan ibu, adik dan abah uminya, amarah terhadap Kozo sahabatnya yang berkhianat dengan berhubangan ama kekasihnya yang bernama storm dan penasaran dimana ayahnya Zarah si Firas itu… pokoknya aku tenggelam dalam karakter Zarah!

crazy!!! she’s a genius! I mean Dee is Super GENIUS!!!

saya sih ga terlalu tertarik dengan fungi dan ilmu2 biologi yang ada disitu apalagi ufo dan alien2. tapi tentang orang utan…saya ampe nangis bagian dia mau pisah dengan sarah anak orang utan yang 3 tahun diasuh zarah….

Well now I know why Everybody love supernova nya dee lestari

And I can’t wait for the next supernova “GELOMBANG”

How will my experience be included in her book Β later? (GR AJA….PADAHAL NTAR DI SKIP πŸ˜€ )

speechless abis baca partikel

ps: oh ya saya ngaku loh ama Dee ditelfon kalo saya belum pernah baca karya2 beliau termasuk supernova….dan dia ketawa maklum hihihi

xoxo
joice

24 thoughts on “PARTIKEL and The Reason I read it (part 2)

    • akulahh mak sipemalas mikir…males banget baca supernova gitu. tapi ternyata bagus banget! aku ampe ulang2 bagian yang aku suka. ntar kalo libur sekolah pengen ngulang baca dari awal ahhh :)) *diniatin banget yak*

      kalo soal undangan loncing buku!! ihhhh ngarepp abessss..tapi mustahil nampaknyapun πŸ™‚
      tapi mari kita amenkannnn saja

    • ahhh narasumber abal2 ko arman….cuma lwat tilpun dan email.

      iya gak sabar nunggu gelombang…penasaran ama Firas ayahnya si Zarah…
      dan kelanjutan hubungannya dengan Paul πŸ™‚

  1. Yaaaa ampuuun sampe di telepon mbak Dee? aku juga mau di telepon huahahaha X)) *dikemplang partikel*
    etapi bener deh mbak, akupun waktu baca yang pertama butuh waktu sampe 2x baca baru mudeng & kerasa bagus. Pas awalnya mah masih ngerenyit ngerenyit gak ngerti :P. Sesudahnya blas aku jatuh cinta deh sama novelnya mbak Dee. Yang baru aku baca setelah Partikel, itu Perahu Kertas. Sayang pas di film in gak gitu suka.

    • iyaaa seru banget deh rasanya cuma gara2 komen di IG eh ditelponnn ama penulis kondang.
      Iya ya mayyy bacanya musti diulang2. Tapi aku juga ngulang2 bagian2 yang kusuka. misalnya bagian zarah waktu mau ninggalin tanjung puting dan harus ninggalin sarah si orang utan. pokoknya itu aku udah banjir lokal aja dipipi….
      nah bagian yang si kozo ketangkep basah ama si storm di apt, nya kuulang2 sambil nangis! (dasar dodol biin geblek …yang sedih2 kok ya diulang2 πŸ˜€ )

      Aku ga mu partikel ini difilm in may…takut ngerusak semua imajinasiku (dihh sapa eluu jo??) wkwkwkwk
      btw, kayaknya kita musti kopdaran khusus bahas partikel deh mayyy…”bedah buku” gitu ceritanya…wkwkwkkww *Songong* πŸ˜€

      • Wah kebayang waktu di telepon mba Dee Lestari senengnya kayak apa deh ;).
        Iyaaa aku juga suka tuh baca buku diulang ulang di bagian yang aku suka walaupun kayak disilet silet rasanya :lol:..
        Aku paling suka pas bagian zarah diajak bapaknya masuk ke bukit jambul itu. Aku kan dulu sempet tinggal di Bogor ya, jadi ngereka reka itu ada di Bogor bagian mana sik, pengeeeen kesitu juga :D. Terus aku juga suka pas bagian dia ngebenahin hati & dirinya pas abis mergokin perselingkuhan si kozo. Dan langsung nangis pas baca bagian dia mimpiin abah nya. Ya ampuuun suamiku sampe heraaan loh liat aku bisa mendadak nangis sendiri kalo abis baca bukunya Dee Lestari huahahahaha

        Eymbeeer aku juga ga setuju deh Partikel di film in. Bukan karena ngeliat Perahu Kertas yg jadi kacrut setelah di film in tapi kalo menurut ku Partikel terlalu magical buat di tuangin kedalam film *tsah bahasanya* πŸ˜†
        Huahahaha hayuuuk hayuk kemarin ini baru kopdaran sama noni πŸ˜‰

      • ya yang bagian diajakin kebukit jambul juga seru deh…aku deg-deg an….
        Nah jadi ya may, kalo pas bagian dia lagi benahin hati untuk memaafkan kozo, kayaknya aku liat itu di real lifenya si penulis dehh…hihihi…sotoy deh aku, tapi ntar lah kita bahas itu kalo kita kopdaran ya.
        btw, kita ini sebenernya deketan loh may, before u move to BSD lah, aku mah kalo ke CP, MTA dan CL deket. rumahku daerah daan mogot cengkareng….naek kopaja juga nyampe hihii πŸ™‚

      • Hahaha aku sering mikir looh kalopenulis novel itu berapa persen ya masukin kisah pribadinya ke dalam novel, asli kepo banget :lol:…
        Laaaaah ternyataaa orang Daan Mogot toooh, aku di tanjung duren Jo, yaelaaah deket banget yak…hayu hayu kopdaran :D…aku suka beredar gak jauh jauh selalu di CP (paling deket soalnya πŸ˜† ). Kalo lagi gak ada agenda kondangan pasti aku sama suami nongkrong di starbucks CP tiap malem minggu atau hari minggu πŸ™‚

      • may ada WA ga? kalo kopdaran aku bisanya weekdays macam selasa or kamis sore itu aku free…(jadwal muay-thai) kalo weekend family time tuh πŸ˜€

      • Ada ada Jo, aku e-mail aja ya. E-mail aku apa?
        hahaha kalo aku mah bebas mau weekdays ayuk mau weekend juga boleh, paling kalo weekend ya sambil bawa buntut alias suami aja yang gak mau ketinggalan :P.
        eh iya penasaran, muay thai dimana sih kamu? di SCBD kah?

      • Yaaah jauh yak, padahal mah pengen ikutan. Tapi pengennya yang deket aja kalo engga keburu males huahahahaha. Okeee aku e-mail ya jo πŸ™‚

  2. ya ampun keren amaaaat Jo ditelpon Dewi Lestari ihik, lah pernah dijawab di twitter aja seneng bgt apalagi ini dicariii duluan ihihihi meski ya aku gak kebayang soal upacara magis itu *kayaknya kau sama Noni juga cocok ngomongin toba dkk ini* aku dulu sukaaak bgt sama yg Supernova 1, puisi dsb nya keren. Dia kan kalo research emang oke bgt. Tapi buku supernova selanjutnya aku gak baca lagi kayaknya terlalu ajib gak romansa (aku kan suka derama). Pas Rectovreso suka bgt lagi, tp Perahu KErtas dll gak.

    • hihihi iya mak…gak percaya awalnya pas baca komen dia di postinganku yang wedding anniv kemaren, jadi kan IG ku dikonci,dia ga tau mau hub aku dimana, krn dia mention aku di foto IGnya dia namun aku ga dapet notifnya. ya jd lwat link blog di IG ku itu.
      (ribet amat penjelasanku deh πŸ™‚ )

      mak baca partike juga ada drama2 nya loh, drama percintaanya pun ada….itu kumplit abisss deh…baca komen aku yang buat maya diatas mak, sapatau kau tergoda baca partikel juga…hihihi πŸ™‚

    • sebenernya ga berat-berat amat deh pas udah memasuku sekian puluh halaman…..

      mba noni dah pernah ke limbong kan? disana banyak mistisnya tapi desanya indah banget

      pengen sih bahas pusuk buhit itu…tapi ngeri2 sedep jg ihhh…
      mungkin nanti aku bahas masa kecilku aja ya lalu cerita pusuk buhitnya diselip2in gitu. πŸ˜€

  3. Aku seneng baca tulisan Dewi Lestari kak. Menurutku sebenarnya ceritanya ringan, tapi gaya penulisannya meramu cerita ringan jadi aduhai itu yg bikin menarik :). Yang Madre bagus lho kak :D. Jadi nggak sabaran nih nunggu Gelombang. Apalagi salah satu nara sumbernya kakak πŸ˜€ woooww πŸ˜€

    • YUPPP, setuju banget mess…
      cerdas banget ya dia!
      aku malah pengen baca semua supernovanya deh…sebelum gelombang lahir.
      madre itu yang udah ada film nya kan ya?
      boleh juga lah ntar tak baca kalo lg lowong….(enaknya sih jangan nonton filmnya kan dulu ya)..

      kalo soal narasumber…kyaknya aku juga ga tau mess, itu kan cuma wawancara lewat telfon. Jangan2 ntar dia skip lagi cerita raja uti itu hehehe

      • πŸ˜€ iya kalau gak salah Madre sudah difilmkan. Tapi aku belum lihat filmnya kak. Mending baca bukunya saja supaya ikut menari-nari bersama tulisan tante Dewi πŸ˜€

  4. wow how excited ditelpon Dewi lestari, satu2nya buku dia yang aku baca yah cuma si supernova ini. anyway..thankyu udah follow ig ku, salam kenal ya mba joeyz..:)

    • iya mba nissa….excited abesss! padahal cuma email andd telponan yahh. *nagrep diajak kopdaran* πŸ˜€

      Sala kenal juga….
      aku follow IGmu gara2 liat foto yg ama mba noni…
      kece bangelahh style emak2 satu ini!!! gitu pikirku ttg dirimu πŸ™‚

      cheeers πŸ™‚

  5. Pingback: The Lunch Reunion [Book Reveiw] | Joeyz14

  6. Pingback: Gelombang (Supernova) Dan Cerita Tentang Menjadi Narasumber Dee | Joeyz14

Leave a Reply

