Deg-degan dan Legaaaaa….

Finally oh finally kelar juga ini Holiday concert disekolah.

Legaaaa rasanya! legaaaaaaa…..

Such a big relief!

Pasti pernah kan kita ngerasa deg2an, excited plus worry,dan  semua perasaan campur aduk jadi satu?

Dan rasa deg2an kita itu, karna kita harus melakukan suatu tugas or tanggung jawab.  Bagi saya semua tugas dan tanggung jawab yang saya harus lakukan pasti saya deg2an untuk bisa nyelesainnya. Rasa Deg2an saya itu sebenernya pertanda yang bagus. Artinya kalo saya deg2an berarti saya bener2 punya ekspektasi tinggi terhadap hasil kerjaan saya itu dan biasanya saya prepare abis2an! *terdengar seperti perfeksionis, padahal mah nggak*

Iya jadi, rasa deg2an itu buat saya penting banget. kalo misalnya saya melakukan satu tugas tanpa rasa deg2an, biasanya sih hasilnya biasa aja atau malah ancur. Keliatan banget gitu loh saya gak preparenya.

Contohnya aja kalo tiap saya pimpin sebuah acara di gereja. Hehehe dulu waktu belom merid yeee, sekarang mah boro2. Dan ada satu lagi yang kalo kata opung saya bilang,hmmmm jangan diketawain yah… soalnya malu deh karna kayaknya kurang cocok ama perilaku and tabiat saya sehari2 yang masih amburadul ini. Jadi kata opung saya, talenta saya adalah berkotbahhh….

*hakakakakakakakkkkkk* (ngikik dipojokan)

😀

Ia deh, saya lumayan sering dapet jadwal bawa kotbah, Renungan dan sejenisnya. Kata opung saya, harusnya saya jadi pendeta aja! whatttt??? no lahhhh! kagak banget deh. Itu beban morilnya beratttt opung sayanggg!

ok, back to topic. Jadi saya kan tiap mau kotbah selalu udah prepare minimum seminggu sebelum, lalu resarch2 gitulah, baca Alkitab, tanya2 pendeta, dll. Nah tiap kali saya mau maju untuk kotbah ya pasti saya deg2an setengah mati. Tapi pernah deh saya ga deg2an samsek dan pas dah kelar, orang2 terdekat saya komentar. “kamu ga persiapan ya jo?” hihihihi ketauan kan! soalnya saya kayak anggap remeh gitu, jadi ga deg2an karana emang g persiapan sama sekali, dan ga naruh ekspektasi apapun. Jadi agak ngasal gitu deh.

Nah sama aja dengan tanggung jawab untuk tiap event or kerjaan disekolah. Misalnya event yang barusan selesai hari ini, yaitu December Show or holiday concert or entah apalah namanya ya, dan kali ini kebagian jadi Person In Charge (PIC)nya

Padahal kan bukan baru sekali ini jadi PIC, tapi tetep aja deg-degan  plus tidur gak tenang mikirin gimana yah anak2 itu besok, pada inget gak yah harus ngomong apa di atas panggung nanti.

Dear para orangtua murid yang budiman,hmmm kalian sih enak yah pada ketawa2 campur haru liat anak umur 2-5 tahun bisa perform dengan lucunya di atas panggung *eh deg2an juga ga sih?lebih ke excited kali ya?*

Tapi tahukah siapa yang jantungnya paling berdebar2 saat itu?

siapa lagi kalo bukan gurunya?

Apalagi yang jadi PIC nya. Penanggung jawab acara secara keseluruhan.

wuuuuuuuuu….

Jadi ini bulan paling sibuk deh. Gak cuma ngelatih murid sendiri untuk nari, Tapi juga ngelatih anak2 yang maen drama, plus saya juga yang nulis scriptnya, plus mikirin konsep and flow acaranya. Audisi kecil2an untuk ngisi main charactersnya, ngelatih MC dan narratornya. *gak maksud ngeluh, seneng2 aja kok ngelakuinnya

hmmmmmmmmmmm…….

*tarik napasssss*

Terus terang aja saya tuh ga ada bakat samsek deh yang namanya nari, tapi keadaan yang memaksa. Jadi thank you YOUTUBE udah ngasih kemudahan untuk nyari inspirasi gerakan tarian untuk diajarin ke anak2 murid.

Tapi kalo buat ngelatih drama, saya sih emang suka. Tapi ya gitu dehhhh untuk ngelatih anak umur 4-5 tahun itu yah gak gampang pastinya. Belum lagi kalo mereka lagi gak mood.

Nah acara hari ini terbilang sukses (katanyaaaa sihhhh)….*jiyeeeeeee* 🙂

OH THANK YOU DEAR GOD!!!!

Beneran deh saya ampe ga bisa tidur semaleman. Trus tadi pagi juga ga bisa makan saking deg2annya. Padahal acara December show ini bukan acara GRANDnya loh. Juni nanti baru lebih gede. Tapi Yang begini ini kan juga makan energi dan waktu.

Sebenernya yang bikin saya senewen di awal preparation sih karna waktunya mepet banget waktunya. Minimum kita tuh udah latihan 1,5 bulan sebelum, tapi berhubung kemaren sibuk ama “BOOK WEEK” yang mana ada short performance juga dari anak2. Eh tau2 udah November aja. Walhasil kita preparation plus latihannya cuma 3 minggu aja. Hikssss! cukup bikin sesak napas…. Dah malah sibuk ama urusan kelas masing2, urusan kostum, bikin raport and portfolio. Portfolio tuh paling makan waktu.

Tapi Puji Tuhan, akhirnya semua udah selesai hari ini dengan lancarr. Lancar disini adalah ga ada kendala yang berarti, macam mati lampu lah, pemeran utama yang telat or kostum yang ketinggalan, dll. Ya emang sih ada dialog yang part terakhir agak kacau tadi, karna salah satu pemeran lupa urutan dialognya. Tapi itulah enaknya preschool, kesalahan itu malah bikin lucuu hihihihi….Muka saya sih sempet cembetutttt bentar, tapi yasudahhh lahhhh! kalo kata Jenny teman saya yang juga guru

“Lu mah, kalo udah hari H gini cuma bisa pasrah jo!!! WHATEVER WILL BE, WILL BE!”

HAHAHAAHA….yup yup bener banget!

img1386371935672[1]

Rasa deg2an saya berhenti ketika ortu murid kasih feedback setelah show selesai. And Guess who gave a comment? My demading and detail parents….yang pernah saya critain di journal dulu, gimana bencinya dia ama saya.

“Miss, I think K1 RED is the best today”……………..And I know its not easy to make them dance and look so well organized,,,and blaaaa blaaaa……”

*melayang diangkasa deh saya……*

*plakkkkk….lalu jatoh gedebugggg* 😀

Yaelah acara beginian mah bukan buat dibanding2in, dan kita sesama gurupun ga pernah ada rasa persaingan sama sekali, that’s why saya suka sekali pertemanan sesama rekan kerja disini. Santaiiiii ga mau saing2an apalagi sikut2an. Sakit kali woyyy sikut2an mahhh! hihihihi 😀

Jadi sebenernya bukan karna pujiannya yah saya ampe senyum sumringah setelah acara kelar hari ini. Tapi ada komen dari orang yang tadinya kaga demen banget ama saya! *emang sekarang demen jo?* hahahhaa ga tau dehhh pokoknya kita bedua udah ga pernah surat2an lagi…..

Ampe diledkin ama temen2 guru lain

“cieeee cieeee Joice…udah best friend nan nih yeeee ”

hahahhaa…… kagaklahhhh….yang penting udah ga bete2an lagi. 😀

Jadi rasa deg2an itu emang perlu banget, tapi gak too much juga sih ya.

Menurut saya, rasa deg2an itu seperti rasa was2, yang membuat saya lebih prepare, hati2 dan berusaha melakukan yang terbaik!

Well, Today has been a great day for me!

Akhirnya Liburan Akhir tahun yang 3 minggu udah didepan mata!

Walaupun ga ada rencana kemana2, tapi tetep aja yang namanya libur alias kerja tapi tetep digaji itu yah enaknya minta ampun….

muka deg2an sebelum acara mulai

muka deg2an sebelum acara mulai

Ok…..catch ya later

xoxo

Advertisements

16 thoughts on “Deg-degan dan Legaaaaa….

  1. woohoooo…! Keren banget, Jo!
    Seneng ya, sukses acaranyaaaa…
    Eh, waktu Andro perform di acara tahunan tahun lalu, aku juga saluuuuuttt banget sama guru2 yg ngajarin mereka, loh. Bisaaaa gitu, ngajarinnya. Kebayang kalo emak2nya yg suruh ngelatih sendiri. Uuuuh, pasti chaos to the max! 😆
    Eh cieeee, udah mau liburan ya. Lama kaliiiii, 3 minggu! nge-Bandung lagi, dooonggg! 🙂

    • Thank you mba fitri…………
      iya yah kalo ortu kan tinggal nonton
      Gurunya sih emang yang sutressss berat
      tapi aku ada taktik makkk biar mereka pada nari.
      yaitu sogokan. Jadi aku bilang mereka dpt secret present dari aku kalo narinya bagus nanti…hihihi curang yakkkk! tapi beneran berhasil. makanya aku selalu siapin hadiah2 kecil macam notepad pensil dan stiker.
      liburan entar paling ngebandung mak. Kita kopdaran yakkkkk ama mak sondang kalo urusan thesisnya dese dah kelar 🙂

  2. Waaaah hebat. Kayaknya sejak kerja di belakang meja, nguruk ngurusin finance udah jarang banget ngurus2 event begitu. Kalo aku pasti pengsan deh :lol:.
    Good job ya Jo, sampe di puji sama tukang kritik no 1 ;).
    anyway bentar lagi libur Natal, asiknyaaa bisa libur. Nasib nih gak bisa cuti diakhir tahun *mendadak pengen ikutan jadi bu guru* 😀

    • thank you maya!
      hahhaha si details n demanding emang jadi BAIK sekarang 🙂
      iya may libur 3 minggu..dan plus gaji n THR udad ditransfer aja….hahahha
      siap2 miskin di awal januari ini mahhhh 😀

  3. Jooooo, aku SELALUUUUUUU salut sama kalian para guru. Dan sumpe ya, sukurnya kayaknya para ortu temen krucils juga sehati deh kalo pas perform ada yang ‘salah’ atau ngadat, kita bawa lucu ajaaaaaa, secara namanya anak-anak ya, sooo many thing can happen deh hahahahaa. Congrats ya, say, ah keren lah pokoke ituh. Dan bener kok, kalo ortu biasanya deg degan tapi lebih ke excited.
    Oi liburan jadi ke sini gak? Bantuin aye revisi dong hahaha nanti ditraktir lumpia deh sepelemparan kolor ini dari kampus

    • awwwww thank you makkk! kuanggap sebagai perwakilan dari seluruh emak2 diskolah. Dan rasanya di kasih feedback begitu kok seneng banget ya…ga berasa capeknya kita behind the stage. Padahal ortunya ga tau aja kalo gurunya nyogok anak2. HAHAHAH aku suka nyogok anak2, udah siapin hadiah2 kecil. You’ll get my secret present if u dance nicely on the stage. hahahhaa bener2 curang kan ya…

      Btw, Iya kami ke bandung nih mak liburan ini plus pengen kopdaran ama dirimu tapi aku ga mau liat betapa rumitnya thesismu, aku kan trauma liat thesis..hahahah alesaannnn. Aku mau kasih mug jar itu lohhh….. bagi no whatssap donk mak…mau kopdaran ama baginda ratu juga ahhhh hihihi
      sekarang aku dah free bebas tugas nih diskolah, Tinggal beberes and dekor2 kelas untuk term baru nanti…..:)

      • ah aku tak punya wa, kau tak punya bb? Tapi kita sama-sama punya email dan no telpon kaaan jadi tulung emailkan no hpmu yaaaa ke sondang.purba@yahoo.com
        ish, si Meta ngajak kopdar aja juga bakal kuhantam semua revisian ini hahahaha kau kapan dtg? Hopefully (minta Amin-nyaaaa) tgl 17 aku udah daftar sidang tinggal tunggu jadwal.

      • widihhhhhhhh udah mau sidang!!!!
        kebayang aku pasti excited campur nerpesss ya mak!
        ahhh abis itu leganya minta ampun kan.
        berasa kayak lunas hutang bermilyar2 *lebay* hahahha
        yowes mak, kami ke bandung mingdepnya aja deh. soale wiken ini ga bisa ternyata,,,,,
        kudoakan dari sini ya…..selamat sidang mak!!!
        duhhh kok aku yang excited yaaaa

      • Hahahahahahah!!!
        aduhhh mak, kemaren ke gereja, eh ternyata aku dapet jadwal kotbah dalam rangka hari ibu! jadi ditunda lagi ke Bandungnya,,,,,hikssss! padahal aku dah sakaw ama lumpiah basah di RJ 😀

    • thank you mba noni….
      wah ga jadi pulang ke Medan mba noni. Cuma emak and babeh aja yang pulkam. Gilaaaa tiketnya mahal banget. Aku mending ke Bali aja deh bulan Januari pas Adikku mudik ke Indo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s