#MenujuLangsing2013

Hastag #menujuLangsing2013 ini udah saya mulai di akun IG saya dari februari 2013. Yang mana itu adalah awal saya diet dan olahraga setelah selesai menyusui Gavin.

Niat banget loh diet dan olah raga saya ini. Gimana ga niat coba? kalo berat badan stuck aja di zona 64 sampe berbulan2 setelah lahiran Gavin.

Nyesek pake celana and baju. Ga ada yang muat samasekali. Rugi juga kali ah mau beli yang baru mah. Karena yakinnnnn seyakin2nya bahwasanya badan ini akan kembali langsing! *ngokkk!* πŸ™‚

Uppa mah kaga protes istrinya gendut gitu. Palingan komen “ma, kamu padet sekarang ya” *lalu cabut bulu kaki uppa* Β rasain!!!! πŸ˜€

Awalnya liat akun IG nya si Nadya Hutagalung (fav vj pada jaman MTV), dia lagi suka bikin hestek #juicingwithnad #greenkampoegjuicefast pokoknya lagi ngejus2 lah. Saya kan jadi terisnpirasi (padahal mah bilang aja latah alias suka ngikut2) tapi kalo ngikut yang baik2 mah gapaa kan yah.

Akhirnya saya langsung ngacir ke ACE hardware beli juicer philips buat ngejus2 buah ala nadya (duhhh niat banget kan ya) eh trus biar tambah semangat, beli juga donk gelas bening gede yang mirip2 punya dese (hmmmm tambah katro deh gw, kalo inget itu)

Yah namanyapun cari semangat and motivasi.

Jadi ceritanya saya mau juicefasting, alias ga makan apa2 selain ngejus aja. Eh tapi si Nadya mah berapa belas hari deh saya lupa. Saya ga tahan deh, cuma juice fasting 7 hari. Itupun diselingi makan nasi seipirit 2 hari sekali.

Pagi ngejus, snack nya kentang rebus, lunchnya sayur2 seabrek2!

Gileeeeee! amit2 lapernyaaaa!

dalam 7 hari turun 2kg.

Ah tapi ga bener deh tuh diet! mana bisa saya konsen ngajar anak2, ga ada tarikannya kalo istilah mobil mah!!!!

Yaudinn deh saya back to nasi! Oh tapi kali ini polanya agak bener.

Pagi : juice

Snack: roti gandum

siang: nasi dikit, sayur banyak

sore: buah

malem: no, no! gak makan lagi

Nah pola ini yang paling lumayan lama saya praktekin.

Akhinya berat badan saya turun perlahan, sampe ke zona 57 (yeayyyy..dari 64 kg loh ya! catet! πŸ™‚ Β )

Semua pola makan ini ga terlalu berguna kalo saya gak olahraga.

Jadi saat itu saya mulai ke Gym lagi. minimum 2x seminggu (satu jam tiap datang)

30 menit di treadmill, 15 menit latihan perut, 15 menit latihan paha

Waktu itu nge gym deket rumah. Saya cuma punya waktu sejam untuk kabur dari rumah, karena mama saya yang jaga anak2 sebentar.

*kalo gak gini, dikata mamak2 beranak 2 bayi ini bisa keluar ngegym?*

Ditempat gym saya sempet ngiri deh liat orang orang nyantai, sambil gandget2an, ngaso dulu lah, dll. sedangkan saya, musti cepet2 pindah dari satu alat ke alat yang lain, karena selalu liat jam. hmmmmm tapi seru kok. masih sukur bisa keluar ngejim bentar drpd ga sama sekali kan.

Jadi tiap saya posting foto jus saya, atau menu2 diet saya, dan juga kegiatan olahraga saya, maka hestek #menujuLangsing2013 ini selalu menghiasi caption foto yang saya upload di IG. Well, ternyata mengapload foto di IG ini punya efek yang besar juga ya (at least buat saya)

Jadi nih, kalo dibilang NARSIS, Yaelah bro and sis, kayaknya semua kita manusia itu pada dasarnya emang narsis deh. Cuma yang ngebedain yah tingkat kenarsisannya aja. Coba cek akun socmed masing2, mulai dari Fb, Twitter, IG bahkan WP, kebanyakan selfie pic atau objek lain? hahahahaha…. *tutup muka pake bantal minion* πŸ˜€

Anyway, ya emang itu ngepost foto2 ngejus and olahraga bikin saya jadi makin semangat lagi untuk diet and olahraga, jadi kayak self-reminder. Hayoooo, hari ini diet ga? ngejus ga? mana buktinya? mana fotonya?

Olahraga ga? mana buktinya?

NAH reminder semacam itu yang saya maksud. Padahal mah ya emang narsis juga judulnya kan. πŸ˜€

ya whateverlah itu namanya. Tapi yang pasti si Nadya aja ngeposting foto2 jusnya bisa influence banyak orang. Hmmmm kalo klik hestegnya dia yang #greenkampoesjuicefast or apalah itu, widihhh banyak deh followers dese yang ngikutin pola makan or jusnya dia ini.

Latah sih emang kurang bagus ya, tapi kalo latahnya “positif”, why not?

Jadi, ga ada salahnya kan ya. *pembenaran diri* πŸ˜€

Lagian saya kan posting di IG, yang mana emang khusus foto2. Nah di IG followers saya ga banyak. Jadi cuma temen2 deket aja. So, lebih leluasa mau upload ini itu tanpa takut dibilang narsis. Β Hidup di IG dan twitter kan paling gampang ya, kalo eneg or ga suka ama orangnya or foto2 yang diposting yah tinggal unfollow kan ya! segampang itu loh! πŸ˜€

Bahkan Lisa temen deket saya, beberapa kali nanyain kok saya ga upload foto jus saya hari ini or kemaren….dan ternyata dia suka dan merasa termotivasi juga mau ngejus. Nahh,,, nular kan tuh! plus bermanfaat juga.

*Walaupun gw tau lis, lu mah kebanyakan end up di warung makan berwisata kuliner tiap akhir pekan, hayooo ngaku lu!!!! *

πŸ˜€

Nah, kenapa saya nulis postingan ini sekarang?

well, sodara-sodara…. dengan berat hati saya mau bilang bahwa program #menujuLangsing2013 saya ini dinyatakan :

G-A-G-A-L!!!!

siapa yang menyatakan gagal sih jo???

lahhh siapa lagi kalo bukan:

T-I-M-B-A-N-G-A-N

*nah eja deh tuh satu2, pelototin tuh jarum timbangan!*

see???? kamu gagal jo!! gagal!!!

*pukpuk aku donk temansss, tapi jangan dikasih lumpia basah or batagor yak, yang ada makin bengkak*

hikkkkssss, beneran emang sedih liat program yang udah di ancang2 dari awal tahun ini akhrinya gagal 😦

well, sebenernya emang ga mau balik ke berat badan sebelum hamil, yaitu 49 or 50. Kalo kata orang2 terdekat saya, sebenernya badan saya yang 57 kilo itu udah oke. Dan mereka juga bilang jangan balik ke BB yang dulu, karna saya keliatan kurus kering gitu. Katanya sih keliatan gak FRESH. *padahal mah tinggal disemprot kispray aja kalo ga fresh mah ya* πŸ™‚

Gak tau deh itu cuma menghibur saya apa gimana ya. Tapi kalo mama saya bilang: “sudahlah diet2mu itu, jangan terlalu kurus, nanti dibilang orang kau ini korban KDRT” wwkwkwkwkwkw! langsung ngakak pas denger nyokap bilang gitu ke saya.

Ah tapi saya punya target sebenernya ga mustahil kok, saya cuma pengen di zona 53 or at least di 55 kg. Tapi kenyataannya saya cuma mentok di 57 kg. Pernah sih nyentuh 56 kg. Tapi gak lama, langsung ke kanan lagi itu jarum timbangan. Hikssss banget kan ya! 😦

Kapan tau itu pernah nulis postingan serupa juga disini

Dannnn tulisan ini dibikin atas dasar 2 hal, yaitu:

1) 2013 Β udah mau abis

Hiksssss lagiiiii deh ini!

beneran ini kok gimana gituuuu rasanya, project diet ga berhasil, bukannya stay di 57 aja eh malah yang ada sekarang udah ke 59. OHHHHH WHAT?? 59? iyesss kakakkkkk.. 59…kemaren baru nimbang disekolah….

2) I miss MUAY-THAI

alesan ke 2 nulis postingan ini sebenernya karna lagi kangen banget MUAY-THAI. Jadi ceritanya saya udah 2 minggu ga ke camp untuk latihan. Saya emang lagi suka olah raga ini. kayang yang pernah saya ceritain disiniΒ .

Alesannya apalagi kalau bukan “sibuk” ?

hahahahah, iya emang lagi sibuk, tapi kalo diniatin sebenernya bisa aja. Tapi saya akhirnya tau kapan saya bisa pergi or gak pergi untuk Latihan Β muay-thai.

Jadi dari bulan November kemaren saya latihan Muay-Thai cuma sempet sekali seminggu aja, lalu ada juga seminggu saya ga latihan. Nah sekalinya latihan lagi saya di “hajar” abis2an ama trainer saya yang “gila” itu!!!

dihhh dia mahhh gila beneran kalo kata saya! bisa2nya itu saya gerakan pemansan aja 45 menit coba? mukul samsak berapa ronde saya lupa deh, trus sit up, skipping dll….dasar sarapppppp! *hahahah masih dendam*

Tapi emang dia suka kesal kalo kita udah lama ga olahraga, karna kan sayang latihan yang kemaren2 jadi sia2, karna sekarang bengkak lagi. Dia paling gemes liat bagian paha saya yang bengkak kaya gajah. Hahahahahaha

Sebenernya tiap abis latihan saya ngerasa fresh banget, tapi yah paling ga enaknya pas besok pagi and malemnya baru deh berasa badan kaya abis digebukin sekampung.

Efek lainnya adalah saya jadi CRANKY abisssss!

Jaid emang ga bagus kalo olahraganya gak rutin, karna badannya penyesuaian lagi. Otot2 yang mulai kenceng, eh kendor lagi. Jadi musti ngelewatin fase “Sakit2nya” itu tadi.

Karena saya tau saya lagi banyak kerjaan or deadline diskolah, jadi saya memutuskan untuk ga pergi Muay-thai dulu deh.

Oh ya ada satu lagi nih yang bikin hikssss banget!

Sebulanan yang lalu saya baru beli sarung muay-thai (semacam sarung tinju gitu), dan alesan saya beli karna emang udah waktunya aja untuk beli. Ga enak banget pake punya bekas orang di tempat latihan. Baunya itu lohhh semriwingggggg!

Jadi saya udah beli, karna saya udah jatuh cinta ama olah raga ini dan pengen lanjut terus….

dan ehhhh ternyata, giliran punya sarung tinjunya sendiri eh malah ga pernah latihan….udah malah kan beli sarung tinju ini penuh dengan pertimbangan ya. Dikarnakan oleh harganya yang lumayan bangetttt!

huhuhuhuhu!!!!

My new baby yang terabaikan :(

My new baby yang terabaikan 😦

Well, ok now I’M OFFICIALLY MISSING MUAY-THAI, I miss the sweat!

lalu bagaimana program #menujuLangsing2013?

lanjutttttkahhhhh?

or ditunda sampe 2014?

let’s see!

let’s see if during this holiday I can make time to go to the camp just for 1,5 hours to get the sweat!

*padahal justru holiday gini godaannya berat, plus juga malah susah keluar rumahnyaaaa bu!!!*

*mulai meragu*

what do you think guys?

should I stop here? until The holiday season is over (ngebayangin mamam2 enak dirumah sodara pas taonbaruan nanti)

Or I just go on, burn the calories for now? without thinking how many kilos will lost?

or what?

*chewing some brownies*

xoxo

Joice

Advertisements

27 thoughts on “#MenujuLangsing2013

  1. rasa2nya bodymu udah oke banget loh, Jo. Apanya lagi yg mau dikecilin?
    Aku nggak seneng nge-gym. Latihan pake alat2 itu rasanya kok monoton, ya? Hihihi..
    Sebelum nikah dulu, aku lumayan rajin senam BL, seminggu 2x. Begitu nikah dan lahirin Andro, nyoba BL lagi, langsuuungg kapooookkk! Jadi ya, senam buat ibu menyusui itu ternyata bikin PD kenceeeengggg gegara ASI melimpah ruah, yang ada langsung bengkaaakkk dan… demam, huhuhu…
    Sampe ini hari belum olahraga lagi. Aduh, padahal pengen ngecilin perut lagi loh, ini. Eh, iya. Sama pengen tetep fit juga. Ya ampun, umur 34 tahun harusnya lagi seger2nya, eh letoy pisan nih badan gampang bgt capek…
    Terusin olahraganya, Jo. Apapun itu bentuknya. Buat kesehatan. Yuk, yuk. Olahraga utk #sehatlangsingtahun2014 πŸ™‚

    • First of all, aku akan melemparkan coklat virtual karena dibilang bodi oke! hahahhaa….
      masih gede ini pahaku mba fit.
      Btw, dikau kaliiiiii yang langsing singset gitu.
      Kalo mau olahraga emang jangan yang pake alat deh mba fit. Jenuh alias bosen. Enaknya yang bisa berinteraksi gitu, jadi ada yang motivasi. Nah kayk BL or senam kan juga bisa tuh. Kalo aku masih jatuh cinta ama muaythai hehehehe.
      Bener banget, ga usah mikirin langsing tapi SEHAT!!! ayo sukseskan #sehatlangsing2014

  2. Menurutku…. berhenti duluu sampe liburan selesai. hahahaha *bisikansetan* abisnyaa ya kl liburan itu kan saatnya santai2 sedunia, makan enak, nyemil sekarung, nah abis itu baru deh bales dendam dgn rasa bersalah pas mulai tahun baru :p
    Btw, kok muay thai kayaknya seru yaa? mahal ga sih? aku juga pengeen deh biar badan fit. denger2 dari orang emg bikin badan seger

    • hahahaha mariaaaaa…usulanmu kupertimbangkan yaaaaaa πŸ˜€

      eh muay-thai emang seru kok mar….ngebakar kalorinya bener2 banyak! AWAL2 aja yang cranky karna sakit2 semua badan. Abis itu malah nagih
      kalo muaythai tempatku bayarnya 500rb untuk 8 kali pertemuan (tiap pertemuan 1,5- 2 jam) itu udah termasuk trainernya. Paling beli handwrapnya 135rb, nah kalo masih awal mending pinjem sarung tinju punya campnya aja. nanti kalo emang udah beneran mau serius dimuaythai bisa beli nitip sama trainernya. Selamat mencoba maria,,,,

      • Tapii kok kl ngebayanginnya udah jiper duluan ya. Secara ga bisa nonjok dan nendang yang kece. Dulu pernah ikutan apa sih tuh namanya di tpt gym, jd gerakan2nya yg kayak punch kick gt tp pas ngeliat di kaca aneh bgt gerakanku. bahahaha

        Wah lumaayan juga yaa yg di tempat km. Itu di daerah mana? Kukira 1 sesi 100-200an lebih *bangkrut*

      • Gak kok mar, ga serem. Kalo udah lama malah fun banget. Aku juga katro banget gerakan2nya. Yang penting keringetan. hehee

        Iya ditempatku lumayan murah kalo dibanding camp2 lain.
        malah kalo ambil yang 1jt bisa buat 18 kali (bonus 2 sesi)
        gak rugi kalo yang bayar per sesi gini. Karna kalo bayar perbulan kan belum tentu kita datang latihan full sebulan itu

      • Iyaa, aku ngebayangin keringetan sampe ngucur2 itu pasti pas udah selesai badan jadi enteng bgt deh. fit juga kan badannya.

        Iyaa, kl bayar yg perbulan sayang bgt.. blm tentu tiap minggu bisa dateng juga.
        Kl boleh tau itu tpt muay thai km di daerah mana?

      • ahahahaa iyaaahh jauh bgtt joicee.. kyaaaa ga jadi dehh. hauahhaa. aku lg nyari yg di daerah jaksel tp yg ga lebay mahalnya nih. km prn denger ga dimana gituu?

  3. Aku sih jogger, Jo, bukan runner, nah yg sekarang aku tertarik karena mupeng itu si yoga dong, bow keren deh gerakannya *gak kebayang pant*t bisa di atas dan rambut tergerai ke bawah. *serem apa keren sih ini hahahaa* woi udahlah kita tuntaskan dulu segala nastar dan kastengel natal dan tahun baru, yakh. Belum lagi tambah lonsay medan huahahaha. Setelah itu baru kita pikirkan program ini. Ayolah biar ada temanku. ihik

    • hahahhaa makkkkk…cepetlah kau daftar yoga abis kelar tuh thesis yang njelimet….
      btw kayaknya aku olahraga aja deh tetep,,,biar ga merasa bersalah banget makan nastar kentegels dan kawan2nya itu πŸ™‚

  4. Hai Jo, aku sih sudah malas lah diet2nya, ga ngaruh. Dulu waktu masih gadis pernah minum jamu jati blanda (ga enakk) turun banyak, trus minum susu suplemen berhasil turun 7 kg, trus atur pola makan saja ya, eh lama-lama malah naik. Ya udahlah ga dipaksain juga emang sdh segitu berat badan idealku πŸ˜€ .

  5. Hiyaaah diet dietan gak pernah berhasil sama aku Jo. Fc juga cuma bikin sehat tapi errr sampe bisa bikin langsing kayak waktu sebelum nikah dulu sih GAK BISA TUH *nangis bombay* πŸ˜₯
    Abis gimana, biar kata makannya sesuai kaidah FC banyakan sayur sama buah (aku malah hampir gak pernah makan nasi/karbo sama sekali loh) tapi kalo makannya banyak sih yuuuk sama aje boong :lol:… Belom lagi aku malaaas olah raga kakaaaak πŸ˜† *ditoyor barbel*
    Jadi sekarang sih pasrah lah, yang penting sehat, berat badan stabil. Emang berat badan stabil sih, tapi gak turun tuh. Ehm, emang udah faktor U juga kali ya. Konon katanya makin tambah usia ya berat badan juga gampang nambah. Ibaratnya nih di umur sekarang nyium bau masakan aja udah bisa nambah lemak πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    • May,,,kamu mau ngurusin apalagi seeehhhh?
      Badanmu udah kece gitu kok.?
      Btw, Aku ga mudeng loh tentang FC itu.

      Buahahahah nyium masakan bisa nambah lemak yahh.
      Klo kata kk ipar, minum aer putih jadi lemak. πŸ˜€

      • Nah itu jo, kalo di foto keliatannya kurus tapi ukuran baju gak bohong deh. Naik truusss πŸ˜₯
        Belom lagi perut ni buncit. Jadi kayak ibu hamil gt. Aku kan maluuu.
        Fc sih keliatannya rumit tapi sebenernya prinsipnya gampang. Banyak makan buah + sayur. Kurangin karbo. Kalo makan karbo ga boleh di barengin sama protein sama terakhir makan jam 8 :).
        Walo yg dibuku lebih rumit tapi sederhana nya sih gt. Udah berasa sehat gt aja πŸ™‚

  6. Wah aku suka salut deh sama yg bisa teratur olahraga gt! Pengen banget teratur olahraga nya karena semakin tua semakin beraatttt hahaha. Kalo liat foto jaman 5 tahun lalu ampun suka nyesek…Kalo liburan emang suka conflicted, apa mau santai santai apa dilanjutin lg ya sport nya. Bagus sih mulai nyicil dikit2 kali ya supaya bs nyantai pas makan segala snack nya musim liburan hahaha!!*racun* Aku sekarang sih cuma rutin berenan aja bareng suamo setiap hari Minggu, 15-18 laps per 20 menit. Ngusahain biar 20 laps susah banget…lelet. Dan hari Rabu nge-gym aja itu jg kadang seminggu bolos karena males keluar kalo udah di rumah..dingin sekarang 😦 Kalo diet aku ga pernah karena emang gak percaya sama diet. Lebih ngatur pola makan aja sambil baca dari buku2

    • Emang ya mba opiie kalo liat foto jadul (pdhl baru 4 0r 5 thn lalu) bisa sakit hati. hihihi
      Aku akhirnya pergi muaythai kemaren…dan rasanya seger banget. So I decided to go to the camp tapi makan tetep jalan aja..hahahha
      Eh aku and suami juga suka berenang tadinya. Apalagi jaman pacaran and pas hamil anak pertama. Rajin banget. Skrng ga tau kenapa males pergi renang kayak mau ngungsi bawaannya…hihihi (packing for 4)

  7. Olahraga terus Jo sebisa mungkin selama liburan ini, pola makan yang bener bisa setelah tahun baru karena godaan banyak πŸ˜‰ Aku sepertinya juga komen ya dipos kamu diet itu, sabar untuk badan balik lagi.

    O ya, kalo boleh kasih saran, sebaiknya jangan skip porsi makan, maksudnya jangan skip sarapan, makan siang atau makan malem. Nanti jadi menggila. Karena maag perlu diisi tiap 4-6 jam sekali.

    Aku ngga diet tapi balans aja. Kalo satu hari makannya banyak & lemak, besoknya porsi lebih kecil dan ringan.

    Sukses ya menuju langsing 2014, pasti kamu bisa!

    • Iya mba yo, kayaknya aku ikutin saran mba yo. Aku tetap olahraga aja. Jadi makan biarlah tetap makan,,,,,hehehehe
      soale emang psti susah skip makanan2 enak diliburan ini.. Biar ga terlalu numpuk nih lemak jadi ttp olahraga.Kemaren pun akhirnya aku muay–thai lagi…And I feel so good!
      thank you mba yo masukannya πŸ™‚

  8. Yaelaa mba Jo, cuma meleset dikit sama targetnya gitu.. Cincai laa..
    *kemudian lemparin cemilan yang banyak*
    Itu sarung Muay-Thai daripada gak kepake buat masak-memasak aja, kan bisa buat pegang panci/wajan panas πŸ™‚

    • sekilo dua kilo itu jelas beda gus!
      coba kamu beli daging dipasar..sekilo ama dua kilo kan beda harganya juga beda toh?
      *hussss nyamain diri sendiri ama daging sapi* πŸ™‚

      sarung muay-thai gw titipin di trainernya aja, daripada gw tergoda saran lu buat angkat panci panas πŸ™‚

      semoga nanti si gondrong cantik calon ibu dari anak2mu nanti ga ngalamin masa2 galau ama berat badan macam gw gini ya gus! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s