Situkang review, mau di review dulu (The Freaky Teppy)

Hello Teppy, Ijinkan aku mereview buku Merahmu yang caem itu ya!

Asal muasal follow blog si Teppy ini adalah, nemu dari Petitepoppies (Smita) yang notabene petitepoppies ini saya temukan Di twitter waktu jaman mau konser “THE CARDIGANS” taon 2012 lalu…. πŸ˜€ *TETEUPPP ye The cardigans maning* πŸ™‚

Cara penulisan si Neng Teppy yang hobbynya mamam2 mulu ini sungguh cerdas, jujur, dan udah pasti gokil!

Penggunaan bahasa or term2 nya pun sungguh ajaib! πŸ˜€

Bikin ngakak2, trus kadang kepala saya manggut2 mengiyakan kata2 or statement yang dia tulis dalam bukunya yang setebal 176 halaman itu (kurang tebal ah Tepp!) πŸ˜€

Tulisan dibuku ini diawali dengan cerita how to survive in one of the worst city in the universe….”JAKARTA”….buahahaha asli kocak deh gimana harus ’empet2an didalam angkot or Β tentang berdiri di bis.

Bener banget deh, kalo si kondektur itu emang sungguh gak punya hati, maen suruh masuk2 aja ya padahal buat tempat Kaki berpijak aja udah ga ada. Dibagian ini saya manggut2 yang artinya setuju, karna waktu saya SMP saya sekolah di Senen, padahal rumah di cengkareng aja gitu. Pernah suatu hari saya harus ngejar BIS PPD 913 (Bisnya anak BOEDOET dulu). Saya termasuk lincah dan adik saya agak lelet. Jadi ceritanya saya pake tas ransel ada recordernya (recorder alat musik), nah pas saya udah naik di bis, adik saya ternyata ketinggalan dan dia ngejar2 saya, berusaha naik dan akhirnya dia narik tas saya, tapi yang dapet malah si recorder itu. Saya pun hebohhh minta bisnya di stop aja, dan saya turun. Akhirnya kamipun pulang lagi kerumah karna percuma, bis selanjutnya bakal lama lagi datang, dan udah tau pasti terlambat banget. Inget banget gimana ada dua bocah ingusan gelantungan Ampir tiap hari dideket pintu bis, berjuang untuk pergi sekolah. Oh JAKARTA! Dan Teppy mendeskripskan JAKARTA dengan komplitnya tapi dibungkus oleh bahasa2nya yang bener2 out of nowhere!

kamu cerdas deh Tep!

Gaya penulisan Teppy disini emang hampir sama ama tulisan2 di Blognya. Tapi ini versi lebih “rapih” katanya, Emang iya sih. Tuh contohnya si “MIKE LEWIS” lagi kan yang disebut2!. πŸ˜€

Tapi, saya pikir2, kayaknya bisa aja loh si Teppy ini berjodoh ama Mike Lewis, coba gitu ada seseorang yang ngasih tau or ngompor2in ke si Mike tentang buku si Teppy ini. Trus si Mike jatuh cinta aja gitu ama Teppy.

(MACAM FTV)

*Minta restu Β Kenzo anaknya deh Tep, trus sungkeman ama Tamara Blezensky!* Β πŸ˜€

Ada satu lagi yang bikin saya manggut2, yaitu tentang gimana si Teppy ini bikin buku kumpulan2 Quotes yang keren2 dengan tulisan tangan sendiri. Dimana ini teriinspirasi dari film A walk to Remember.

Well, believe it or not! I did the same thing back in 2003.

Bahkan saya menuliskan di covernya : “This book is dedicated for my 1st future child”

Ya ampunnnn sumpehhhh norak bingittt yeeey… tapi beneran deh, asik banget nulis2 gitu sendiri. Nah tadinya pengen bikin buku jilid 2 nya. Tapi kok ya malessss banget ya sekarang…

So, intinya….YOU’RE NOT THE ONLY DANGDUT PERSON in this world Tepp!!!! Count me in! Β πŸ™‚

Bagian2 yang bikin saya deg2 ser adalah waktu baca bagian Teppy dan teman kelompok belajarnya harus presentasi. Kok bisa ya Tepp bikin judul file di flash disk :

“MAKALAH BAJINGAN”

“TUGAS LAKNAT*

πŸ˜€

hihihihihi…….untung gak kebaca ama dosennya tuh!

Dan ya, bener banget, kok bisa2nya udah menjelang deadline masih asik ngabisin waktu buat hal2 yang ga penting. Ini percis kayak yang punya blog ini! *self-toyor*

Overall, cerita yang ditulis Teppy dibukunya ini sangat menghibur.

one word for this book….

“F-U-N”..yessss… Its FUN!

Jangan diceritain semua ntar jadi spoiler….pokoknya beli aja deh bukunya. Buat emak2 kayak saya gini lumayan buat mengenang masa2 muda dulu *tsahhhh…. dah tua bu?* πŸ™‚

Dan untuk mendeskripsikan pribadi si Teppy ini, Gampang sekali.. “big city girl. Dan kalo dimintain keywords to find Teppy, berikut adalah tags nya:

” Smart”

“Big City”

“Food”

“Traveling”

“Holland”

“Bongsor”

“Cantik”

anyway bongsor ya tep, bukan ndut kok!* πŸ™‚

CERITA HIDUP PENUH TAWA WALAU LUKA-LUKA….

PESAN DARI SPONSOR:

*kalo bukunya ampe cetak ulang (cetakan ke 2 or ke 3)…maka kau patut menyisihkan honor untuk mister Butek ya tep!…. πŸ˜€

AMINNNNN, semoga cetak ulang!

Good luck Teppy! smoga Mike Lewis maen ke Gramedia lalu baca bukumu….. dannnn………………

berlanjut ke pelaminan…..

*si TEPPY pasti langsung bilang AMEEENNNNN…..

lanjut baca Ayat2 Suci* πŸ˜€ πŸ˜€

"PENYIKSAAN" terhadap buku si Teppy ini dioersebahkan oleh duo bocils dirumah.... "baru juga kelar baca, dah ancur2an plus kena ompol Gavin cobaaa!!!! *meringis* :(

“PENYIKSAAN” terhadap buku si Teppy ini dipersembahkan oleh duo bocils dirumah…. “baru juga emaknya kelar baca, dah ancur2an plus kena ompol Gavin cobaaa!!!! *meringis* 😦 *kode minta dikirimin Teppy pake ttd nya* lol πŸ˜€ πŸ˜€

 

25 thoughts on “Situkang review, mau di review dulu (The Freaky Teppy)

  1. aaaaaaak! thank you banget ya, Joiceee! So sweet of you! senang kalau ceritanya bisa direlate, hihi… DAN AKU ADA TEMAN DANGDUTNYA :)))

    Ayok dong lanjutin lagi buki quotenya :)) Btw gue minta alamat lo ya, tlg emailin ke teppy.blog@gmail.com, nanti aku kirimin yg berTTD, hihi.

    Thank you sekali lagi, yaaa!

    Much love,

    Stephany Josephine Lewis

    ((LENNOX LEWIS))
    ((ITU PETINJU))
    ((DIJELASIN))

    • Hihihihi SAMA-SAMA Neng Teppy!
      πŸ˜€
      dulu diceng2in ama temen kuliah karena punya ide bikin buku dangdut itu…tapi pada pengen juga kontribusi tulisan tangan mereka disitu….
      Ahhhh asik beneran dikirim nihhh
      makasih Teppy!
      Makin ikhlas gw mendoakan lu ama Mike Lewis Tep!
      *Hear Universe! Hear!
      πŸ˜€

  2. aku akan baca minggu depaaaan, kmrn nyeseeel banget telat ikutan GA nya die di twitter, big fan of her too, setiap baca blognya ngakak sampe mules mules ihihihi

    • Iya sempet bikin GA dia. EH mak, besok aku bikin GA dikau ikutan yak. Hadiahnya SKII….*ngokkk* boong dinkk….aku bukan horangkayah, tapi beneran mau bikin GA tapi hadiahnya biasa ajeee….hihihihi πŸ™‚

Leave a Reply

