Habis Liburan Terbitlah Bokek :)

Bukan mau ngeluhhh kok, bahkan bukan untuk disesali.

Yang namanya liburan kan musti dinikmati dan jangan pernah disesali.

Postingan berikut bukan juga tentang curcolan betapa bokeknya akik sekarang ya bok!

*ehhh tuh corcol kan yeyyy*

Baik, baik….langsung ke inti permasalahan ya. Jadi gini loh para pembaca budiman…

Kamis sore tiba2 saya mendapat berita yang sangat menggemparkan hati.

Apakah itu?

Si mbak ART kami terkasih minta pulang kampung.

*yeeeee Jo! kirain berita apa gitu*

Hahahahaha….biar dramatis kannnn ya!

Iya, bapaknya (sibiang kerok! gw gedeg banget ama bapak si mbak ini) minta anak2nya supaya pulang.

Saya tanya donk dalam rangka apa?

Jawabnya ga tau. Duh nyebelin ga sehhh?

Yowes, saya bilang dengan nada cuek dan muka datar *eh btw, muka datar gimana sih penampakan yag sebenrnya*

udahh jo! kamu kan mau curhat! lambreta deh!

Hahahah iya, iya…saya bilang gini nih :

“Kalo mau pulang ya udah pulang aja, tapi saya belum bisa bayar gaji kamu. Saya belum gajian, dan juga saya lagi bokek, abis pulang dari bali…tau sendiri kannn”

Trus udah saya diemin aja…dia juga diem…..*malesss dahhh*

Nah, udah kan tuh. Kirain dia jadi pulang tanpa minta uang dari saya. Eh ternyata besokannya hari jumat jam 7 an, datenglah bapaknyadari kampung, kerumah dan minta ijin dan sama, jawaban saya,,,,ga punya duit.

Asli deh, duit di ATM sekarat abissss, cuma buat bertahan ampe hari selasa tanggal 28 (meranaaaaa yakkkk!) Soalnya gajian bulan ini terlambat *hikssss*

Nah, tapi dengan muka nyeremin bapaknya, dan dia kekeuh bertahan dirumah, akhirnya saya WA si uppa yag lagi otw dari cilegon mau balik kerumah. Saya bilang dia punya duit ga?Ternyata uppa punya (sisa2 perjuangan) πŸ˜€

Yaudin akhirnya pergilah si mbak kami tercinta itu pulang kampung malam itu juga, ternyata kata bapaknya, nenek si mbak kami ini lagi sakit keras. Nyariin cucu2nya.

Cerita keluarga si Mbak kami ini cukup riweh dan bakal panjang kalo dibikin sinetron. Bisa ngalahin TERSANJUNG 6.

Berikut kronologoisnya:

1.Jadi si ortunya si mbak kami ini udah pisah dari si mbak umur 9 bulan,

2.mamanya kawin lagi dan bapaknya kawin lagi.

3. Si mbak dan kakaknya diasuh oleh bapaknya dan ibu tirinya dan neneknya

4. Si mbak lebih dekat dengan neneknya (ibu dari bapaknya) *ribetttt*

5. 2 tahun yang lalu nenek yang selama ini merawat dia akhrinya meninggal (ini histeris dia wktu ditelpon, itu dirumah kami)

6. Beberapa bulan lalu si mbak akhirnya pergi ketemuan ama ibu kandungnya. Seumur hidup dia belom pernah ketemu karna dilarang bapaknya. Pertemuan ini diperantarai oleh pamannya, dan ini sangat dirahasiakan. Saya kasih dia ijin pergi 2 hari untuk nemuin ibunya.

7. Nah jadi yang sakit ini adalah neneknya dari pihak ibu kandungnya.

HUFTTTTTTT……………………..

drama kumbara banget kan ya!!!

Nah, yang bikin saya sebel ama bapaknya ini adalah, dia ga punya kerjaan apa2 selain mintain duit ama si mbak kami tiap abis gajian. Jauh2 lah dia dateng dari banten (bantennya daerah malimping ,,,jauh beudd pokoknya) untuk nagih jatah premannya. Ngebayarin kredit motor bapaknya lah, ngebayarin biaya sakit ibu tirinyalah. Nah dulu ada kakaknya dan mereka berdua patungan selalu. Tapi sejak kakanya merit dan punya anak, kakaknya ga kerja lagi, dan jadilah dia sendiri banting tulang menghidupi keluarganya dikampung! MAKANYA SAYA SEBEL LIAT BAPAKNYA.(padahal masih sehat dan masih muda kok)

Si mbak udah kerja sama kami dari Gwinette usia 6 bulan. Udah lumayan lama ya. Tapi waktu abis lebaran tahun 2012, si mbak dateng bawa adek tirinya untuk kerja dirumah. Saya ga bisa terima karna saya ga sanggup bayar 2, lagian buat apa, rumah kecil dan ada mama saya yang dateng jaga cucu2nya. Akhirnya si Mbak pergi kerja didaerah pulogadung. Dan DRAMA PENCARIAN ART dalam hidup saya pun dimulai.

Ada sebulan tanpa ART, no problem kalo saya lagi libur. Tapi kalo lagi kerja,,,,,duhhhh merana makkkkk!

Lalu ada teman sekampungnya tante saya yang mau kerja dirumah, tapi harus bawa anak perempuannya yang usia 12 tahun namun kemampuan dan cara berpikirnya seperti anak kelas 1 SD. Udah ga sekolah lagi. Sama mereka sih asik2 aja, tapi kita suka ga enakan kalo minta tolong ini itu. Dah gitu si tante juga sering sakit2, batuk2. Dan sering nularin ke anak2. Belom lagiΒ  kalo soal makan! kita sih ga pernah itung2an ya, apalagi pisah2in makanan ama orang dirumah. makanan sama aja. Tapi nih anak dan ibu kalo makan seabrek2, apalagi anaknya. Porsi sopir banget dan dia ga bisa berpikir untuk menyisakan makanan buat saya dan uppa sebagai tuan rumah. Jadi seringlah kita berdua berakhir dengan gigit jari kelaperan. Padahal porsi belanjaan ditambah dobel2 tuh. Gilingan deh! gondok abisss. Kalo ada coklat or cemilan2 enak dikulkas, juga pasti langsung disikat!! hasemmmm deh!

Mereka cuma bertahan 3 bulan, karena anaknya ga betah, dilingkungan kami ga ada temen mainnya. Mereka balik ke tempat om nya. Lalu akhirnya saya nyerah dn nyari dari yayasan. Dapetlah TIA…

Awalnya sih malu2, rajin banget. Bangun jam stengah 4 subuh! saya bilang bangun jam stengah lima aja. Pokoknya awalnya bersih dan rajin. Semua perabotan di beres2 in dan diatur ulang ama dia. Ama anak2 juga deket. Yang jadi permasalaham adalah ternyata dia doyan keluyuran kalo malem. Saya waktu itu selalu ketiduran jam 7 malem waktu ngelonoin anak2 (dulu jam tisur gwin and Gav masih jam 7Β  or jam 8. Kebiasaan ngeluyurnya dia ini ketauan karna suatu hari dia [ake motor dan selama 4 jam ga pulang2. Lalu saya kasih tau yayaysan, dan ditelponin lah kesodara2nya yg kerja daerah2 situ juga. Ternyata seodar2nya itu suka bilang dia suka ngajakin mereka untuk keluar malem. Nah setelah say terima telpon itu, saya periksa kamarnya dan tasnya. OMG, saya dapatilah HP Nokia si uppa yang udah lama dicari2, ternyata dia pake, dan juga baju2 saya 5 atau 6 baju seh itu. Memang sih saya ngasih beberapa baju saya buat dia pake waktu itu, tapi dia justru kebablasan, yang ga dikasih pun diembat juga. Lalu nih orang suka pake celana pedek bangetttt!!!! *meresahkan* Panjag nih sebenernya cerita kelanjutannya, tapi ga saya ceritain disini ya, pokoknya intinya kami pulangkan ke yayasan, dan minta gantinya (karna masih 2 bulan, dapet pengganti).

Lalu datanglah mba Imah, sebenernya mba Imah ini baik, jujur dan not bad lah. Tapi karna usianya uda h 30 an, dia terlihat loyo dan kecapekan mulu. Si Gwinette juga kurang suka, katanya bau. Tapi emang bener sih. hehehehhe…kurang enak aroma badannya. Tapi saya fine2 aja, sampai si mbak kami yang sekarang ini, sms saya lagi, katanya dia jobless, bossnya bangkrut dan harus pindah ke Medan, lalu dia pun balik kerja sama saya, dan saya harus menyuruh mba Imah pulkam. Ini hal yang sulit buat saya. Karena kejadian itu sebulan sebelum lebaran, mba Imah pasti ngarepin uang THR kan ya. Mbak Imah juga belum genap 3 bulan kerja sama kami. Tapi saya juga harus berfikir kedepannya, bahwa si mba Imah belum tentu balik lagi abis lebaran. Jadi mending memperkerjakan kembali mba kami yang dulu. Si adik tirinya udah bisa kerja pisah rumah dari dia, karna udah ditraining lah istilahnya.

Nah begitulah sampai akhirnya si Mba kami ini kembali bekerja disini sama kami. Mba kami ini pinter banget bujukin Gwin and Gavin biar habis makannya, ada aja taktiknya. Dia juga luwes orangnya. Sering jadi temn saya ngobrol dan nonton tivi bareng. Si mbak ini juga asik kalo diajak kemana2. Bahkan kalo kami berpergian keluar kota, kadang dia ikut. Kekuranganya ya gitu deh, males bangun, kalo bangun sering kesiangan dan saya musti sering bangunin dia meskipun dia udah pake waker. Masak juga ga jago2 amat tapi lumayanlah saya sih ga pernah komplain. Cucian bersih, gosokan rapih, tapi agak males beberes rumah or lap2 debu, kalo hal2 kecil gitu musti diingetin, atau nanti dikerjain kalo dia liat saya beberes rumah dan negelap2 debu di sela2 rak tivi dll.

Namanya manusia kan ga ada yang sempurna. Tapi diantara semua mbak yang pernah bekerja sama kami, ya si mbak kami yang sekarang inilah yang terbaik. Karena kita udah ngerasain betapa ga enaknya ama yang lain dan betapa lebih nggak enaknya tanpa ART, maka kami akan lebih sering ngalahnya *yang waras ngalah kan* πŸ˜€

Saya sih ga tau ampe kapan bakal butuh mba, karna rencananya kalo anak2 udah sekolah dua2nya, saya mau boyong mereka berdua aja kesekolah, lalu cucian dan setrikaan biar pake mba yang pulang pergi aja. Karna ya gitulah kalo kita memperkerjakan orang dirumah, musti banyak ngalahnya!

Semoga si mbak ga lama2 pulkamnya ya mbak!!!! Ijinnya bisa 3-10 hari…..DUH FEELING akik ga enak nihhh!

Jadi apa inti postingan ini?

yakkk, lagi-lagi ini adalah curcolan emak2… πŸ˜€

Tulisan ini ditulis diantara sesi menyetrika saya hari minggu kemaren, dan hari ini saya publish aja deh ya! tadinya ragu juga mau publish ga ya, soalnya bener2 curcolan doank! tapi mudah2an bagi yang baca ga bikin kalian kerut2 kening yak! hihihihihi

Dannnn………… hahahaha ternyata judul postingan dan isinya Gak nyambung kakakkkkk!!!!

pokoknya intinya tuh, ini minggu yang genggeus gimanaaa gitu, udahlah bokek, no ART pulak!

Sekian dan terimakasih

*Menerima bantuan nyetrika, yang mana kemaren baru kelar 3 sesi (3 keranjang) masih ada 2 keranjang lagi*

-SALAM HANGAT,

sehangat hatiku menyaksikan diri Β sendiri memasak 3 jenis masakan tadi pagi sebelum kerja- Β πŸ˜€ Β  πŸ˜€

20140117_143558

Advertisements

17 thoughts on “Habis Liburan Terbitlah Bokek :)

  1. Gwin dan Gav itu nyenengin banget Makannya Jo. Huehehe. Gw baca semua curhatannya *eh curhat kan ya? Dan emang, ART itu emang drama tiada akhir. Si Tersanjung aja kalah. Belom ada ART lagi dan ga niat banget buat nyari sih kami. Semoga si Mbak cepet kembali ya..

    • Itu lagi makan semangka di pandawa beach minggu lalu dan. Dan sebenernya emaknya ngiler tapi ga dikasih coba! soale Bali lagi panas terik waktu itu.
      Btw……gw salut buat yang NO ART tapi kerja dan urus anak segala. Trus Aqil dirumah ama siapa donk? dititip di Grandma Grandpa DAYCARE kahhhh? hahhaa macam gw πŸ˜€

  2. drama banget emang ya kalo urusan ART ini..dulu pas tinggal sm ortu, nyokap suka pusing sama ulah mbak2 kami. kita dulu pake mbak di rumah buat bantuin masak sma nyuci dan the rest aku sm adek2 yg bantuin (ngepel, nyiram bunga, ngangetin makanan, dll) jd ya kerjaan dia ga banyak lah. tp teteepp pasti lah masalah percintaan nya bikin heboh hahaha…dan lucu nya lg kasus nya sama kayak kamu Jo bapaknya nyatronin kita mulu sampe berhari hari serasa dia nginep di bed & breakfast gitu deh. semoga mbak nya balik lagi ya, amiinn

    • Thank you oppie πŸ˜€
      ahhhh Iya kita juga dulu ada pembagian tugas dari nyokap. Sekarang dirumah nyokap pun cuma pake tukang cuci gosok aja.
      Btw ini bapake ada2 aja loh ulahnya Pi, udah umur segitu bikin istrinya tekdung lagi, dan udah lahiran 40 hari yang lalu. Aku curiga dia jemput anak2nya skalian minta duit untuk acara syukuran 40 harian anaknya gitu deh. soalnya mbakku pernah bilang 2 minggu lalu!
      hadeuhh seblas duablas ama bapaknya ART di rumah kamu ya pi! *elus dada*

  3. ahahahaha bookkk yang namanya ART itu emang masalah pelik rumah tangga deh. ccucok2an aka jodoh2an juga sik. ART ku yang sekarang juga daapatnya setelah melewati orang2 yang aneh bin unik dulu hihihi. alhamdulillah dari masih hamil bazyl sampe sekarang masih awet. smoga seterusnya.

    eniwei semoga si mbak cepet balik lagi ya biar segala urusan kembali lancar car car πŸ™‚

    • Thank u Niss….
      Kalo kata temenku, lebih gampang nyari istri ke 2 dari pada nyari pembentong…hahahhaha
      duhhh enak banget itu betah ya ART nya….
      mbakku yang ini juga harapanku untuk tetep stay at least sampai anak2 udah sekolah SD gitu.

  4. hoalah Jooo… I feel youuuu….!
    Masalah ART ini selamanya bakal jadi masalah klasik kita ya, kayaknya….
    Eh, soal bapak yg merongrong anaknya di masalah materi rasa2nya juga bukan hal baru. Emang banyak yang begituuuu… 😦
    Ah, semoga segera balik itu si mbak ya, jangan lama2 gitu liburannya. Oh ya, saran aja nih. Kalo ART ijin pulkam gitu, kamu kasih aja batas toleransinya berapa hari. nah ntar kalo dia datangnya molor dari yg udah kamu ijinin, kamu mundurin deh tuh, tanggal gajiannya sesuai dengan brp hari dia molor dari waktu yg udah ditentuin. Sedikit banyak jadi bahan pertimbangan ART kalo dese mau pulkam2, loh..
    Take care ya, Joice… Aku mau bantuin setrika, tapi gimana dong… setrikaanku juga buanyaaakkk… hahaha…

    • Makasih mak A3, iya nih kita juga rencananya gitu, kalo dia balik ampe lewat 10hari gitu, tentu dia gajian dari tanggal per dia datang. Nyebelin! tapi kami berusaha ga sms or hub dia, biar gak gede kepala…..*salam hangat dari setrikaan* πŸ˜€

    • Iya mba yo….kesian, apalagi waktu yang dia kerja sendiri, pas kakaknya udah berkeluarga dia harus bayar cicilan motor bapaknya….meres keringet anaknya. Dari umur 13 tahun dia kerja di jakarta. Jadi bapaknya cuma pelihara dia sampe umur segitu, sisanya dia yang ngasih makan bapaknya (plus keluarganya). Kalo bapaknya sakit2 sih masih wajar, lah ini sehat walafiat. Duhhh nyebelin emang sih! belom ada kabar ampe sekarang. But we still survive πŸ™‚ *untung ada libur imlek*

  5. Kirain bokek berbunga bunga abis liburan gak taunya abis diporotin bapaknya si mbak ya. Kesian sih Jo sama si Mbak, tapi aduh bapaknya itu nyebelin banget ya? Emang kata nyokap gitu deh giliran dapet si mbak nya bener eh keluarganya bikin esmosi. Sabaaar *elus dada* *dada lee min ho*

    • nyebelin banget may. Ampe sekarang belom sms or ngabarin gw deh. Trus kita pengen diemin aja. Setelah gw jalani seminggu tanpa dia, namapknya everything is ok. Cuma butuh tukang cuci and gosok yang pulang pergi aja. Soale kalo jaga anak2 kan ada opungnya, yang rumahnya deketan, paling pengorbanan gw utk bangun lebih pagi aja utk masak memasak….apa gw catering aja ya ama nyokap? HAHAHAHAHA….*cruel intention*
      Eh dada lee min ho bikin is dead ditempat kali kita may! πŸ˜€

      • Oh emang story nya selalu begitu Jo. Nyokap gw udah kenyang di PHP in sama si mbak dulu. Sebenernya sih kerjaan rumah tangga ga ribet gimana ya, dulu nyokap juga akhirnya nitipin gw di rumah oma dan begitu gw agak gede an lgs deh dikaryakan buat ikutan bantuin. Paling yang susah kepegang tuh cuci sama setrika doang sih, tapi pan sekarang banyak laundry kiloan. Nyokap di rumah juga pake laundry kiloan.
        Mwahahaahha katering sama nyokap good idea tuuuh *dikeplak nyokap nya Jo* πŸ˜†
        Aiiih lee min ho jangankan dada nya Jo, liat ada didepan juga lgs pingsan kali gw πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s