Ngungsi Ke Bali

Rasanya pengen nyeburrrrrr......

Rasanya pengen nyeburrrrrr……

*WARNING: postingan ini akan didominasi oleh foto2 KENARSISAN* ๐Ÿ˜€

Tanggl 16-20 Januari kemaren, Saya dan keluarga Ke Bali.

Ngapain?

Ngungsi?

ya kok ngungsi seeehhh? Liburan donk.

Hahahaha, lagian kok judulnya ngungsi ke Bali…..

Abis ya gimana ga dibilang ngungsi kalo selama kita di Bali, Jakarta malah lagi hujan deras terus, dan yah tau sendiri kan apa efek hujan walau cuma sebentar di Jakarta ini?

BANJIR!!!!!

Ya jadi itung2 kita ga ikut mendep dirumah ga bisa kemana2 karena jalanan depan rumah genangan aer semua. Dan yang ada kita malah hepi-hepi di Bali. Eh tapi mama saya ga hepi dink, dia mikirin rumahnya yang udah kemasukan aer. ๐Ÿ˜ฆ

Ok, jadi kita gak ngungsi beneran ya ini. Melainkan break bentar dari rutinitas di Jakarta.

Kita berangkat Kamis Sore penerbangan jam 5 Sore. Saya punya jatah absen or sakit selama 5 HARI dalam setahun, Nah saya memanfaatkan itu, Saya rencana mau pake hari Jumat and Senin. Tapi ternyata hari senin itu skolah diliburkan. YESSS! cuma absen sekali deh itungannya. *pegawai ga mau rugi*

Saya ijin ama si bu boss, dan yesss dibolehin. Saya alesannya mau foto keluarga. HAHAHAHHA,,,,,iya beneran deh gak boong, emang kita mau foto keluarga formasi lengkap. Kebetulan adik saya dan suaminya lagi pulang dan suaminya ga mau mampir ke Jakarta karna liat sikonnya lagi banjir mulu. Nah jadi kita ketemuan di Bali aja deh.

Nyampe Bali udah malem, tapi perut keroncongan jadi sempet mampir di warung padang, bungkus dan mam di kamar. Oh ya kita nginep di Hotel Cipaganti di daerah Legian. Hotel baru, jadi bangunannya masih serba fresh. Nih beberapa hal yang masih banyak kurangnya menurut saya di hotel ini: 1) breakfastnya kurang enak. bukan masalah variatifnya ya, tapi masalah cita rasa. Hambar. 2) Ga ada tempat sampah di kamar mandi (ini penting banget buat saya yang ibu2 rempong masih pake diaper kan tuh si Gavin, susah buang sampahnya) 3) Para staff nya ga ramah! bikin saya ga mau balik lagi kemari.

DAY 1, FRIDAY

Tujuan kita di hari pertama adalah maen aer. jauh amat maen aer ke Bali, diJakrta aernya berlimpah noh Jo! HAHAHAHAHA……… *IYE, AER GOT kan!!!*

Geger beach

Geger beach

Pantai GEGER ย adalah tujuan kita pagi itu. Jam 10.30 kita udah nyampe pantai dan nyewa 3 bangku untuk duduk2 or tidur2an. 25 ribu untuk biaya sewanya. Si Endul pules tidur, Gwin ga mau nyebur, lebih milih maen pasir. Jc and suaminya, si emak and babeh juga opung saya udah pada nyebur. Saya anteng aja baca buku sambil jagain bocils. Argghhh sedepp banget itu yang namanya BOOK+BEACH!

DSC_0046

wpid-20140117_093440.jpg

Pas Gavin bangun, saya gantiin baju renangnya dan saya bawa dia nyebur…..senengnya bukan maen nih anak. Ga mau berhenti berenangnya, padahal itu lagi panas terik banget loh. Saya ngeri aja nih anak2 bisa pada tepar kecapekan. Tapi Puji Tuhan semua sehat walafiat sampe saya menuliskan journal ini.Yah ada sihhh meler2 dikit. Cincailah….

Pokoknya di Geger ini seru banget menurut saya. Pantainya bersih, ombaknya ga tinggi, pasirnya bagus, plus itu kayaknya bule semua deh yang kesitu. Harusnya bikinian asik tuh, tapi ada bisikan dari perut yang berkata “Jangan mencemari pemandangan pantai geger dengan mempertontonkan lemak diperut yang udah numpuk itu, wahai kau perempuan beranak 2 yang udah sebulan ga muaythai”

๐Ÿ˜€

๐Ÿ˜€

DSC_0023

playing with opung doli

playing with opung doli

Kelar maen dipantai, kita bilas dan order makanan karna udah jam 1 siang aja ternyata. Pas order makanan yah ratenya lumayan mahal sih karna orang bule semua ya disini. Tapi mie gorenya bleneg banget, too oily banget deh pokoknya. Abis makan kita bingung mau kemana, tapi si bli nya ngajakin ke Pandawa beach. Kataya bagus. Dan taraaaaaaaaaa…yesss The true blue ocean is here pemirsah! asli kalo ga lagi terik banget, pengen lama2 disini. Kita sih sempet turun kebawah. Ternyata rame banget. Dan ini kejomplang banget ama geger beach yang isinya bule semua. Di pandawa banyak turis Lokalnya. Dan membludak aja gitu. Soalnya banyak rombongan dari sekolah and perusahaan2 gitu deh. Dan tau donk dateng kesitu ngapain? Pada numpang fotoan doank ceuuu!

The beautiful Indonesia

The beautiful Pandawa beach

DSC_0071

Abis jeprat jepret dengan berbagai gaya,mulai dari yang alay sampe gaya lelompatan bisa disaksikan dari para turis lokal disini. Itu laut indah begitu kayaknya kagak dinikmatin deh, secara abis foto2 langsung pada ke Bis or mobil masing2. Saya and rombongan masih sempet duduk2 ditiker sambil pesen es kelapa muda. dan yaiyalah foto2 juga. Rugi kan ga foto ditempat keren gini. Saya juga nyempetin jalan nyusurin pantai sambil gandeng duo bocils yang bajunya udah belepotan aer bekas makan semangka ๐Ÿ˜€

DSC_0052

Sempet kita bahas tuh ama suaminya Jessie, tentang orang Indonesia yang hobi banget foto2. Hahahaha (tunjuk idung sendiri)… Tapi emang bener, pas kita di Geger beach, ada 3 cewe2 kira2 umurnya 25-26 lah, pake baju kece with sunglasses tentunya, duduk depan kita. Trus mereka langsung sibuk foto2 selfie, lalu minta mbak2 disitu untuk foto mereka, trus mulai beranjak kepantai, foto2 lagi, lalu kembali ketempat duduk trus foto2, lalu setelah itu pulang. LAHHHHH??? Kagak mau liat2 and enjoying the beach gitu dulu mbak? hahahhaha *ini komen nyinyir banget yeee?*

Tapi serius deh, saya juga hobi banget foto2 ditempat yang indah banget gini, tapi kok kayaknya sayang ya kalo kita ke alam terbuka yang indah, tapi kita ga sempet nikmatin alamnya. Buat saya nikmatin alam itu ya duduk sejenak, berdiam dan hirup deh tuh udara bersih with no pollution.

Jadi inget dulu, saya pernah traveling sendirian ke Bali, yah ga sendiri2 amat sih. Ada temen saya nemenin tidur dihotel kalo malem karna siang kan dia kerja ya, nah seharian dari pagi ampe sore otomatis saya berpergian sendiri. Ada bli dan motornya yang saya bayar 150rb seharian termasuk bensin (lumayan bikin fantat metong sikkkk ) ย Saya bisa ke 3 tempat dalam satu hari. Foto2 berbagai macam poseย menjijaykanย 

20140117_135948

Tapi saya kelar foto2 biasanya diem dulu, duduk2 bentar, liatin pemandangannya….seru deh!

Yagitu deh, maksudnya sayang banget ke pantai tapi ga nikmatin airnya, or minimal ya deru ombaknya…. *well, itu menurut saya loh! mohon maaf bila ada pembaca yang berperilaku spt yang ssya sebut diatas, dan mohon jangan unfollow saya ya* >>>> MAAF mu diterima setelah Lebaran jo! ๐Ÿ˜€

*kembali ke laptop*

Pulang dari Pandawa, kita mampir nyari foto studio buat fotoan hari minggu. Lalu balik ke hotel dan nyari makan sore. Yang saya ga demen dari Bali ini adalah, makanan serba mahal tapi rasa belum tentu enak. *mungkin gw aja yee ga tau tempatnya*

Eh iya kita sempet jalan kaki dari hotel dink ke pantai Legian liat sunset…..

SUNSET AT LEGIAN BEACH

SUNSET AT LEGIAN BEACH

DAY 2 ย SATURDAY

Day 2 adalah hari sabtu. Dan malam nya uppa dah dateng nyusulin kita. Dia musti kerja dulu kan Jumatnya. Hari sabtu pagi, abis sarapan kita langsung packing karna kita mau pindah ke Ubud. Barang2 dititip di resepsionis dulu, karna kita mau gereja or kebaktian dulu di Gereja Advent di Denpasar.. Tiap saya ke Bali , dan kena hari sabtu pasti saya selalu ibadah disini. Karna cuma ini gereja Advent yang saya tau. Selalu senang kalo gereja disini. Karena setiap tamu disini selalu mencatat nama dan asal dari mana. Semua gereja Advent sih begitu. Tapi yang unik disini adalah, setiap tamu dibacakan namanya lalu dipanggil kedepan, dikasih kartu ucapan “welcome to Bali” lalu didoakan oleh pendeta, supaya perjalanan or liburannya lancar dan selamat selalu. So sweet banget kan! Udah dapet berkat berlimpah2 lah itu ๐Ÿ˜€

pulang gereja kita cao ke Ubud, lalu sempet mampir makan di Mamaya ini, deket sama tempet kita nginep. Good food with good service

pulang gereja kita cao ke Ubud, lalu sempet mampir makan di Mamaya ini, deket sama tempet kita nginep. Good food with good service

the garunduls dikasih crayon ama pelayan restonya sambil nunggu makanan dateng. Ga cuma itu, si Endul juga digendon mbak2nya untuk liat2 ikan dikolam kecil mereka....The kids were happy :D

the garunduls dikasih crayon ama pelayan restonya sambil nunggu makanan dateng. Ga cuma itu, si Endul juga digendon mbak2nya untuk liat2 ikan dikolam kecil mereka….The kids were happy ๐Ÿ˜€

Pulang gereja kita langsung cao ke Ubud…. *duhhh jauh mak!*

Rada nyesel sebenernya musti pindah keUbud, karena rombongan gini agak ribet dan jauh kemana2. Tadinya hampir ga jadi kesini, tapi pas udah tanya2 mama saya, ternyata dia setuju dan senang pas saya and adik saya kasitau Ubud itu pemandangannya sawah2. Alhasil kita nginep 2 malem diUbud. Bliss spa hotel, nama tempat kita nginep. Sebenernya saya suka kamarnya dan kamar mandinya, kayaknya sih baru renovasi. Kamar kita diupgrade dari standard ke superior. Kebetulan kita di lantai 2, dan di Lantai 2 itu cuma ada3 kamar aja, kamar kami semua. terasnya bisa connecting gitu. jadi seru, ngobrol2 sambil ngemil2 sore hari sambil ngeliatin para petani yang kerja disawah. Abis nggobrol2 gitu, kita semua berenang di swimming poolnya yang bersih dengan pemandangan langsung ke sawah. Sayang sih baru panen, jadi sawahnya botak alias padi nya baru ditanem. Kurang indah but still ok lah! ๐Ÿ˜€

Pemandangan dari balkon kamar, sawahnya lagi botak. But still good.

Pemandangan dari balkon kamar, sawahnya lagi botak. But still good.

Teras kamar yang connected

Teras/balkon kamar yang connected

The fresh welcome drink

The fresh welcome drink

The bedroom....seperti biasa kamar ala ala ubud pake kelambu...kadang ada nyamuk or serangga suka dateng

The bedroom….seperti biasa kamar ala ala ubud pake kelambu…kadang ada nyamuk or serangga suka dateng

Abis berenang, saya dan uppa nyewa motor untuk beli makanan. Karna Bliss spa hotel ini aga jauh keatas, Monkey forest masihhh terusss jauh beud! Makan malem, dan lalu bobo.

Good nite Ubud!

Ceritanya lanjut di postingan berikutnya

ย 

15 thoughts on “Ngungsi Ke Bali

  1. Asiknya sekeluarga liburan ๐Ÿ™‚ Kebanyakan orang Asia kalo foto liburan ada dianya, kalo orang sini hanya pemandangan aja ๐Ÿ™‚ Ditunggu bagian keduanya Jo

    • hahahha……iya mba yo….ini aku termasuk yang foto musti ada akunya hahahahaha…..darah narsisme mengalir deras nampaknya ๐Ÿ˜€ But I always take time to enjoy the breeze, the wave, the sound of the sea…..

  2. Halo mbak Jo, salam kenal ๐Ÿ™‚ Wah seru banget mbak liburan ke Balinya, aku Nov lalu abis ke Pandawa, dan emang bagus yaaa pantainya. Kemarin ga sempat ke Geger Beach, ternyata ga kalah indahnya ya mbaaa. Ah pengen ke Bali lagi jadinya ๐Ÿ˜€

    • Hi Lia… salama kenal juga
      Iya aku baca juga n sempet ngintip or jalan2 dulu di blogmu dikarnakan kamu baru liburan dari bali juga kan./ Mau cari info penginapan di ubud waktu itu. krana aku baru sekali ke ubud, Nanti kalo kebali lagi mampir aja di geger. Berenang disitu asik banget

      • Di geger bule semua lih Lia….yang artinya ga se crowded di pandawa. Asik buat berjemur or berenang. Apalagu baca buku sambil pasang earphone…aishhhhh!!! Heaven on earth *lebayatun* :)))

  3. Jo, seru banget itu kemarin ke Bali liburan sekeluarga toh ternyataa? Ahh jadi pengen kesana lagi. Walaupun emang di beberapa tempat jadi rame banget tapi kecantikannya ga pernah berubah ya ๐Ÿ™‚

    • Iya mar….liburan tuh selalu ditunggu2…hihihi
      Bali lagi cerah banget lagi.pdahal jakarta lagi hujan and banjir mulu waktu itu. Sekarang Bali emang padat dan agak sesak, Makanya orang2 bali pada resah sampe bikin kaos tulisannya “Bali not for sale” ๐Ÿ™‚

  4. Pingback: THE HIGHLIGHTS IN 2014 | Joeyz14

Leave a Reply

