24

Si Mekmok

“MEKMOK” itu nama panggilan sayang buat mamak kami tercinta…

Yang ciptain nama itu siapa lagi kalau bukan adik saya si Jessie…..

Cakep ga sih ?

Kagak sama sekali! yang ada ga enak ya denger kata “mekmok”

Tapi si mamak bukan satu2nya korban yang dikasih nama panggilan sayang begitu.

Saya dan bapak pun begitu.

Karna dari kecil saya dan adik saya terbiasa manggil satu sama lain “adek/dedek” dan dia manggil saya “kakak”. Gak pernah pake nama.

Jadilah dia kasih nama saya “KEKOK”

Dan si bapak dikasih nama “BEKPOK”

Yaaaa kaga ada keren2nya acan deh. 😦

Tapi dia udah mulai kasih nama itu dari waktu kita kecil dulu. Entah dapet inspirasi darimana dia.

Tapi berhubung saya lebih jarang manggil dengan sebutan “mekmok”, dibawah ini kadang saya pake kata “mamak”.

Sudah ahhh nglanturnya. Ini sebenernya mau ceritain si mekmok kami tercinta….yupp dalam rangka Hari ultahnya tanggl 1 February

Mekmok itu mamak2 paling asik sedunia.yuk mari simak kenapa dia itu paling asik….

1) The Best

First of all, tentunya mekmok yang udah lahirin saya ke dunia ini, disusui selama setahun lebih, dirawat, disekolahkan eh tentunya diberi makan. Masakan mamak paling enak tentunya. Apalagi kalo masak Mie Gomak! juara deh!

2) Mamak gaul

Yes si mekmok ini keren banget deh kalo soal pergaulan. Dia kenal hampir kesemua temen-temen deket saya dan temen2 adik saya. Ga ada rahasia2n lah ama mamak mahh. Kalo ada temen dateng or nginep dirumah , si emak suka nimbrung aja ngobrol dikamar. Asik kan? or malah ganngu ga sih menurut kalian?

3) Boleh Pacaran.

Sementara mamak2 lain ngelarang anak perempuannya untuk pacaran, nah kalo mamak mah justru kebalikannya. Dia malah suruh2 kita pacaran. Bukan kegatelan or takut anaknya ga laku loh ya. Jadi kata mamak begini “kalo kenal cuma satu cowo, bikin kalian ga bisa tau mana yang terbaik, dan nanti kalian juga susah bergaulnya.” Ohya lampu hijau boleh pacaran ini di kasih waktu kami udah duduk di bangku SMU.

Tapi saya sendiri pacaran pas udah kuliah tingkat 3. ahahhaa ketauan ga lakunya yaaa. 😀

Eh itupun gegara di panas2in mekmok juga. Karna anaknya yang buta signal cinta ini sangat tidak menyangka bahwa best friend itu ternyata bisa jadi boyfriend toh?? LOL 😀

4) Ngalah

Mekmok tuh orang nya paling bisa ngalah. Terlebih ke bapak kami yang karakternya agak keras. Kalo mekmok ga ngalah, ga tau deh entah jadi apa keluarga kami ini. Bisa ga ya kayak mekmok dalam hal ngalah ini?

5) Urusan pasti beres

Segala urusan domestik seperti beberes rumah dan masak itu udah ditangan mekmok, dan pasti beres. Tapi kalo soal nyuci dan setrika ada mbak yang pulang pergi. Nah urusan bayar listrik, air, telepon semua juga si mekmok, palingan terakhir2 ini diserahkan ke saya karna kita udah deketan rumahnya.

Ada genteng bocor, kabel rusak, pintu rusak, renovasi rumah  bahkan urusan ngebangun rumah mekmok yang sekarang kami tempati ini…. semua jadi urusannya

Bukan mau banding2in ya, Tapi emang bapak saya ga pernah mau ngurusin itu semua, dan mungkin emang ga mau tau. Yang dia tahu cuma kerja nyari duit. Bahkan ngurus perpanjangan STNK, bayar pajak mobil semua si mekmok yang lakuin. Padahal yang make mobil kan si bekpok toh! Ohya ngurus KTP, or surat2 ke kelurahan or Rt Rw, semua mekmok. *CUCOKKK NIH MAK, JADI CALO* 😀

Pokoknya ditangan mekmok, SEGALA URUSAN BERES!

Saya sering berdebat sih sama mamak, apalagi urusan merawat dan mendidik anak. Tapiii ahh sudahlahhh sekarang saya yang lebih banyak mengalah. *hmmmm iya gitu jo?* 😀

Well, saya selalu berpikir, kalo mamak ga datang kerumah kami tiap hari untuk ngawasin si mbak yang jagain anak2 saat kami tinggal kerja, mungkin saya nggak bisa kerja dengan tenang, atau bahkan saya bakal resign dan stay dirumah untuk urus anak2.

Sejujurnya, saya masih bergantung banget ama mekmok…..

Makasih ya mak udah sabar ngurusin anakmu ini dari bayi, dan sekarang masih bantuin aku urusin anak2 ku..

Sehat terus mak, aku doakan semoga mamak bahagia selalu……Amin amin….

HAPPY BIRTHDAY MEKMOK!

HAPPY BIRTHDAY OPUNG Gwinette!

Tuhan memberkati……

*ps: hadiahnya ga usah repot2, dia mah lebih demen dikasih mentahnya aja* gausah pusing cari kado 🙂

DSC_0098 - Copy                                                       simekmok kadang mau2 aja diajak foto begini