Si Mekmok

“MEKMOK” itu nama panggilan sayang buat mamak kami tercinta…

Yang ciptain nama itu siapa lagi kalau bukan adik saya si Jessie…..

Cakep ga sih ?

Kagak sama sekali! yang ada ga enak ya denger kata “mekmok”

Tapi si mamak bukan satu2nya korban yang dikasih nama panggilan sayang begitu.

Saya dan bapak pun begitu.

Karna dari kecil saya dan adik saya terbiasa manggil satu sama lain “adek/dedek” dan dia manggil saya “kakak”. Gak pernah pake nama.

Jadilah dia kasih nama saya “KEKOK”

Dan si bapak dikasih nama “BEKPOK”

Yaaaa kaga ada keren2nya acan deh. 😦

Tapi dia udah mulai kasih nama itu dari waktu kita kecil dulu. Entah dapet inspirasi darimana dia.

Tapi berhubung saya lebih jarang manggil dengan sebutan “mekmok”, dibawah ini kadang saya pake kata “mamak”.

Sudah ahhh nglanturnya. Ini sebenernya mau ceritain si mekmok kami tercinta….yupp dalam rangka Hari ultahnya tanggl 1 February

Mekmok itu mamak2 paling asik sedunia.yuk mari simak kenapa dia itu paling asik….

1) The Best

First of all, tentunya mekmok yang udah lahirin saya ke dunia ini, disusui selama setahun lebih, dirawat, disekolahkan eh tentunya diberi makan. Masakan mamak paling enak tentunya. Apalagi kalo masak Mie Gomak! juara deh!

2) Mamak gaul

Yes si mekmok ini keren banget deh kalo soal pergaulan. Dia kenal hampir kesemua temen-temen deket saya dan temen2 adik saya. Ga ada rahasia2n lah ama mamak mahh. Kalo ada temen dateng or nginep dirumah , si emak suka nimbrung aja ngobrol dikamar. Asik kan? or malah ganngu ga sih menurut kalian?

3) Boleh Pacaran.

Sementara mamak2 lain ngelarang anak perempuannya untuk pacaran, nah kalo mamak mah justru kebalikannya. Dia malah suruh2 kita pacaran. Bukan kegatelan or takut anaknya ga laku loh ya. Jadi kata mamak begini “kalo kenal cuma satu cowo, bikin kalian ga bisa tau mana yang terbaik, dan nanti kalian juga susah bergaulnya.” Ohya lampu hijau boleh pacaran ini di kasih waktu kami udah duduk di bangku SMU.

Tapi saya sendiri pacaran pas udah kuliah tingkat 3. ahahhaa ketauan ga lakunya yaaa. 😀

Eh itupun gegara di panas2in mekmok juga. Karna anaknya yang buta signal cinta ini sangat tidak menyangka bahwa best friend itu ternyata bisa jadi boyfriend toh?? LOL 😀

4) Ngalah

Mekmok tuh orang nya paling bisa ngalah. Terlebih ke bapak kami yang karakternya agak keras. Kalo mekmok ga ngalah, ga tau deh entah jadi apa keluarga kami ini. Bisa ga ya kayak mekmok dalam hal ngalah ini?

5) Urusan pasti beres

Segala urusan domestik seperti beberes rumah dan masak itu udah ditangan mekmok, dan pasti beres. Tapi kalo soal nyuci dan setrika ada mbak yang pulang pergi. Nah urusan bayar listrik, air, telepon semua juga si mekmok, palingan terakhir2 ini diserahkan ke saya karna kita udah deketan rumahnya.

Ada genteng bocor, kabel rusak, pintu rusak, renovasi rumah  bahkan urusan ngebangun rumah mekmok yang sekarang kami tempati ini…. semua jadi urusannya

Bukan mau banding2in ya, Tapi emang bapak saya ga pernah mau ngurusin itu semua, dan mungkin emang ga mau tau. Yang dia tahu cuma kerja nyari duit. Bahkan ngurus perpanjangan STNK, bayar pajak mobil semua si mekmok yang lakuin. Padahal yang make mobil kan si bekpok toh! Ohya ngurus KTP, or surat2 ke kelurahan or Rt Rw, semua mekmok. *CUCOKKK NIH MAK, JADI CALO* 😀

Pokoknya ditangan mekmok, SEGALA URUSAN BERES!

Saya sering berdebat sih sama mamak, apalagi urusan merawat dan mendidik anak. Tapiii ahh sudahlahhh sekarang saya yang lebih banyak mengalah. *hmmmm iya gitu jo?* 😀

Well, saya selalu berpikir, kalo mamak ga datang kerumah kami tiap hari untuk ngawasin si mbak yang jagain anak2 saat kami tinggal kerja, mungkin saya nggak bisa kerja dengan tenang, atau bahkan saya bakal resign dan stay dirumah untuk urus anak2.

Sejujurnya, saya masih bergantung banget ama mekmok…..

Makasih ya mak udah sabar ngurusin anakmu ini dari bayi, dan sekarang masih bantuin aku urusin anak2 ku..

Sehat terus mak, aku doakan semoga mamak bahagia selalu……Amin amin….

HAPPY BIRTHDAY MEKMOK!

HAPPY BIRTHDAY OPUNG Gwinette!

Tuhan memberkati……

*ps: hadiahnya ga usah repot2, dia mah lebih demen dikasih mentahnya aja* gausah pusing cari kado 🙂

DSC_0098 - Copy                                                       simekmok kadang mau2 aja diajak foto begini

 

Advertisements

24 thoughts on “Si Mekmok

  1. Hai Jo selamat ultah ya buat mamamu, panjang umur dan sehat selalu 😀 .
    Beruntung sekali ya klo nyokap bisa nemanin cucu2nya, persis spt nyokapku dia jaga 2 cucunya, ada prt sih cuma spt yg kamu bilang ya tetap harus diawasi.

    Itu panggilan sayang ga enak banget ya tp bikin ketawa. Spt ke ortu masa di panggil “bonyok = bokap nyokap” ampun deh 😆 .

  2. Selamat ulang tahun mamanya Jo! Semoga sehat & panjang umurnya. Adik kamu masih di Jakarta ngga? Kalo masih, seru ya mama kamu ulang tahun anak-anaknya kumpul.

    • Thank u mba yo. Iya adikku masih dijakarta sampe tgl 12 feb. Dia emang sengaja pilih mudiknya pas ultah ku n nyokap. Hehehe….dia mah so sweet banget jadi adik! Lucky me :))

  3. Wuaaaahhh, itu kaosnya matchiiingggg….!
    Selamat tambah umur, tante. Aih, masih nampak gauuulll loohhh, untuk ibu2 yg udah bercucu. Semoga sehat terus ya tante… biar bisa sering2 diajak jalan2 sama anak cucu. Next trip ke lombok, ya kaaaaannn…? 🙂

    • SEE!!! emang ga bagus kan ya? ga enak didenger pulak namanya….eh dipake am anama anjing lagi! hahahahha
      btw, thank you dokchef! 😀
      *Kapan2 buka cooking class dong*
      ngiler liat2 resep mulu, tapi ga ada nyali mau nyoba (padahal males)

  4. hahahhaa, aku dari awal kau posting di IG mekmok ini langsung kebayang mokmok Jo *biasalah sensi sama berat badan*
    Happy birthday ya sama si Tante. Semoga semakiiiin bahagia menjalani hari harinya. Aku dari dulu cucok sama mamak-mamak temenku Jo ahahahaa tapi emang ada mamak-mamak yg funky kayak Mekmok, mamak temenku si Erna. Kalo beliau nimbrung malah seru, soalnya dia ke kami itu gue elu, udah gitu sudut pandangnya asoy geboy dan beliau ketawa ketawa aja kalo denger cerita kami yang “aneh” menurut dia. Dulu pernah kubilang “Na, asikan mamakmu pun dari kau,” Dan Erna ngaku ngaku aja ahahahaah.

    • HAHAHHAA….kocak banget itu yang si Erna temenmu mak! kadang iya loh ada yang lebih modis emaknya dari anaknya, lebih cantik emaknya dari anaknya (yang ini aku ga trima) hahahhaha…….
      Thank u wishesnya…..eh btw dah sampe blum sih paketku mak? wondering karna banjir itu pada telat semua pengiriman…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s