URGENT! We Need Park!!!

Tinggal di Jakarta gak cuma di suguhi macet dan banjir aja tapi juga disuguhi kemewahan bangunan bangunan mall-mall dan apartemen2 tinggi nan mentereng. Semua serba ada, mau cari apa aja ada deh di Jakarta ini.

Semakin kesini saya semakin urung untuk menjadikan kota ini sebagai tempat tinggal saya dan keluarga kecil saya. Saya semakin pengen keluar dari kota ini. Kota hiruk pikuk penuh orang-orang tamak dalam berlalulintas dan tanpa aturan. Orang-orang yang keadaannya selalu dalam keadaan terburu-buru seakan-akan semua pada kebelet mau pipis.

Pokoknya saya makin pengen pindah kota, kemana kek lah yang penting lebih adem, lebih damai, lebih nggak ruwet. Saya sempet bilang keluhan saya ini ama uppa, eh trus uppa malah ngajakin pindah ke Cilegon aja ketempat dia kerja sekarang. Tapi nggak Cilegon juga kali darling! Lahan tempat mengais rejeki buat saya kayaknya ga banyak disana. Lagian Cilegon ternyata setelah diliat2 ruwet juga, jalanannya ancur2an mulu. *siapa sih nih gubernurnya?* πŸ˜€

Kalo mau bicara kriteria kota idaman saya sih udah pastilah kota2 macam di luar negeri sana, terlebih di eropa yang banyak taman2nya…..*bukan korban bollywood* πŸ˜€

Iya…iya saya sangat senang sama yang namanya taman. Taman or park yang ada rumput lalu bunga2, lapangan luas untuk anak2 berlari-larian, arena bermain seperti ayunan dan perosotan, kolam ikan kecil or little fountain….percis kayak di buku2 dongeng yang sering saya bacakan untuk murid2 saya disekolah.

Tapi daripada menghayal tinggi2, ntar jatuhnya sakit jadi mending ga usah yang muluk-muluk. Sebenernya taman yang seadaanya bisa ada lapangan rumput dan arena main sepeda anak-anak aja saya udah seneng bukan main, seperti ditempat tinggal kami kemarin sebelum pindah ketempat kami sekarang. Kami 2 tahun lebih tinggal didaerah itu dan saya senang lingkungannya. Dekat kemana2 dan ada taman dekat rumah yang bisa kami jadikan tempat rekreasi kecil tiap pagi kalo kami lagi libur or tiap sore kalo saya pulang cepat. Kegiatannya biasanya Gwin sepedaan dan gavin naik stroller or dua2nya jalan kaki dan kita cuma duduk2 aja sambil ngemil buah sehabis makan. Ditaman juga saya agak jarang berinteraksi dengan para tetangga, saya cuma pengen bikin anak2 ada suasana lain aja. Kan bosen dirumah terus. Saya seneng dengan lingkungan ini karena warganya perduli banget kebersihan. Hampir tiap rumah punya tanaman, dan mereka semua rajin2 membersihkan jalanan depan rumahnya. Mau rumah gedong or kontrakan yang petakan semua sama bersihnya. Pengurus RT dan RW nya keren. Jadi buat saya, taman yang ada disini yang ala kadarnya itu aja udah bikin saya seneng dan bersyukur.

Nah, pindahlah ketempat sekarang, susyahhh ga ada taman or tempat main sepeda…padat penduduk banget dah!

Kapan ya pindah kerumah kami beneran? *sabar jo, semua ada waktunya*

Kalo ngeliat ada taman bisa buat duduk2 or santai2 or tempat anak bisa lari2an dengan nyaman, rasanya seneng banget. Itu alasan saya seneng pergi ke Central park Mall *lirik Maya, si penghuni apt mediterania* πŸ˜€

Mall central park ini asik banget karena ada outdoor areanya, dan si kolam ikan koi itu jadi favoritnya Gavin tiap kami kesini. Kalo sore2 kesini itu enak banget, berasa main ditaman padahal lagi di Mall. Kecuali hari perayaan besar karna rame bener, bingung apa yang mau dinikmatin, lah wong mau dapet tempat duduk aja susah.

Jadi sebenernya saya cuma merasa kota Jakarta yang penduduknya makin berjubel ini seharusnya diberi ruang or lahan untuk taman2 semacam taman suropati or taman menteng. Kok kayaknya susah bener yah mau nikmatin taman semacam itu aja musti pergi jauh2. Maunya sih ditiap Rt/Rw or minimum di Kelurahan deh, ada yang namanya “TAMAN”……..

Mbokya jangan Mall, ruko, dan apartemen mulu dibangun! *Dah gitu asal ngebangun aja lagi tanpa mikirin saluran pembuangan airnya, gak heran kan banjir mulu* 😦

Gile topik saya kok buntutnya jadi kritik ke pemerintah gini ya? hahahaha…..*efek menjelang pemilu* πŸ˜€

Pokoknya gini aja deh gampangnya, kalo emang ga bisa bikin banyak taman di Jakarta, mari yuk kita pikir2, kota mana ya yang enak untuk jadi tempat tinggal? Yang banyak taman tentunya! *seperti kriteria kota idaman saya*

Lalu apakah segampang itu untuk pindah ke kota idaman penuh taman?

Hahahahahha…..I don’t think so! jadi mari syukuri dan jalani ajalah apa yang ada sekarang

*Sambil ngarep, there’s a way bringing us to our favourite city to live in*

OH SEMESTA……..

Ini di Bandung, critanya makan siang. Lah tempat makan or resto2 aja  sekarang banyak menyediakan little outdoor playground

Ini di Bandung, critanya makan siang. Lah tempat makan or resto2 aja sekarang banyak menyediakan little outdoor playground

20131225_022047

Merek a puas banget lari2an di lapangan rumput hijau begini... sengaja bawa bola kalo kesini (kampoeng Awi-Bandung)

Merek a puas banget lari2an di lapangan rumput hijau begini… sengaja bawa bola kalo kesini (kampoeng Awi-Bandung)

14 thoughts on “URGENT! We Need Park!!!

  1. kalo masalah tata kota di jakarta emang udah jadi lingkaran setan. ya intinya karena korupsi lah. gimana mau dibikin aturan harus ada taman di setiap berapa km (kayak di luar neger) kalo taman itu gak mendatangkan “keuntungan” buat para pejabat kota? kalo pembangunan mal dan gedung kan pasti ada bagiannya tuh… πŸ˜›

  2. luar negeriiii aku setiap baca blogger indonesia yang di luar negeri dan bisa JALAN KAKI dengan tenang ke mana-mana, aku ngiriiiiiii to the max. Di bandung yang masih termasuk acak kadut dan di jakarta dulu aja aku sukaaa jalan kaki, hubby juga, aku ngebayangin indahnyaaa jalan kaki di tempat yang aman dan public place yang luas begitu. Di taman anak anak main sana sini dan kita nungguin sambil baca buku atau ngobrol sama suami. Aduh indahnyoooo….Makanya liburan kami pastinanya nangkring nyari yang udara bebas sih Jo. Di Bandung masih lumayan banyak lah, taman itebe aja lumajen, atau bonbin. aku aminkan doanya. Dan kalau iya, siapa tau tetanggan, gituuuu ahahaha.

    • Betul mak! aku pun suka iri2 gimanaaa gitu liat2 yang di yurep sana….aH Pokoknya intinya aku makin merasa butuh taman karna liat anak2ku mudah bosan dengan activity dirumah dan mereka seneng banget kalo udah kelapangan rumput hijau gitu. And that’s why kami selalu suka Bandung karena masih banyak tempat2 wisata yang punya taman2 or bahkan cuma resto tempat makan aja di sediain outdoor playgroundnya…Berbahagialah yang di Bandung.

  3. Iya setuju Jo! Pengap rasanya liat Jakarta ini kurang taman. Susah banget kayak nya bikin taman di negara kita ni. Padahal kalo trotoar di bagusin, taman di banyakin, orang sehat juga makin banyak dan orang yang stress makin sedikit. Di BSD sih kalo di clusternya bagus bagus sih tamannya, sayang di bagian perumahan gue nanti ga gitu oke tamannya. Ngarep yaaa ada taman keren plus gratis di sini. Gue demeeen jalan kaki padahal πŸ˜₯

    • Impian kita sama ya may…..
      ngarep banget ada taman yang bagus ditiap Rt or kelurahan gitu. Nah kalo rumah yang bakal gw tempati di tangerang nanti belom ketauan ada taman atau nggaknya…soale belum kliatan bentuknya kayak gimana may. Sekarang yang nyiksa banget krna tinggal di gang sempit dan rame penduduk. Anak2 maen sepeda didalem rumah(padahal rumahnya juga seimprit) hahahha nikmatin aje deh πŸ˜€

      • Ah, iya Jo, kapan jakarta ini ada taman taman yang mumpuni ya buat kita leha leha atau sekedar olah raga.
        Hahahaha I feel you Jo, dulu kos kos an aku di tanjung duren kan begitu model nya, di gang. Ramenya. Kasian sih anak anak jadi kurang lahan main. Bahaya juga kan kalo mereka main di jalan, ngeri ketabrak motor 😦
        Mudah mudahan rumah mu nanti di Tanggerang ada taman yang oke ya. Tapiii Tanggerang di mana nya nih? sapa tau kita tetanggaan di BSD πŸ˜†

  4. Kami sekeluarga juga suka banget ke taman, apalagi Raja, yang gede, lagi suka maen skuter. Untunglah rumah kami di sini deket ama 3 tempat taman kota, jadi kalo pas hari libur suka ngajak Raja maen skuter di taman…

    Memang, Jakarta tuh udah makin sumpek. Kami tiap ke sana ujung-ujungnya jadi malas ke mana-mana…mikir macet dan semrawutnya itu, apalagi kami gak terbiasa dengan macet kayak gitu. Suami aja yang dulu kuliah dan kerja beberapa tahun di sana, sekarang udah gak ada keinginan lagi balik ke Jakarta

    • Iya ya kalo punya bocils2 gini rasanya taman deket2 rumah tuh perlu banget. Sekedar main sepeda aja gitu dan untuk hirup udara segar liat pepohonan…arggghhhh diJakarta susah Lis. Kalian tinggal di Palembang ya lis? baguslahhh ga usah ke Jakarta karna kotanya udah ga cocok lagi buat dijadiin tempat tinggal. Gak make sense liat macet and banjirnya….

  5. alhamdulillah di BSD lumayan banyak taman. Tapi tetap aja malas. Kalo wiken mending leyeh2 di rumah atau main sepeda/jogging di sekitar komplek aja.

    sejak jokowi sih gw melihat banyak perubahan yah. Taman2 mulai diidupin lagi dan dirawat jauh lebih bagus. Dikasih nama2 pula. Smoga program ini gak akan brenti tengah jalan nantinya

    • Ah kalo aku liat track2 joggingnya mba de sih asik banget deh itu di daerah BSD kan masih adem banget. Hikssss aku ampe sekarang masih kepikiran tentang rumah di serpong park yang gagal kami beli…..Itu adem banget daerahnya, dan adalah area untuk jogging dan main sepedaaan anak2. Mudah2an pak Jokowi bikin lebih banyak taman ya instead of those malls an rukos…..

Leave a Reply

