Soal Makanan :)

Ngomongin makanan yukkkkk, mumpung belum mulai pola makan sehat dan olahraganya….

*Isssshhhh kangen berat ama Muaythai…tapi belom kesampean2….*

Kali ini gara-gara postingan Mba Ai tentang restoran di Irlandia dan di Indonesia trus ujung2nya nanya restoran favorit, ternyata Mba Ai nyebutin si Restoran Manado BEAUTIKA.

Resto Manado Beautika ini kan udah famous banget ya, selain karna enak,tastenya manado banget. Kenapa saya tahu kalo tastenya manado banget? FYI, saya ga ada darah Manado sedikitpun.

Baiklah, untuk memuaskan rasa keingintauan para pembaca sekalian! *ngokkkk! gaya beud deh Jo!* Eh iya jadi awal pertama ke Beautika ini adalah….hmmmmm *jadi senyam-senyum ndiri aing bok!*

Hahahaha….jadi gegara diajakin sang mantan pacar *ngikik bentar* dulu kira2 tahun 2003 kali ya…lupa. Jadi dese kan orang manado ya bok, eh sebenernya half manado Sih, tapi berhubung yang manado itu mamanya jadi kan pengaruh nyokap cukup besar ya keanak2nya, jadilah si beliau ini kaga ada batak2nya acan, asli manado banget. Sejak pacaran ama beliau ini saya diperkenalkan perlahan tapi pasti pada makanan2 manado yang super endeussss. Nah pas diajakin ke Beautika ini (yang lokasinya deket binus senayan itu) Saya langsung ketagihan. Pokoknya gitu deh, awal muasal saya ampe sekarang tergila2 ama makanan manado. *ama lelakinya nggak ya, aku dah mentok ama si Batak kariting yang dirumah….mmuahh ciyum uppa* HAHAHAHA πŸ˜€

Okeh, trus pacaran ama uppa di tahun 2005. Lalu kita ceritanya mau 1st anniversary or 2nd anniversary ya? *lupa* pergilah kita makan, dan uppa bilang dia mau ajak saya ketempat yang special. Saya udah ngebayangin resto yang ciamik dengan segala candle light2 gitu lah….dan pas udah nyampe, saya bingung kok diajak kearea monas, trus jalan kaki pulak, lalu tibalah kami di sebuah restoran yang ternyata adalah Beautika….jiahhhhhhhh uppaaaaa…ini mah mengingatkan saya ama mantan donk ya. Hahahaha tapi ini cabang mereka yang satu lagi. Jadi beda lokasi.

Jadi mungkin ini awal saya menilai bahwa uppa ini adalah salah satu pria didunia ini yang tingkat keromantisannya dibawah garis kemiskinan….hahahhaha…. (I keep repeating this statement ya?)

Ternyata menurut uppa tempat ini special, eh ia sih restonya bagus kalo yang deket monas itu, ya tapi ga romantis juga kali darlinggg, makan pedes2 sambil mata melotot2 karna panas lidah dan perut hahahha…. Si uppa ternyata sering kesini ama orang kantornya.

Jadi makanan di Beautika yang saya suka adalah: semuanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa! πŸ˜€

eh tapi yang halal2 aja ya,dan yang paling ga pernah ketinggalan order adalah: ayam woku, sayur kuah asam, bakwan jagung, sayur bunga pepaya, ikan roa, sambel dabu2, pisang goreng, lalampa, es brenebon dan Kue Balapis. *yaelahhhh itu mahhhh gimana sikkkk ngabisinnya*…..ya kita kalo gak abis palingan di bungkus buat sarapan besok paginya pasti enak banget. Hahahhaa ga mau rugi lah yawww. *burp*

Eh sebenernya nti dari postingan ini sih mau nyeritain tentang makanan2 apa aja yang akan dan selalu dinanti dalam keadaan apapun. Terlebih disini adalah keadaan lagi ga napsu makan, misalnya pas lagi masa2 kehamilan trisemester pertama, yang mana saya tipe yang munti2nya parah banget kalo hamil 3-4 bulan pertama, bisa turun BB ampe 5 kilo saking ga bisa makan. Tapi ada makanan2 tertentu yang saya tetep ngiler pas ngebayanginnya. Makanan2 apa sajakah itu?

1) Makanan Manado

Seperti yang saya udah jelasin diatas, ini jadi alternatif kalo saya lagi mual2. Tapi kan ga bisa banyak2 makan pedas. Karna endingnya tetep aja munti2 abis makan, dan pedes plus sakit banget tenggorokan. Jadi makanan manado ini masih bisa masuk kesaya even lagi eneg banget.

pic pinjem di : jakarta100bars.com

pic pinjem di : jakarta100bars.com

2) Sate Padang

Sate padang menduduki posisi nomer 2, karena emang ini makanan yang ga bisa banget untuk dihindari. ga gampang juga loh nyari sate padang yang enak. Banyak yang abal2. Nah ada yang jual lumayan enak tapi agak jauh dari rumah. Saya sih ga tau percis dimana jual sate padang paling enak di Jakarta ini. so far yang paling enak yang saya makan yang di food court Pasar Raya Blok M.

pic pinjem dari www.bubblews.com

pic pinjem dari http://www.bubblews.com

3) Combro

Makanan semacam gorengan yang dalemnya ada oncom pedes, ini favorit saya banget, even pas lagi ngidam berat, saya sanggup makan ini dan lumayan buat isi perut yang lagi ga enak.

pic pinjem di :www.bublews.com

pic pinjem di :www.bublews.com

4)Es Podeng

Es podeng itu ga pernah ngebosenin buat saya. Selama hamil 9 bulan saya lumayan sering makan es podeng (no wonder BB naeknya ampe 23 kilo..LOL…) Karna ada yang jual deket rumah dan es podengnya enak Dan yang penting adalah murah. hehehe

5) Pizza

Yes, pizza….ini salah satu makanan penyembuh ajaib saya. Tiap saya lagi sakit or lagi ngidam ga bisa makan apa2, belikan saja aku pizza….pasti di makan walaupun entar yang dimakan cuma 1 slice, tapi lumayan kan daripada ga dimakan sama sekali? hahahaha *ditoyor ama yang beliin* πŸ˜€

Nah Jadi ke 5 makanan diatas menurut saya tetep enak mau dalam keadaan apapun. Saya penggemar soto, batagor, siomay, mie ayam dan baso tapi kalo lagi sakit or lagi masa2 ngidam, saya ga suka even cuma nyium baunya.

Ada makanan yang saya tadinya mau/suka makan tapi pasca sakit or ngidam saya ga mau lagi makan. Trauma sih kayaknya. Misalnya nih, dulu saya pernah sakit Typus Β jadi saya ga bisa sembarang makan, dan cemilan saya dikasih nya Biscuit jacobs melulu dan bubur sebagai makanan sehari2 selama berbulan2 (saya kena thypoid 2 kali berturut2 waktu itu), akhirnya pas saya udah sembuh, saya benci banget liat biscuit jacobs dan bubur ayam itu, tiap liat dan cium baunya saya langusung eneg. Karna mengingatkan saya saat sakit. Bertahun2 lamanya tuh saya ga mau sentuh or icip2 itu makanan. Nah ada juga nih si TAHU BULAT, yang suka dijual di gerobak2 deket mall or di minimarket. Karna pernah dibeliin tahu bulat itu ama temen, saya lagi hamil Gwinette, dan ternyata makanannya keluar semua…hikssssss ampe tenggorokan sakit dan saya kayak trauma gitu. Sampai sekarang belum berani nyoba makanan itu lagi. *lebayatun deh jo* πŸ˜€

Pic pinjem di : www.jacobs.com.my

Pic pinjem di : http://www.jacobs.com.my

pic pinjem di : tahubulatbukitindah.blogspo.com

pic pinjem di : tahubulatbukitindah.blogspo.com

Nah, Kalian ada makanan2 yang all time favorite ga sih? yang ga kenal sikon, bahkan saat sakit.

Atau makanan yang tadinya suka, eh jadi nggak suka or karna trauma sperti saya?

*pentingGAKpenting*

πŸ˜€

24 thoughts on “Soal Makanan :)

    • Ya ampun…lontong sayur medan aku ngebayanginnya mba non. Endeuss banget itu pake rendang.tp wktu aku masa2 hamil trisemester awal ga demen wlpn nyium aromanya aja hihihi….kalo udah lewat masanya mah dibantai kabeh :))))

  1. Pecel yg dari jawa tengah/jawa timur. Sama tahu tempe. Itu makanan yg tak mungkin kutolak kalo ada yang nawarin, Jo.. πŸ™‚
    Ehm.. pizza juga suka, apalagi kalo ada yg nraktir, huahahaha…

    • Bahkan pas saat dirimu lg masa2 awal hamdun mba fit? Lmyan donk masih ada gizinya. Lah aku hamil muda malah makan yg ga ada gizi macam combro n sate padang :)))

    • Buahahahaa…..abis dugem ye patokannya? Kalo pas lg sakit n lidah rasanya pait trus brasa semua makanan ga ada yg enak gmna? Apa jangan2 kamu ga pernah ga doyan makan ya dan… hihihi :)))

  2. Pempek Palembang, Tahu diolah apapun, Nasi Putih plus telur ceplok dan kecap manis, Mie Ayam, Dimsum & Pasta con Sugo (segala macam bentuk pasta dengan saus tomat pomodori). Ini termasuk comfort food untuk aku Jo. Sebenernya banyak lagi sih tapi ngga mau ditulis semua, nanti kepanjangan komennya ha…ha…

    Eh kalo ada waktu mau coba makanan Manado yang harganya lebih bersahabat dikit dibanding Beautika, coba ke Tinoor Jl Gondangdia Lama 33 A.

    Sate Padang menurut aku yang enak di Jakarta itu Ajo Ramon di daerah Blok S, Jl Cipaku gitu. Ada juga Sate Padang Salero di Jl Radio Dalam, enak juga. Aku dulu tinggalnya di Jakarta Selatan makanya bisa bagi tip jajanan daerah situ aja πŸ˜‰

    Bon appetit Jo!

    • Buahahaha…… mba yo banyak juga favoritnya ya….dan sbenernya bikin postingan gini malah jd malapetaka nih buat aku yg lg mau start healthy food….hahhaaha bodo deh…hajar sikat aja kalo ketemu sate padangnya. Tq for the info mba yo. Btw itu makan2 diatas juga bisa di konsumsi dlm keadaan selera makan apapun kan ya? Slurppp jd pengen pempek :))))

  3. dulu ga bs banget nyium petis Jo eh sekarang jd doyan bgt…wiken nanti mau bikin rujak cingur sm ketupat tahu Surabaya yg pake petis itchuu..hhmmm!! aku suka bgt bikin ayam woku Jo, soalnya tante ku nikah sm orang Menado dan doi suka bikin itu wat suami nya. Ih enaak. Sambal roa…aahh!! duh laperrrrr πŸ˜›

    • Walahhhhh jd ngiler aku ama ayam woku deh piiiii. Hihihi salah nih bikin postingan begini….. :)))
      Aku juga hobi masak ayam woku krn paling gampang dan enak…hmmm ayam woku pake kemangi yg banyak trus oake nasi panas…mamamiaaaa gak tuh !! :))))

  4. all time favorite food? Soto sama ayam goreng, Jo. Hahahaha kayaknya aku bisa hidup sama dua makanan itu aja deh. sayangnya karena kolesterol tinggi lama lama harus ngurangin πŸ™‚
    Huaaah baca postingan ini jadi laper deh πŸ˜€

    • Toss mayyy aku n uppa juga penggemar soto. Tp tiap aku lg hamdun muda alias jaman munti2…itu nyium aroma soto ga demen bangetm..ayam goreng sih masih bisa tolerir dikit. Hadeh bales komen tengah malem pake hp bikin jd laper may hahaaha..

      • Hahahaha dasaaaar makanya kalo ngomongin makanan kita jadi terlalu visual yang berujung laper ya πŸ˜†
        emang katanya kalo lagi hamil muda apa yang biasanya enak malah jadi eneg πŸ˜€

  5. Jooooooo kita toss buat semua makanan ini kecuali combro hihihi. Ya ampuuun biutika dan camoe camoe serta masakam menado di ambas is myyy fave bingggiiiiits! Pas sebelum Ephraim lahir hamil 7 bln gitu kita ke jkt mampirnya jg biutika, semuaaa dibabat aduh enaknyooooo mulai dr maincourse sampe cemilannya. Lonsay medan tuh paporitku juga, trus pecel madiun, pempek, dan coklat serta segala cake cakean, oh ya martabaaaaak adowh subuh gini aja aku ngeces ces ces

    • Haiyahhhhh sebut aja semua yang enak2 mak! *lap ences*
      Beautika itu yg ga sooan ya harganya aja. Yang nyetok lalampa di camoe2 itu pacarnya temenku mak. Aku sering order lalamoanya segede bagong.hahahah…aku juga suka lonsay medan…hahhhhtauk lahhh kok ya jd laper ? :)))) hahahah

    • iye Gus, harap maklum laki aye tingkat keromantisannya dibawah garis kemiskinan (jjiahhhh diulang lagi statementnya)
      dia pikir beautika itu tmpt romantis…hadehhhh uppa!Gw jadi keinget Mie Jawa nya MBAH MOH yang di bantul jogja…pernah kesitu ga gus? gile mie jawa paling enak yg pernah gw coba *slurppp*

  6. Pingback: EF #10 : Sate Padang To The Rescue | Joeyz14

Leave a Reply

