16

Mantan Terindah

Si eneng satu ini kecenya maksimal ya....bukan cuma tampang tapi suaranya! pic pinjem dari http://www.lagubagusterbaru.info/2013/06/raisa-bye-bye.html

Si eneng satu ini kecenya maksimal ya….bukan cuma tampang tapi suaranya!
pic pinjem dari http://www.lagubagusterbaru.info/2013/06/raisa-bye-bye.html

Emang beneran ada mantan terindah ya?

Itu lagu si Raisa kenapa makin menzolimi kaum jomblo yang masih teringat-ingat mantannya ya…#EAAAAAAA dijitak berjamaah ama fans nya Raisa

Oh ya satu lagi lagu cinta-cintaan yang liriknya saya ga suka. Yaitu lagu “SOMEONE LIKE YOU” nya Adelle.

“Never mind, I’ll find someone like you……I wish nothing but the best for you…..

don’t forget me, I beg,,,,,”

SALAH BESAR ITU LIRIK! 

kalo mau move on, harusnya begini:

“Never mind, I’ll find someone better than you….I wish nothing but the worst for you…Please forget me…. I beg………….!!!”

LOL!

😀

😀

“maapkeun aku ya… wahai sang mantan!”…..*ngikik dipojokan* 😀

ga dink becanda…cuma iseng aja bikin postingan ini gara-gara liat postingan seorang teman (yang ga terlalu kenal sih sebenernya) ada di timeline dan pas baca komen-komennya asli bikin senyam-senyum…

Oke-oke sebenernya ini cuma buat lucu-lucuan aja kok, jadi critanya si temen saya ini update status bunyinya kira-kira gini:

“Pagi ini dapet undangan nikah  dari salah 1 mantan, tapi berhubung pas tanggal segitu lagi ada acara keluarga, so I will just send my prayer and hope all the best for him 🙂 , pesan moral: ga ada salahnya menjalin silahturahmi dengan mantan yang baik dan tetap saling mendukung dalam doa. Nah pertanyaannya kalo mantan yang ‘tidak baik”  itu enaknya diapain yah? lol”

 

Trus komentar-komentar yang super iseng ini nih yang bikin saya senyum-senyum geli… Nih beberapa komennya:

A: Di doain aja…..

B: di jadiin teddy bear aja…..

C: dideketin lagi, kasih harapan lagi abis itu tinggalin, pake alesan “kamu terlalu baik untuk aku” 😀

D: Gak usah sok baik sama mantan, kalo baik ga mungkin putus ! #ehhhhh!!

E: Kalo versi Toko bagus sih “KALO BOLEH JADI DUIT, BUAT APA JADI KENANGAN?”

Kalo versi pelajaran sejarah “Buat apa dikenang, emang mantan lo pahlawan?”

“LOL”…..ASLI NGAKAK pas baca komen yang dari E ini…..buahahaha bener juga kan?

Trus ada yang komen: “Kalo ga cocok sama gw berarati ga baik. Kalo baik, pasti dicocok-cocokin,,,,,” LOL 😀

Konon katanya cara paling gampang untuk ngelupain sang mantan adalah kalo sang mantan mengKhianati atau selingkuh jadi kita bener-bener benci skalian dan ga usah capek-capek inget-inget doi lagi (halahhh manalah mungkin kaga inget, apalagi kalo masa pacarannya empat tahun saja…*plakkkk nampar diri ndiri*)

LOL 😀

Lalu cara ke 2 untuk cepat ngelupainnya adalah dengan punya ban serep alias stok yang available. Dengan kata lain, mati satu tumbuh seribu alias begitu putus langsung ada gantinya. Haisssshhh ga tau juga kebenarannya….tapi sepertinya saya udah coba dua cara yang diatas dan yang yang paling ampuh adalah cara ke 2. Karna cara yang pertama cukup bikin hati hancur berkeping-keping makkkk! sampe ga nyisa! LOL 😀

 

Ya udah segitu aja….emang beneran cuma iseng aja nulis postingan ini. Tapi penasaran juga,pengen tau donk kalo menurut kamu mantan yang tidak baik itu enaknya diapain?

*MANCING LAGI KAN!*

*mancing kenangan masa lalu*

yuk deh byeeee …..

😀

 

Advertisements
4

The Lunch Reunion [Book Review]

image

Another novel berjenis metropop yang dibaca bulan ini. Sebenernya The lunch reunion ini yang selesai dibaca duluan , tapi karna ngabacanya keputus-putus (maklum, ga bisa bagi waktu karna kan ngajar padet and ngangon bocah kalo dah dirumah, musti nunggu anak2 tidur dulu >>alesan) Jadi kalo baca keputus2 gitu agak kurang dapet chemistrynya (menurut saya sih.)

Dirty little things langsung direview karna abis baca semaleman suntuk dan lagi mid term break alias libur…jadi masih kebawa2 emosi dari isi ceritanya gitu. Percis kayak saya abis baca PARTIKEL nya Dee Lestari. Tenggelam dalam karakter Zarah si tokoh utamanya. 3 hari gak move on-move on. 😀

The Lunch Reunion ini intinya adalah tentang persahabatan 4 wanita muda yang dipertemukan di kantor yang sama dulunya. Sebenernya ini sambungan dari sequel sebelumnya “The Lunch Gossip”, tapi saya justru belum baca yang The Lunch gossip.

Cara berceritanya sih yang agak beda. Si penulis menjadikan ke 4 tokoh utama untuk bercerita bergiliran. Jadi kan nama-nama tokohnya adalah: Arimbi, Xylana, Keisha, dan Kynthia (asli deh nama xylana dan kynthia itu agak terdengar aneh dikuping saya). Nah lalu ditiap bab nya si penulis bikin judul contohnya seperti ini:

Keisha: I’m back  (di bab ini, Keisha yang bercerita dan mostly cerita tentang kehidupan or dirinya)

Kynthia : menikmati bulan-bulan (Kynthia yang bercerita)

dan seterusnya…. nah uniknya, cerita tetap bergulir nyambung aja gitu walaupun yang jadi pencerita beda2. (eh istilahnya apa sih ya?) pokoknya si pemeran utamanya itu ya ganti2an gitu deh. Tapi tetep ceritanya nyambung terus. Walaupun ada di beberapa part yang menurut saya keputus dan nanggung banget.

Oke daripada pusing-pusing bahas itu, mending kita bahas ini (hahaha….aposehh!!!) 😀

Jadi ini buku sebenernya dibilang bagus banget juga nggak, dibilang jelek juga nggak. Dalam kategori biasa aja. Maksudnya, saya ga penasaran mau buru-buru abisin baca langsung.

Dari cerita ini sih kita disuguhin 4 karakter wanita yang berbeda-beda.

1) Ada Xylana (xixi) yang perfeksionis dan pekerja keras. Bingung mau bagi waktu untuk kerja atau ngurus anak alias jadi IRT. Tapi sih intinya si Xixi ini terlalu keras ama diri sendiri, setres sendiri, ga bisa nurunin standard dalam urusan kerjaan kantoran apalagi urusan kerjaan domestik.

2) Keisha, yang jutek tapi sebenernya baik hati dan perhatian ama temennya. Cuma aja dia kalo ngomong straight to the point. Gak pake babibubebo….hajar waeeee pake kata2nya yang tajem. Diantara ber-empat ini, saya paling suka liat pasangan Keisha dan suaminya Paul. Si Paul ini critanya orang bule yang mana bos nya si Keisha waktu dia kerja di Aussie dulu, dan Paul yang bisa ngerubah kebiasaan Keisha yang suka TELAT! Tapi keren deh cara pendekatan si Paul ke Keisha, padahal paul ini termasuk bos yang nyeremin. Eh iya Keisha ini ternyata punya trauma di masa lalu yang bikin dia ogah untuk HAMIL. Yang mana dicerita ini akhirnya si Keisha malah hamil, dan dia susah menerima kenyataan kalo dia emang beneran hamil.

3) Arimbi, yang lembut dan sangat perhatian. Arimbi seorang designer sukses dan dia pengen banget bisa hamil dan punya anak yang lahir dari rahimnya sendiri. Hidup tuh emang aneh kan ya. Yang pengen hamil ga dikasih hamil, yang ga kepengen hamil eh malah hamil. (Ga mau bahas, agak sensitip ini). Arimbi ini sering dimintain tolong ama Xixi untuk jagin Chaca anaknya xixi yang usia 5 tahun kalo ga salah. Saking sayangnya Arimbi ke Chaca, si Arimbi ini juga seperti ibu ke 2 buat Chacha. Enak banget ya pertemanan kayak gini.

4)Ada si pendamai, alias penengah. Namanya Kynthia. Panggilannya Thia. Thia ini lagi hamil juga, sama kayak xixi, tapi xixi hamil anak ke 2. Kynthia ini selalu menjadi moderator kalo ada diantara mereka yang sedang ngambek2an (lahhh dalam pertemanan or persahabatan pasti ada kan ya berantem2an). Saya ga nyangka bahwa justru dibagian Thia ini saya nangis ( >> anaknya gampang nangis, alias terharu) di cerita ini yang karakternya menonjol tuh ya si arimbi, keisha dan xixi. Kytnhia biasa2 aja. Tapi justru diendingnya dia yang bikin terkesan.

Lumayan ada beberapa bagian sih di cerita ini yang saya highlight…..

1) Membahas Topik Yang Tepat.

Betapa kita suka ga nyadar,(kitaaa? Elo aja kali aja Jo! Hehe) kalo misalnya kita lagi kumpul ama temen2 kita, trus keasikan ngebahas suatu topik, tapi si temen kita itu ga nyambung ama topik kita, tapi kita nyerocos aja terusssss tanpa peduli perasaan temen kita itu. Oke seperti dalam cerita ini. Yang mana, suatu kali mereka ber 4 bikin lunch reunion,dan ada tambahan Mega dan Airin temen dari xixi dan dan Thia yang ikutan gabung. Mereka asik ngebahas tentang kehamilan, jadi diantara mereka ber 6 itu cuma keisha dan Arimbi yang dalam keadaan gak tambur alias hamil. Mereka merasa asing jadinya. Well, kalo si Arimbi sih lebih bijak menyikapinya, tapi keisha si mulut tajem yah nggak gitu. Nah ini pelajaran buat saya (dulu sih) saya sering keasikan ngobrolin tentang kehamilan or tentang parenting or tentang anak sama temen2,dan ga sadar ada temen kita yang masih single or married tapi belum punya anak.  Dan buat kita itu topik menarik tapi buat orang lain yah belum tentu. So, kalo lagi ngumpul2 gitu, bahaslah topik yang umum, yang semua pihak mudeng. Toleransi namanya. 🙂

2) Jadilah Ibu yang Bijak.

Disini dibahas tentang tipe2 ibu-ibu. Kadang kita suka merasa bener sendiri. Jadi sejak xixi jadi IRT, mau ga mau dia jadi belajar sosialisasi ama ibu-ibu di komplek rumahnya. Gak mulus sama sekali. Seringlah ibu-ibu ini saling nge judge or ngegosipin. Si kelompok A, ibu-ibu rumahtangga yang punya ART tapi doyan keluyuran dan tugas menemani bermain dan menyuapi anak tetep dipegang kendali ama nanny or Art, LaLu ibu-ibu kelompok B yang ga punya ART ngegosipin si kelompok A yang menurut mereka ga bener banget, hura-hura mulu kerjaannya. Apa gunanya jadi IRT kalo urusan anak tetep dikasih ke nanny or ART. Lalu si kelompok B sebaliknya  nyinyirin kelompok A, tukang gosip dan ngiri aja karna ga mampu sewa ART. Dan menyaksikan semua ini bikin si Xixi makin pusing…..dan menurut xixi dua kemlompok ibu-ibu ini sama aja nggak benernya.

3) Never Loose HOPE

Yes, never loose hope adalah pelajaran yang diberikan oleh kisah hidup si tokoh dalam cerita ini yang bernama Arimbi. Begitu giatnya dia berusaha untuk bisa hamil dan punya anak. Semua cara dia tempuh.Walaupun pada akhirnya dicerita ini dia nggak kunjung hamil tapi dia ga pernah putus asa. Dia berprinsip untuk tidah pernah berhenti untuk berharap. Sambil dia berusaha dan berdoa, Arimbi mencoba untuk mengambil sebuah tanggung jawab besar yaitu menjadi Ibu asuh bagi 30 anak yatim piatu di sebuah panti asuhan yang ditinggalkan pengurusnya. Dan hal ini menginspirasi sahabat-sahabat lainnya, terutama Keisha  yang merasa masih self-centered banget selama ini. Dan Arimbi berprinsip, Umur ga ada yang tau, jadi selama kita masih hidup, apa salahnya kita melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Ok, noted!

So, kira-kira gitu deh review dari saya. Ohya, selain dari ke 4 tokoh utama ini, ada juga  tokoh lain yaitu Kasih Kinanti yang berusaha mengacak-ngacak kehidupan mereka, alias sirik sih sebenernya. Trus ada Vinka, yang tadinya anggota dari kelompok XixI dkk, tapi Vinka berkhianat dan meniggalkan mereka. Lalu muncul lagi diantara mereka tanpa sengaja yaitu sebagai pegawai barunya Paul, suaminya Keisha. Kehadiran Vinka dikantor Paul sempat menciptakan konflik antara Paul dan Keisha.

 

My Fav part:

Paul to Keisha:

“Waktu adalah hidup itu sendiri, Keisha,” katanya lagi. “Ketika kamu tidak menghargai waktumu berarti kamu tidak menghargai  hidupmu. Terlambat datang bekerja sepuluh menit, tiga puluh menit, mungkin tidak membuat dunia hancur seketika. Tapi itu membuat kamu semakin tidak menghargai keteraturan. Padahal banyak yang bisa kamu lakukan dalam jangka waktu yang kamu sia-siakan itu. Tidak perlu untuk kantor, tapi untuk diri kamu

Oke…sekian review dari saya…
Semoga bermanfaat 🙂

ciao 🙂

 

 

 

27

.You will always be my baby.

image

Knowing your presence in my womb ,was another blessing into my life,

Having you in my arm after your birth, was another greatest moment ever happened.

Looking how you have grown these past two years, was another amazing thing  I have witnessed….

The sleepless nights that we have been through during your first year has taught me, those are moments to be cherished in the future…

I am sorry that sometimes I complain a lot about your possessiveness to me….

But by the time now I see that this is just another way you tell me how much you need me, how much you love me….

And today as I pray to God,

I asked HIM to protect you with HIS holy angels from heaven.

I asked HIM to give you courage to stand still for anything that will shake your life in the future.

I asked HIM to give you healthiness spritually, mentally, and phsycally.

I asked HIM to give you wisdom so you can choose the right path in every step that you take.

I asked HIM to give you a heart with full of compassion, mercy, and forgiveness.

I asked HIM to give you a helpful hand, so others will see love through your life.

I asked HIM  to give you a heartful smile, so others will see joy through your life.

 

What else that I should ask God to do for you?

Oh wait!!!!!

I think I have asked GOD too much…. and its the other way round, now I think God wants me to do  lot of things  to you first….

God wanted me to portect you,

to encourage and motivate you,

to teach you good things,

to be patient to you,

to understand your character,

to spend more time with you,

to speak gently to you,

to be your role model,

and yes of course to be wiser and wiser each day….

So I will witness someday that you’re going to say : “your the most wonderful mom in the world, and I should thank God .”

(well, not really…..but if only God allow this to happen, then I must be the happiest person in the universe) 🙂

 

And today MARCH 26th 2014, I have seen you blowing your birthday candle with a joyful heart,.

We have been practicing the birthday song since last month (because I’m too excited and so happy for you son!)

Have a happiest Birthday to my Dearest son GAVIN JAMES SIREGAR…...

You are my wonderful 2 years old baby boy!

I will cherish every moment that we have been through…..

NO MATTER HOW MANY BIRTHDAYS WILL COME AND GO

YOU WILL ALWAYS BE MY BABY! …………………

 

 

-A happy mom, with smile on her face seeing his little baby boy is turning TWO today-

 

PS:This was written a night before Gavin’s birthday, and edited in the following day and finally publish it…..and so sorry for the “sok romantis” thing in this post!!! LOL 😀

 

 

 

 
image

image

23

Dirty Little Secret (Book Review)

He wants her. She hates him. Together they have a….. “DIRTY LITTLE SECRET”

20140325_122213

Lagi iseng aja beli novel-novel yang ringan….karna bakal libur seminggu dan tau ga bakal kemana-mana. Jadi hari minggu kemaren kita ke Mall puri Indah (lah ini gimana siih? katanya ga bakal nginjekin kaki di mall untuk 10 bulan kedepan?) lol 🙂

ya namapun manusia…bisa berubah kapan aja 🙂

Oke jadi kita mampir ke Gramedia nyari coloring book buat Gwin yang lagi kegandrungan mewarnai beberapa bulan ini. Dan saya mau cari bacaan ringan untuk ngisi liburan. Sempet bingung mau beli si DLS (Dirty little secret) ini apa soulmate.com nya Jessica Huawae ya ? kalo beli 2 kok ya langsung berasa duitnya ya….*medit*

Oke jadilah buku ini saya bawa pulang dan mulai baca, karna anak2-nyampe rumah udah langsung pada tepar aja mulai dijalan pulang tadi.

Saya mulai baca dari awal dan langsung ga bisa berhenti…..terusss dan terussss tanpa si penulis “Alia Zalea” memberikan saya jeda untuk boring di part-part tertentu. Saya tetap baca dengan khusyukkkk….

Dan akhirnya saya selesai ngebaca ini jam 3 subuh !!! huaaaaa gilaaa lebih parah dari drama Korea, buku setebal 333 halaman di eksekusi dalam waktu sekian jam. Untung senin itu saya udah libur…kalo nggak ya bisa tepar.

Cerita model begini sih udah banyak ya, maksudnya ide ceritanya menurut saya umum banget. Bukan sesuatu yang unik. Tapi ya itu tadi..saya suka aja ama bahasanya yang gampang dicerna dan humor2nya yang ga terlalu dipaksakan. Saya cerita dikit ya isi bukunya. Janji deh gak bakal spoiler2 amat.

2 tokoh utamanya  adalah Ben Barata seorang laki-laki sukses yang jadi senior consultant di Chicago Amerika serikat, yang merasakan kekosongan selama 8 tahun lamanya Ben pulang ke Indonesia selama 3 minggu dan mencari Jana untuk minta maaf atas kesalahannya 8 tahun yang lalu dan kekosongannya hanya bisa diisi oleh Jana Oetomo. Jana itu ibu dari sepasang anak kembar berusia 7 tahun. Jana harus membesarkan kedua anaknya tanpa seorang ayah.

prolog:

Ben,

You are an asshole. I don’t know why I ever thought that my world revolves around you, that I love you and that you felt the same way. It took you abandoning me when I needed you the most to realize that I meant NOTHING to you. So, thank you for opening my eyes to who you really are before I wasted  any more of my life with someone like you.

Jana.

Ps: Don’t worry, I’ve taken care of “our fuck-up” (As you called our baby), just like you asked me to.

 

Huaaaaa udah ketebak banget ya alur ceritanya. Iya tentang Jana dan Ben yang ketemu pas sama-sama kuliah dikampus yang sama di Iowa state di Amerika Serikat,mereka jatuh cinta dan pacaran.. Umur Jana saat itu masih 19 tahun dan sangat polos…sedangkan BEN….oh he’s a jerk! he slept with so many girls tapi Jana ga perduli karna saat itu dia jatuh cinta banget ama Ben. Until she found out that she’s pregnant and Ben refused to marry her. So that’s it! Jana disseapeared like wind…..

Gimana ga dissapear kalo cowok yang harusnya bertanggung jawab ama kita malah nyuruh untuk menggugurkan kandungan…(sinetron banget ye ceritanya )

Eh tapi saya suka sih percakapan-percakapan mereka…. dan ada beberapa klimaks yang bikin darah diotak saya nyessss ngalir sampai keujung kaki… (hahahha serius dehhh)

*ini lebay apa emang saya yang terlalu khusyuk ya bacanya*

oke, jadi pas Akhirnya Ben berhasil menemukan Jana secara ga sengaja di sebuah acara penggalangan dana, itu adalah klimaks pertama yang bikin saya deg-deg an…..what’s going to happen next??? saya saelalu berfikir seperti itu dan saya makin ga bisa tahan untuk selesaikan buku ini.

Klimaks ke 2 adalah klimaks saat Ben tau bahwa ternyata Jana tidak jadi menggugurkan anaknya dan akhirnya Ben tau bahwa dia punya anak laki-laki. Buka satu tapi 2… dua anak kembar yang kebandelannya mirip Ben waktu kecil. Ben yang yang tipe2 bad boy gitu bisa nangis hanya dengan liat anak-anaknya yang udah tumbuh besar. Dia kehilangan momen 7 tahun bersama anak-anaknya….asli,,,bagian ini saya nyesess banget.

Ben dan Jana sebenernya sih masih saling cinta banget, dan Ben ngotot masih minta Jana untuk maafin dia dan mau sama-sama lagi, tapi Jana takut karna perasaannya diliputi rasa sakit hati yang terlalu besar untuk kejadian 8 tahun lalu, their dirty little secret.

Yah pokoknya banyak percakapan yang bikin kita liat gimana konsistennya Jana untuk menutupi perasaannya terhadap Ben. Dan betapa konsistennya Ben untuk tetap mendapatkan kembali hati Jana. And by the way di buku ini ada beberapa adegan making out yang ehmm 18 tahun keatas lah ya bok! Tapi ga gimana2 banget sih… ya adegan kissing2 aja sih sebenernya…. 🙂

Ditiap halaman pertama  bab baru, si penulis menyisipkan quotes2 yang diambil dari lirik-lirik lagu Bon Jovi dan penyanyi lain sih nampaknya. Dan setiap quote atau lirik lagu yang ditulis bisa relate ke isi cerita di bab itu…. ini contohnya:

“If  have the chance, love… I would not hesitate

To tell you all the things I never said beore

Don’t tell me it’s too late.”

 

Moral of the story?

1) Do not have sex before married…eh maksudnya kalo emang udah ga tahan, tp belom siap punya anak, yaudin atuhhh pake pengamannya kakakkk ! 🙂

2) Ada 2 macam keluarga yang saya liat disini. Dan saya suka dengan tipe keluarga Ben disini yang hangat . Walaupun ayah Ben adalah pengacara terkenal tapi Ben ga mau mengandalkan popularitas ayahnya dalam dunia karirnya. Saya suka hubungan Ben dengan kakak perempuannya Eva yang so natural. Sedangkan keluarga Jana adalah keluarga yang otoriter memaksakan kehendak, dan Jana harus bekerja di kantor ayahnya karna hanya Jana dan adiknya yang nantinya akan mewarisi perusahaan keluarganya.hisss males banget.

Oke udah segitu aja…..ntar beneran spoiler lagi…

so, apakah Jana akhirnya bisa memafkan dan menerima Ben kembali? gimana dengan karir Ben yang udah sukses di Chicago? apa dia rela ninggalin karirnya dan memulai lagi di Jakarta dari nol demi bisa bersama dengan kedua anak kembarnya?

ya pokoknya yang penasaran silahkan dibaca aja yahhhh….

kalo ada yang mau pinjem,,,boleh yuk tukeran donk kita pinjem2an gitu 🙂

*udah macam jaman SMA aja ….tuker2an novel*

ps: dear mamak sondang: buku The help darimu masih belom kelar2 juga, maklum kalo baca enggris otaknya agak lama bekerja 🙂

Happy Reading 🙂

 

0

of baking

So, this is my best buddy…Debby yang lagi bingung mau beli oven yang mana…..haiyahhhhh si debby mah pake acara bingung2…
sebagai sahabat yang baik hati, saya bantu reblog aja ya…..
Tolong dibantu ya manteman…kasih pendapat…oven mana yang bagus.

asli ini postingan debby paling penting sepanjang masa… 😀
Thank you 🙂

Divine Opus

In this post I decided to post something using my divine language: Indonesian. It is something that I’ve been waiting for–having the perfect topic to be expressed in ‘bahasa.’ Here it goes . . .

Baru-baru ini suami saya diopname karena kolestrol nya tinggi. Dokter dan perawat2 di rumah sakit langsung kasih komentar bahwa saya ini istri yang jago masak sampai bikin suami sakit ‘enak’ alias kolestrol jadi naik. . . bleh . . . bleh . . . Memang sih suami saya semenjak nikah berat badannya jadi naik drastis. Semua orang di kampus selalu memuji saya, kalau saya ini pasti istri hebat bisa bikin suami gemuk dan senang dengan menyiapkan makanan enak #kulturyanganehbukan. Heloooo . . . I seldom cook at home. There are people who kindly help me in the kitchen; all I do is preparing the menu and giving the iPad or laptop for them…

View original post 431 more words

25

MY TOP 10 FAVORITE PICTURES (SO FAR….)

whoaaaaa…..Asik libur seminggu dan bisa donk sering-sering ngeblog

Udah agak lama sih kepikiran mau posting ini dan rencananya nanti saya bikin di page tersendiri. Jadi sebagai kaum penganut”foto adalah ibadah“, maka saya senang sekali melihat-lihat ulang foto-foto yang menurut saya bagus. Bagus disini bisa karna hasil fotonya, bisa karna momentnya or eksperesi difoto tersebut…..Nah ga jarang saya bakal bikin foto-foto yang saya senangi itu jadi display picture di akun-akun sosmed. Jarang sih gonta-ganti DP, Tapi ada nih beberapa foto2 yang menjadi favorit saya. Sebenernya banyak, tapi saya pilih 10 aja (kalo 20atau lebih, saya ragu bakal di unfollow dan mungkin di block pemirsah sekalian) 😀

 

okeyyyy mari kita mulai…

*aroma kenarsisan mulai tercium*

😆

 

FOTO #1

-Rumah Sakit Hermina DM, 5 Agustus 2010-

IMG_1391

Yeahhh foto yang menduduki rating tertinggi buat saya adalah foto ini…. Foto sesaat saya melahirkan Gwinette anak pertama saya. Terlepas dari pro-dan kontra tentang menganggu atau tidaknya proses persalinan di rumah sakit karna rikues para orangtua yang ingin proses persalinannya di dokumentasikan (pernah denger soal ini). But forget it, siapa sih yang pengen melewatkan momen berharga ini?. Apalagi anak pertama, ah tapi menurut saya sama aja, saya tetap merasa nervous dan bahagia luar biasa ketika menyambut kelahiran anak ke 2 saya Gavin.

Di foto ini saya terlihat menangis. Iya emang beneran nangis. Tadinya nagis gara-gara disuntik ama dokter anastesi, setelah akhirnya bayi lahir, lalu dibersihkan dan diberikan pada saya. Suster diruangan operasi mendekatkan saya pada si baby dan menyuruh saya untuk menciumnya……OH TUHANNNN!!!! itu hal paling menakjubkan yang pernah saya alami sepanjang umur hidup saya. Sampai detik ini masih kerasa banget hangat pipi Gwinette yang menempel pada pipi saya saat dia baru melihat dunia ini….Dan ga tau apa yang terjadi dengan saya..tiba-tiba air mata ngalir aja….TERHARU nomer 1!!! NUMERO UNO deh pokoknya

*foto ini diambil lewat kamera iPhone saya,  tanpa edit*

 

FOTO #2

-Intercontinental Hotel, 14 August 2012-

405023_10200156678546161_783461950_n

nina kissed me

Yeayyyyyy….foto ke 2 ini sebenernya udah ga perlu dijelasin lagi lah ya kenapa bisa ada diurutan no.2 terfavorit saya. Buat saya foto ini bagaikan mimpi. Karena kegilaan saya terhadap The Cardigans udah dimulai sejak SMU, dan taraf kegilaannya udah “advance” alias parah!!! 😆

Foto collage yang diatas adalah foto pemberian teman saya Adi, yang juga fans The cardigans garis keras. 😀

Jadi dia ga cuma kirimin saya file or soft copy foto yang sudah di collage sama dia, tapi juga mengirimi saya dengan foto yang dicetak ukuran segede bagong plus dibingkai pulak. Konon sih Adi bilang itu tanda ucapan terimakasih dia buat saya yang uda mati-matian mintain tanda tangan Nina cs, terlebih Bengt , his favorite drummer. And Yessss aku napasir BENGT mamaaaaakkkk!!!!

dibawah foto collage itu ada Nina Persson (Sang vokalis) yang lagi cium saya. Kisahnya adalah karna saya berhasil menang kuis Meet and greet di Twitter, dan pas acara M&G itu bener2 garing banget. Bisa baca di sini deh detailnya . Jadi sebelum saya beranjak pergi dari ruangan M&G saya bilang ke nina, “Can I kiss you” (ANJRITTTTT….sumpehhh ga tau dari mana datengnya keberanian or ke-norak-an atau entah apalah itu)…. lalu nina jawab “of course”..tapi yang bikin saya kaget adalah, dia narik badan saya and yes she kissed me!! Nah saat itu kita dilarang bawa kamera kedalam ruangan M&G (emang menjijaykan banget lah itu panitia or promotornya) tapi eh ternyata, momen berharga ini di abadikan oleh fotografer dari pihak promotor. (walaupun agak basi, ngirim fotonya pas udah konser berlalu sebulan).

Kalo kata Adi temen saya itu, ini adalah foto MAHA MAHAL!!!! LOL 😀

*gak jadi sebel ama promotornya* I lophh u kang Ridhooooo

 

FOTO #3

– Bali, May 2013-

943197_10201406807878613_1314370370_n

NO CAPTION NEEDED lah ya……

I just love this candid picture walaupun seakan2 seperti melihat kamera, tapi asli itu kita ga tau adik saya foto dari jauh)

*picture taken by Jessie, with Samsung camera Galaxy, Bali May 2013*

 

FOTO #4

Their first met!

Their first met!

Foto favorit akuhhh bangettttlah pokoknya ini…. dulu pernah posting foto ini juga di WP sini. Foto ini saya kasih judul “THEIR FIRST MET”. Foto pertemuan pertama mereka sebagai dua kakak beradik yang lahir dari rahim yang sama. Seneng banget liat senyum kakak yang sungguh sumringah, seakan dia bilang “welcome to the world my new rival…ooopss my new sibling maksudnya” 😆

*foto diambil dengan pocket camera Nikon-tanpa edit*

 

FOTO #5

46116_1578302383941_4769009_n

Buahahahhaha….foto apaaan ini??? yang begini kok jadi favorit? lol…..lol

too hilarious to be forgotten…Tahun 2009 adalah tahunnya karaoke buat kami gank srimulat. Kalo hangout pasti end up di tempat karaoke…dan seru banget ampe naik2 meja (liat deh tuh yang pegang botol aqua sambil mangap2, itu posisinya naik meja bok!)

Ancur deh reputasi…..karna posenya ga ada yang bener semua, apalagi si hanskiii sang operator yang pose jongkok. :lol

(foto collaged by : Theresia)

 

FOTO #6

-Medan, March 2009-

wpid-img_145275095792669.jpeg

Foto dengan “GOD GIVEN FRIENDs” kalo istilah debby mah. Ini waktu nikahan Hanna di Medan. saya jadi Maid of Honornya dan all those sweet memories of our friendship can be reflected through this picture. I love you hey, my power puff girls!

 

FOTO #7

-Kampus Atma Jaya, 2008-

227069_1044878688682_5504_n

Foto bersama Tika, Temen sekelas saya yang sama-sama sedang berjuang menyelesaikan Thesis saat itu. Ga ada yang special sih ama foto ini, tapi ya seneng aja liatnya karna dengan ikut seminar tentang literacy ini di kampus, ini menjadi titik terang buat saya saat itu untuk menyelesaikan Thesis saya yang selalu tersendat! bersyukur banget bisa ikutan seminar yang diajakin si Tika ini  (Padahal kelar sidang nya juga November 2011, pas hamil Gavin 4 bulan) *memalukannn woyyy jo!!* 😀

*foto taken by camera pocket biasa*

FOTO #8
– KINDERGARTEN 1, 2006-

2745_1116043267752_6302562_n

Foto ini dipilih selain karna saya suka liat kostum dan pose murid saya ini, Juga ini adalah The best year of teaching kalo menurut saya. The best batch I’ve ever had. Lengkap dengan semua kelebihan dan kekurangan masing-masing murid. And guess what? sekarang para bocah ini udah kelas 1 SMP aja donk!!! whoaaaa they’re growing bigger and we’re growing older 😀

I miss you…. hey, My lil’ pirates!

 

FOTO #9

-Kebun Raya Bogor, July 2009-

16344_1246346165243_6045307_n

Durhaka banget saya sebagai istri kalo dalam kategori foto favorit saya kok ga pilih foto yang bareng suami ya??? 😆

Yah ga ada yang special sih ama foto ini, tapi saya suka aja kita ketawa lepas and look natural (eh…padahal emang ada yang lucu waktu itu makanya ketawa)

Ini prewedding photo session gretongan ala ala  HRD saya waktu itu…..

-Foto diambil dengan camera DSLR Nikon tp ga tau tipe apa-

 

FOTO #10

-Kuta-Bali, January 2014-

CSC_0541

Foto diatas, adalah foto ke 10 yang saya sukai, foto ini sebenernya ada banyak versi, yang versi Gavin liat saya juga ada, tapi males uploadnya….jadi yang ini aja deh. Suka banget ama foto ini karna sunsetnya di Kuta lagi bagus waktu itu….. dan edisi gendong-gendong Gavin gini lumayan bikin tangan pegel2….karna kan fotonya diulang2 terus. *niat beneeerrr* 😀

*Foto diambil oleh Jessie, Nikon Camera*

***

 

Okeh..sperti saya bilang diatas tadi kalo saya kaum penganut “foto adalah ibadah” tapi kok dari tadi ga da solo picture of mine ya?padahal pistingannya udah nyampe 10. Hebat ya saya bisa menahan kenarsisan diri dipostingan ini! Ehhh maap ralat….harus ada donk foto favorit diri sendiri….ntar ga sah jadi kaum narsisme. Oleh sebab itu…saya persembahkan foto dibawah ini sebagai bonus aja ya. LOL 😀

Alasan saya suka sama foto ini, yaitu ini tahun 2008 dimana saya sedang menikmati fase single life sebelum married ditahun depannya dan saya sempet cuti kerja 1 tahun waktu itu alias sengaja resign mau urusin thesis. Foto ini cerminan how Happy I was at that time could travel anywhere and anytime alone… as much as I want (tentu sesuai baudget) and I adore this picture so much….

 

 

13458_1509389141153_168548_n
.-DreamLand Bali 2008 with pocket camera-

 

Eh iyaaa sama ini bonus satu lagi yak! foto di park favorit kita minggu pagi lalu….Gavin tumben-tumbenan mau gaya silly gitu 🙂 …..

1795610_10203635022942597_1834970792_n

 

So, how about you….what’s your favorit pictures?

Have a nice day 🙂

12

Seneng Deh…

Iya seneng deh beberapa hari belakangan ini.. (eh harusnya tiap hari ya senengnya)….jadi nih ada hal-hal menyenangkan yang sedang terjadi beberapa hari ini. Yuk mari ditengok 🙂

1) THE NAME DROPPING nya Saksess cynnnn!

Hahahaha…..name dropping itu kan nyebelin banget ya, inget postingan mba yo waktu itu.

Tapi kali ini “name dropping” di case saya sungguh menghasilkan manfaat.

Jadi nih, hari Jumat kemaren, ada ibu or calon orang tua murid yang mau daftarin anaknya dikarnakan si anak mogok sekolah karena menurut dia gurunya terlalu strict. Jadilah dia jelek2in ini guru anaknya. Setelah dia cerita panjang lebar maka hari seninnya si anakpun masuk untuk free trial class.

Tapi sebelumnya,temen saya yang udah lebih dulu melihat si ibu ini di office langsung buru2 ngasitau saya tentang siapa siibu ini.( dulunya saya dan temen saya ini ngajar diskolah yang sama,lalu tahun lalu saya ajak dia gabung di tempat saya ) dia bilang kalo ortunya anak ini arogan dan ga punya manner banget. Pokoknya dia ngotot bilang jangan sampe si anak ini jadi murid kita. Ihhh terdengar kejam ya? Tapi coba kejaman mana sama perlakuan si bapak dari anak ini yang pernah memaki guru sianak itu beberapa tahun lalu. Sambil nunjuk-nunjuk muka gurunya (guru yang dimaki2 itu temen saya) dia ngatain temen saya itu “A*jing”…. whattt?? Gile ya!

Penyebabnya? Iya jadi gara-gara waktu ada pertunjukan diskolah, si bapak ini maksa supaya 3 nannynya(ART) untuk ikut masuk..nah tentu saja ga boleh donk kan udah ada peraturannya… tapi dia ngotot akhirnya terjadilah adegan memaki itu. Hiksss masih trauma loh temen saya itu. Dan dia ga mau ampe ngajar anaknya lagi (kan anaknya ada 3 skolah disitu) …ohya kepseknya aja yang orang india pernah dibilang F*ck ama sibapak tadi. Saya rasa sibapak ini udah ga waras kali ya.

Singkat cerita saya jadi parno banget. Selama weekend bener2 berdoa supaya dia ga jadi daftarin anaknya diskolah or kelas saya.

Trus kami mikir2 gimana ya caranya supaya dia ilfil ga jadi masukin anaknya. Akhirnya kami sepakat untuk menggunakan “name dropping”. Jadi nih, pas senin pagi dia datang kekelas, ga lama murid saya si J masuk trus si ibu bilang

Ibu: wahhh ada Si J ya disini, si J ini dulu sekelas anak saya waktu nursery di skolah ‘K’.
Me: “oh jadi anak ibu dari skolah ‘K’ ya?(pura2 ga tau, pdhl udah tau) Saya dulu ngajar di skolah ‘K’ juga,saya 3 tahun ngajar disana, oh ya ada miss E juga loh bu disini, dia 8 tahun ngajar di skolah ‘K’.
(Si ibu tampak kaget, karna dia udah ngejelek2in guru2 disana)
Ibu: berarti miss Joice kenal Miss A donk? (Guru si anak yg udah dijelek2in ama si ibu)
Me: oh iya bu, dia teman saya
(Makin kaget dia)

Jadi gitu deh kisah name dropping yang sakses itu. Kenapa saya bilang sakses? Karna besoknya dia nelfon skolah katanya dia ga jadi daftarin anaknya diskolah tempat saya ngajar. Tapi dia ngucapin trimakasih kesaya. Duhhhh Ternyata dunia sempit ya bu? Makanya atuhhh jangan arogan..esp the husband….dan sebenernya masih banyak kasus2 or ulah yang dia udah bikin di skolah ‘K’..harusnya bisa dilapor itu… perbuatan tidak menyenangkan. Jadi kemungkinan besarnya dia ilfil pas tau kalo diskolah ini juga ada eks guru2 tmpt anaknya bersekolah. (Mungkin dia pikir..lah sambe mawon)Huhhhhh lega rasanya pas tau dia ga jadi daftarin anaknya. Karna saya lagi ga punya energi sih ngadepin tipe parents yang stengah2 waras kayak gitu…..seneng deh pokoknya karna katanya si bapak ibu ini super bawel selalu banyak complain dan suka ngomong jorok ke gurunya kalo dia ga suka ama sesuatu dan anaknya manja semua, udah pada SD tapi minum aja musti dipegangin botolnya ama si nanny. Plus katanya anaknya2 jangan dilarang2 kalo melakukan sesuatu. *aneh*Gak kebayang kalo saya dapet ortu murid model begono.

2) I’m back to Muay-Thai

Nah kalo hal yang ini sih emang bikin seneng banget. Akhirnya saya bisa balik ke camp lagi. Minggu lalu waktu saya baru mulai lagi duh badan remuk rasanya. Karna saking lamanya gak latihan. Trainernya ada yang udah resign yaitu si mas Gun. Mas Gun ini asik kalo buat latihan karna dia bisa bikin kita tau caranya ngatur nafas dan lebih tenang saat menyerang. Beda ama Mas Tora (favorit semua) dia emang seru karna kita jadi semangat banget, tapi suka lupa atur nafas akhirnya suka ngos2an ampe ga bisa nafas…..haisshhhh!
Dan selasa kemaren latihan ama trainer baru, pas lagi uppercut, tangan kanan saya keseleo dikit. Yahhh gapapa cincailah kalo cidera2 sikit gini. yang penting seneng balik muaythai lagi.
image

3) Tanggal gajian dan mid term break.

Yeayyy tanggal gajian dimajukan untuk bulan ini. Besok tanggal 21 menurut orang keuangan di skolah udah gajian…..dan ini dikarnakan kita libur or mid term break dari tgl 22-31 maret…. ouwwwwhhhh kece banget deh skolahanku ya….
Walaupun libur ga kemana2 tapi tetep aja yang namanya libur tetep asik judulnya. Apalagi mengingat udah gajian dan Gavin mau ultah minggu depan jadi bisa spend the day with my birthday boy(triple kan senengnya).

4)urusan rumah beres

Iya tadi dah kelar urusan bank n notaris walaupun td agak chaos gegara si uppa. Yahh ga usah dicritain lah proses kekacauan hari ini yang penting udah sahhhh!!! Tapi masih lama lah pindahannya. Soalnya si mekmok ga rela kita cepet2 pergi (padahal ga jauh2 amat sih, masih di tangerang) dah gitu kan si emak udah rela bangun rumahnya dari ulang demi supaya kita mau tinggal deket siemak. Saya juga belum bisa bayangin sih gimana nanti prosedur pergi kerja or gimana bawa anak2 kesekolah…dsb dsb. Pokoknya I’m happy lah…

5) I’m happy because…..

I’m happy because I choose to be happy…. (apa sih gajelas deh jo)
Hahhaha nggak sih, karna udah ga tau mau nulis apa lagi…dan cuma mau bilang ternyata hari ini “International Day of Happiness” toh yaaa? (Liat postingan mba yoyen) Baru tau loh saya ada tanggal peringatannya.
Padahal saya udah mulai nulis post ini dari hari selasa kemaren (pas tau si ortu tadi ga jadi daftarin anaknya di tempat saya mengajar).
Jadi rasanya ngepas banget deh ama peringatannya. Tapi ga perlu musti dapet yang kita inginkan dulu kan baru kita happy? Karna mengutip perkataan Radit dan Jani (filmnya si upi) katanya sih “BAHAGIA ITU KITA YANG CIPTAKAN”….setuju????
Okedeh…..let’s celebrate this international day of happiness, not only for today but……everyday…..

*another self-reminder for a person like me* >> like what? (Yah you know lah….sering curcol dimari kan yak dengan segala kegalauankyuuu)
Lol 😀

Happy Happy Happy……..
image