Ber-Haha-hihi dalam Tulisan

Hahahahaha
Hihihihihihihi
Wkwkwkkwkw
Qiqiqiqiqiqiqi
Xixixixixi
LOL
Buahahahahaha
Jiahahahahaha
Nyiahahahahaa

Gitu kan ya jenis-jenis tawa bila diungkapkan dalam tulisan. Mungkin masih banyak lagi jenis2nya. Tapi yang sering saya baca yah yang diatas tersebut.
Lucu ya kalo dipikir-pikir gimana kita ungkapkan tawa dalam tulisan.
Padahal kan kalo dalam dunia nyata aneh aja kalo kita ketawa xixixixixi….or wkwkwkwkwkw….
Apalagi kalo Hihihihi….
Coba deh skali2 pas lagi ada yang lucu kamu ketawa “hihhihihi” yang kenceng, suasana malam jumat sepi ga ada siapa2…apa nggak horror tuh? Hihihihi >> nah tuh kan contoh jenis tawa yang saya sering ungkapkan dalam tulisan.

Menurut saya ada beberapa alasan orang mengungkapkanΒ  jenis tawa tertentu dalam tulisan.
1) karena udah kebiasaan. Maksudnya, ya has no reason aja nulis : “qiqiqiqi” misalnya, emang karna udah kebiasaan dari dulunya. Kalo saya seringnya : hahahaha dan hihihihi
2) karena tingkat kelucuan yang ingin ditertawakan. Jadi misalnya kalo buat saya, lucunya biasa aja ya “hihihihi” trus kalo lucunya medium or sedang (jiahhh ada gitu ya lucu medium?) Saya biasanya pake “hahahaha” nah kalo lucunya tingkat republik alias lucu banget, seringnya pake ” Buahahaahaha” (ini ngebayanginnya ketawa sambil gebrak2 meja or pukul2 meja deh biar kaleman dikit)….
3) karena faktor ke”alay-an”
Hahahaha….. iyaaaa kalo anak2 alay ketawa di tulisan biasanya : xixixixixi eh tapi ga tau dink, itu yang saya sering amati sih. *takut ditimpuk pemirsa* πŸ˜€
Tapi daripada pusing2 tipe tawa macam apa yang mau diungkapkan dalam tulisan, maka kita harus bertrimakasih pada sang penemu “emoction” seperti πŸ™‚Β  dan πŸ˜€
Atau 😦  dan banyak macamnya lagi yang saya gak hapal simbol2nya untuk mengahasilkan emoction tertentu. Iya…enak toh tinggal ketik simbol tertentu ntar dapet deh emoction yang diinginkan.
Tapi kalo dulu sebelum ada emoction yang otomatis gitu saya sukanya pake simbol =) untuk ungkapan senyum.
Temen saya Debby pernah ngebahas topik serupa tentang jenis2 tawa dalam tulisan ini. Ditulisan itu dia ngasih tau kalo dia lebih nyaman menggunakan kata “HA” aja.

Btw saya nulis postingan ini dalam rangka lagi kangen banget ketawa yang terbahak-bahak sambil pegang2 perut atau sambil ketok2 meja or mungkin sambil pukul2 pundak temen saking lucunya (eh pukulnya ga kenceng kok….jangan pada takut ngakak bareng akika yakk)
Terakhir ketawa sampai terbahak2 gitu waktu nonton Film Comic 8 bareng adik saya Jessie sehari sebelum dia balik 3 minggu lalu. hihihi….kita ngakak se ngakak2nya….abis saya kan lumayan ngikutin Stand up comedy dari jaman si Ryan and akbar yg SUCI 1, dan favorit saya itu si Ryan, Babe cabiita, Fico dan Ari kriting. Tapi sebenernya saya kangen banget ketawa ngakak2 bareng temen2 saya. Minggu lalu waktu ada acara penghiburan buat temen saya si SF yang waktu itu saya critain. Ketemu deh ama temen2 jaman kuliah dan kita lumayan ketawa2 juga pas acara penghiburan slesai. Bukannya ga menghormati yang berduka yah. Tapi justru dia malah terhibur dengan hadirnya kita (semoga yaaa)… Dan saya udah bisa ngebayangin gimana serunya nanti ketawa ngakak2 bareng temen2 kuliah tanggal 24 May 2014 di Alumni Home Coming nanti…. ouhhhh can’t Wait!
So let’s laugh as much as we want friends….mau lisan or tulisan mari tertawa. Tanpa peduli mau hahaha or hihihi bahkan wkwkwkw dan xixixixi…. who cares????
Dan Sperti pesan dono kasino indro dari WARKOP DKI bilang : “tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”
Xixixixiixxi……. πŸ™‚

image

My bestfriends for life, temen
Ngakak paling seru…… :))))

Advertisements

21 thoughts on “Ber-Haha-hihi dalam Tulisan

  1. Aku suka niruin orang kalo nulis ketawa xixixixi, trus aneh sendiri jadinya mbak πŸ˜† Tapi setuju sama mba jo, aku juga mengkategorikan ketawa hihihi buat yang lucu level biasa aja, dan hahahaha untuk level yang udah lucu banget πŸ˜€

    • Iya aku tau xixixixi itu dari anak2 remaja digerejaku lia. Aku nulis buahahahaha kalo lucu banget. Tapi kalo dalam dunia nyata paling bener ya hahahahah kan ya

      • hahaha iya mbak jo, ya nama pun kalo lewat tulisan kan ga bisa keliatan ekspresinya ya, jadi ketawanya diwakilin dengan tulisannya yang beraneka macam itu πŸ˜€

  2. Jadi pengen nonton film Comic 8…. , meski jauh di dekat Kutub Utara begini saya juga fans si Ari Kriting, Babe Cabita, Ryan, plus Mongol, Ernest Prakasa dll… kalo udah nonton klip mereka di youtube bisa ketawa2x sendiri sampe sakit perut dan mau nangis :D. Salut deh dengan dunia per-stand-up comedy-an di tanah air yang makin berkembang.

    • Wah hebat di Norway tapi masih ngikutin Stand up comedy. Orang diIndo aja ga semua tau stand up comedy ini. Aku n suami sering nonton malam minggu miko di youtube seblum tidur. Plus nonton stand ul di kompas n metro tv. Btw dari dulu pengen nonton livenya mereka tp ga kesampean mulu.
      Comic 8 ini asli seru banget mba. Tadinya mau ngereview filmnya…tp keburu basi πŸ™‚

  3. Tawaku belum berubah Mba slalu seneng ketikannya ‘Hahahahaha’ ^__^
    btw, kemarin aku baru ngakak karena kelemotan dan kekonyolan pacarku Mba, ahahahah ^__^

  4. Jo, coba kita bunyikan ketawa qiqiqiqiqiq dan xixixixixi dalam dunia nyata. Hahahahha aseli itu gimana yah caranya. Atau wkwkwkwkwkw *dibaca wekawekawekaweka*
    Duh jadi ngakak sendiri. Iya jg sih ya kita suka nulis bunyi tertawa yang aneh kl dibunyikan. Aku paling demen nulis hihihihi dan hehehe gimana bunyi aslinya ya?

  5. Ada juga yg nulisnya qqqqqqq… atau haghaghag… πŸ˜€
    klo aku samaaa seperti dirimu.. hihihi untuk yg agak lucu dan hahaha untuk yg lucu..
    klo yg lucu banget huahahahahaha πŸ˜€

  6. akuuu akuu peng-abuse hahahaha dan hihihi pokoke gak di sms, bbm, semua sarana tulisan aku udah berhahaha hihihi tapi aslinya aku kalo ngomong emang suka cengengesan sih Jo ihihihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s