Being Rich….

“There are two ways of being rich.

One is to have all you want,

And the other one is to be satisfiedΒ 

with what you have.”

Begitulah kira-kira quote yang saya abis baca di buku “Dangdut” saya. Iyes, buku dangdut alias kumpulan quotes2 yang saya tulis dalam satu buku dan ini terinspirasi dari film A walk to remember itu…duhhh noraknya!. But its ok lah, karna emang ini buku untuk dibaca-baca lagi di jaman sudah agak waras sekarang dan malah lebih asik ternyata. Kalo jaman muda dulu, yaelahhh asal nyablak and nulis aja (kayak sekarang enggak ajeee deh Jo!) πŸ˜€

Siapa sih didunia ini yang ga pengen kaya? *ayooo ngacunng* πŸ™‚

Jadi menurut kata-kata super bijak diatas, bahwa ada dua cara untuk menjadi kaya. Yang pertama, yah mendapatkan apa yang kita mau dan yang lain adalah puas atau bersyukur dengan apa yang ada sekarang pada kita.

Lalu pertanyaannya, termasuk yang manakah kita?

To have all we want?

or

To be satisfied with what we have?

Boong banget kalo saya bilang saya satisfied with what I have. Buktinya masih aja mantengin olshop2 di IG, duh!!! padahal bukan tipe suka blanja-blinji amat tapi sering banyak pengen ina-itunya.

Oke, itu soal ingin baju ini baju itu, sepatu ini-sepatu itu or tas ini tas itu…..yah masih sepele lah ya…(Asal jangan tas LV, hermes, or spokat si Louis Boutin *bener ga spellingnya?*)

Kalo soal tas, sepatu dan baju mungkin emang ga ada abisnya, kita para perempuan pasti seneng2 aja ya ama ke 3 hal tersebut. Saya ga sebut perhiasan disini ya, karna emang saya ga pake perhiasan apapun ditubuh saya. Ada penjelasan tersendiri untuk perihal perhiasan.

Sebenernya nulis ini gara-gara abis discuss ama uppa tentang pencapaian hidup saat ini, yang mana memasuki tahun ke 5 berumahtangga.

Iya kita abis ngobrol-ngobrol tentang akhirnya kita datang juga ke hari yang ditunggu-tunggu yaitu Β si akad kredit Rumah. Huffftttttt……asli bukan mau norak ya, tapi bener2 ini hal yang udah ditunggu2 dari kapan tau deh! Buat sebagian orang mau beli rumah KPR mah mungkin gampang2 aja. Yah uang DP nya yah juga prosesnya. Tapi buat saya dan uppa, ini semua ga mudah. Saya males banget kalo inget2 udah berapa tempat or lokasi perumahan yang kami udah kunjungi. Dari sekedar survey-survey atau sekedar tanya-tanya aja bahkan sampai udah bayar booking fee dan dan DP. Lokasi idaman saya waktu itu antara Serpong atau Bintaro, tapi apa daya semua ga ada yang tembus.Nyari rumah bagaikan nyari jodoh, konon katanya gampan-gampang susah.

Mau cerita kenapa ga tembus Β saya males juga, karena itu gara-gara sifat sok idealis si uppa. Tapi terus setelah sekian tahun berlalu saya mikir lagi, yah mungkin emang udah jalannya kami nggak pindah jauh dari rumah ortu secepat itu. Mengingat 2 bocils dirumah siapa yang ngawasin saat kami pergi kerja.

Nah jadi si akad kredit ini sendiri akan dilakukan hari kamis ini dan mudah2an semua lancar. Tapi kok saya ga se excited dulu ya pas awal2 DP rumah berjalan? mungkin udah kelamaan kali ya? lah iya gimana ga keburu ilfil, lahwong DPnya yang itu juga udah lunas dari 1 tahun yang lalu. Setahun lebih malah. Bisa ngelunasin DP nya aja udah pencapaian banget buat kami, karna ya emang bikin sesak napas kalo inget gimana ngebayarinnya tiap bulan selama 8 bulan kalo ga salah.

Kadang saya ampe lupa kalo kita akan punya rumah disana, saking udah ilfilnya. Jadi proses akad ini bisa lama gini juga kita tetep bersyukur karna kredit mobil juga belom lunas sampai Mei 2015 nanti. *perihhhh oyyyy perihhhh* >>ga sanggup liat bill2 yang masuk. *gigit ATM* πŸ˜€

Jadi lumayan kan ada waktu buat napas dikit, ga ngebayar KPR rumah plus mobil sekaligus. Paling sekarang yang mulai panik, yaitu untuk ngebayar semua sekaligus, udahlah saya abis beli motor juga, ini bener2 terpaksa belinya karna kondisi motor lama yang mogok melulu efek banjir kemaren-kemaren itu. So, dengan pedenya saya beli motor beberapa minggu lalu, tetep kredit juga sih hahahaha.Yah jadi dalam 10 bulan kedepan mungkin ga akan menginjakkan kaki di Mall *lebay* ..yes tapi bener ini harus musti kudu kencengin ikat pinggang kakak! sekenceng-kencengnya.

*nulis ini buat self-reminder juga sih sebenernya*

oke, jadi obrolan saya dan uppa adalah mengenai rasa puas atau pencapaian atau keinginan-keinginan manusia pada umumnya. Manusia itu kan katanya nggak ada puasnya ya, kalo dah dapet A maunya B, dapet B maunya C.. Kayak sikon kami sekarang, kalo udah punya mobil dan rumah, trus kira-kira abis ini kita mau apa lagi ya? apa pengen punya rumah yang lebih besar lagi ? (ya karna rumah yang kami beli ini juga rumah super mini deh alias kecilllll, pinjem bahasanya smita :MINI BUT MINE).

Atau, pas kredit mobil ini lunas tahun depan, kita jadi pengen nambah mobil or upgrade mobil? yah pokoknya manusia pasti ga ada puasnya kan?

Tapi ga tau nih kalo buat saya, saya ga terlalu ngoyo soal punya ina-itu, maksudnya kalo dapet ya syukur, ngga dapet kok ya ndumel? ehh salah , ralat dink…maksudnya kalo ngga dapet yowes try again another time gitulahhhh…dengan penuh keikhlasan tapi.

Beneran deh, karena cita-cita saya pas anak-anak udah aga gedean dikit lagi adalah saya bisa traveling or jalan-jalan aja. Gak terlalu pengen punya ina-itu (duhhh jo munafik kali kauuu!) πŸ˜€

Eh tapi ga tau sih ya, ini sih pemikiran saya sekarang ya…misalnya ada rejeki gitu lohhh! yah kalo rejekinya cuma buat ngelunasin hutang-piutang yowesss pasrah maning kakakkkkk! πŸ˜€ *tunda lagi travelingnya-lalu ngimpi dapet lotre*

Bisda ditebak abis pulang darimana kalo rambut kepang gimbal gitu (sungguh mainstream) Tapi sungguh kangen bisa traveling 4 hari dengan bawaan tas ransel sekecil itu.....

Bisa ditebak abis pulang darimana kalo rambut kepang gimbal gitu (sungguh mainstream) Tapi sungguh kangen bisa traveling 4 hari dengan bawaan tas ransel sekecil itu…..

By the way, kalo keinginan saya gak terlalu punya banyak ina-itu tapi pengen bisa traveling around the world, sama juga boong ya? sama aja donk saya ga satisfied with what I have? soalnya traveling juga masih dalam kelompok pengen ini-itu kan judulnya?

Β Kalo soal biaya pendidikan anak, kok saya ga pernah mikirin ya? ehmmm kayaknnya kalo soal yang ini gegara akal bulus saya sering ngomong gini ke diri saya sendiri : “tenang aja jo! nanti lu cari aja institusi tempat mengajar yang anak lu sekolah nya gratis or minimum dapet diskon gede kayak sekarang ini” LOL πŸ˜€

ohya tulisan ini ga bermaksud menggurui atau menyindir siapapun yah, tak terkecuali si emak-emak keceΒ Β Baginda ratu alias Mak A3 alias mbak Fitri Β yang sering nyebut2 New CRV dan Buah batu Regency….. HAHAHAHAHHA…..LOL………….. LOL πŸ˜€

Okelah sodara-sodara sebelum si Mak A3 dateng kemari nimpuk saya (pake SK II), kita akhiri saja pembahasan ini… πŸ™‚

pembahasan yang diawal-awal terlihat wise sekali yah saya, dan kliatannya bakal bikin postingan yang bermutu, tapi teteuuuppp endingnya curcol kabeh rek!!!! *bingung ama diri sendiri*

Ya intinya gitu deh manteman, semoga segala keinginan kita tercapai ya tapi jangan terlalu ngoyo juga untuk ngedapetinnya… pas lagi ga dapet yang diinginkan jangan langsung kecewa, tapi cobalah inget-inget lagi kata-kata bijak diatas….kalo dah lupa dan males scroll up lagi nih saya tulis lagi:

“There are two ways of being rich.

One is to have all you want,

And the other one is to be satisfiedΒ 

with what you have.”

ps: Tambahan lagi nih, dari komennya May, lupa bilang kalo hidup tanpa ada yang mau dicapai juga bakal boring, so ga dosa kok kalo masih pengen ini-itu, asal yah dilakukan dengan baik dan benar, Sesuai dengan kemampuan kita. Do the best we can do.

Cheers….

HAVE A NICE DAY EVERYONE πŸ˜€

Β 

48 thoughts on “Being Rich….

  1. Sekedar lirik2 olshop sih sah aja, klo pengen trus ga ada duit paling nyelengin dulu, sama spt aku klo mau beli pot tanaman yg mahal πŸ˜€ klo celengan penuh baru beli yg kita inginkan *termasukpencapaianganih??*

    Klo aku baru sanggup kredit beli kulkas bulan depan πŸ˜† beli rumah dimari ibarat beli berlian, belum sanggup.

    • Kalo ka nella beda lagi ya pencapaiannya…. pasti seputar tanaman yg mana pasti ada yg mahal2nya ya. Aku pernah gak ngontrol diri pesen plat shoes ampe 3 skaligus kayak ga sadar gitu hahahah….tp ga perlu disesalu cm buat pelajaran aja next time…
      Dijakarta beli rumah yg lokasinya terjangkau angkutan umum agak mustahil harganya kak….

  2. Joeyyy lirik2 ol shop mah wajaaarrrr! Gue tuh demen banget liatin sepatu nya Chie Mihara yang satunya seharga €300 tapi kan ga mgkn dibeli juga. Kalopun ada duitnya ihhhh sori dori mori deh beli sepatu segitu harganya, mending gue minta bikin dr OL shop hahaha (jangan dicontoh ini namanya pelanggaran intellectual property rights)
    Namanya juga cewe, demennya liat barang2 bagus dan lucu. Wajar kali Jo. Malah ya, gue merasa kalo hidup udah nggak ada yg dipengengin lagi itu udah gak fun loh! Bukannya seru ya kita hidup ada goal? Strive for something! Dan ketika kita finally dapetin itu, rasanya dreams come true. Yes i did it. Gitu πŸ™‚
    Justru kalo jadi orang kaya yg nggak butuh apa2 lagi itu boriiinnngg! Nanti kalo udah ada rumah dan mobil mau jalan2 yah normal tuh jooooo! Tapi buat gue sih ya, barang2 yang kita belanjain selalu bisa hilang dan rusak, tapi kenangan setelah jalan2 akan stays sama kita sampe mati πŸ™‚

    • Iyaaa mayyy kadang lirikan gw bisa bikin gw tidak menyadarkan diri. Pernah order flat shoes ampe 3 skaligus….pas bayar baru nyaho…lol
      Bener yg lu bilang may musti ada goal yg mau kita capai..tuh postingannya dah gw edit *niat beneurrr* (iyalah ceuuu….dpt komen pnjng dr blogger fav gt)
      Gw jd inget omongan bokap…katanya kalo dia ga punya target mau beli ini itu dia jadi ga semangat kerja….:))

  3. yah one step at a time lah ya… πŸ™‚
    ngomongin cicilan mobil, cicilan mobil kita bakal lunas taun depan! tapi langsung disambut dengan service besar… huhuhu

  4. Hi kak Jo salam kenal πŸ˜€

    Biasa nih kalo saya, uang bulanan dikasih berapapun sama ortu, habis. Gaji berapa dikasih, habis. Tabungan? Ada lah dikit2 tapi…… *lirik celengan ayam* huahaha kemana semua itu duit?
    (sok) being rich banget deh huahahahha.

    Etapi samaan loh kita, aku ga gimana2 banget pengen ini-itu segala macem sekedar penasaran ajah.

      • Gereja di GMAHK, kak. singkatnya Gereja Advent gitu. Ada apa kah? πŸ˜€

        Iya tavelling emang seru tp berhubung baru mulai kerja, musti nabung2 dulu, ga enak minta ortu terus, kak. Duit jajan dipake jalan2 πŸ˜†

      • hahahaha see?? bener tebakanku kalo kamu orang advent
        waht a small world
        aku juga gereja Advent ge, jemaat cengkareng lebih tepatnya.
        Kamu dibali ya? kalo iya aku biasanya gereja di Jl. Suropati tiap ke Bali.
        btw, kamu kuliah dimana dulu? bukan di UNAI kan?

      • Heee? What a small world, indeed!
        Bisa ketemu di WP gini haha.. Kak Joy ikutan Adventist Soulmate di FB group ga??

        Iya di Bali dari tahun 2009.. Kuliah di Unud, UNAI is my latest choice kalo seluruh kampus di Indo udah rubuh!!! Hahaha kejem amat yak πŸ˜†

        Aku jemaat Nusa Dua kak, sering juga ibadah ke Surapati. Ntar deh kalo aku ke Jkt ato kakak ke Bali, kita ketemuan yaw πŸ˜‰

      • Wah padahal aku baru dari Bali bulan Januari barusan….
        Aku ga join group yg kamu bilang…
        Huahhh aku alumnus unai nihhh….not in ur list ya unai ituu..hehehe emang banyak katroknya sih tp not bad lahh

      • Haha ga gitu kak.. Di UNAI itu gada jurusan2 politik yg aku mau spt HI, hukum, administrasi negara, bahkan psikologi aja gada, ya kan? Pdhl aku ujung2nya ngambil IT juga πŸ˜†
        Di UNAI angkatan tahun brp, kak?

      • Hahaha gpp kak ngeramein :p
        Oalah gitu toh, justru sumber dana gua ngelarang masuk UNAI krn dananya ga cukup, katanya ‘makan tidur bisa diatur laaahhh’ hahaha xD

      • Wuih bulan Januari aku malah di Jakarta kak ehehe ga tau kapan pulang lagi.. kirain kak Joy ikut grup itu πŸ˜€
        Kok bisa tau kita sesama Advrnt dr mana, kak?

  5. sekarang udah waras? dulu gak waras dong yah πŸ˜†

    maunya ya jo, sbg manusia yg baik dan beanr, bersyukur aja gitu dg apa yg kita punya. karena makin kita bersyukur, rejeki itu pasti adaaaa aja.. tapiiii…namanya juga manusia. sukanya yg muluk2..wahahahah *ngomong di depan kaca*

    btw, aku juga jarang lhoo ke mall… cukup mantengin olshop aja, beres kan.. tinggal klik klik aja trus bayar *sami mawon* πŸ˜†

    mudah2an lancar ya jo..akad kprnya… smoga rejekinya lancar sampai semua kreditannya lunas .. aamiin

    • Tingkat kewarasan yang sekarang juga belim konsisten da, hahahaha
      itu olshop2 di IG jauh lebih menggiurkan dari socmed apapun …haisshhhhh
      aminnnn makasih eda untuk doa2nya…
      btw mau ikutan giveawaymu ahhhhh…..daritadi mau komen belum sempet2 πŸ™‚

  6. namapun manusia mba jo, ga bakal ada puasnya, setelah dapet yang dinginkan, pengen yang lain lagi, tapi gimana kitanya menyikapi keinginan kita dan bersyukur atas apa yang kita miliki *tsah kenapa jadi bijak gini yak* :))

  7. Ih setuju bangeet sama kalimat terakhir, kalau hidup gak ada yg mau dicapai kayanya bakalan boring banget laah….
    Eeh trus aku kepikiran, orang2 kan ada tuh yg berubah jd aneh2 setelah kaya, mungkin krn segala udah keturutan kali yaa… jd iseng.. ngapain lagi ya? Ini itu udah keturutan semua. Kawin lagi? Hahahaha…. kok jd menggosiip…

    • Iya mba tituk, tadi kalimat terakhir itu aku edit, masukan dari may…dan emang iya bener banget. Lupa ama point penting itu.
      Iya kalo udah dapet semua trus ga tau mau lagi ngapain yowes bablas deh. Artis2 hollywood kan banyak yang aneh2 tuh ulahnya ya saking ga tau lagi mau ngapain kali yaaa *hahaha komen judgemntal banget* πŸ™‚

  8. hahahaha yang namanya perempuan emang katanya sering lirik kirik alias demen cuci mata. Sah sah aja sih Jo asal gak jadi besar pasak daripada tiang, punya pengendalian diri tuh mesti judulnya *ngaca sendiri *
    Gue sendiri banyak kepengennya, pengen ini, pengen itu, apalagi kalo udah liat buku baru di Gramedia, lupaaa deh sama yang namanya hemat pangkal kaya yang ada rela miskin asal bisa kebeli buku barunya
    Soal apa yang di punya, gue kadang suka ngeluh *toyor diri sendiri* mesti bayar cicilan rumah, mesti bayar cicilan mobil dan belum lagi cicilan motor, padahal itu barangnya kan ada ya . Cuma ketika gue mesti nge cut budget buat have fun demi bisa bayar cicilan sedih aja rasanya.
    Padahal dipikir pikir kalo milikin sesuatu dengan usaha itu rasanya lebih asik yah, gak boring. Tetep semangat ya neng, btw beli rumahnya jadi dimana? bakal tetanggaan juga kah kita alias lo beli di BSD huahahaha

    • Percaya ga may gw pernah beli wondershoe skaligus 3 ? Huaaaaaa amoe gw umpetin pas paketnya dateng takut dikomen sinis ama uppa :)))
      Bener nih..brarti cicilan kita sama ya mayyy. Gw cm menanti mobil aja nih cpt lunas..paling gede soalnya *ihikkk*

      • huaaaah gileee 3 biji Jo? etapi buat cewe mah yang namanya sepatu beli satu aja mana cukup ya apalagi kalo murah meriah, kalap lah bawaannya πŸ˜†
        Gue juga pernah tapi beli buku, sampe bawa pulangnya gue cicil biar gak ketauan. Anis belinya hampir selusin gitu. Biar kata pake duit sendiri tapi si Mbul pasti deh bakal nyinyir πŸ˜†

        Iyaaa, tapi kalo dipikir pikir sih sebenernya hebat ya Jo, umur segini kita udah bisa kebeli rumah sama mobil. Kalo kata nyokap gue, dulu dia umur 30 an itu masih ngontrak dan boro boro punya mobil. Jadi biar cicilan banyak kita bawa nyengir aja deeeh πŸ˜€ *toss*

  9. slmat akad yah.. smoga lancar ampe nempati rumah barunya.
    betullll!! small but mine!!
    waktu awal2 aku pny cicilan kpr sempet megap2 jg tp untungnya skr dah mulai teratur, kadang dah bisa meleng sdikit ke ols haha (halah ky aku dah lama bgt nyicilnya..)

  10. Jooooo congrats buat rumahnyaaaa ditunggu undangan housewarmingnya Uhuk. Soal be satistied with what you have itu bener banget deh. Apalagi kadang kita (kita, elo aja kali ndang) kepengennya itu sebenernya gegara orang lain punya lebih. Kmrn baca di mana gitu, jealosy is when you count other people blessings rather than yours. Uhuuuuk njleb njleb.
    Btw aku ngerasa bukan tukang belanja sih, Jo, mantengin ols pun jarang bingits kecuali ols buku. There.Buku. Ahahahaah ternyatga setiap orang punya soft spot buat belanja dan menghalangi nabung/investasi kayaknya huaaa

    • Thank u mak…. tapi masih lama kami pindahnya. Selain rumahnya blom jadi…opung gwinette boru namapak belum rela kami pindah agak jauh :)))
      Aku ga beli yang ga penting dulu lah till next year….*bahh ketauan sering beli yang diinginkan sajooo*

  11. laaahhh, mau ngelempar sk II pegimaneeee? belum kebeli itu pun, cyiiinnn… Duitnya kesedot OLS muluuuu…. πŸ˜†
    Jo, ikut seneng akhirnya punya rumah sendiri. Kapan pindahannya? Semoga makin berkah ya buat kalian sekeluarga…
    Aku nggak pernah bercita2 kaya raya. Doaku selama ini dicukupkan sajalah rejekiku. Cukup buat makan, sekolah A3, beli rumah baru, ganti mobil, trus haji, lanjut liburan kalo bisa…. *mulai ngelantur* πŸ˜†

  12. Jo, kok aku baru baca postinganmu yg ini yaa? Ahhh masa WPku error melulu sihh. Huks kmrn jg gitu sm blognya oppie. Ah memang ya Jo kl ngomongin masalah puas mah ga akan ada puasnya. Masalah sepele aja ya kayak beli baju, udah seneng nih sama baju yang ini dibeli kan tuh akhirnya. Eh besoknya jalan2 lagi nemu baju yang lebih bagus kepengen juga, ya tapi ditahan sih gile aja kl beli baju muluk. Apalagi kl macem rumah, mobil, dsb dsb yaaa.. Pengeeenn.. Tapi memang kl kita ga bersyukur rasanya ga akan pernah cukup ya.. :’)

    • wahhhh masa sih mar? error kali ya
      aku musti bisa mem balancekan mar, antar bersyukur sama untuk teteap semangat menchai goal or achievement kita….karna kan kalo ga ada goal or yang mau dicapai juga pasti kita jadi ga semangat ya negejalanin hidup….tapi ga usah teralalu ngoyo kali ya

      • Iya, nanti aku coba unfollow trus follow km deh biar masuk lagi ke readernya. Iya Jo bener, kl terlalu ngoyo capai goal yg kita mau malah jadi stress sndiri ya. Tapi kl ga ada tujuan yg mau dicapai hidup rasanya hampa *ceilaahhh* :))

Leave a Reply

