Seneng Deh…

Iya seneng deh beberapa hari belakangan ini.. (eh harusnya tiap hari ya senengnya)….jadi nih ada hal-hal menyenangkan yang sedang terjadi beberapa hari ini. Yuk mari ditengok πŸ™‚

1) THE NAME DROPPING nya Saksess cynnnn!

Hahahaha…..name dropping itu kan nyebelin banget ya, inget postingan mba yo waktu itu.

Tapi kali ini “name dropping” di case saya sungguh menghasilkan manfaat.

Jadi nih, hari Jumat kemaren, ada ibu or calon orang tua murid yang mau daftarin anaknya dikarnakan si anak mogok sekolah karena menurut dia gurunya terlalu strict. Jadilah dia jelek2in ini guru anaknya. Setelah dia cerita panjang lebar maka hari seninnya si anakpun masuk untuk free trial class.

Tapi sebelumnya,temen saya yang udah lebih dulu melihat si ibu ini di office langsung buru2 ngasitau saya tentang siapa siibu ini.( dulunya saya dan temen saya ini ngajar diskolah yang sama,lalu tahun lalu saya ajak dia gabung di tempat saya ) dia bilang kalo ortunya anak ini arogan dan ga punya manner banget. Pokoknya dia ngotot bilang jangan sampe si anak ini jadi murid kita. Ihhh terdengar kejam ya? Tapi coba kejaman mana sama perlakuan si bapak dari anak ini yang pernah memaki guru sianak itu beberapa tahun lalu. Sambil nunjuk-nunjuk muka gurunya (guru yang dimaki2 itu temen saya) dia ngatain temen saya itu “A*jing”…. whattt?? Gile ya!

Penyebabnya? Iya jadi gara-gara waktu ada pertunjukan diskolah, si bapak ini maksa supaya 3 nannynya(ART) untuk ikut masuk..nah tentu saja ga boleh donk kan udah ada peraturannya… tapi dia ngotot akhirnya terjadilah adegan memaki itu. Hiksss masih trauma loh temen saya itu. Dan dia ga mau ampe ngajar anaknya lagi (kan anaknya ada 3 skolah disitu) …ohya kepseknya aja yang orang india pernah dibilang F*ck ama sibapak tadi. Saya rasa sibapak ini udah ga waras kali ya.

Singkat cerita saya jadi parno banget. Selama weekend bener2 berdoa supaya dia ga jadi daftarin anaknya diskolah or kelas saya.

Trus kami mikir2 gimana ya caranya supaya dia ilfil ga jadi masukin anaknya. Akhirnya kami sepakat untuk menggunakan “name dropping”. Jadi nih, pas senin pagi dia datang kekelas, ga lama murid saya si J masuk trus si ibu bilang

Ibu: wahhh ada Si J ya disini, si J ini dulu sekelas anak saya waktu nursery di skolah ‘K’.
Me: “oh jadi anak ibu dari skolah ‘K’ ya?(pura2 ga tau, pdhl udah tau) Saya dulu ngajar di skolah ‘K’ juga,saya 3 tahun ngajar disana, oh ya ada miss E juga loh bu disini, dia 8 tahun ngajar di skolah ‘K’.
(Si ibu tampak kaget, karna dia udah ngejelek2in guru2 disana)
Ibu: berarti miss Joice kenal Miss A donk? (Guru si anak yg udah dijelek2in ama si ibu)
Me: oh iya bu, dia teman saya
(Makin kaget dia)

Jadi gitu deh kisah name dropping yang sakses itu. Kenapa saya bilang sakses? Karna besoknya dia nelfon skolah katanya dia ga jadi daftarin anaknya diskolah tempat saya ngajar. Tapi dia ngucapin trimakasih kesaya. Duhhhh Ternyata dunia sempit ya bu? Makanya atuhhh jangan arogan..esp the husband….dan sebenernya masih banyak kasus2 or ulah yang dia udah bikin di skolah ‘K’..harusnya bisa dilapor itu… perbuatan tidak menyenangkan. Jadi kemungkinan besarnya dia ilfil pas tau kalo diskolah ini juga ada eks guru2 tmpt anaknya bersekolah. (Mungkin dia pikir..lah sambe mawon)Huhhhhh lega rasanya pas tau dia ga jadi daftarin anaknya. Karna saya lagi ga punya energi sih ngadepin tipe parents yang stengah2 waras kayak gitu…..seneng deh pokoknya karna katanya si bapak ibu ini super bawel selalu banyak complain dan suka ngomong jorok ke gurunya kalo dia ga suka ama sesuatu dan anaknya manja semua, udah pada SD tapi minum aja musti dipegangin botolnya ama si nanny. Plus katanya anaknya2 jangan dilarang2 kalo melakukan sesuatu. *aneh*Gak kebayang kalo saya dapet ortu murid model begono.

2) I’m back to Muay-Thai

Nah kalo hal yang ini sih emang bikin seneng banget. Akhirnya saya bisa balik ke camp lagi. Minggu lalu waktu saya baru mulai lagi duh badan remuk rasanya. Karna saking lamanya gak latihan. Trainernya ada yang udah resign yaitu si mas Gun. Mas Gun ini asik kalo buat latihan karna dia bisa bikin kita tau caranya ngatur nafas dan lebih tenang saat menyerang. Beda ama Mas Tora (favorit semua) dia emang seru karna kita jadi semangat banget, tapi suka lupa atur nafas akhirnya suka ngos2an ampe ga bisa nafas…..haisshhhh!
Dan selasa kemaren latihan ama trainer baru, pas lagi uppercut, tangan kanan saya keseleo dikit. Yahhh gapapa cincailah kalo cidera2 sikit gini. yang penting seneng balik muaythai lagi.
image

3) Tanggal gajian dan mid term break.

Yeayyy tanggal gajian dimajukan untuk bulan ini. Besok tanggal 21 menurut orang keuangan di skolah udah gajian…..dan ini dikarnakan kita libur or mid term break dari tgl 22-31 maret…. ouwwwwhhhh kece banget deh skolahanku ya….
Walaupun libur ga kemana2 tapi tetep aja yang namanya libur tetep asik judulnya. Apalagi mengingat udah gajian dan Gavin mau ultah minggu depan jadi bisa spend the day with my birthday boy(triple kan senengnya).

4)urusan rumah beres

Iya tadi dah kelar urusan bank n notaris walaupun td agak chaos gegara si uppa. Yahh ga usah dicritain lah proses kekacauan hari ini yang penting udah sahhhh!!! Tapi masih lama lah pindahannya. Soalnya si mekmok ga rela kita cepet2 pergi (padahal ga jauh2 amat sih, masih di tangerang) dah gitu kan si emak udah rela bangun rumahnya dari ulang demi supaya kita mau tinggal deket siemak. Saya juga belum bisa bayangin sih gimana nanti prosedur pergi kerja or gimana bawa anak2 kesekolah…dsb dsb. Pokoknya I’m happy lah…

5) I’m happy because…..

I’m happy because I choose to be happy…. (apa sih gajelas deh jo)
Hahhaha nggak sih, karna udah ga tau mau nulis apa lagi…dan cuma mau bilang ternyata hari ini “International Day of Happiness” toh yaaa? (Liat postingan mba yoyen) Baru tau loh saya ada tanggal peringatannya.
Padahal saya udah mulai nulis post ini dari hari selasa kemaren (pas tau si ortu tadi ga jadi daftarin anaknya di tempat saya mengajar).
Jadi rasanya ngepas banget deh ama peringatannya. Tapi ga perlu musti dapet yang kita inginkan dulu kan baru kita happy? Karna mengutip perkataan Radit dan Jani (filmnya si upi) katanya sih “BAHAGIA ITU KITA YANG CIPTAKAN”….setuju????
Okedeh…..let’s celebrate this international day of happiness, not only for today but……everyday…..

*another self-reminder for a person like me* >> like what? (Yah you know lah….sering curcol dimari kan yak dengan segala kegalauankyuuu)
Lol πŸ˜€

Happy Happy Happy……..
image

12 thoughts on “Seneng Deh…

  1. kalo ortu nya gak ada manner sampe ngata2in gitu apa gak bisa dikasih tindakan dari sekolahnya? misalnya anaknya dikeluarin gitu?

    congrats ya buat rumahnya πŸ™‚

    • Nah itu dia,kita juga bingung karna sekolah ga ada tindakan. Tapi kalo kata temenku yang masih ngajar disana sih, sebenernya si bapak itu pernah dipanggil ama dewan skolah dan mau dikeluarin anak2nya, trus katanya sih ga jadi karna dia minta maaf kepihak sekolah (tapi nggak ke guru yang dimaki2 dia)
      Well, abis minta maaf tetep aja arogan n ga ada manner…
      *thank u koh*

  2. wah selamat berhappy happy yaaaa ….
    congrats for the house … moga2 membawa keberkahan, kedamaian, kesuksesan & kebahagiaan buat mb joice sekeluarga .. aamiin …
    (sambil berharap moga2 ada GA lanjutan, hihihihi ….)
    btw itu si bapak koq segitu amat yak, ksian anaknya juga deh … jadi kadang kebawa bawa kena getahnya, padahal belum tentu si anak berkelakuan minus kan ….
    eh, enjoy ur holiday yaaaa…. selamat tinggal kemacetan + bangun pagi for a while.. (eh itu aku ding, kalo liburan berarti bebas bangun siang, hahahaa…)

    • barusan baca lagi (kayaknya kemaren bacanya rada kacau,.. maap yaaaa…) ternyata anak2 nya super duper manja ya … wew, ga bisa ngomong apa2 lagi deh …….
      eh, minggu ini Gavin ultah ya, HBD yaa ….. WHATB … πŸ™‚

      • iyaaaa super manja dan agak nyebelin plus sombong dehhh hihihih tapi sukur ga jadi muridku….nightmare banget
        makasih aunty….ultahnya besok kok πŸ™‚

  3. yang baca ketularan hepiiiii… πŸ™‚
    Ya ampuunnn, itu anak 3 biji, nanny-nya pun tiga2nya ikut ke sekolah tiap hari gitu, Jo…? Oh my…..
    Horang kayaaahhh, Joooo…! πŸ˜†
    Gavin mingdep ultah? Asyiiikkk, kirimin kuenya ke tante ya, Gavin… πŸ˜€

    • Happy bangetlah pokoknya.
      Ia nannynya 3 orang ikut semua. Anak2nya manja banget. Anaknya ga boleh dilarang2 ini itu coba. Ga tau deh soal horang kayahnya…ya iyasih bawaannya alphard(jiahh blom juga ferari yak) tapi kmrn lucu pas anaknya kutanya..kok nama kamu susah ya disebutnya, si anak jawab: ” my name is from Germany, bcoz my father studied in Germany” >> jiahhhahaha……nurun ya makkkk somsenya. ..

  4. Postingannya full of happiness deh Jo. Congratz ya buat semuanyah.
    Kebayang itu kalo kudu berhadapan sama ortu yang aneh begitu. Gak kebayang itu nanti anak-anaknya gedenya jadi begimana. Huweeee.
    Have a great weekend ya! πŸ˜€

Leave a Reply

