Dirty Little Secret (Book Review)

He wants her. She hates him. Together they have a….. “DIRTY LITTLE SECRET”

20140325_122213

Lagi iseng aja beli novel-novel yang ringan….karna bakal libur seminggu dan tau ga bakal kemana-mana. Jadi hari minggu kemaren kita ke Mall puri Indah (lah ini gimana siih? katanya ga bakal nginjekin kaki di mall untuk 10 bulan kedepan?) lol ๐Ÿ™‚

ya namapun manusia…bisa berubah kapan aja ๐Ÿ™‚

Oke jadi kita mampir ke Gramedia nyari coloring book buat Gwin yang lagi kegandrungan mewarnai beberapa bulan ini. Dan saya mau cari bacaan ringan untuk ngisi liburan. Sempet bingung mau beli si DLS (Dirty little secret) ini apa soulmate.com nya Jessica Huawae ya ? kalo beli 2 kok ya langsung berasa duitnya ya….*medit*

Oke jadilah buku ini saya bawa pulang dan mulai baca, karna anak2-nyampe rumah udah langsung pada tepar aja mulai dijalan pulang tadi.

Saya mulai baca dari awal dan langsung ga bisa berhenti…..terusss dan terussss tanpa si penulis “Alia Zalea” memberikan saya jeda untuk boring di part-part tertentu. Saya tetap baca dengan khusyukkkk….

Dan akhirnya saya selesai ngebaca ini jam 3 subuh !!! huaaaaa gilaaa lebih parah dari drama Korea, buku setebal 333 halaman di eksekusi dalam waktu sekian jam. Untung senin itu saya udah libur…kalo nggak ya bisa tepar.

Cerita model begini sih udah banyak ya, maksudnya ide ceritanya menurut saya umum banget. Bukan sesuatu yang unik. Tapi ya itu tadi..saya suka aja ama bahasanya yang gampang dicerna dan humor2nya yang ga terlalu dipaksakan. Saya cerita dikit ya isi bukunya. Janji deh gak bakal spoiler2 amat.

2 tokoh utamanya ย adalah Ben Barata seorang laki-laki sukses yang jadi senior consultant di Chicago Amerika serikat, yang merasakan kekosongan selama 8 tahun lamanya Ben pulang ke Indonesia selama 3 minggu dan mencari Jana untuk minta maaf atas kesalahannya 8 tahun yang lalu dan kekosongannya hanya bisa diisi oleh Jana Oetomo. Jana itu ibu dari sepasang anak kembar berusia 7 tahun. Jana harus membesarkan kedua anaknya tanpa seorang ayah.

prolog:

Ben,

You are an asshole. I don’t know why I ever thought that my world revolves around you, that I love you and that you felt the same way. It took you abandoning me when I needed you the most to realize that I meant NOTHING to you. So, thank you for opening my eyes to who you really are before I wasted ย any more of my life with someone like you.

Jana.

Ps: Don’t worry, I’ve taken care of “our fuck-up” (As you called our baby), just like you asked me to.

 

Huaaaaa udah ketebak banget ya alur ceritanya. Iya tentang Jana dan Ben yang ketemu pas sama-sama kuliah dikampus yang sama di Iowa state di Amerika Serikat,mereka jatuh cinta dan pacaran.. Umur Jana saat itu masih 19 tahun dan sangat polos…sedangkan BEN….oh he’s a jerk! he slept with so many girls tapi Jana ga perduli karna saat itu dia jatuh cinta banget ama Ben. Until she found out that she’s pregnant and Ben refused to marry her. So that’s it! Jana disseapeared like wind…..

Gimana ga dissapear kalo cowok yang harusnya bertanggung jawab ama kita malah nyuruh untuk menggugurkan kandungan…(sinetron banget ye ceritanya )

Eh tapi saya suka sih percakapan-percakapan mereka…. dan ada beberapa klimaks yang bikin darah diotak saya nyessss ngalir sampai keujung kaki… (hahahha serius dehhh)

*ini lebay apa emang saya yang terlalu khusyuk ya bacanya*

oke, jadi pas Akhirnya Ben berhasil menemukan Jana secara ga sengaja di sebuah acara penggalangan dana, itu adalah klimaks pertama yang bikin saya deg-deg an…..what’s going to happen next??? saya saelalu berfikir seperti itu dan saya makin ga bisa tahan untuk selesaikan buku ini.

Klimaks ke 2 adalah klimaks saat Ben tau bahwa ternyata Jana tidak jadi menggugurkan anaknya dan akhirnya Ben tau bahwa dia punya anak laki-laki. Buka satu tapi 2… dua anak kembar yang kebandelannya mirip Ben waktu kecil. Ben yang yang tipe2 bad boy gitu bisa nangis hanya dengan liat anak-anaknya yang udah tumbuh besar. Dia kehilangan momen 7 tahun bersama anak-anaknya….asli,,,bagian ini saya nyesess banget.

Ben dan Jana sebenernya sih masih saling cinta banget, dan Ben ngotot masih minta Jana untuk maafin dia dan mau sama-sama lagi, tapi Jana takut karna perasaannya diliputi rasa sakit hati yang terlalu besar untuk kejadian 8 tahun lalu, their dirty little secret.

Yah pokoknya banyak percakapan yang bikin kita liat gimana konsistennya Jana untuk menutupi perasaannya terhadap Ben. Dan betapa konsistennya Ben untuk tetap mendapatkan kembali hati Jana. And by the way di buku ini ada beberapa adegan making out yang ehmm 18 tahun keatas lah ya bok! Tapi ga gimana2 banget sih… ya adegan kissing2 aja sih sebenernya…. ๐Ÿ™‚

Ditiap halaman pertama ย bab baru, si penulis menyisipkan quotes2 yang diambil dari lirik-lirik lagu Bon Jovi dan penyanyi lain sih nampaknya. Dan setiap quote atau lirik lagu yang ditulis bisa relate ke isi cerita di bab itu…. ini contohnya:

“If ย have the chance, love… I would not hesitate

To tell you all the things I never said beore

Don’t tell me it’s too late.”

 

Moral of the story?

1) Do not have sex before married…eh maksudnya kalo emang udah ga tahan, tp belom siap punya anak, yaudin atuhhh pake pengamannya kakakkk ! ๐Ÿ™‚

2) Ada 2 macam keluarga yang saya liat disini. Dan saya suka dengan tipe keluarga Ben disini yang hangat . Walaupun ayah Ben adalah pengacara terkenal tapi Ben ga mau mengandalkan popularitas ayahnya dalam dunia karirnya. Saya suka hubungan Ben dengan kakak perempuannya Eva yang so natural. Sedangkan keluarga Jana adalah keluarga yang otoriter memaksakan kehendak, dan Jana harus bekerja di kantor ayahnya karna hanya Jana dan adiknya yang nantinya akan mewarisi perusahaan keluarganya.hisss males banget.

Oke udah segitu aja…..ntar beneran spoiler lagi…

so, apakah Jana akhirnya bisa memafkan dan menerima Ben kembali? gimana dengan karir Ben yang udah sukses di Chicago? apa dia rela ninggalin karirnya dan memulai lagi di Jakarta dari nol demi bisa bersama dengan kedua anak kembarnya?

ya pokoknya yang penasaran silahkan dibaca aja yahhhh….

kalo ada yang mau pinjem,,,boleh yuk tukeran donk kita pinjem2an gitu ๐Ÿ™‚

*udah macam jaman SMA aja ….tuker2an novel*

ps: dear mamak sondang: buku The help darimu masih belom kelar2 juga, maklum kalo baca enggris otaknya agak lama bekerja ๐Ÿ™‚

Happy Reading ๐Ÿ™‚

 

23 thoughts on “Dirty Little Secret (Book Review)

  1. Jo dari buku buku chicklit (ini kategori chicklit kan) yang lolos sensorku biasanya emang yg kuat di karakter dan percakapannya mengalir dan unik. SOalnya kalau cerita ya itu itu ajeeee kan. Eh aku juga nyess ngebayangin si Ben kehilangan momen 7 tahun itu.

    • Aku ga ngerti ini chicklit apa bukan. Tp aga dewasa ceritanya.. tp mungkin iya ya kalo diliat jenis ceritanya. Aku suka karakter si Jana yang jugulnya minta ampun…dan Ben nya tuh bad boy yang ouwww ternyata so sweet banget pas ngejalanin perannya sebagai ayah. Kayak ada yg ngalir dari otak.keujung kaki ku pas di klimaks ke 2 itu…haissshhh…*terlalu meresapi*
      :)))

    • Buku2nya aliazalea ini bagus2 kok.. cheesy tp gak murahan. Eeh tp emang ya sih ini buku anak muda getoo kakaaaak huahahaha… mau pinjem ta mbak buku2 yg lain? Klo mau sok atuh kita poto2an koleksi daripada beli kan enakan nanggung ongkir haha

      • Iya katanya yang celebrity wedding bagus ya dhir? aku baru ini baca karya beliau

        aku sok2an nawarin tuker2an lah wong novelku juga cuma dikit…biasanya beli yang non fiksi

        aku baru beli the lunch reunion, lumayan unik cara berceritanya…sama Partiikel nya Dee lestari..dah baca belom dhir? ntar tak pinjemin kalo tertarik…

      • Bagus! Yg crash into you jg bagus.. aku ini suka novel, harlequin, apapun aku baca.. aku suka kegiatannya bukan bacaannya hahaha…
        Udah baca aku mak.. klo mau pinjem aku pinjemiin

  2. HOW COME?!
    Aku juga barusan beli dan barusan tamat, ah i love aliazalea’s books. Kurang 1 aja sih bukuku tp udh susah nyari krn katanya gak d cetak lagi

  3. eh, ini boso enggris apa boso indonesia sih, Jo..?
    Aduh.. kapan ya terakhir aku beli novel..? Lupaaaa….! *lirik atm yg sepertinya ditakdirkan untuk belanja bulanan rumah doang* hahaha…

    • endonesiahhh makkkk

      mau pinjem punyaku? ntar tak kirim deh….

      lumayan lah membangkitkan gairah…
      ehh gairah membaca maksudku yakkkk *lol*
      dijitak baginda raja deh gw ๐Ÿ™‚

    • Buku asli indonesia mba Ai, iya the helpnya ,malah ketunda…trus udah nonton filmnya duluan jadi kurang seru ya. mustinya baca dulu ๐Ÿ™‚ but I will give a try

  4. Pingback: Joeyz Blogiversary-Giveaway | Joeyz14

  5. selamat ultah yang pertama untuk blognya, mbak ^^
    hmm membaca resensinya, sepertinya novel ini cukup menarik ya.
    apalagi membayangkan beban yang harus ditanggung wanita jika ia melakukan sex before married ….

Leave a Reply

