DARTING!

Akhirnya dartingnya reda juga pagi ini.

Darting itu kepanjangannya darah-tinggi.

Jadi critanya saya dari kemaren bawaannya marah-marah mulu.

Ada yang nggak pas dihati dikit langsung keubun-ubun rasanya.

Aneh!

Disekolah sih masih bisa tahan ya, tapi pas nyampe rumah! hadeuhhh…

Kemaren nyampe rumah jam 5.30 langsung maen ama anak-anak, trus mandi lalu ngasih mereka makan.

Awalnya lagi ngajarin Gwinette ngerjain PR, terus si Gwinette ini banyak banget maunya,

Ga mau dikasih tau lah, trus mau ini-itu dan oughhh bikin kesel!

Lalu saya putuskan untuk pending aja bikin PR nya, soalnya kalo diterusin takut saya ngomel-ngomel ga jelas.

Nahan kesel ke Gwinette itu kok bikin saya makin pengen marah-marah.

Udah hampir jam 7.30 malem semenjak saya nyampe rumah, si mbak kami tercinta belum juga turun dari singgasananya (baca:kamarnya diatas).

Saya sebenernya tahu dia lagi ngapain.

LAGI TELFONAN!!!!

Dulu si mbak kami ini jarang sekali pegang henponnya. Bertelefon kalo ada yang penting aja.

Tapi sejak beberapa bulan terakhir ini…ya ampunnnn! hampir 24 jam telfonan mulu.

Telfonan ama kakaknya bisa berjam-jam, lalu sama pacar barunya apalagi!

Dia baru aja punya pacar, karena ini pertama kalinya dia kenal cowok. Udah disuruh-suruh kawin ama bapake

Karena umur si mbak udah 21……(gw 21 masih lelompatan,cengengesan, pecicilan baru tamat kuliah) πŸ˜€

Akhir-akhir ini dia rela nggak nonton drama korea lagi di Channel ONE (sayapun udah ga pernah) dan dia langsung naik kekamarnya untuk bertelefon. Bisa sampe jam 12 malem! haishhhhhh ga panas tuh kuping?

Nah tadi malem itu saya yang lagi nahan kesel, ga tau kenapa tiba-tiba kayak orang pengen nyeruduk aja gitu bawaannya.

Pas liat termos air panas udah kosong (waktu mau bikin susu buat Gavin), lalu liat rumah berantakan ga karuan, (wajar sih, emang tiap hari juga berantakan), trus liat cucian piring numpuk didapur.!!!

Terus saya panggil aja dia, eh nggak nyaut-nyaut!, oh berarti dia lagi telfonan di teras jemuran biar nggak keganggu. SIAL!!!

Saya panggil dengan menaikkan 1 oktaf lagi! oalahhh tetep ga denger juga, saya males mau naik keatas.

Setelah dipanggil nggak nyaut-nyaut juga, akhirnya oktaf saya naikin lagi (beuhhhh macam penyanyi seriousa) πŸ˜€

Lalu nongol lah dia. Dan merepetlah saya, “Heran deh kamu telfonan hampir 24 jam, ampe kerjaan ga diurusin lagi”

Udah segitu doank sih marahnya. Saya ga berani yang ekstrim-ekstrim hahahahha.

Tapi karena saya itu jarang sekalo negur dia tentang pekerjaannya (itu juga sih yang bikin dia makin gede kepala) dia langsung ga enakan gitu. Saya denger dari ruang tamu dia lagi cuci piring, saya beberes mainan Gwinette.

Trus kan mama saya masih dirumah, saya bilang “mak, aku kenapa ya kok seharian ini maunya marah-marah mulu? padahal aku baru seminggu lalu selesai mens”

si mamak langsung jawab “ah mungkin kau lagi darah tinggi, tensimu naik. Makanya stop dulu itu bikin kue yang enak-enak”

Lahhhhhh si emak menyangkutpautkan ama kegiatan akhir-akhir ini yaitu baking-baking.

Eh tapi mungkin ada benernya juga sih ya, soalnya saya udah aga jarang ngejus nih! malah makanan ga terkontrol, gak muaythai selama 2 minggu lebih karena tangan kanan belum fit.

Tapi saya rasa ada hal lain yang bikin saya jadi senewen begini.

Lalu saya teringat kemaren malem di group bbm chatnya ibu-ibu dikelas Gwinette lagi heboh ngebahas tentang pelecehan seksual terhadap anak TK itu, duh pas baca beritanya aja bikin saya kesel banget sambil merutuki sipelaku.

Tapi saya sebagai orang yang kerja disekolah sebagai pengajar preschool, sungguh kesal dengan berita ini. Orangtua murid jadi panik, dan ribu-ribut mau bikin cctv disekolah. Padahal kita semua tahu bukan itu penyelesaian masalah.

Yang saya heran tuh gimana sih prosedur ketoiletnya sekolah yang bayarannya pake $$ itu?

Ditempat saya mengajar, toiletnya percis disebrang pintu kelas saya, kalo pintu kelas saya buka, pasti saya bisa liat kearah toilet.

Biasanya tiap pergantian 1 aktivitas ke aktivitas yang lain selalu saya tawarkan anak-anak untuk minum (kalo minum wajib!) lalu ke toilet (kalo mereka udah rasa mau pee). Tapi diluar jam itu mereka tetap bisa ijin ke toilet, Biasanya helper (dikelas saya ada 1 asisten dan 1 nya lagi helper) yang akan menemani mereka ketoilet. Helper cuma mengawasi aja atau menolong anak untuk membuka retsleting dan memakaikannya lagi. Kalo BAB, helper akan menolong anak untuk membersihkan.

Tapi gak menutup kemungkinan saya nggak melakukan juga, kalo urgent dan butuh lebih dari 1 orang untuk diurusin ya musti turun tangan juga.

Nah yang saya nggak habis pikir gimana kok ya bisa gurunya gak ngeh anak TK gitu ketoilet gak ada yang dampingin, dah gitu kalo emang dia dilecehkan ditoilet pasti kan lebih dari 5 menit ya? Kadang anak murid saya kalo ijin ketoilet mau pee or cuci tangan kita liat dia udah independent, paling kita liatin aja dari kelas, Kalau pup memang ditemani, tapi kita tau kalu aja 3 menit ga balik-balik ya langsung cusss ketoilet untuk nge-cek, tuh anak sebenernya lagi ngapain. Jadi kok rasanya ini jadi pengen nyalahin gurunya ya?

Kalo aja dia bisa kontrol keadaan kelasnya, pasti gak kejadian. Tapi emang para cleaning servis itu brengsek juga.

NAH gegara inget-inget inilah hati saya rasanya mandidih! bawaannya pengen marah-marah aja.

Ngebaca berita ini kan jadi bikin hati pilu, kesian anaknya juga ibu yang sudah melahirkannya.

Lalu semua orang menghujat sekolahnya, percuma sekolah mahal tapi hal begitu kok kecolongan. Dulu impian saya banget untuk bisa ngajar disekolah itu. Tapi saya tau itu sulit banget. Ini pelajaran buat siapa aja, bukan cuma buat guru tapi para orang tua.

Supaya kita lebih hati-hati dan mengajarkan anak untuk bisa mengungkapkan cerita. Ajak anak bercerita setelah ia pulang sekolah. Tadi ngapain aja disekolah, tadi kamu menurut nggak sama gurunya? Kamu tadi nyanyi lagu apa? siapa yang nggak masuk hari ini? tadi main ke playground ga? Tadi makan kamu habis ga? Tadi kamu pipis dicelana ga? Siapa yang nolong kamu ketoilet?

Yahhhh pokoknya pertanyaan simple gitulah, supaya anak dilatih untuk bercerita.

Kejahatan ada dimana-dimana….waspadalah! (hahaha Bang Napi baget)

Tapi ya bener, kita musti waspada dan mudah-mudahan hal serupa nggak kejadian lagi.

semoga para pshyco itu pada cepet sembuh!

Duhhhh Tuhannnn, maafin aku yaaaa yang kemaren udah marah-marah seharian.

Ini berita pelecehan seksual bikin hati mendidih dan darting!!!!

phewwwww! semoga hari ini penuh senyuman….

selamat beraktivitas!

Goodbye DARTING!!!!

 

 

Advertisements

17 thoughts on “DARTING!

  1. Emang berita itu mah bikin shock banget Joey!!! Gue juga berpikir yang sama loh, kok bisa dia ke wc nggak ada yg liatin atau temenin, kalo sampe dilecehkan gitu kan pasti lebih dr 5 menit. Udah gitu sedih banget pas tau dia kena herpes… Penyakit itu seumur hidup loh, gak ada cure nya :((((
    Ya sudah jangan makan2 kue lagi, baking boleh lanjut, tapi kue nya kirim kesini aja ya πŸ˜‰

    • Iya seharusnya dengan sekolah berlabel internasional begitu rasio guru dan murid sangat diperhatikan dan ada asisten dan helper. Jadi guru gak kelabakan or anak selalu ada yang mengawasi bergantian. Heran ama prosedur mereka ke toilet gimana ya?

      Paling nyesek ya itu ya may….ada penyakit fisik dan mental yang musti diderita sianak seumur hidupnya.

      Ahhh kalo kirim2 ke elu, ntar elu yang darting may…secara dikau habis makan enak2 di jakarta weekend kemaren kan…..lol πŸ˜€

  2. iya gua juga mikir sama ama lu lho. itu sekolahnya atau gurunya kok gak perhatian banget kayaknya dan gak punya prosedur yang bener sampe bisa kejadian gitu ya… anyway miris banget dengernya… kasian banget… 😦

    • TRUE!!! sangat memepertanyakan prosedur ketoiletnya gimana untuk anak seumur gitu. Atau walaupun mereka ketoilet sendiri karena sudah independent, emang ga dicariin kalo udah lebih dari 5 menit. Atau setidaknya ada asisten yang mengawasi aja. HIKSSSS!!!

  3. Nah itu juga yang gw ga abis pikir deh joey, kok bisa siih?
    Itu sekolahan super elite se-jekarda kan, mestinya kan… ah sudahlah makin sedih kalo mikirin itu terus :((

    • paling mahal se jekardah kayaknya…..masak sihhh gurunya ga ditraining untuk prosedur ketoilet anak2 umur segitu?

      Dan itu para cleaning servis dari outourcing terbesar juga dijakarta….mereka itu trainingnya ketat setauku (diskolahku juga pake outsourcing yang sama) duhhh kita diskolah sekarang jadi pada lebih hati-hati lagi deh

  4. Jo, Tip untuk anak preschool ke WC. Waktu G masih preschool, kelasnya punya 2 kalung kayu untuk lelaki & perempuan. Murid yang ke WC harus pake kalung kayu itu. Jadi guru akan ngeh kalo ada murid yang kelamaan di WC, protokolnya dia harus cek, liat sendiri. Siapa tahu ini bisa dipake dikantor kamu, daripada pasang CCTV. Moga-moga tensi turun ya.

    • Iya mba yo, sebenernya ada “toilet pass” dikelasku…Jadi anak-anak musti oake toilet pass itu kalau mau ketoilet,
      CCTV itu sebenernya penting juga tapi gak menyelesaikan masalah..Yang penting itu kontrol gurunya. Kalau pesan coordinator kami selalu adalah “Use our pinapple eyes” jangan sampe ada kejadian or insiden ama anak sekecil apapun tanpa sepengetahuan gurunya. Thanks buat sarannya mba Yo πŸ™‚

  5. Same feeling in here Mbak Jo. Semalam sampai rumah juga sharing ttg kasus itu. Sebel banget. Gak ada kata lain selain mengecam para pelaku dech.

  6. Aku masih belum tahu detail kasusnya, Jo. Juga belum tahu persis sekolah yg mana itu, cuma iyaaa… bikin senepppppp bacanyaaaa…! Syediiihhh, maraahhhh, takuuuttt… campuurrr jadi 1. Nggak kebayang gimana perasaan ibunya, yg ada aku langsung kebayang yang nggak2. Pegimane ini nasib anak2 kitaaa….? πŸ˜₯

    • Iya emang bikin senep mba Fit, Tapi belum lengkap ceritanya masih dari pihak korban. Pengen tau dari pihak sekolah or dari si pelaku…..
      Nggak kebayang trauma si anak ya……dan pasti ibunya pilu banget.
      semoga anak-anak kita dilindungi Yang Maha Kuasa diamana saja berada, Aminnn !

  7. Aku sempet ngekost di cipete dan sering bgt lewat skola itu, tiap lewat pasti langsung mikir “gilee ini skola pasti bagus bgt semua2nya. Pager depannya aja ngeri kayak mau ke istana presiden (oke, yg ini lebay)”. Shock bgt deh pas ada kejadian itu ternyata di skola yg aku kagumin. Gak nyangka 😦

    Eniwei itu si mbaku jg sama kamarnya diatas, jd suka ribet gt deh kalo manggil2. Harusnya dipindahin ke bawah kali ya kamarnya.
    Cup2 jgn marah2 lg mbaJo, mending bikin kue aja biar gak bete *laaaahhh :p

    • Iya ga nyangka emang. Tapi belum balance ya ceritanya masih sepotong. Pengen denger dari pihak sekolah deh.

      Kalo kisah dan drama ART mah selalu ada-ada aja ya fen! hihihii udah kok udah ga marah-marah lagi….hehe thanx ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s