Sedikit Update tentang Gavin

Perasaan kok jarang banget ya cerita or update tentang si Gavin. Even pas birthdaynya sebulan yang lalu ga cerita apa-apa. yaudah sebelum emaknya yang males ini lupa, mari cerita-cerita tentang si endul kesayanganku ini dulu deh ya.

Gavin sudah 2 tahun 1 bulan deh tepatnya tanggal 26 April lalu. Gak terasa yah!

*buat saya terasa sih, yang beli susu, diaper dll nya* hahhahaha

Kalo ada orang tanya anakmu udah bisa apa Jo?

Saya cuma bisa bilang si Gavin ini anak yang happy dan tumbuh sehat. *Thank You Lord*

Kalo soal batuk pilek dan demam, yah cincailah yahhhh….maklum anak-anak gampang terserang virus. Dan sebagai emak-emak koboi saya ga terlalu panik, cukup kasih minum air putih yang banyak, jemur sinar matahari, dan cekokin jus dah tiap hari. *padahal tetep worry sih dikit* dan sering tergoda pengen langsung dibawa kedokter aja.

 Soal kemampuan berbicara,

Gavin ini so-so lah, udah bisa bicara kalimat pendek dan masih belum bisa bilang “r” dan “s” dengan benar. Tapi tak apalah nanti juga bisa  kan ya ndul?

Hobinya saat ini adalah lompat alias terjun bebas dari tempat tidur yang tinggi ke tempat tidur yang satu lagi yang lebih rendah. Seneng banget mukanya kalo udah terjun bebas gitu. Kadang suka saya isengin, pas dia udah lompat langsung saya tangkep dipertengahan dia mau mendarat…hahahaha….emak-emak iseng.

 Soal makan,

hmmmm samalah so-so juga, kadang mau kadang nggak. Makanan favoritnya ya cemil-cemilan macam kue dan roti bikinan emaknya hehehe…..

Lagi bosen makan nasi yang ada kuahnya, maunya yang kering-kering. Kadang mau makan sendiri kadang musti disuapin. Yang paling bikin darting sekarang adalah dia lagi suka jalan-jalan alias ga mau diem kalo lagi makan. Nampaknya high chair untuk makan punya Gwin akan diturunkan lagi nih. *berhubung rumah sekarang kan sempit jadi barang-barang ga penting disimpen aja*

Sayur kesukaannya labu siam dan wortel yang dikukus. Lauknya tempe goreng dan ikan goreng. Akhir-akhir  ini udah mau makan macaroni dan yoghurt kesukaan kakaknya. Biasanya paling ga suka pasata-pasta or makanan yang disukai kakaknya.

Makan sendiri sampe mulutnya penuhhhhh bangetttt! *sugar daddy deblakang Gavin itu ya...sumpah itu bukan UPPA....* lol

Makan sendiri sampe mulutnya penuhhhhh bangetttt! *abaikan sugar daddy diblakang Gavin itu ya…sumpah itu bukan UPPA….* lol

Gavin masih jadi anak posesif dan suka sok manja-manja gitu, tapi mamanya suka banget kalo dia udah bermanja-manjaan *ehem dengan catatan emaknya lagi dalam keadaan ga ngapa-ngapain ya* 🙂

Gavin and His sister

Gavin jadi follower setia kakaknya banget. Jadi semua yang dilakukan kakaknya pastilah dia ikut-ikut juga.  Kakaknya belajar, dia juga pengen ikut belajar. Tapi sayangnya dia bukan belajar beneran tapi malah ngerobek or corat-coret kertas kakaknya… huhuhuhu….

Beberapa minggu terakhir ini kakaknya selalu ngumpet kalo udah denger suara motor saya datang, dan dia minta dicariin gitu deh. Biasanya si kakak ngumpet di bawah jemuran handuk, jadi nanti saya pura-pura kaget ceritanya. Nah si kakaknya bakal ngikik-ngikik ga karuan deh kalo saya udah pura-pura kaget gitu. Nah akhir-akhir ini si Gavin ikut-ikutan ngumpet.

“numpet…numpet..Gapin numpet” (gitu katanya)

Yaudin deh drama pencarian untuk Gavin pun dimulai dan dia ngakak banget kalo saya udah kaget nemuin dia dibawah jemuran handuk. Dan adegan ini akan diulang belasan kali…karena anaknya minta lagi dan lagi *lalu emaknya terkapar dilantai pura2 pingsan biar anaknya lupa minta adegan tadi diulang lagi* 😀

Th anaknya seneng banget ngumpet dibawah jemuran handuk

Tuh anaknya seneng banget ngumpet dibawah jemuran handuk

 

Gavin’s favourite’s story

Gavin sama kayak kakaknya paling seneng diceritain dari buku cerita. Tiap malam sebelum bobo mereka selalu pilih buku cerita dan Gavin paling suka cerita Nabi Yunus…..hapal mati dia ceritanya dan paling kocak tuh si uppa suka iseng nanyain Gavin alur cerita Yunus.

Upaa: “Yunus diutus Tu…?

Gav: “hannnnn…”

Uppa: “Pergi ke Nini…..?

Gav: “We……”

Uppa: “Lalu Yunus naik…..?”

Gav: “Kapalllll….”

Uppa: “Yunus dibuang ke…?”

Gavin: “Lauttttt…”

Uppa: “Di laut si Yunus dimakan…?”

Gav: “Ikan paussss”

*lalu kakaknya interupsi*

Gwinette: “Kata mama bukan ikan paus pa,,,,,ikan besar…”

(hahahah si Gwinette kena doktrin gw! iyalah kan diAlkitab ga dibilang ikan paus kali ah, ikan besar aja)

Anyway, nanti adegan tanya jawab seperti diatas bisa dilakukan sesering mungkin. Bapaknya hobi banget nanyain hal  yang sama, padahal awalnya saya yang memulai,dan herannya biar kata bapaknya bolak balik nanyain cerita Yunus, si Gavin ini mau aja jawab-jawabin bapaknya!! *puk-puk Gavin*

🙂

Toilet training?

belommmm kakakkkk! masih pake diaper dia kalo tidur and pergi-pergi. Pagi ampe sore sih udah dari umur 1 tahunan no diaper, tapi tetep aja kalo BAK dan BAB bilangnya selalu telat!!! *PR banget dah ini*

Gavin’s favourite toys

Untuk sekarang dia lagi seneng mobil, khususnya Truck! terobsesi banget ama Truck…. kalo kita lagi jalan kemana aja dia ntar heboh nunjuk sambil ngomong “mobil tlekkkk” (mobil truck maksudnya). Semakin gede trucknya maka semakin hebohlah dia.

Gavin juga suka Spiderman, padahal ga ngerti sih sebenernya dia. Jiwa laki-lakinya kliatan banget karena kalo main bola tuh pasti suka banget dan dia kalo nendang bola selalu pakai kaki kiri. Cuma yang sempet bikin khawatir waktu dia selalu tau barang-barang or gambar tentang princess kesukaan kakaknya…terus kalo saya tanya, Gavin suka warna apa? ntar dijawab “PINK!!!” jiahhhh copycat aja ini sih….karena abis itu sering didoktrin, Gavin Biru ya, kakak yang Pink….. (ngeri ah macam muridku yang cowok sekarang udah Grade 3, demennya pink dan butterfly dan princess2an ala-ala kakak perempuannya)

Ohya sekarang-sekarang ini Gavin lagi nunjukin rasa protesnya banget ke saya deh. Jadi nih kalo misalnya pagi saya pergi kerja dan Gavin masih molor, lalu saya pulangnya agak malem yaitu jam 7 malem (senin dan Rabu) trus si Gavin tidurnya malem kan paling telat jam 8 or 9 malem ya, nah berarti dia cuma punya waktu main sama saya 1-2 jam aja donk ya! duhhh kesiannya….. Nah udah deh tuh, malem tidurnya gelisah, dan akhirnya saya harus tidur sampingnya sambil usep-usep punggungnya, eh tapi tetep mewek-mewek ga jelas, dan dia ternyata baru bisa diem dan tidur nyenyak kalo kepalanya udah tidur diatas perut mamanya yang super langsing itu *wuekkkkk* hahahaha

Awalnya saya sebel banget karena jadi ga bisa tidur nyenyak *kayak pernah aja nyenyak kecuali anaknya lagi pada di opung daycare* Tapi makin kesini saya ngerti kenapa dia begitu, dia nagih jatah premannya yaitu spend time with mama.

Maaf loh ndul…..kita bisa tetep bareng-bareng kok di hari-hari lain….cuma senin dan Rabu aja kok mamanya pulang jam 7 malem….The other days pulang cepet and I belong to you…oke Ndullll????

*I love you so berry berry much, Little Gav!*

Eh iya, ada 1 pertanyaan nih, kenapa ya si Gavin ini hobi nonton or dengar lagu-lagu dari bayi tapi kok giliran nyanyiin pasti ga pake nada, cuma kata-kata aja gitu? Asli bener-bener ga ada nadanya. Harusnya umur segitu dah ada nada ya walaupun belum jelas…..*bukan panik sih, cuma penapsaran aja kakakkkk*. Mungkinkah dia seperti opung dolinya aka bapak saya yang hobi denger musik tapi kok ga pernah denger satu nada pun keluar dari mulutnya…?

*ada yang bisa bantu mungkin? serius nanya*

Ngajak Gavin ke Mall bisa   buang 150 kalori...Ga usah capek2 lari di treadmill

Ngajak Gavin ke Mall bisa buang 150 kalori…Ga usah capek2 lari di treadmill

Advertisements

6 thoughts on “Sedikit Update tentang Gavin

  1. Masa-masa anak belajar bicara ini seru banget!!! Aku & suami masih inget kalimat2 lucuk ucapan anak2 kami pas masa2nya belajar ngomong 😀

    • Iya mbak…emang lucu banget dan sayang ya kalo nggak didokumentasiin…lucu buat dibaa2 nanti. Kalo ada videonya lebih bagus ya…btw hebat banget mba tika masih inget kata2 mreka waktu kecil pdhal dah lumayan besar ya mereka 🙂

  2. Bakatnya nge-rep itu nyanyinya, ngga perlu nada hihi

    Tidur di atas perut..?? Waah jangan2 lagi nunggu adeknyaaaa …*nyengir bahagia* 😀

  3. Lucu Jo ceritanya. Walaupun cape ngejar-ngejar tapi serunya kelakuannya, bikin kita ketawa 😉 Ngga tahu tuh kenapa begitu, mungkin belum bisa sinkron nada dan syair?

    • Iya mba yo si baby boy ku ini lumayan aktif..beda banget ternyata jagain anak cewe and anak cowo. Yg cowo energinya lebih banyak. Kalo Gwinette anteng2 aja.

      Kita curiga dia mirip opung dolinya…. bapakku :)))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s