Uji Nyali di Trans Studio Bandung

Umur emang ga bisa bohong ya,  semakin kesini kok nyali ini makin ciut aja kalo diajak main di wahana semacam roller coaster dan wahana-wahana yang serem sejenisnya.

Dulu kalo diajak ke Dufan excited banget, trus semua permainan pengen di cobain. Sekarang??? duhhh terakhir kedufan kapan ya? udah lupa saking lamanya, tapi yang pasti sejak married sih kayaknya belom nginjekin kaki lagi deh di Dufan. *Pegennya sik langsung ke Disneyland aja kakakkk* ngarepppp!

🙂

Nah, kemaren itu tanggal 5 May, guru-guru dan staff ditempat saya bekerja pergi outing ke Trans Studio Bandung dan kita berangkat ke Bandung naik Bis Symphoni, ada 47 orang yang ikut. Kita berangkat jam 7 pagi dari sekolah dan nyampe jam 11 siang di Trans Studio. Bandung lagi bersahabat banget deh hari itu, Gak teralu macet dan yang lebih menyenangkannya lagi, di dalem Trans Studio itu ga nemuin lautan cendol manusia alias padet, lumayan lengang *yaiyalah, itu kan hari senin kali Jo!*

Setelah berpose sana-sini dan selfie-selfie yang tiada habisnya….dan masuk deh kita kedalem trans Studio. Asli deh, pas liat wahana-wahananya, saya langsung ciut, aduhhh ga berani!

the fun begins...selfie tiada habisnya

the fun begins…selfie tiada habisnya

Tapi kan rugi yes, udah jauh-jauh pergi tapi ga naik apa-apa2. Karena udah jam 11 siang, dan menjelang makan siang, kita diperbolehkan main dan akan berkumpul di foodcourtnya jam 12 siang untuk lunch, dan main lagi ampe jam 3 sore.

Biar ga habis waktu saya dan beberapa rekan guru nyobain “DUNIA LAIN” yahhh semacam haunted house gitu deh. Serem gakkk?

hmm it depends, serem sih tapi berhubung saya bukan tipe yang suka percaya tahayul-tahayul dan semacamnya, jadi saya biasa aja takutnya Palingan saya bawel, berisik biar ga terlalu takut. Untungnya ada ride or keretanya yang isinya 4 orang. Kalo misalnya disuruh jalan kaki, saya sih ogah deh, bisa gemeteran lututku ini…..

soalnya ada suster ngesot segala, plus hantu-hantu ga jelas gituuuu…errrr males deh ahhhh…

Kelar dari sini, kita mau santai sejenak di pirates ship, yah macam gondola gitulah tapi berbentuk kapal laut *wahana paling cemen*…hihihi…trus makan siang deh.

Kelar makan siang, si panji (rekan guru) udah heboh aja ngajakin saya dan yang lain untuk naik YAMAHA RACING COASTER! *Woyyyy nasi gw apa kabarnya ini, masih belom kelar diproses?*

Tapi berhubung kita ga mau rugi, takut keburu jam 3 dan takut antriannya panjang, lalu dengan nyali yang seumprit ini, berajalanlah kami menuju wahana tersebut….. sambil dalam hati ngomong “duhhh jo…nggak usah sok asik gini deh lu”

Sebenernya ada beberapa permainan lain yang menurut saya nggak kalah seremnya, semacam Giant Swing  alias ayunan maut ini sih kata saya (kayak Kora-kora di dufan tapi ini lebih kurang ajar lagi ngebanting2 seenaknya) *hikkksss akik ga rela bok….*

Lalu ada juga Vertigo (Semacam kicir2 kalo di Dufan) pernah nyobain dulu yang di Dufan, dan kutakmau lagiiiiiiiiii makkkkk! cih! amit-amit…..apa-apaan coba, kita duduk kaki ngegelantung trus badan diputer-puter dan dibolak-balik semena-mena *no wayyyy*

Lalu ada lagi wahana yang katanya kayak HISTERIA, yang naik keatas trus entar dibanting kebawah *Dengan semena-mena juga*

Lahhhhhh!!! lalu maen apa donk kemari?

Jadi nih prinsip saya dalam mencoba permainan apapun itu di Dufan dan sejenisnya adalah SAYA AKAN NAIK WAHANA APA AJA, ASALKAN ADA INJEKAN KAKINYA….dengan kata lain, kalo kaki ngegelantung aja gitu macam di permainan ontang-anting, kicir2 dan yang lainnya……AKU GAK MAUUUUUUUUUU….

Alesannya yah simple aja karena merasa masih tinggal dibumi, kaki masih ada injekannya….daripada melayang2 ga jelas…..*PENJELASAN YANG RIBET* 😀

*kalian tahu kan apa yang  kumaksud?*

*kalo masih bingung, yauda pegangan aja yak*

🙂

Kembali ke Laptop, jadilah kami ber-sepuluh ngantri

Asliikkkkk pas selama ngantri ini kita udah hitung-hitung waktu selama racing coaster itu main., yakni cuma 45 detik aja.

CUMAAAAA???

ya cuma 45 detik, dan nyawa berasa nyaris hilang.

Semakin antrian dekat, semakin kencang detak jantung ini,,,,,,ohhhh

ya TUHAN….. kenapa musti nyari perkara hidup banget sih yaaa?

selama ngantri di Yamaha racing coaster

selama ngantri di Yamaha racing coaster

dan….taraaaa its our turn, keretanya itu untuk 12 orang sekali naik dan beginilah kira-kira semua  HOROR itu terjadi:

– naik keretanya, duduk, pasang pegamannya

-Komat-kamit berdoa

-Jantung debar-debarnya makin ga karuan

– lalu si penjaga wahananya yang pake baju ala- ala Valentino Rossi *namun ganteng* memastikan pengaman kita sudah terkunci.

-di layar monitor ada suara-suara ala-ala moto GP gitulah yang menyatakan: ARE YOU READYYYYYYYYYYYYYY??? *dijawab….nooooo!*

– Dan HENING!!!!

-Dan TEREAKKKKKKKKKKKKKKKKK SEKENCENG-KENCENGNYA

-Udah ga tau lagi apa yang terjadi sodara-sodara

-Kereta itu melesat begitu kencangnya, naik semakin keatas

-Tutup mata! ga sanggup

-Buka mata dikit, ngintip dan buru-buru tutup mata lagi

-sempet berhenti teriak saking seremnya….

-dan tiba-tiba pas posisi diatas dan keretanya dalam kondisi terbalik, keretanya berhenti sejenak *udahhhh gilaakkkk kali nih*

-Dan taraaaaa,,,,,apa yang terjadi? itu kereta mundur!

WHAT???????

MUNDURRRRRR????????????????????????

-Iya, ada adegan mundurnya coba!

-mundur dalam keadaan terbalik dan diatas dan jangan lupa Dengan kecepatan super kencang, sekencang Yamaha MOTO GP…..makanya wahana ini dinamai “YAMAHA RACING COASTER”

-Dalam waktu 45 detik, kita udah dibawah lagi, dan itu adalah 45 detik terlama dalam hidup saya!!!!!

-sesampainya dibawah, I threw up! ga banyak sih, tapi perut rasanya mual aja dan kepala sempet pusing. HISSSSSSSSSS gilaaaa!!!!

Oke, jadi gimana? keren ga saya? keren ga si emak satu ini akhirnya berhasil naik wahana racing coaster ini?

KAGAK SAMA SEKALI!

haduhhhh mana ada keren-kerenya kalo endingnya munti ya bok

LOL
😀

Tapi yasudahlah ya…saya asli gak nyesel samasekali, cuman ya kalo disuruh ngulang lagi mah ogahhhhhhh bangetttt

Dan itu si Panji and the gank emang udah sarap bener deh, mereka naik lagi tuh si Yamaha Racing Coaster ampe dua kali coba! haisssshhhh…..

Kalo yang di Dufan sih saya berani deh ngulang lagi, tapi no way deh buat yang di Trans Studio ini…..serem gilakkkk!

Setelah dari sini, kita naik wahana semacam Niagara gitu, agak basah dikitlah, dan Saya merasa perlu istirahat jadi ngaso bentar sebelum ngelanjutin permainan terakhir sebelum pulang yaitu , super hero 4D. Paling demen ama wahana yang begini…..seru tapi ga serem.

Kalo ke Trans studio mending jangan bawa anak kecil apalagi yang masih balita deh, soalnya wahananya banyakan buat yang udah dewasa. Kalo udah teenager baru deh seru kesini.

So, what’s the scariest ride you’ve tried in any theme park before?

Me, THIS YAHAMA RACING COASTER is the most scariest one so far

look at this video. But i think the racing coaster look so slow in this video, because the real one was extremely fast! really2 fast….

 

 

20 thoughts on “Uji Nyali di Trans Studio Bandung

  1. mungkin bukan the scariest kalau aku ya, tapi bikin mual dan pusing. aku lupa nama permainannya, Jo. tapi kita semacam di dalam kapsul gitu. trus itu kapsul diputar 180 derajat. kepala ke bawah, kaki ke atas. ampun dah mual banget. abis itu aku kapok. nggak pernah lagi mau naik kayak gituan 😀

    • Isshhhh serem amat…..aku juga ga mau lagi yg racimg coaster ini. Yg penting udah tau aja, cukup sekali. Kalo ada wahana lain yg seru dan masih ada injekan kakiknya aku mau deh coba….

  2. kalo aku jangan harap deh mba jo ikutan wahana yang ekstrim, masih pengen hidup soalnya ;))

    akupun ke trans studio mainnya yang cemen2 kaya petualangan si bolang

  3. Aku baru ke sana sekali Jo, tiket dikasih sama sahabatku sih kalo gak males juga bayar 250 rebu dan buat anak bayi aja juga bayar kan. Favenya sih si Science itu loh. Kalo yang wahana serem lainnya, aku angkat kaki deh m,ending pergi, yang Dufan aja aku cuma sekali naik halilintar dan setelahnya tak mauuu lagi hiiiy, no no no no thanks. Yah setidaknya kau bisa bilang itu pengalaman lah Jo ahahaha

    • Iya mihil banget ye mak! Akupun selalu gagal mau kesini pas tau HTM nya…nah mumpung gratis aku ikut ajalah…padahal selalu ga pernah ikut outing dari sekolah gini…cuma sekali doank lah. Btw, kalo anak kecil kurang banyak ya wahananya…. science itu kayaknya emang seru. Aku masih mau coba kalo kaki masih ada tempat berpijaknya. Tapi kalk digantung2 gitu mana enak kan…apalagi kalo lebih dari satu menit. Dan biasanya roller coaster itu kan cepat *tapi mematikan* :)))

    • hahaha kinclong karena emang seneng banget bisa jalan2 tanpa ngeluarin duit sepeserpun alias gretongan #emntalGratisan 😀
      anyway TSB ini emang mahal ya ge….bikin ilfil…
      ntar kalo kesini musti coba yamaha racing coaster ini ya Ge! 😀

      • Iya kak Jo, kalo liat harganya rasanya miris tapi kalo udah main rasanya bakal lupa semua deh ahahaha 😛 soalnya gitu sih waktu ke Dufan jg.
        Yamaha Racing Coaster is my 1st list! Hehehe

  4. gua liat videonya… seru kayaknya. huahahaa.
    tapi gua juga bukan model orang yang suka main yang adu nyali begitu… 😛
    kalo masuk rumah hantu sih boleh lah… pengen liat suster ngesotnya… 😀

  5. Aku anti naik yang beginian, karena takut ketinggian. Pernah nekat nemenin sepupu naik wahana kereta di ancol yang ada airnya, hasilnya langsung vertigo. Nggak lagi deh ya.

    Itu wahana ngeri banget sih, mestinya kalian nggak bayar tapi dibayar.

    • Aku berani2 aja kalo masih ada tmpt untuk kaki berpijak. Gak ngegalantumg2 gitu mba Ai.
      Btw, bener banget aku dulu selalu bilang gitu kalo diajakin main histeria,tornado yg didufan…”enak aja gw bayar mahal2 trus nyawa gw dipermainkan” hehehe…… apalagi sliding yg di fX plaza.itu….ihhh males ya dah gt bayarnya mahal pula :))))

  6. Aku malah suka bangett sama racing coaster ini Jo.. Hahaha waktu pas kesana aja 3x naik berturut2 mumpung sepi. Biasa kan antriannya gila yah. Seruu soalnya ada jalan mundurnya ituu :))

    • wuahhhh gile kamu marrrr! keren abessss..aku sih cukup sekali aja….tapi ga nyesel sih udah nyobain. Btw aku merem terus, buka mata cuma bentar dan langsung merem lagi. kamu 3 kali naik gitu ga pusing ya:? trus mata kamu merem apa melek? hahaha pertanyaan ga mutu yeeee 🙂

      • Pertamanya merem Jo karna kaget kan apalagi yg tiba2 mundur, ajegileee. Tapi yg kedua ketiga melek semua Joo. Seruuu. Ga pusing kok, cuma lakiku yg pusing jadi udahan mainnya. Hahahaha

Leave a Reply

