My first Mother’s day Celebration with Gwinette at school

Jumat Kemaren kita ngerayain Mother’s day disekolah.

Sebenernya kita udah pernah ngerayain hal yang serupa 3 tahun lalu, dan kita mau bikin perayaan yang mirip-mirip lagi tahun ini.

Udah dua tahun kita ga ngerayain Mother’s day disekolah dan rasanya seneng banget mother’s day kali ini dirayain lagi dengan konsep yang lebih seru dibanding 3 tahun lalu, lebih seru karena saya udah ada Gwinette yang juga jadi murid disekolah tempat saya ngajar ๐Ÿ™‚

Saya mau cerita sedikit ya tentang perayaan yang kita lakukan di tahun pertama sekolah ini berdiri, yaitu 5 tahun lalu. Kita undang 3 mommies sebagai volunteer untuk bikin 3 kegiatan di tiga booth yang mereka suka. Jadi waktu itu dikelas saya ada mommy yang mau story telling, di booth yang lain ada mommy yang bikin masakan simple, dan booth satu lagi ada mommy yang main sulap or did some simple magic tricks yang asli deh bikin anak-anak terhibur banget.

Waktu itu kita bagi anak-anaknya dalam 3 kelompok dan mereka akan ngider di 3 booth mami-mami volunteer tadi. Seru kan? Tapi kesian maminya donk ya? kok malah capek?

Nah makanya di tahun berikutnya kita bikin perayaan yang bikin maminya happy yaitu ngerubah kelas masing-masing jadi tea shop, salon, massage dll.

Waktu itu kelas saya kebagian jadi salon, jadi anak-anak murid saya yang perempuan akan nyisirin rambut mami-mami yang datang dan kasih blush on diwajah mereka, nah yang cowo-cowo kasih tatto2 an itu ditangan mami-mami yang dateng. Hihihihi kesian deh maminya berasa dikerjain anaknya, secara kan blush on nya kagak merata ye…… Nah dikelas sebelah ada tempat reflexy, maminya pada dipijetin ama anak-anaknya, kelas sebelah lagi ada karaoke, pake layar dan LCD proyektor gitulah, dikelas K2 (yang paling besar) kelas mereka disulap jadi cafe gitu, dan mami-mami yang datang dilayani oleh anak-anak murid K2, disajikan mini cup cake dan tea. Oh so sweet banget kan!

Nah anak-anak dari Toddler class (usia 2 tahun) ngapain donk?

Berhubung mereka ini masih kicikkicik banget, jadi kalo kita dateng kekelas itu kita akan dapet FREE HUG dan FLOWER ditelinga kita (bunga kamboja) Hihihihihi….super cute!!!!!

Okeh, sekarang ke perayaan yang Tahun ini ya. Sebenernya agak dadakan nih si bu boss ngasitaunya, just one week before cobaaaa…tapi tak apa…sudah tugas bawahan kan menurut apa kata bos? hahahhaa

Nah konsep tahun ini agak beda dikit, sekarang kegiatannya dilakukan bareng maminya. Nah maminya datang kesekolah sesuai schedulenya, supaya gak chaos. Nih kegiatannya seperti dibawah ini ya:

1) Cooking With Mommy

Kelas saya kebagian cooking with mommy, yang artinya saya musti ngelatih anak-anak murid saya untuk menjadi lil’ chef dan bekerja di culinary school gitulah ceritanya. Anak-anak saya briefing singkat bagaimana menyapa tamu, dan mempersilahkan duduk, serta saya bikin juga jadwal shift mereka, siapa yang bertugas menyapa tamu dipintu, dan tugas menyediakan piring, tugas menjelaskan kepada tamu akan apa yang harus mereka lakukan di cooking class itu, juga tugas membereskan kursi dan lain-lain. Seru banget!

ini dia yang nyambut tamu dipintu, yang anak cewe itu bagian ngejelasin ke gimana cara bikin egg sandwich

ini dia yang nyambut tamu dipintu, yang anak cewe itu bagian ngejelasin ke gimana cara bikin egg sandwich

Anak-anak murid saya so sweet banget hari itu.

Nah pas giliran mereka ketemu mami-mami mereka sendiri, kami mempersembahkan lagu buat para mami, yaitu lagu “You are my sunshine” tapi liriknya say ganti dikit, yaitu kata “sunshine” diganti jadi “mommy”.

Setelah selesai menyanyi, mereka mengucapkan “HAPPY MOTHER’S DAY, I LOVE YOU MOMMY!” Dan semua lari kemaminya masing-masing dan cium maminya…ouhhh so sweet…..*mami-maminya pada terharu dan senyam-senyum aja gitu*

The kiddos in my class after the presentation

The kiddos in my class after the presentation

Nah kelar nyanyi dan cium maminya, mereka pun bikin Egg sandwich bareng, dann makan sandwichnya, lalu cooking classnya closed dulu sementara karena pegawainya mau keliling dulu ama maminya masing2. Itu makanya pake schedule. per kelas itu dikasih waktu 1 Jam untuk keliling ke kelas-kelas yang udah disulap jadi tempat2 lucu.

DSCN4176

2)Shopping With Mommy

Jadi kelas sebelah K1 yellow jadi mini market, mereka jualan makanan dan buah-buahan, harga per piecenya seribu rupiah, jadilah anak-anak itu menawarkan barang-barang dagangan mereka dengan sangat antusias *kliatan banget jiwa dagangnya* LOL ๐Ÿ˜€

 

mini market jadi-jadian

mini market jadi-jadian

 

 

3) Massage and manicure with mommy

Ini kelasnya gwinette, so cute kelasnya jadi salon-salonan, yang cewek-cewek ngasih kutek ke mami dan anak perempuannya, nah yang cowok-cowok kasih massage or pijet-pijet pake alat pijat dan pake tangan ke mami dan anak cowoknya… alhasil abstrak banget waktu si Gwinette ngasih kutek di kuku saya….. *pasrahhh aja*

manicure dari sang ahli

manicure dari sang ahli

yuk dimassage kakakkkk! asli ini lucu banget....mau dialoh mijet lama

yuk dimassage kakakkkk! asli ini lucu banget….mau dialoh mijet lama

ada alat massage juga

ada alat massage juga

4) Tea time with Mommy

Ini kelas K2 (anak-nya udah umur 5-6 tahun) udah gede-gede lah ya, jadi mereka dapet bagian yang paling ribet. Kelas mereka disulap jadi cafe or tea shop. Karena muridnya ada 24, gurunya bagi menjadi 2 shift. Dan ada yang jadi waitress, ada yang kebagian di dapurnya, juga kebagian jadi cashier.

Saya duduk sama Gwinette, dan Darena yang in charge untuk melayani kami. Dia pun menyapa selayaknya pelayan direstoran

“Hello mam, my name is Darena, I will help you ย and…bla blaaaaa”

lil waitress

lil waitress

tea time with my daughter

tea time with my daughter

lupa dia ngomong apa aja, tapi so sweet banget, sambil pake celemek dan bawa daftar menu dan catatan untuk menu yang kita order, Darena juga memberikan kami tissue ย and put them on our laps.

Pesanan kami datang, yaitu 2 jus dan biscuit + wafer, menunya yang praktis dan simple aja. *ya menurut ngana? mau pesen nasi padang getohhh?)

๐Ÿ˜€

Setelah selesai kami akan bayar ย dikasir pake logaman yang 1000 rupiah. Unyu banget kan?

DSCN4198

udah ditraining nih

udah ditraining nih

 

5) Free hugs

Kelas toddler adalah kelas paling kecil, jadi disini kita dapet free hug dari anak-anak toddler dan disematkan bunga kamboja di kuping kita. Sama kayak perayaan yang 3 tahun lalu itu.

6)Photo booth

Disini kita bisa fotoan sama anak masing-masing pakai gadget masing-masing, ada guru yang siap mengambil foto kita.

foto yang gagal

foto yang gagal

Udah kelar semuanya, ibu-ibu nya boleh pulang dan anaknya masih stay disekolah sampai jam 12 siang, lalu rombongan mami-mami dari kelas lain boleh masuk. Begitu seterusnya sampai jam 12 siang.

Seru banget kannnn!

tapi ya seperti biasa kalo ada special event-event begini gurunya gempor to the max lah kakakkkk.. tapi inilah kerjaan, ngejalaninnya seneng banget kok….

Father’s day pernah dirayain sekali, tapi sekarang-sekarang udah ga pernah karena jatuhnya bulan Juni dan kita uda keburu siap-siap mau libur panjang dan sibuk ama end year show plus trima raport dan portfolio…..

Oh ya, Mother’s day kali ini saya ga sempet bikin art or card buat dikasih ke mami-maminya, soalnya diskolah lagi rempong banget agendanya, lagi latihan buat end year show dan saya lagi nyiapin portfolio anak-anak yang cukup menyita waktu. Plus saya lagi ngajar preparation class buat anak-anak baru yang datang dari sekolah lain.Ahhhhhhhhhhhhhh…….hectic banget kan, tapi kenapa ya semakin hectic kok semakin banyak diotak saya ini numpuk yang pengen ditulis disini.

Happy Mother’s day to all the mothers in the world……

 

 

 

 

Advertisements

19 thoughts on “My first Mother’s day Celebration with Gwinette at school

      • Daerah mana sekolahnya, kak? Ntar kalo ke Jkt sempetin mampir ahh.. Hehehe iya nih petinggi2 yayasan harus belajar psikologi anak kyanya, biar sekolah kita bisa dibikin lebih bagus ๐Ÿ˜› haha

      • Daerah jakbar Ge, nanti kalo kamu ke jkt bilang2 ya..sapa tau kita bisa kopdaran ๐Ÿ™‚
        Sekolah kita sebenernya bagus Ge…cuma ya gitu hehehe…. *ga bisa jelasinnya*

    • Iya anak2 suka apalagi mami2nya kak, suka banget. Egg sandwichnya bikin beneran tp bahan2 dah aku siapain semua dan mereka tinggal oles2 dan susun isinya (roti,scramble egg,mayonese,lettuce,tomato and saos tomat)
      Itu alat pijetnya dipegangin gurunya sih, anaknya cuma ikut2 aja. Pijet itu emang paling asoy kak… *duh jd pengen pijet* :)))

  1. Aaa.. lucu banget sih kegiatanya.. Anak sama ibu2nya happy semua yaa.. ๐Ÿ˜€
    Akuh jadi mau juga ikutan yang dipijit ituuu.. hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s