Ahey! Dapet Liebster Award

liebster-award

Wahhh dapet Liebster award dari Mba yoyen yang notabene one of my fav blogger. Makasih banyak mbak Yo, seneng banget deh. Sebenernya dapet juga dari Messa,  Eh tapi biar fair aku trima award dari yang lebih dulu muncul di Readerku ya. Yaitu dari Mba Yo (beda 2 jam)…..Makasih banyak juga loh buat Messa yang udah memberi awardnya *tersanjung* Tapi tenang aja mess, aku akan jawab pertanyaan darimu dikolom komen postinganmu ya Mess, soalnya kalo kujawab disini kepanjangan jadinya. Gapapa kan? *peyukkk messa*

Untuk tidak mematahkan rantai award dan sesuai dengan blogging spirit: to inspire and to share, penerima Liebster Award punya tugas untuk:

  1. Post award ke blognya
  2. Say thanks buat yang memberi award dan link back ke blog dia
  3. Share 11 hal tentang dirinya
  4. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan si si pemberi award
  5. Pilih 11 blogger lainnya dan ajukan 11 pertanyaan.

Okeh, langsung pada aturan mainnya yaitu saya harus membeberkan 11 fakta tentang diri saya:

1) Terlahir dengan bulu yang banyak ditubuh, ampe dikira anak monkey hahahaha. Lambat laun bulunya pada rontok, tapi tetep aja tuh bulu diatas bibir alias kumis masih terlihat, belom lagi dikaki dan ditangan *ih syerem ga sehh?* hahaha, nggak sih masih terlihat normal kok. Satu-satunya yang saya suka dari efek berbulu banyak ini adalah ALIS SAYA YANG TEBAL…..*uhuyyy ga perlu pencil alis apalagi sulam alis*

2) Saya anak pertama dari 2 bersaudara. Adik saya perempuan dan udah hijrah jauh ikut suaminya, ternyata sedih juga ya cuma 2 bersaudara gitu kalo pas udah gedenya, dan apalagi kita ini cukup dekat banget. Eh gak menjadikan saya untuk pengen nambah anak lagi sih ini *finger crossed* 😀

3) Hobi banget ber-eksperimen dengan warna rambut. Saya pernah nge-cat rambut dengan 3 warna sekaligus, dan waktu itu pertama kali rambut saya dibleaching dan itu adalah awal kehancuran rambut saya. Selalu bilang udah tobat, ga mau warna-warna lagi, tapi tetep aja tergoda tiap kali rambutnya udah balik ke warna hitam lagi. Alesannya sih ga pede dengan warna rambut hitam,saya tampak lebih judes. Sekarang dalam masa pemulihan rambut. Doakan saya ya biar beneran tobat. HAHAHAHA 😀

4) Cinta banget ama THE CARDIGANS…lol 😀 pasti pada eneg kan bacanya? *maapkeun….* tapi selain The Cardigans saya juga suka N0-doubt, Dido, Jewel, Coldplay, Bon Jovi. Kalo mereka konser di Jakarta dan saya lagi nggak bokek, saya pasti dateng deh.

5) Nggak pernah ngefans sama satu warna tertentu. Tapi belakangan saya suka ORANJE….walaupun bukan fans Tim sepakbola Belanda.

6) Dari SMP suka banget nonton pertandingan sepakbola. Klub kesayangan saya ampe sekarang adalah LIVERPOOL dan Inggris tentunya. Shallow reason ya karena ada MICHAEL OWEN. Tapi sekarang udah jarang nonton bola, lah nonton tivi aja udah jarang.

7) Ga suka banget ama buah PISANG. Herannya pisang rebus, bakar dan pisang bakar doyan aja. Kebalikannya, saya suka buah stroberi dan nenas tapi gak suka kalo dijadiin jam/selai.

8) Punya 1 suami dan 2 anak *Eitsss jangan kebalik ya* #yakaleeee 😀

9) Jadi Kindergarten teacher selama 10 tahun terakhir. Seneng ama kerjaan saya tapi masih ada cita-cita lain sebenernya.

10) Dulu saking kurusnya terobsesi pengen gendut (ya gak gendut banget sih) maskudnya pengen nambah berat badan dan itu terkabulkan pasca saya melahirkan dan gendutnya keterusan ampe sekarang. Sekarang yang tersisa adalah “penyesalan.” so………..BE CAREFUL WITH WHAT YOU WISH! 😀

11) Saya adalah MISS PESIMIS tapi dipasangkan dengan suami yaitu uppa si Mister Optimis! Yeay!

Sekian 11 fakta tentang diri saya, sekarang mau jawab pertanyaan yang dikasih Mba Yo:

1) Kapan mulai ngeblog?

Dulu beberapa kali bikin alamat blog di blogspot dan tumblr, eh tapi saking lamanya ga dibuka (yang mana isi postingannya cuma baru satu or dua) lupa passwordnya jadi selalu ga pernah ngeblog. Dan memang belum nemuin asiknya ngeblog. Mulai ngeblog agak (Sedikit) aktif 2 tahun lalu di http://www.teacherjoice.wordpress.com terus ada yang error gitulah, lalu saya bikin alamat blog baru, yaitu yang sekarang ini. Dan udah nemuin asiknya ngeblog (telat amitttt ye)

2) Kenapa suka ngeblog?

Untuk orang ceriwis macam saya, ngeblog ini macam tempat pelampiasan kan ya….hihihi bisa ngebahasa apa aja yang nyangkut diotak dan yang pasti banyak belajar dari postingan-postingan bermutu para blogger-blogger lain. Tapi yang paling bikin serunya adalah bisa kenalan pada sesama blogger. Beberapa temen blogger ini berlanjut di Whatssapp dan BBM (dadah-dadah ke Mba Fitri, Mba De, Maya dan Mak Sondang)

3) Paling suka ngeblog tentang apa?

Yah namanya pun blogger amatiran ya. Yang dibahas ga jauh-jauh dari curcolan emak-emak. Eh tapi paling seneng bahas yang lucu-lucu sih macam postingan saya yang ini. Bikin saya senyum-senyum geli. Tapi topik favorit saya kayaknya “seputar berat badan” deh….hahaha….ga ada abisnya kalo mau dibahas. Baru-baru ini suka ngereview buku. Tapi biasanya saya suka nge-relate sama diri saya tentang isi buku yang saya baca.

4) Apa topik favorit yang selalu dibaca diblog orang?

Hmmmmm, topik “seputar berat badan” tadi cukup menarik buat saya. Misalnya aja tentang diet mayo si “May”, dan olahraga apa aja yang dilakukan. Rasanya  makin termotivasi. Eh tapi nih ya topik curcolan emak-emak juga suka baca kok, asal jangan “full of drama” ya. (kayak gw nggak ajaaa)  😀 . Cerita liburan dan review tempat makan or hotel or tempat wisata juga menarik sih.

5) Apa kegiatan favorit diwaktu luang?

Bingung, waktu luang sebenernya udah hampir ga nemu pas udah punya anak bayi 2 ini. Tapi sekarang-sekarang mereka udah gedean dikit bisalah colong2 waktu. Biasanya waktu lowong dipakai buat baca novel, dan akhir-akhir ini suka baking juga (walaupun masih sering gagalnya) *Elus2 oven*

6) Waktu kecil cita-citanya apa?

Percaya ga percaya, waktu saya SD, sementara anak-anak lain cita-citanya adalah dokter, pilot dan arsitek. Maka anak kicik yang hobinya manjat pohon ini, bercita-cita menjadi…………..

P-E-T-A-N-I…

😀

*sunggh mulia cita-citamu nak!, lalu terdengar sayup2 lagu “terimakasih pak tani” 😀

7) Apa yang Loe buat untuk menyenangkan orangtua?

Memberikan mereka cucu! buahahaha…nggak dink……………….

ya ga usah bikin beban buat mereka aja itu udah bikin mereka senang deh kayaknya. Eh saya pernah dink ngajak nyokap jalan-jalan ke Singapore dan Malaysia trip berduaan aja pake duit hasil uang penghargaan yang diberikan sekolah tempat saya ngajar. Seru banget! dan si Bapak nggak saya ajak, selain duitnya ga cukup, bapak saya itu bukan temen jalan yang asik. Hahahahaha 😀 *Sentimen*

8) Apakah makna pertemanan itu? jelaskan dalam maksimal 5 kalimat

Teman adalah orang yang megenal pribadi kamu luar dalem, yang bisa ngingetin kamu jika kamu salah, yang mendukung satu sama lain, nggak nikam kamu dari belakang, and no sirik-sirikan…

9) Sebutkan 3 hal yang loe nggak suka dalam hidup?

Diskriminasi. Pernah ngalamin waktu SMP. Kepseknya cuma baik sama anak-anak orang tajir dan anak-anak dewan sekolah. Saya pernah dikatain goblok ama beliau cuma gara-gara saya salah tangan cap tiga jari di ijasah.

– Diselingkuhin. Ouhhhhh bukan untuk menguak luka lama sih. Hmmmmm dan cerita diselingkuhin ini tentunya bukan dari uppa ya. So far dia mah my loyal partner banget deh. Jaman pacaran dulu beberapa kali diselingkuhin. Baik didepan mata or diblakang. Hi sang mantan yang suka nyelingkuhin saya….How’s your love life? Mine is AWESOME! *hahahahha……woyyyy masih dendam Jo?* 😀  no…just kidding ah!

– Menunggu. Pada dasarnya saya orang yang ga sabaran. huhuhu…..*self-toyor*

10) Sebutkan 3 hal yang loe paling suka dalam hidup.

Dapet surprise. Kalo bisa surprisenya yang bagus ya. hahaha…yaiyalah everyone wants that 🙂

Disayang. Siapapun suka donk disayang. Senang punya banyak orang yang sayang sama kita. TERIMAKASIH PARA KESAYANGANKU…..

WEEKEND. Seneng banget dalam 7 hari dalam seminggu kita ada hari libur. Sabtu Minggu adalah hari yang disenangi karena bisa break sebentar dari kerjaan. Gak kebayang kalo dala 7 hari berturut-turut musti kerja non stop. Eh tapi banyak ya kerjaan yang menuntut kerja di hari weekend.

11) Seandainya loe hanya hidup 3 bulan kedepan dan boleh melakukan 3 hal, apa pilihan loe?

Semua orang pengen panjang umur pastinya, tapi saya coba jawab pertanyaan ini deh:

– Pengen habisin waktu sama orang-orang yang saya cintai, keluarga dan teman-teman.

-Nulis surat untuk anak-anak saya, yang akan dibuka tiap mereka ultah dan moment-moment berharga dalam hidup mereka nantinya. *korban Film* LOL 😀  (duhhhh ngebayanginnya aja sedih amir yakkk…..ahhh ga jadi deh)

-Go to the places I’ve never been and do some adventures.

Pengen ngeliat sakura yang bersemi di Jepang, ngeliat sunrise di bromo, Ngeliat bunga tulip di di Belanda, ngeliat sunset ditiap pantai yang keren. diving, hiking,rafting, rock climbing dan semua yang berbau adventure saya mau coba, selain bunge jumping tentunya.

Nah sekarang giliran saya yang meneruskan award ini. And this award goes to:

1) Eda

2) Nengwie

3) Maya

4) Gusman

5) Nella

6) Etty

7) Gege

8) Dhira

9) Debby

10) Leeca

11) Dian

Pertanyaan saya adalah sebagai berikut:

1) Kapan pertama kali ngeblog?

2) Pernahkah menghapus postingan yang sudah dipublish di blog? Kalo iya, alasannya?

3) Konser siapa yang kamu gak akan lewatkan jika mereka datang dikota tempat kamu tinggal?

4) Di kota or negara mana yang menjadi impian tempat kamu tinggal?

5)Buku apa yang menjadi favorit kamu sampai saat ini? sebutkan 1 aja.

6) Apa 3 hal yang paling bisa bikin kamu jatuh cinta sama lawan jenismu?

7) Apa 3 hal yang paling bikin kamu langsung ilfil saat berkenalan dengan lawan jenismu?

8) Apa isi mimpimu yang paling aneh sepanjang hidupmu?

9) Apa hal tergila yang pernah kamu lakukan sepanjang hidupmu?

10) sebutkan 3 barang yang akan kamu bawa andaikan kamu terdampar disuatu pulau, dan barang itu tidak boleh berupa gadget dan alat elektronik.

11) Kalo kamu diperbolehkan bertukar nasib, dengan siapa kamu ingin bertukar? *just for fun, ofkors we should be grateful with our life*

Sekian pertanyaan dari saya….. selamat mengerjakan PR nya yahhhhhh

Sekian dan trimakasih  🙂

 

 

 

22 thoughts on “Ahey! Dapet Liebster Award

  1. Makasih Jo udah ngerjain PRnya. Itu warna rambut sekarang warna rambut asli kah?

    Gemes deh baca diskriminasi kepala sekolah kamu, kok rese ya? Pendidik yang ngga bener itu.

    Diselingkuhi memang bikin sakit hati, aku juga pernah.

    Semoga keinginan kamu terwujud ya Jo. Makasih udah meneruskan rantai award ini.

    • Sama2 mba yo. Warna sekarang asli mba yo. Masih ada merah diujung2nya.Aku mau panjangin rambut dan hitam alami. Jadi potong dikit2 yg merahnya.

      Itu kepsek ku jaman SMP bikin aku berubah pikiran utk lanjut SMU diskolah itu, akhirnya aku mau skolah di boarding school di Malang. Dia emang kentara bngt diskriminasinya.

  2. setuju banget sama 3 hal yang gak disukain kak, udah gak jaman sama diskriminasi, gak masuk kategori pasangan ideal kalo diselingkuhin, dan gak suka menungggggguuuuuuu *males* langsung bete seketika, hahaha

  3. The Lucky number 7, uhuy! Thank you kak Jo 😀
    Btw dulu dr SMP mana, kak? I feel you deh krn itu kejadian di gua pas SMA. Trus lanjut skolah di Slapur ya?

    Ntar tak krjain PRnya yaaaa 😀

    • SMP advent 1 gw, kramat pulo. Itu bu kepseknya udah lama sih ga disitu lagi….iya SMU di slapur, soalnya tadinya aku ga mau boarding school gitu dan ga mau pisah ama temen2 smp ku, eh gara2 kejadian itu aku berubah pikiran…hehee dan aku ga nyesel ama pilihanku

      • Aku juga pernah minta skolah di Slapur eh malah ga dikasih bokap hahaha… Oh gitu, kalo di Salemba so far sama aja kak heheu. Aku juga ga nyesel pindah sekolah/kuliah ke daerah, btw 😀

  4. Baru aja buka wordpress, lap-lap debu, de el el, ehh, tiba-tiba uda ada PR aja hahahaha 😀
    Thanks buat Liebster Award-nya ya mba, segera dikerjakan *apa iya beneran segera* :p

  5. Pingback: ECIEEEE… | chicklyfresh

Leave a Reply

