People change?

Tiba-tiba kepikiran bikin postingan mumpung libur dan sambil nunggu jam Gwinette belajar, biarin aja dulu dia relax nonton HI 5 kesukaannya untuk 30 menit, dan Gavin seperti biasa ikut-ikutan apa aja yang kakaknya lakuin.

Oke jadi saya keinget sama sebuah keluarga yang dulunya adalah teman satu gereja, sebutlah kak Pingkan, nah si kak Pingkan ini berasal dari keluarga sederhana alias biasa-biasa aja, kak Pingkan ini menikah dengan seseorang pria baik hati dan tentunya sudah mapan. Bekerja disebuah salah satu perusahaan telekomunikasi.

Kak Pingkan dan suaminya ini orangnya baik banget, ramah dan juga dermawan. Baiknya tuh nggak dibuat-buat, pokoknya baik banget.

Kak Pingkan menikah dengan abang ini dan mengikut denominasi gereja si abang itu (suaminya) otomatis si kak Pingkan ini ga pernah lagi donk datang kegereja tempat saya.

Singkat cerita si abang ini menjadi orang sukses karena membuka usaha sendiri di bidang networking. Si Kak Pingkan pun sangat mendukung karir suaminya, dia menjadi salah satu kunci kesuksesan suaminya karena si kak Pingkan ini pintar bergaul dan bersosialisasi, sedangkan suaminya agak sedikit kaku.

Kami sering sekali diundang datang kerumahnya hanya untuk makan malam bersama. Kami disini adalah para pemuda-pemudi gereja. Setiap kami datang kesana kami selalu disuguhi makanan yang super lezat……Tapi bukan itu intinya, mereka ngundang orang ga cuma basa-basi tapi sebagai tuan rumah mereka bener-bener ngajak ngobrol kita seperti teman akrab. Pokoknya susananya santai dan nggak kaku.

Yang saya salut dari mereka adalah, walaupun mereka sudah terbilang sukses dan jadwalnya padat sekali, tapi masih selalu menyempatkan diri untuk datang ke pesta pernikahan anggota gereja kami bila ada yang menikah. Waktu itu mereka juga datang kepesta pernikahan saya, padahal si kak Pingkan itu lagi hamil 9 bulan waktu itu. Tapi emang dasarnya orang baik. Mereka menghargai undangan yang diberikan.

Nggak jarang si kakak itu suka curhat panjang lebar tentang pendidikan bagi anak-anaknya. Setiap kali 3 anaknya ultah, saya selalu dikirimi undangan untuk datang.

Saya sebenernya minder kalo mau datang, karena pasti undangannya kalangan jetset semua. Eh tapi si kakak bener-bener ngarepin saya datang, yaudah kami datang. Waktu itu Gwinette masi umur 1,5 tahun. Ya ampun ultahnya meriah banget, yang dateng bener-bener kalangan jestset. Itulah yang saya pikirin waktu itu.

Dengan begitu banyaknya tamu, saya kira si kakak dan suaminya pasti tidak akan sempat menyapa atau berbicara kepada kami. Eh ternyata saya salah, mereka tetap sama, ramah dan menyenangkan, menyambut kami bagaikan salah satu tamu penting mereka. Kita yang datang jadi merasa nyaman sekali berada ditengah-tengah kalangan jetset itu.

Sayapun lega, bisa kesana kemari mondar-mandir icip-icip segala jenis makanan yang kalo dilabelin harga ga tau deh itu berapa…bayangin aja ada stand BAKERZIN segala dan segala macam makanan yang rasanya surgawi bangetd….kalah deh pesta kawinan……

Tahun berikutnya pestanya diadakan di dirumah,sekalian sukuran xrumahnya yang baru di Pondok indah (sumpehhh ini baru pertama kali nginjekin kaki didalem rumah didaerah pondok indah) ini pondok indahnya yang dipinggir jalan itu loh kaka…..yang pilarnya segede-gede gaban itu. (hahaha udik bangetlah akik ya bowwww) Eh tapi rumah mereka ini dari luar sih biasa aja, ga ada pilar-pilar ala-ala rumah-rumah di sinetron itu. Tapi pas masuk, akyuuu tercengang hanya dengan melihat toiletnya sajahhh! haishhhhh gila deh ah macam dihotel bintang 5… eh udah ah cukup ngomongin harta orang….ga asik bangetย soalnya gak kecipratan juga sehย  lol ๐Ÿ˜€

Nah seiring berjalannya waktu, ternyata mereka semakin sukses secara ekonomiย yaiyalah kalo nggak mana bisa beli rumah harga 25 M

Maka dengan semakin suksesnya mereka, makin naik juga lah kelas pergaulannya. Waktu kami datang ke perayaan pesta yang dirumahnya itu, yang dateng udah kalangan artis dan bule-bule, ga tau deh kalo ada kalangan pejabat. Kagok banget rasanya, eh tapi tetep loh mereka baik banget sama kami. Masih ramah dan sempet ngajak ngobrol, dan tentunya nyuruh kita nyobain semua makanannya dan enjoy the party. Seneng kan kalo tuan rumahnya begini? Yaudin kita santai aja deh…..

Lalu pesta yang ke 3 adalah tahun lalu, kami pun datang lagi karena toh berfikir mereka ini ramah dan baik, ngundang kami itu bukan cuma basa-basi aja. Kita sih tau dari FB dan kakaknya si kak Pingkan itu yang masih segereja dengan saya kalo mereka makin kesini makin sukses aja usahanya. Kita sih seneng dengernya. Iya beberapa kali juga liat abang itu nongol di MNC business dan si kak Pingkan nongol di MNC lifestyle.

Pokoknya udah makin jetset dan kaum sosialita banget deh. Yang suka nongol di majalah-majalah bazzar itu lohhhh…tau kannnn? kann? kann??

๐Ÿ˜€

Nah dipesta ultah ke 3 inilah saya ngerasa udah ada yang berbeda, asli sama sekali saya ga ada sempet ngomong ama si kak Pingkan, even pas saya sapa, dia biasa aja, beda dari yang biasa, terus terang saya jadi ngerasa canggung. Eh tapi saya biasa aja sih, no hard feeling. Tapi saya bilang ama uppa kalo akhirnya mereka emang sudah berubah sedikit dan kami bisa memaklumi itu.

Bukan sok sensitif or rasa gimana ya, bukan kok. Saya juga sangat mengerti dengan perubahan seseorang. Melihat bagaimana kehidupannya sekarang yang super jetset itu, wajar kalo mereka bersikap seperti itu. Mungkin mata mereka terlalu sibuk untuk memeprhatikan tamu-tamu penting mereka yang bisa saja adalah client-client penting mereka. Betul kan???

Saya seneng liat mereka sukses dan emang they deserve it, because its the result of their hard work. Wajar kalo mereka ingin menikmati itu.

Tapi nih, kalau Desember nanti misalnya kami diundang lagi kepesta ultah anaknya, kayaknya saya mikir-mikir lagi deh untuk datang. Hehehehe bukannya kenapa-napa sih….minder aja ah…apalagi kalo sambutannya udah ga sehangat dulu. Kayak lagi diplanet lain rasanya.

Remember, saya sama sekali no hard feeling…..I still like them personally….karena emang oarangnya baek banget….Mungkin karena keadaan aja yang akhirnya menarik mereka semakin jauh dari lingkungan pegaulannya yang dulu. That’s it. Wajar. Belum tentu kalo kita ada diposisi mereka kita masih bisa se humble ย dan sebaik mereka dan tetep ingat dengan teman-teman seperjuangan dulu. Ya kan?

So, saya akhirnya end up dengan pertanyaan dikepala saya,

people change?

Dan jawabannya saya rasa “YES”…..even us namanyapun manusia, ya kan?

*iya aja dah biar ga panjang urusannya* ๐Ÿ˜€

 

29 thoughts on “People change?

  1. Mungkin waktu itu dia lagi ada masalah terus bete…. Trs ga bs nyembunyiin kebete’an-nya…. Bs jadi sambutannya dingin ke banyak orang juga…. Maybe lho yaa

    • hahaha, ini macam postinganmu yang beberapa waktu lalu ya? tentang respon orang terhadap kita.
      Ngga kok tyk, dipesta terakhir itu dia ramah banget sama tamu-tamu pentingnya, yang rata-rata artis dan expat-expat. Yang biasanya cipika cipiki ama aku sambil ngobrol yang konyol2, ini mah kayaknya mau cipika cipiki aja ga mau nempel loh ama pipi akik yang chubby ini. Mungkin muka akuhhh berminyak ya saat itu…..
      eh tapi aku sih ga sakit hati, cuma justru salut, sebenernya dia bisa ngelakuin ini dari pesta 2 tahun lalu, karena disitu aja dia udah sukses banget.Mungkin level suksesnya yang sekarang udah ga terjangkau……*kipas2 pake lembaran dollar* ๐Ÿ˜€

  2. Mba Jooo! I feel youuu!
    eh bukan soal people change-nya sih..tapi soal yang kalo diundang sama kalangan jetset puyengnyaa minta ampun haha. kayaknya bisa 2 mingguan deh mikir dateng-gak-dateng-gak? trus pake baju apa? anak gue baju apa? laki gue??? kalo saltum gimana? trus tar ada artis sapa aja ya? duh gw keliatan kucel ini pasti, kalo udah mepet dan gak ada baju yg oke mendingan g dateng deh huahhahaa segitunya kaaan aku nih parah haha.

    selain diundang kalo ada pesta, suka chitchat gt kah di medsoc? coba aja disapa di medsoc gt kalo jawabannya udah gak asik ya brarti emg udah berubah.. dan kita pun ya gbisa menghalangi itu ya mba? setuju deh, no hard feeling ajaa^^

    • Ahhhh kamu mah wajahnya masih mirip2 artis kok fen (Seriusan.,,,kadang mirip marshanda kadang mirip siap gituuu lah nu geulis-geulis) jadi masih oke2 aja pergi keundangan jetset2 itu. Aku sih kalo soal penampilan ga terlalu psuing2 amat ketempat si kak pingkan ini karena occasioinnya birthday party anak kicik jadi ya santai (eh tapi se santai2nya tetep aja mikir dink pake baju apa biar ga kliatan gembel2 amat) LOL

      kalo soal chat sih ga pernah dari dulu, tapi dia dulu lmayan sering lah nge like2 foto yg kuaplod, sekarang aku jangankan komenin foto dia, nge likenya aja aku ragu…hahahah soale pasti foto2 yang dia lagi peragaan busana designer siapalah gitu or lagi opening brand2 tertentu……sebenernya aku ga ngaruh juga sih fen, karna ga deket juga kok ama dia, tapi cuma mikir aja lagi kalo nanti2 diundang lagi, mungkin ga usah dateng deh,,,,daripada daripada ๐Ÿ™‚

  3. Haha ini postingan pas banget sama yang gue lagi rasain Jo. Orang berubah, iya emang seiring berjalannya waktu pasti berubah, bisa positif bisa negatif. Seneng sih kalo liat orang berubah jadi positif tapi kalo ngadepin orang yang berubah dari positif jadi negatif yang ngeselin dan mbingungin.
    Curcol dikit, di kantor gue ada yang baru di promote, biasanya ramah mendadak jado bossy banget. Huahahaha belakangan eike jadi sensi sama tu orang, aduuuh kepalanya besar bener di sentil aja bisa meletus ๐Ÿ˜†
    Sedih sih liatnya soalnya gue lumayan deket sebenernya sama dia dan lilat dia jadi disebelin sama banyak orang dikantor kayaknya gimanaaa gitu. Ke gue sih masih biasa aja, cuma udah ngeliat aja dengan mata kepala sendiri gimana nge bossy nya dia ke orang lain. Aaaah gue udah lama ga komen, sekali nya komen jadi curcol gini ๐Ÿ˜€ , maapkan yaaaaa *nyengir*

    • Hallo maya darlingkuuhhhh baru aja kemaren kepikiran mau wasapan ama dirimu, sekedar ngobrolin gimana rasanya dirumah baru….hehehe…tapi ternyata gw lupa maning.
      Huaaa iya ya…dateng2 lagsung ada yang curcol euy…
      Ngeselin banget kalo case orang kantor mu itu may… maksud gw baru segitu doank aja yeee udah begono….dia ga tau kalo dunia itu berputar, ntar kalo giliran dia dibawah baru nyaho kan.
      Gw kalo sama si kak pingkan yang gw critain ini sama skali nggak gw ambil pusing, karena kan ga akrab2 amat, tapi gw jadi mikir aja lagi kalo ntar2 dapet undangan lagi. Heehehehe, kecuali tamunya ada Lee Min Ho, ga diundang pun gw dateng #apeeeuuuu ๐Ÿ˜€

      • huahahaha iya lately ribet banget di kantor padahal kangen pengen ngeblog dan BW. Posisi duduk di kantor baru ini kurang strategis, jadi kalo gak sibuk pun mesti keliatan sibuk huahaha *dijitak bos*
        Rasanya di rumah baru? aduuuh itu tuh masih di draft blog coba, parah deh aku. Huhuhu ๐Ÿ˜ฅ
        Kadang kan, emang posisi kalo jadi bos suka terlampau enak kali. Biasanya jadi bawahan, kacung, sekarang jadi atasan, majikan. Lupa kadang, bos juga masih pegawai, sama lah kayak kita karena diatas bos toh masih ada owner. Mungkin perlu di kasih aspirin kali ya biar mabok nya hilang hahahaha…
        Iya sih kalo soal temen mu, bener kata mbak Tyke, mungkiiin emang lagi banyak pikiran aja atau lagi ada masalah. But I feel you too kalo sampe nanti di undang jadi mikir 2x buat dateng, soalnya kalo kayak gitu kan kitanya jadi gak enak sendiri ya. Duh mudah mudahan kak Pingkan itu gak berubah deh jadi negatif, sayang orang baik gitu ๐Ÿ™‚

      • Ya mudah2an nggak negatif ya may. Soalnya orangnya baik banget. Suami istri baik banget. Wah brarti salah satu faktor bisa atau nggaknya ngeblog dr kantor ya krna posisi meja ngadep mana yakkk hahaha

      • huahahaha pastinyaaa. sekarang gue emang diruangan sendiri cuma di belakangnya kaca langsung ruangan bos gue. Sebenernya sih dese ga resek kalo gue lagi browsing browsing cuma kadang gak enak sendiri aja jadinya ๐Ÿ˜†
        Tapi gue sungguh kangen nge b/w & nge blog. Makanya mulai ber grilya lagi nih ๐Ÿ˜€

  4. Kemungkinan emang karena gaulnya udah beda juga ya Jo. Makanya kalo dibilang berteman/bersahabat itu yg perlu quality time doang, menurutku nggak, tetep perlu quantity. Perubahan orang kan kalo kita sering ketemu akan lebih bisa kita respon dan gak kaget ya, lah kalo ketemu cuma setahun sekali ya pastinya banyak hal terlewatkan. Hihihi lagian kebayang pesta segede itu kayaknya pusat perhatiannya tertuju ke orang orang penting ya, ya udahlah kita makan aja makanan enaknya. Eh tapi coba liat tahun ini, kalian masih diundang gak. Kalo diundang, dateeeeng aja siapa tau ketemu RI 1 (lha trus? Mulai deh noraknya)

  5. Kalo memang bergaulnya ngga deket banget dan sekarang rasanya udah ada jarak, aku rasa sih kalo diundang lagi kamu ngga usah dateng. Kecuali kalo kamu masih mau kontak sama dia ya. Bergaul itu invest waktu & energy, kalo dianya adem ayem aja, ngapain juga kamu usaha tetep kontak.

    • Iya mba yo, sebenernya undangan pertama kita ga dateng, trus dia ampe nanyain alasan kita ga dateng, trus diundangan ke 2, ampe dikasih message khusus ke aku supaya kita dateng, nah pesta-pesta selanjutnya pun sama. Cuma dipesta terakhir aja yang kurasa udah mulai berubah. So I think I won’t come lahhhh, soalnya tujuan dateng waktu itu kan juga cuma mau menghargai undangannya aja, dan karna dapet inbox dari beliau jangan ampe ga dateng…
      Bener, aku ga ada usaha untuk tetep contact sih, dianya aja yang masih ngasih undangan itu mba Yo, cuma ya kalo tau sekarang dia udah mulai berubah ya untuk apa toh…. ๐Ÿ™‚

  6. salam kenal ya mbak
    Hehehe…kadang-kadang kitanya aja sih suka minder (*ehhh…ini lagi ngmongin gw koq), kalo emang orangnya baek dan bersih dia gak ngeremehin kita bagaimanapun kondisinya. Cuma emang langka sih ketemu orang yang model begini, Dan semoga mbak Pingkan ini orang yang tetap down to earth sampai kapanpun ya….

    • Hi sheetavita…salam kenal juga
      iya soalnya berasa ada diplanet lain kalo perbedaannya jomplang banget gitu. Kita juga dateng karena si kak Pingkan itu sampe kasih message khusus, musti dateng. Makanya kita anggap itu bukan basa basi…hehehe next time udah nggak lagi deh kayaknya…..amin semoga stay the same ya mereka ๐Ÿ™‚

    • Hehehehe….iya Suriyati kan sperti aku bilang orangnya baik. Dan aku no hard feeling tapi aku mungkin ga dateng lagi deh kalo diundang…hehehe

  7. Pingback: Say What You Wanna Say | ice cream with chocolate

Leave a Reply

