22

Hercules-Bukan Review (moviedate with uppa)

PESAN PENDAHULUAN DARI SPONSOR:

deadline “my dream school “untuk JOEYZ BLOGIVERSARY diperpanjang sampai hari sabtu malam pukul 24.00 WIB ya……jangan lupa kumpulin tugas dari bu guru πŸ˜€

Sepasang muda-mudi, eh ralat…maskudnya sepasang suami istri tergesa-gesa memasuki mall yang tak begitu jauh dari rumah mereka. Jam 19.15 adalah jam tayang film yang mereka akan tonton. 15 menit sebelum film mulai, mereka akhirnya dapat tiket duduk di bangku agak depan, tapi masih okelah, ga terlalu depan. Lalu mereka……ahhhh tunggu-tunggu….ini kan bukan fiksi (yaelah jo! segitunya yang punya janji mau nulis fiksi…hahahha…maap maap)

 

Okeh lanjut yak!

Jadi nih, saya dan uppa akhirnya berhasil pergi kentjan berdua, setelah sekian kali batal melulu. Yeayyyy *Sorak-sorak bergembira* buat pasangan yang punya bocils mungkin momen pergi nonton ke bioskop berduaan itu sangat-sangat luar biasa rasanya…… *glekkk*

Entahlah sepertinya kami dapat restu dari semesta, karena walaupun dompet udah ga kece-kece amat lagi isinya, tapi masih bisalah untuk nonton yang tiketnya masih 50 rebu per orang….plus si emak langsung iya aja waktu kami mau nitip bocils….*horeeee*

Kelar beli tiket kami makan dulu di hokben (karena cuma itu resto fast food yang paling deket ama bioskop dan mungkin yang paling gampang dicerna uppa. Doi ga suka KFC dkk)

Makannya dah kayak orang barbar…sikatttt jek!!! selain karena lapar, juga karena kita buru-buru mau masuk bioskop. Ah telat memang, tapi tak apalah, paling telat 10-15 menit itu. Dan kita nonton film apa?

HERCULES!

Dibintangi Dwayne Johnson sebagagi Hercules. Tau kan cerita tentang HERCULES? Hercules yang perkasa, yang katanya anak dewa zeus.

Di film ini ceritanya si Hercules dibayang-bayangi oleh rasa bersalah atas tebunuhnya istri dan ketiga anaknya, pasca ia membantu salah seorang raja or penguasa di yunani (ga terlalu ngerti juga, karena ga liat dari awal) intinya dia harus pergi dari athena karena reputasinya sebagai hero yang dikagumi banyak orang hancur begitu saja karena dituduh dialah pembunuh istri dan anak-anaknya.

Jadilah hercules dan ke lima temannya yang masing-masing punya keahlian tersendiri menjadi kelompok yang disewa untuk memberantas kejahatan. Mereka nantinya akan dibayar dengan emas. Lucu deh karakter kelima temen-temennya ini.

1) Β Ian McShane yang jadi Amphiaraus (ini namanya pada susah-susah amat, eike nyontek wikipedia yaww) πŸ˜€

Si Amphiaraus ini selain bisa berantem, doi adalah peramal, dan tau kapan saat mereka menang atau kalah, bahkan dia bisa liat kapan ajal/kematian akan menjemputnya. Ini bagian paling kocaknya, jadi dia dapat penglihatan bahwa ternyata dia akan mati dengan panah api kurang lebih dalam seminggu terakhir. Jadilah waktu perang sedang berlangsung, musuh menembaki kelompok hercules dengan panah api. Si Amphiaraus pun bertelut sambil menengadahkan tangannya keatas dan memandang k elangit sambil berkata “Today is the time”.…artinya dia udah pasrah banget mau mati….eh ternyata dia terselamatkan oleh tameng dari salah satu teman mereka.

Nah trus pasca perang itu, dia juga udah ngomong ke Hercules kalau dia udah mau mati, mereka udah sedih-sedihan gitu dan bikin terharu. Lalu ada adegan perang lagi dan itu perang menjelang akhir film, dimana ada panah api lagi yang menghujani mereka, lalu si Amphiaraus ini melakukan hal yang sama, menegadahkan tangan keatas dengan pasrah sambil ngomong hal yang sama “today is my time”…..eh ga jadi aja donk dia mati…..lah wong itu panah bisa ditangkep ama si Hercules, sambil si Hercules marahin dia dan ngomong “yaelahhhh ramalan lu salah kali deh, ini bukan saatnya lu mati” gitu kira-kira. HAHAHAHA…..GEBLEK! saya dan uppa ketawa-ketawa aja ampe dimobil dan dirumah praktekin gaya si Amphiaraus ini menengadahkan tangan kelangit sambil ngomong “maybe its my time” asli tampangnya kocak banget pas ngomong gitu!

Ini dia yang jadi

Ini dia yang jadi Amphiaraus….tampangnya nyeleneh banget

2) Rufus Sewel (doi jadi Autolycus) Dia temennya Hercules dari kecil dan jago berantemnya. Gayanya cool-cool gitulah…

3) Aksel Henni (jadi Tydeus) dia ditemukan Hercules disebuah desa yang penduduknya semua mati dan tersisa cuma dia, bringas kayak binatang liar, karena dia menyaksikan keluarganya disiksa dan dibunuh.

4)Ingrid Bolso (Atlanta) dia cewek satu-satunya di group si Hercules, dan keahliannya adalah sebagai pemanah. Keren bangetlah..mirip-mirip Katniss di The hunger games…trus si uppa puji-puji terus si atlanta ini..katanya cakep banget…percis kayak waktu kami nonton catching fire, terpesona si uppa ama katniss dan keahlian memanahnya.

5)Reese Ritchie (iolaus) keahliannya adalah??? yaampunnn story teller aja donk! ga gitu ngerti juga apa ngaruhnya buat kemenangan grup hercules, tapi ceritanya dia ini ponakan si Hercules. Yang pasti dia membuat cerita tentang hercules menjadi lebih dramatis supaya oarang-orang takut dan percaya omongannya.

Dari ke lima temannya itu, ya siperamal itu yang paling lucu karakternya.

Cerita Hercules sendiri gimana? seru ga?

Ya, pokoknya tentang perjuangan hercules untuk mencari tahu kisah terbunuhnya istri dan ke tiga anaknya, lalu cerita tentang penkhianatan, yang dari awal udah ketebak, tapi saya cukup kaget juga sama twist nya. Sengaja say ga ceritain inti dari ceritanya…nanti kebablasan lagi. *hahaha harap maklum*.

Hercules disini ceritanya kuat bangetttt…pake bangettt!!! bisa ngalahin 3 beruang besar dan buas, bisa merobohkan patung besar didepan kerajaan si COTYS yang endingnya jadi musuhnya dia……dan apakah kalian tahu siapa yang terbesit dalam pikiran saya saat melihat dua kejadian itu? perkelahian dengan beruang dan merobohkan patuh yang gedenya amit-amit! yakkkkk! siapa lagi kalau bukan SIMSON?

ampe saya mikir, nih si penulis cerita pasti abis baca kitab Hakim-hakim deh….ampe bisa terinspirasi ama adegan simson mengalahkan singa dan merobohkan pilar tembok saat sebelum ia mati.

Ahhhhh baiklahhh, selebihnya kalian bisa nonton sendiri filmnya ya. Hahahaha..maap in bukan REVIEW! πŸ˜€

Pertanyaan yang tersisa sehabis saya nonton film itu adalah, “si DAWYNE JOHNSON ITU MAKAN APA SIH TIAP HARI? GODEK BANGET CUYYYY!” πŸ˜€ πŸ˜€

hahahaha….syerem kalo liat yang terlalu besar dan perkasa begitu….yang sedang-sedang saja kakaaaaa…

liat deh nihhhh…gode niannnn!

hercules-dwayne-johnson-cast