54

My (very) Random Thought

Dibawah ini adalah kumpulan pemikiran-pemikiran saya yang sungguh pintar, dan saking pintarnya mungkin agak mengarah ke o’on. Hahahah…okelah mari dibaca:

1) Nyari Duit
Dulu nih jaman masih kecil, kalau saya nanya sama mamak, si bapak kemana? Mamak akan jawab kalo bapak lagi pergi kerja cari duit. Yang diotak saya artinya si bapak pergi menelusuri semua jalanan dan mencari duit-duit yang jatuh dipinggir jalan. Isssshh ampun deh polos apa o’on yak? Hahahaha..dan parahnya pemikiran itu lama loh nempel diotak …ga nalar sampe kelas berapa SD gitu…hihihi

2)Masuk TV
Lebih parah lagi waktu masih kecil kalo liat tv tuh suka amazing…dari mana ya orang-orang itu bisa masuk tivi? Emang muat gitu?
Lol….. beneran sumpeh ini ga boong.
Ampe saya liatin loh mesin belakangnya tivi…saya tepok2…
Nah pas udah gedean saya bingung kalo liat iklan. Loh itu mereka terus-terusan standby ya di studio pas giliran masuk tv? Ga ngerti kalo itu udah direkam dan tinggal diulang-ulang ama stasiun tv. Saya kira semua yang ditivi itu siaran langsung. Lol!!! Maapkeunnn kepolosan anak remaja itu.

3) Ke Ibukota
Saya kan lahir di kota Binjai dan baru pindah ke Jakarta pas kelas 4 SD,.kita pindah ke Jakarta naik Bis karena singgah dulu dirumah tulang saya(abangnya mamak)di Pekanbaru, nah pas nyampe di Jakarta di perjalanan dari merak menuju Cengkareng ngeliat pemandangan kiri kanan banyak sawah-sawah dan saya bertanya-tanya sama mama saya… kok di Jakarta ada sawah? Gedung-gedung tingginya mana? Hahahaha pemikiran anak kecil kan yaaa!! Baru percaya kalau saya udah di Jakarta pas hari sabtunya kita kegereja di Thamrin (dulu gereja Advent gedungnya yang sekarang jadi EX plaza kalo nggak salah).

4) Nggak ada duit

Waktu kecil saya sering minta duit buat jajan dan jarang banget dikasihnya. Mama saya tuh termasuk yang strict banget soal beliin mainan dan beliin jajanan buat anaknya, (pelit apa disiplin sih ya mamakku ini?) Suka ngiri liat teman-teman yang sering dikasih uang jajan. Sering deh tiap saya minta duit buat jajan, trus si mama akan jawab: ‘Mama lagi ga ada duit’. Trus dipemikiran saya kalo ga ada duit ya berarti bener-bener ga ada sama sekali….zero balance. Namun kenyataan yang saya sering lihat adalah, si mama masih mengeluarkan duit dari dompetnya untuk beli minyak, sayur dan belanja lainnya. Dalam hati saya bertanya-tanya, loh kok katanya ga punya duit, tapi kok masih ada buat belanja sayuran? hahahaha…ini beneran lama banget nempel diotak. Jadi si anak kecil itu ga ngerti kalo maksud dari ‘ngga ada duit’ itu bukan arti yang sebenarnya. Ahhh lagian para orangtua ini suka bikin alasan yang ga dimengerti anak sih yaaa. Hihihi…

5) Kolam renang

Yang punya kolam renang pasti horang kayahh! iya kan yaaa? nah inilah pemikiran saya tentang kolam renang dan orang kaya. Jadi nih saya dari kecil sampe SMP or bahkan sampe SMA ya mikir kenapa harus orang kaya aja yang punya kolam renang? maksudnya ‘kaya’ disini tuh yang kaya raya banget ya, kalo kayanya nanggung gitu nggak masuk itungan. Saya rasanya ga ngerti kenapa harus orang kaya yang punya kolam renang. Loh iya dong? kan cuma gali tanah disemen kasih keramik isi aer doank! gitu aja kok repot? hahahaha itulah pemikiran si anak pintar itu! dia ga tau kalo itu kolam renang butuh perawatan dan air khusus juga semua itu biayanya mahal! sungguh dia ga tau itu! Kenapa ga ada yang ngasih tau si anak pintar itu? ya karena si anak pintar itu emang pintar jadi ga mau nanya siapa-siapa. HAHAHAHAH! *nyebur dikolam*

Jadi ya gitu dulu deh ya, sorry postingannya bener-bener random!

Ciaooooo

see you later alligator!

see you soon big baboon!

xoxo

Joeyz

 

DSC_0320