My (very) Random Thought

Dibawah ini adalah kumpulan pemikiran-pemikiran saya yang sungguh pintar, dan saking pintarnya mungkin agak mengarah ke o’on. Hahahah…okelah mari dibaca:

1) Nyari Duit
Dulu nih jaman masih kecil, kalau saya nanya sama mamak, si bapak kemana? Mamak akan jawab kalo bapak lagi pergi kerja cari duit. Yang diotak saya artinya si bapak pergi menelusuri semua jalanan dan mencari duit-duit yang jatuh dipinggir jalan. Isssshh ampun deh polos apa o’on yak? Hahahaha..dan parahnya pemikiran itu lama loh nempel diotak …ga nalar sampe kelas berapa SD gitu…hihihi

2)Masuk TV
Lebih parah lagi waktu masih kecil kalo liat tv tuh suka amazing…dari mana ya orang-orang itu bisa masuk tivi? Emang muat gitu?
Lol….. beneran sumpeh ini ga boong.
Ampe saya liatin loh mesin belakangnya tivi…saya tepok2…
Nah pas udah gedean saya bingung kalo liat iklan. Loh itu mereka terus-terusan standby ya di studio pas giliran masuk tv? Ga ngerti kalo itu udah direkam dan tinggal diulang-ulang ama stasiun tv. Saya kira semua yang ditivi itu siaran langsung. Lol!!! Maapkeunnn kepolosan anak remaja itu.

3) Ke Ibukota
Saya kan lahir di kota Binjai dan baru pindah ke Jakarta pas kelas 4 SD,.kita pindah ke Jakarta naik Bis karena singgah dulu dirumah tulang saya(abangnya mamak)di Pekanbaru, nah pas nyampe di Jakarta di perjalanan dari merak menuju Cengkareng ngeliat pemandangan kiri kanan banyak sawah-sawah dan saya bertanya-tanya sama mama saya… kok di Jakarta ada sawah? Gedung-gedung tingginya mana? Hahahaha pemikiran anak kecil kan yaaa!! Baru percaya kalau saya udah di Jakarta pas hari sabtunya kita kegereja di Thamrin (dulu gereja Advent gedungnya yang sekarang jadi EX plaza kalo nggak salah).

4) Nggak ada duit

Waktu kecil saya sering minta duit buat jajan dan jarang banget dikasihnya. Mama saya tuh termasuk yang strict banget soal beliin mainan dan beliin jajanan buat anaknya, (pelit apa disiplin sih ya mamakku ini?) Suka ngiri liat teman-teman yang sering dikasih uang jajan. Sering deh tiap saya minta duit buat jajan, trus si mama akan jawab: ‘Mama lagi ga ada duit’. Trus dipemikiran saya kalo ga ada duit ya berarti bener-bener ga ada sama sekali….zero balance. Namun kenyataan yang saya sering lihat adalah, si mama masih mengeluarkan duit dari dompetnya untuk beli minyak, sayur dan belanja lainnya. Dalam hati saya bertanya-tanya, loh kok katanya ga punya duit, tapi kok masih ada buat belanja sayuran? hahahaha…ini beneran lama banget nempel diotak. Jadi si anak kecil itu ga ngerti kalo maksud dari ‘ngga ada duit’ itu bukan arti yang sebenarnya. Ahhh lagian para orangtua ini suka bikin alasan yang ga dimengerti anak sih yaaa. Hihihi…

5) Kolam renang

Yang punya kolam renang pasti horang kayahh! iya kan yaaa? nah inilah pemikiran saya tentang kolam renang dan orang kaya. Jadi nih saya dari kecil sampe SMP or bahkan sampe SMA ya mikir kenapa harus orang kaya aja yang punya kolam renang? maksudnya ‘kaya’ disini tuh yang kaya raya banget ya, kalo kayanya nanggung gitu nggak masuk itungan. Saya rasanya ga ngerti kenapa harus orang kaya yang punya kolam renang. Loh iya dong? kan cuma gali tanah disemen kasih keramik isi aer doank! gitu aja kok repot? hahahaha itulah pemikiran si anak pintar itu! dia ga tau kalo itu kolam renang butuh perawatan dan air khusus juga semua itu biayanya mahal! sungguh dia ga tau itu! Kenapa ga ada yang ngasih tau si anak pintar itu? ya karena si anak pintar itu emang pintar jadi ga mau nanya siapa-siapa. HAHAHAHAH! *nyebur dikolam*

Jadi ya gitu dulu deh ya, sorry postingannya bener-bener random!

Ciaooooo

see you later alligator!

see you soon big baboon!

xoxo

Joeyz

 

DSC_0320

 

54 thoughts on “My (very) Random Thought

  1. hahahahaahaha itu yang kolam renang aku nggak mikirin sampe ke situ, meski iya pakemnya kalo mbayangin orang kaya raya ada kolam renang ya karena orang kaya bisa berenang (nonton film Cerita Akhir Pekan nih hahaha) . Awak kan orang miskin makanya gak bisa berenang hahaha. Dan yang masuk TV kalo aku ngiranya dulu mereka emang mahluk kecil kecil Jo, jadi orang orang yang kecil masuk ke situ hahahahaha.

    • Hahahahaha…..iya bener tuh! kirain yang bisa berenang cuma orang kaya aja…maklumlah awak ini miskin permanen (jiahahaha…)
      yang masuk tivi itu lama aku nalarnya….tapi aku ga mikir kalo mereka orang yang kecil sih…walau tetap bingung ndiri… πŸ˜€

  2. kalo aku kecil yang bodoooooooooh banget, dulu mkiri kalo ke salon bisa panjangin rambut hahaha ga cuma gunting rambut (tapiiiii ini maksudnya bukan pake hair extension kaya jaman sekarang ya) πŸ˜€ hahaha

    • HAHAHAA…….pernah sekilas mikir itu juga ji, tapi aku punya kakak sepupu yang jauh diatasku dia punya salon jaid tiap libur sekolah aku nginep tempatnya. Waktu itu aku msih SD kelas 5 , terus aku liat2 pembukuannya:
      gunting rambut : 10 rb
      cuci blow: 5 rb
      cuci muka: 15 rb

      trus aku bingung, kok cuci muka aja mahal banget? dan kenapa musti kesalon ya? kan bisa cuci muka sendiri dirumah masing2? padahal maksud cuci muka itu FACIAL sodarah-sodarahhh! lol!!!!!! ya mana eike tau kan yak!!!

  3. Superrrr sekali mbak Jo :))
    Enak banget emang jadi anak kecil. Kita sah-sah aja berpikir untuk hal2 yang (mungkin) tampak absurd di mata org dewasa, yang emang udah dijejali dgn berbagai beban hidup ini. *semacam curcol*

    • hahahaha….mungkin mostly kids jaman kita dulu mikirnya gitu kali ya niss… ga tau anak2 jaman sekarang yang udah ada dijaman gadget…apa yah dalam pikiran mereka….???

    • Hahahaha iya iya..iya bener tik..dulu sempet juga mikir ttg itu tp ga terlalu kupikirin..terus “bulan madu diataa pelangi…hanya kita berduaaaaa…” itu juga clueless akuhhh….lol..lagu siapa denk itu ?yak

  4. Oh, kalo aku sih waktu kecil uda sibuk mikirin gimana caranya bisa independen secara finansial. Selain itu juga gimana caranya meningkatkan pemerataan kesejahteraan di masyarakat Indonesia yang majemuk
    *minta dilempar TV*

    Baidewei jaman kecilnya mba Jo pas jaman belum ada EX Plaza ya? Itu kan sudah dulu sekali yaa… Hmmm… =P

    • Gusmannnn…hahahahaha nazhonggggg banget dahh! hahahahahaha
      harusnya ko ahok itu jadiin kmu wagubnya ya gus…

      woyyy EX ya bukan plaza Indonesianya…EX itu kan emang belom lama banget gusss! Masih duluanan Plaza senayan daripada EX! cam kan itu! *hahahaha ga mau dibilang tua*

  5. Ortuku jualan kayu dan bahan bangunan gt Jo pekerjaannya… nah pas masih SD kan iseng ikutan ke toko, ngacak2 barang, terus nemu nota yg tulisannya 130juta. Waduh langsung ngenes, lupa itu nota apa tulisannya tapi langsung kirain kalo keluarga kami terbelit utang rasanya sedih banget. Abis itu sempet berapa lama gak minta beli mainan, liat mami masak bubur ketan item dalam hatiku “Utang gede2 masih bisa buang2 duit beli ketan item…” hahahaha ortuku mah ngakak kalo diingetin ini sekarang. Trs ya mereka jelasin kalo itu harga barang yang bakal dibayarkan dgn barang lain, bukan utang (tapi jelasinnya telat 15 taun setelat ceritanya). he he he malu deh.

  6. Hahaha iyaa juga ya jo…anak kecil kan mikir polos. Ga ada duit ya kirain dompet kosong. Cari duit nya dicari deh tuh duitnya di jalanan…nahh ada lagi kalo dulu ada pesawat terbang kita suka teriak: kapal minta duit!! Lebih ga masuk akal lagi tuhh

  7. Haahahhaha… Aku juga waktu kecil tuh soal nepok-nepok tv sama banget.
    Trus pernah takut banget sampe gak bisa tidur gara-gara nelen biji jeruk. Kan katanya tuh kl nelen biji, bisa tumbuh pohon.

    • Hahahaha bener banget yang tentang bijij jeruk dan biji semangka…..trus takut juga pupinya entar buah semangka hahahaha yang udah numbuh di dalem perut! lol!!!!

  8. Hehehe jadi kayak baca bukunya bu Reda Gaudiamo – Naila, logika anak-anak ya. Saya kecil pernah duduk nunggu depan lemari nunggu rejeki ceritanya. Karena tiap minta mainan orangtua saya bilang nanti kalau dapat rejeki πŸ™‚

  9. huahahaha dulu aku juga mikir yang gak ada duit itu kak joeyz, soalnya mamaku kalau dimintain duit pasti bilang gitu tapi terus dia ngeluarin duit beli sayur, belanja2 makanan hahaha.. kan anehh.. sama yang punya kolam renang dirumahnya pasti horang kayah hahaha.. namanya masih kecil mah pasti ada aja ya pemikiran aneh2 :p

    • HAHAHAHAH……toss dulu kita re…iya banget, suka bingung ama ortu yang bilang ga gada duit tapi bisa beli sayuran…padahal maksudnya ga ada duit untuk beli yang ga penting2 macam mainan kan ya….

  10. Sama, aku mikir yang sama tentang masuk tv dan ngga punya duit itu Jo ha…ha…

    Waktu kecil aku mikirnya kalo orang cakep pasti hidupnya bahagia dan orang dewasa ngga pernah sedih karena hanya anak kecil yang nangis.

    • Hahaha toss dulu kita mba yo….jadi mostly anak kecil itu punya pemikiran yang sama yaaa

      Hahaha kesian amat jd orang jelek..udah jelek ga bahagia donk ya…

  11. kalau aku, pas nonton film ada adegan ciuman, aku mikirnya, ” itu kamerannya disatuin ya ?! ” karena di benak waktu masih kecil dulu, cowok – cewek nggak boleh ciuman. masa iya kamera yang ciuman ?! o’on kan ?! πŸ˜›

  12. bhuahahahaha…jadi keingetan deh Jo.
    Jadi waktu kelas 2 SD, dari kantornya Bapak kita traveling gitulah ya, ke taman safari, ke monas jg, dan lain2. Nah, pas naik ke puncak Monas, trus ngeliat ke bawah yg banyak kendaraan berseliweran, aku tanya deh ke Bapak, “Pak, itu negara apa?” hahahahaha *nyengir*

Leave a Reply

