Day 1: Your Favorite Movie

So, what’s you favorite movie?

Pertanyaan paling gampang sekaligus paling susah jawabnya. Kenapa begitu? Ya karena kalo mau di list down favorite movie bisa banyak banget, tapi mesti pilih satu kan ya. So the rest of my favorite movies bakal ada di postingan-postingan selanjutnya. *Diselip2in aja gitu* 😀

Sebagai pencinta drama romantis sejati, saya suka sekali film yang satu ini, judulnya “Before Sunrise”. Film ini dibintangi oleh aktor favorit saya, siapa lagi kalau bukan Ethan Hawke (tapi memang agak sedikit iflil ama doi setelah mba Yo kasih tau penyebab dia cerai ama Uma Thurman…hiksss ) Ya tapi gapapa, namanya fans sejati itu harus setia ya….hahaha maksa bener. Anyway, lawan main  Ethan di film ini adalah July Delpy. Film ini keluar tahun 1995….wowwww aku masih SMP yaww.

beforesunrise

Ceritanya dimulai saat Jesse (Ethan Hawke) bertemu dengan Celine ( July Delpy) di kereta api dari Budapest. Jesse bertujuan ke Vienna dan naik pesawat menuju AS, sedangkan Celine baru pulang berkunjung dari tempat neneknya dan akan pulang ke Paris.Mereka akhirnya menghabiskan satu malam di Vienna dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah disana karena menurut pengakuan Jesse dia udah ga punya duit lagi buat sewa kamar hotel. Sayangnya mereka harus berpisah sebelum matahari terbit. Instead of exchanging phone number, they decided to meet again 6months later at the same place.Terjadilah percakapan ringan antara keduanya. Asli deh sebenernya biasa banget tapi ga tau kenapa cuma adegan ngobrol-ngobrol aja kok menarik banget.Coba liat trailernya

Biasanya film yang disajikan dengan terlalu banyak adegan ngobrolnya kan bikin bosen ya? Nah anehnya pada film ini saya sama sekali ga ngerasa bosen. Dan Justru ini isi pembicaraannya keren-keren semua, berbobot banget deh dialog-dialognya. Salut sama penulis skenarionya (eh bener ga sih? Apa salut ama actor/artisnya ya?) Well, pokoknya saya jatuh cinta ama film ini karena kok bisa ya film yang simple gini tapi sayanya ga bosen? Acting keduanya emang keren banget, kayak orang beneran lagi jatuh cinta. Mulai dari mata, gerakan tubuh dan kata-kata yang keluar sama sekali ga norak dan bener-bener terlihat natural. This is why I really love this movie.

Simple yet so sweet.

Mungkin kalian menganggap selera film saya kacrut banget ya, tapi emang saya demennya film-film begini, yang dialognya kuat dan bikin saya pengen ulang-ulang terus filmnya. Oh ya, film ini ada sekuelnya yaitu “Before Sunset” yang mana ceritanya mereka akhirnya bertemu lagi setelah 9 tahun berpisah. Dan asli ini beneran 9 tahun dalam dunia nyata loh. Lalu sekuel ketiga adalah  “Before Midnight” dan saya belum nonton yang sekuel ke 3 ini. Baru keluar tahun ini sih. Gile ya bisa ampe bersekuel gitu, dan saya ga tau mereka endingnya jadian ga sih? Emang gemes to the max liat film ini *gemes ama Ethan juga sih* Lol 😀

So, buat saya film yang dialognya kuat masih tetap menjadi juara di hati.

Ini adalah adegan favorit saya di film ini, saat mereka memutuskan untuk makan di restoran dan pura-pura saling bertelepon satu sama lain.

When Love can come as a complete surprise

20 thoughts on “Day 1: Your Favorite Movie

  1. Hahahaha, memang susah banget kalau ditanyain film favoritnya apa ya. Soalnya film2 baru kan terus bermunculan di film2 lama ya semakin “berdebu” gitu deh, hahaha 😀 .

  2. woohoo this one is also my favorite movie! suka banget semuanya, sunrise, sunset, midnight hehehe.. aku juga suka kak joey film2 yang dialognya kaya gini, dan sepanjang film aja gitu mereka ngobrol doang isinya 😀

    • Huaaaaa toss dulu kita re! Kukira aku bakal dihina2 nih bikin ini jadi film fav ku…
      Keren ya…sepanjang film cuma ngobrol doank tapi kok ga bosen dan dialognya sukaaa banget. Before midnight bagus ga re?

    • Unik sih karena sequelnya keluar selalu setelah 9 tahun…. belom nonton yg sequel terakhir yg before midnight…ga masuk bioskop sini…asal jngn ada before dawn aja ya *maksa benerrr* lol

  3. Hihi samaan nih film romantis deh menurut gue. Dan ending yang before sunset tuh gantungg banget kalau kata gue. Kaya apa yaa dibuat greget pikir mreka bakal gimanaaa gitu taunya yaudah gitu doang ahahahaha

    • Iya nisss romantis banget ya walaupun cuma gitu2 doank…ga bosen liatnya. Btw sequel ke 3 gue blom nonton dan penasaran mereka endingnya gimana ya?
      Eh iya part paling romantis di before sunset itu pas diapartemen si celine ya yg dia nyanyi main gitar.. trus diliatin ama Jesse ampe mau ngences akik bokm.hahahaha

  4. aku suka bngt kak Jo serial before sunrise ini.. meskipun yg before sunset n midnight nya kurang bagus dan masi dibawah before sunrise,tapi asli yg ini romantis bngt dan sweet kisahnya hihii
    rasanya ga bosen meskipun sepanjang film harus denger mereka ngobrol doank hehehe

  5. Pingback: The Recap Of My 30 Days Movie Challenge | Joeyz14

Leave a Reply

