Day 2 : The Last Movie You Watched

The last movie I watched ini sebenernya agak rancu, saya kirain film yang ditonton di bioskop, tapi ternyata untuk kategori itu ada lagi di postingan hari ke 16. So film apa yang saya terakhir nonton?
“City Of Ember” dan “Ellysium”
Tahun 2009 saya pernah nonton ini di bioskop, tiba-tiba saya keinget film ini lagi dan iseng-iseng nonton lagi. Sebenernya Film ini tuh setipe ama “Ellysium” ya. Kalo di City of Ember ceritanya dibangunlah sebuah kota atau Negara kecil yang letaknya ada di bawa tanah dan kota itu dibangun untuk bertahan selama 200 tahun. Hingga pada tahun menjelang akhir masa kota itu berdiri, sepasang remaja yang punya rasa ingin tahu yang besar sama-sama ingin mencari jalan keluar dari kota tersebut. Mereka menemukan banyak keganjilan dengan kota itu. Seru sih kalo dipikir-pikir ada kota seperti itu.


Beda lagi dengan Ellyssium. Dimana ceritanya pada tahun dua ribu sekian, planet bumi kita ini udah makin parah polusinya, dan bener-bener ga layak huni lagi. Penuh dengan sakit penyakit dan sangat mengerikan. Bahkan di film ini digambarkan kayak apa kota Los Angles pada masa itu.
Sampai diciptakanlah sebuah hunian di planet yang dinamakan Ellysium. Namun sayang, hanya orang-orang berduit alias tajirnya amit-amit yang bisa pergi dan beli hunian disana. Di Ellysium, hidup mereka Cuma santai-santai seperti berlibur dan mereka terbebas dari sakit penyakit. Di Ellysium juga ada alat untuk menyembuhkan sakit penyakit mereka. Yang cacat sekali pun bisa kembali sempurna lagi.
Banyak orang dari planet bumi berlomba-lomba ingin ke Ellysium, tapi mereka harus naik pesawat dengan membayar mahal pada sekelompok orang yang tau program tentang Ellysium. Mereka Cuma pengen masuk dan mencoba alat yang menyembuhkan sakit penyakit mereka. Tapi sayang, setelah beberapa kali mereja berhasil mendarat di Ellysium, mereka langsung ditangkap atau dibunuh atau dipulangkan ke bumi. Kasihan banget karena semua yang datang ke Ellysium hanya minta untuk disembuhkan penyakitnya. Beberapa kali juga pesawat mereka tidak sempat mendrat di Ellysium karena di tembaki dari Ellysium.


Matt Damon adalah sebagai pemeran utama yang nantinya dialah yang dipakai sebagai alat pemindai semua program di Ellysium. Awalnya adalah karena Matt Damon kena radiasi di pabrik tempat ia bekerja dan dia hampir sekarat kalau tidak minum obatnya. Dia juga pengen banget ke Ellysium untuk disembuhkan. Singkat cerita kepala si Matt di bedah dan diisi dengan program rahasia Ellysum yang berahasil mereka curi dari si pemilik pabrik tempat ia bekerja (salah satu investor terbesar untuk Elysium kalo nggak salah) Jadilah Matt terbang ke Ellysium bersama orang-orang sakit lainnya yang pengen disembuhkan. Tak luput, ada anak perempuan yang juga sakit dan ingin ke Ellysium untuk disembuhkan. Nah ibunya ini yang nanti sama-sama berjuang bersama Matt di Ellysium. Tentu bukan hal yang mudah supaya mereka bisa mendarat di Ellysium dengan selamat.
Sebenernya filmya ga make sense ya, dan bertentangan banget sama isi Alkitab karena seakan-akan manusia itu terlalu punya kuasa dan kendali atas dunia ini. Tapi ada satu sih hal yang saya sukai disini, dimana digambarkan bagaimana parahnya bumi kita ini puluhan atau ratusan tahun mendatang jika kita tidak menjaganya dengan baik. Kurang lebih gambarannya bisa sama seperti cerita diatas (of course minus Ellysiumnya)
Ya jadi itulah film yang baru saja saya tonton. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Advertisements

11 thoughts on “Day 2 : The Last Movie You Watched

  1. Belom nonton Ellysium, kalo city of Ember sukaaak. Gw kemaren pas bikin review mau sekalian disisipi favorite movie juga which is life is beautiful tapi lupaaaak. Eh cerita soal tetangga mau disisipin film terakhir yang ditonton which is adalah american hustler lupa jugaakk. Huhuhuhu. Jadi yasutralah ya Jo. Gw komen di sini yang isinya sama ama postingannya ya.

  2. Pingback: The Recap Of My 30 Days Movie Challenge | Joeyz14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s