Day 6: Your Favorite Comedy Movie

Day 6: Your Favorite Comedy Movie

Siapa ga suka film Comedy? Semua suka kan? Sayangnya jarang banget film comedy yang bener-bener lucu dan bener-bener menghibur. Kebanyakan dipaksain dan endingnya malah bikin senyum kecut. (Apa guenya aja yang ga tau dan belum nonton ya)

Tipe-tipe komedi yang dicampur horror tuh paling menyebalkan! Ga suka sama sekali. Apalagi komedi yang cuma ngejual ‘sex scene’, makin bikin horny, eh eneg maksudnya! Hahahaha 😀

Terus terang di day 6 movie challenge ini saya agak lama mikir, apa ya film komedi favorit saya? Mau jawab ‘Maju kena mundur kena’ punyanya Warkop DKI ntar takut diketawain se aentero WordPress 😀

So, akhirnya saya ingat ada film yang sebenernya saya juga ga tahu percis deh ini termasuk comedy apa nggak, tapi yang pasti sepanjang film berlangsung saya ketawa dan terus ketawa sambil sesekali rasa haru datang.

Film comedy favorit saya versi dari luar adalah: 3 Idiots

Udah pada nonton kan ya? Salah satu film bollywood terbaik yang pernah di produksi, jauh lebih berbobot dari kuch kuch ho tahei (bener ga tulisannya?) hahaha yaiyalahhh 3 idiots kan bukan film kacangan ya. Yang jadi trademark di film ini adalah kata-kata: “All is Well” (tentu dengan aksen India). Eh tapi ga tau deh ini 3 idiots ini idenya original ga ya? apa mereka juga adaptasi dari film lain? atau terinspirasi dari The Three Stooges? tapi yang pasti kalau The Three Stooges ga suka karena terlalu kasar main geplak-geplak kepala, toyor-toyoran dan segalah adegn fisik yang bikin ngilu.

Walaupun ada beberapa scene yang menurut saya agak kurang pas dan terlalu fiktif, tapi tak apa yang penting film ini menghibur sekaligus banyak pesan yang disampaikan. Endingnya juga agak kurang ketebak kan ya. Saya selalu ketawa kalau ingat scene waktu si dosen paling nyeremin itu kumisnya dicukur hahaaha…..kocak banget! Scene pas lagi dirumah salah satu dari 3 idiots juga kocak tuh, yang di rumahnya jorok banget, jijik pas disodorin makanan tapi ya tetap mesti dimakan. Lol!  Satu pesan yang paling saya ingat dari film ini adalah, kita ga bisa maksain kehendak kita, dan kita harus membiarkan anak-anak kita nantinya memiih untuk mengejar apa yang menjadi cita-cita mereka. Kocaklah pokoknya film ini. Komedi Jenius kalau kata si emak-emak sotoy ini.

Nah, kalau Film komedi versi Indonesia favorit saya adalah: “COMIC 8”. Ada yang udah pernah nonton? Kalau belum, nonton deh. Ini film keluar awal  February lalu jadi masih belum basi banget deh. Film ini dibintangi oleh 8 komika (para peserta sekaligus pemenang stand up comedy 1,2 dan 3 dan). Kebetulan saya lumayan ngikutin acara stand up comedy. Favorit saya adalah Babe Cabita, Akbar, Ryan, dan Ari Kriting. Lawakan mereka lawakan jenius menurut saya. Gimana ga lucu coba? Kalau delapan orang-orang gelo berkumpul dalam satu scene. Bukan cuma para komika yang belum pada tenar  itu, tapi ada Indro dari warkop DKI yang menjadi pemeran utama. Padahal si Indro ini kan selalu jadi juri ya tiap ada lomba stand up comedy di Kompas TV. Ohya cerita comic 8 ini ga ketebak loh endinginya.

Waktu itu bareng adik saya si Jessie nonton pas sehari sebelum dia pulang ke Sacramento. Saya bilang ke dia, yuk nonton comic 8, kayaknya sih lucu, soalnya ada orang-orang sarap yang maen (hahahhaa emang beneran sarap mereka itu! Lucu beneran) eh yaudin kita nonton dan asli itu si Jessie ngakak ampe sakit perut dan kita ampe berurai air mata saking lucunya. Nah menurut saya film ini tuh hampir jadi kategori film COMEDY GENIUS, tapi sayang beribu sayang, kenapa mesti ada si artis ga penting tuh siapa dah namanya yang sok-sok Pamela Anderson? N*kita Mirzani something! Duh Gusti! Please deh ah! Kalau cuma nampangin tok*t doank mah! Duhhh maen film bokep aje deh! So saya agak kecewa dibagian si N*kita n*kita mirzani something itu. Errrrrrrrr! Annoying! Bukan napa-napa sih! Aktingnya itu loh bok! Nggak banget! Sangat sangat kaku,,(ngomong gini kayak gue bisa akting aja) 😀

So, 3 Idiots and Comic 8 adalah film comedy terfavorit sampai saat ini. Sebenernya adalagi sih tapi mungkin udah pada lupa apaan aja.

Sampai  jumpa di postingan selanjutnya ya…

Btw, seru juga nih 30 days movie challenge, lebih seru dari 30 days music challenge waktu itu, karena banyak yang mau diceritain disini. Dan kayaknya saya mau ikut sertakan Film Indonesia ah di setiap postingan (kalau ada dan nemu yaaaa)

Advertisements

20 thoughts on “Day 6: Your Favorite Comedy Movie

  1. IYa 3 idiot lucuu …. Maju kena mundur kena juga pas di jamannya itu mah dah paling lucu kali yaa….hmm…mau nyebutin judul film.lucu tetiba ilang ingatan nih…hahaha

  2. Banyak yang bilang 3 idiots lucu, tapi saya belum sempat menontonnya. untuk film komedi The click nya Adam Sandler sejauh ini merupakan film komedi paling lucu. Secara plot dan karakter menarik soalnya 🙂

  3. Pingback: The Recap Of My 30 Days Movie Challenge | Joeyz14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s