Day 29: A Movie That Change Your Opinion About Something

Fire Proof, film ini adalah salah satu film yang sangat membekas di hati (tsahhh bahasa lu jo!) dan sekaligus ini adalah film yang di rekomendasikan sama temen saya si Hanna, menjelang pernikahan saya tahun 2009 lalu. Kebetulan kami menikah di tahun yang sama, Hanna bilang kalau ini adalah film yang yang hmapir bisa menggantikan konseling sebelum pernikahan.Tentu aja saya jadi penasaran kayak apa bagusnya ini film. Jadilah saya beli dvd nya dan nonton, dan film ini berhasil merubah pendapat saya tentang pernikhahan.Yes, ternyata pernikahan gak se-simple yang saya bayangkan.

Film ini bagus banget dan bikin kita greget juga liat tingkah laku si suami dan si istri. Sama-sama punya ego yang tinggi dan mereka susah banget untuk mengalah terhadap satu sama lain. Pernikahan mereka yang sudah diambang perceraian itu diketahui oleh ayah dari si suami. Dia dikasih challenge sama bapaknya dengan membaca dan mengikuti challenge yang dia tulis di dalam sebuah buku.

Ya mirip-mirip 30 days movie challenge inilah…hehehe nggak dink, tapi ini ceritanya 40 days challenge. Per harinya si suami harus melakukan hal-hal yang disebutkan dalam buku itu. Misalnya di Day 1: prepare her breakfast. Which is ini aneh banget buat istrinya. Karena tiap hari mereka itu kerjanya berantemmmm mulu. Si suami obsesi banget nabung untuk beli kapal, si istri akhirnya juga dekat sama dokter di rumah sakit (istrinya pegawai di rumah sakit). Challenge di day 19 adalah saat Caleb (suami) harus menyiapkan candle light dinner, yang mana ditolak aja donk ama istrinya, dan langsung dimaki-maki di depan wajah si suami, kalau Catherine (istri) udah ga cinta lagi sama Caleb. Akhirnya Caleb pun menyerah dan beneran mau quit alias cerai aja seperti permintaan istrinya. Tapi Ayah dari Caleb bilang kalau dia butuh sesuatu dalam menjalankan semua usahanya, yaitu dia butuh untuk menerima Yesus dalam hidupnya, karena cuma Yesus yang akan menolongnya dalam setiap perkara di dalam hidupnya. Iya, ini memang film kristen karena banyak ayat-ayat alkitab yang diselipkan dalam tiap scene dan dialognya. Saya sendiri merasa tidak di khotbahi melainkan merasa film ini begitu dekat dengan keseharian kita terlebih sebagai pasangan suami istri.

Kita dengan pasangan pasti akan selalu menghadapi masalah, ketidakcocokan dalam berbagai hal, maka dari itu yang kita butuhkan cuma Tuhan, mengandalkan Tuhan dalam setiap permasalahan kita. Duh jarang-jarang banget nih nulis tentang  hal-hal yang rohani gini…tapi beneran ini film yang wajib kudu ditonton buat para muda-mudi yang sedang berencana menikah, Anggap aja ini konseling pernikahan gratis tapi beneran bisa bikin kita berfikir dan punya gambaran bagaimana sebenernya pernikhan itu. Film ini juga buat kita yang sudah menikah sebagai siraman rohani untuk kita lebih berserah pada Tuhan atas segala perkara yang kita hadapi dalam setiap rumah tangga kita.

Ada satu quote yang saya suka banget dalam film ini, karena si Caleb ceritanya sebagai captain di sebuah departemen firefighter, dia punya motto: “Never leave your partner behind” yang mana kata-kata ini dia pakai untuk anak buahnya saat mereka sedang dalam tugas memadamkan api. Namun kata-kata “Never leave your behind” ini juga akhirnya berlaku untuk kehidupan pernikahannya dengan istrinya. Caleb berhasil melaksanakan 40 days challenge dari ayahnya dan akhirnya dia dan istrinya tidak jadi bercerai. Mereka memperbaiki hubungan mereka dan kembali dalam kehidupan pernikahan yang penuh cinta.

Ahhhhh so sweet ya!

Jadi film ini membuat saya saat itu yang sedang dalam proses menuju pernikahan memiliki pendapat yang berbeda tentang apa dan bagaimana sebenarnya pernikahan itu. Yang kebelet mau nikah, gih dah nonton dulu film ini ya….supaya dikasih pencerahan. Nah yang udah nikah nonton juga deh, ntar pasti manggut-manggut setuju……

So, Ada yang udah nonton film ini?

Advertisements

6 thoughts on “Day 29: A Movie That Change Your Opinion About Something

  1. Jd memang spt tanaman ya mak, harus dipelihara, dipupuk gitu biar hasilnya selalu bagus sesuai dgn keinginan.

    Pernikahan menyatukan dua sosok manusia yg berbeda, yg pasti belajar memahami dan menerima dan bersyukur berjalan terus selama hidup.
    Semoga kita dan suami rukun dan bahagia ya maak…aamiin…

    • iya bener banget filosofi tanamannya teh….marriage is falling in love many times with the same person everyday! ahhhh jadi mu nonton lagi deh
      aminnnn teh….semoga sampai akhir hayat

  2. judulnye apaan sih jo ?! gak bisa nih di kompi gue. hahahaha … penasaran. pengen nonton. tp suka tuh dengan quotes ” never leave your partner behind ” dan setuju untuk dijadikan motto jg dalam pernikahan.

  3. Pingback: The Recap Of My 30 Days Movie Challenge | Joeyz14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s