Si ‘Pitak’ Kesayangan :)

“Dasar budukkkk!”  ejek sang adik ke kakak perempuan satu-satunya.

“Dasar PITAK!!!!” balas sang kakak pada adik sematawayangnya itu.

Lalu si adik kesal dan mencubit tangan si kakak, tak lama di balas dengan cubitan yang lebih keras oleh si kakak. Dan begitu seterusnya sampai salah satu dari mereka menangis dan akhirnya sang mamak datang mendamaikan. Namun lebih seringnya mereka berdua dihukum oleh sang mamak karena selalu berkelahi satu sama lain. Salaman-maaf-maafan-besok ulang lagi-dihukum lagi.Pokoknya gitu aja terus sampai akhirnya mereka berpisah karena si kakak bersekolah ke Malang sementara adikknya menetap di Jakarta. Ternyata dengan mereka berpisah dan tinggal di kota yang berbeda yakni Jakarta-Malang, itu membuat keduanya saling merindukan. Mereka sering saling berkirim suratlah,saling bertukar kertas surat morning glory dan lain sebagainya. Sejak mereka saling berpisah-pisah itulah akhirnya mereka akur selayaknya kakak-adik yang saling menyanyangi.

Dan ternyata si Pitak, yang sekarang udah ga pitak lagi itu ulang tahun yang ke 31. Ohhhh ohhhh she’s my little sister yang udah gak little lagi, tapi udah tuwirrrrr…Hihihihi.

Hi Godek! Finally you are 31 yo. Semoga Tuhan memberkati Ya dek!

Susah ya ternyata punya sodara Cuma satu itu, kalo yang satu pindah jauh ke benua lain ya udah ga ada kakak or adik lagi deh yang bisa deket-deket kayak dulu. *Hmmmm jadi terinspirasi mau bikin anak lagi nih* ooopsss! 😀

Namanya pun cuma dua bersaudara, ya kita pasti deket banget. Ya tapi kita mah kalo dilihat-lihat beda banget dari berbagai sisi.

Si pitak mah anak gaul… temennya keren-keren. Juga temennya kebanyakan cowo daripada cewe. Menurut anak cowo,.adek saya ini anaknya asik banget. Iya sih..gayanya cool, hobinya pun maen basket, dan style fashionnya selalu simple dan enak diliat.

Sedangkan saya? Ahh sudahlah jangan ngomongin saya. Kan kita lagi ngomongin yang birthday. Hahaha… ngelesss

Anaknya santai bangettttt! Waktu jaman dia lulus kuliah, orang mah heboh cari kerjaan, dia mah nyantai abis…dan saking nyantainya dia nganggur aja gitu ampe setaun. Yang pusing justru kita orang rumah. Hahahaha..

Anaknya seru banget kalo diajak cerita. Saking serunya ampe ga bisa stop karena dia kalo cerita bisa detail dan panjang banget… kalo saya bisa langsung cut dan bilang ke dia : udehhhh cepatan inti ceritanya apaaaa godekkkk??? Hahahahaa…. makanya bisa ampe subuh kalo lagi curcol-curcolan ama dese. Tuhhh kan kangen deh mau denger cerita panjang lebarnya dia.

Anaknya easy going banget, tapi kalo dah ngambek..ya ampunnn mukanya ditekuk ampe ga berbentuk. Galak makkk!!! Hahahaa but again, she is my pitak kesayangan.

Dari kecil kalo punya barang baru, pasti disayang-sayang. Sendal jepit baru aja bisa di elus-elus dan di cuci mulu. Pokoknya barang-barangnya dia mah awet banget deh. And me? The other way round. Hahahaa…

Anaknya hemat banget. Hemat disini bukan berarti pelit ya. Justru dia mah paling generous deh. Dia bisa ngatur keuangan dengan baik. Anaknya ga suka jajan kayak saya. Kalau misalnya kita dikasih duit ama sodara yang baru datang ke rumah, ntar duit dia mah disimpen,duit eikeh mah dah raib di warung-warung terdekat. Hahahaha yagitu dehhh! *bukaaibdewe*

Selera fashionnya dia lebih okeh dari saya. Dia mah pokoknya gawull dah… jauh bener ama kakaknya ini. Seleranya inang-inang banget. Lol

Banyak hal yang bikin kangen dari si godek ini..kangen cerita-cerita ngalor ngidulnya sih…dan kita berdua ga pernah saling rahasia-rahasiaan.

Ada hal yang paling bikin saya terharu waktu bulan lalu pas saya wedding anniversary. Saya kan curcol ke dia, ya ampun segini menyedihkan kah gue sampe cuma mau second honeymoon ke pulau seribu aja ga sanggup? Trus dia ga enak kali ya ama saya, karena dia lagi honeymoon ke Eropa ama lakinya. Dia ampe mau transfer duit buat saya pergi ama uppa. Eyalahhh bukannn!!bukan itu maksud saya curcol ke dia… bukan untuk dikasihani trus jadi iba dan sayanya dikasih duit…jelaslah saya tolak mentah-mentah. Dimana harga diri seorang kakak? Hahaha nggak dink..saya emang cuma mau curcol aja ama dia, bahwa finansial kami bulan kemaren itu bener-bener cekak banget. Tapi bukan berarti kita mau minta bantuan, apalagi buat hal yang gak urgent. Nggak banget kan ya. But above all, saya terharu banget sama maksud baiknya. She’s too sweet for me… Yes, she is my sweet lil sister. I LOVE YOU GODEK!!!

Sekarang dia tinggal di Sacramento ama suaminya. Gak nyangka, si pitak kesayangan saya ini ternyata punya bakat terpendam yaitu memasak. Hahaha nggak dink kayaknya hampir semua orang yang tinggal di luar negeri pasti jadi bisa masak kan ya. So far, masakan dia sangat digemari oleh mertuanya dan semua keluarga suaminya.

Speaking of her in laws…she is so lucky, bahwa di negeri nun jauh disana yang mana dia kan anak bontot kesayangan kan kalo di jakarta, dia ternyata mendapatkan keluarga lain yang sayang banget ama dia. Mertuanya baikkk banget!! Super baik sekali. Perhatian juga ke saya dan para garunduls. Sering nanyain kabar saya dan mamak bapak di Jakarta. Pokoknya baiknya itu tulus ga dibuat-buat.

Mertuanya pernah bilang ke dia dan berterimakasih bahwa dia mau jadi istri dari anaknya dan udah mau pindah jauh ke benua lain untuk ikut suaminya. So she wants to make sure that my sister will be happy there. Thank you ma Vicki for the love you have shown to my lil sister.

Ahhh ga kerasa setahun lalu dia mudik ke Indonesia dan sebentar lagi dia bakal datang lagi deh *hore..stok body lotion dan wewangian terisi lagi* hahahaaha mureeeee..

Kangen bangetlah pokoknya. Sebulan lagi ya godek kita bertemu. Btw, ada beberapa orang yang nanya ke saya, iri gak liat adeknya sekarang hidupnya senang? Haaa?? What? Iri? Nggaklah… saya justru senang liat hidup dia sekarang. Sudah menikah, dapat suami dan mertua yang baik. Masak sih saya ngiri? Ohhh mungkin orang-orang pikir hidup adek saya enak-enak aja ya di amrik sono. Namanya pun hidup, dia pastilah nemuin masalah-masalah disana. Orang suka cetek sih pemikirannya. Dipikir karena mentang-mentang dia hidup di luar negeri hidupnya selalu enak. Huhhh menyebalkan ya.

Buat teman-teman yang mau kenal si pitak kesayangan saya ini lebih jauh lagi, bisa kunjungi blog nya  ( hahahaha promosi blog sodara) ya dia juga ngeblog karena diracunin ama kakaknya sih. Jadilah dia ngeblog setaon yang lalu tapi males-malesan. Trus beberapa kali dia aktif nge blog katanya mau fokus blognya tentang resep-resep masakan or hasil masakannya dia plus berbagi cerita tentang traveling. Soalnya dari dulu dia dijuluki mamak saya ‘si ganjang pat’ alias kaki panjang..hobinya jalan-jalan. Salah satu tujuan traveling impiannya dah tercapai, yaitu Barcelona dan Santorini. Barcelona terutama, karena dia fans beratnya tim sepakbola BARCA FC.

Sekian dulu bongkar-bongkar aib adek kesayangan. Cerita-cerita gini saking lagi kangennya ama dia..dan teringat ultahnya kemaren. Bingung mau ngasih dia kado apa kalo pas dia datang nanti. Tapi kemaren saya order kartu ucapan digital sama illustrator kesayangan saya di IG. Kayak gambar di bawah ini :

 

The Birthday card that I ordered for my sister

The Birthday card that I ordered for my sister

foto gambar ini saya ambil dari fb nya. posenya kurang pas ya? heheh but its ok lah

foto gambar ini saya ambil dari fb nya. posenya kurang pas ya? heheh but its ok lah

Happy Birthday my wonderful sister… may your days filled with joy and your dreams come true..and God showers you with His bountiful blessing.

Oh ya kalo ada yang bertanya-tanya kenapa saya panggil dia pitak dan dia panggil saya buduk, ya karena dulu rambutnya pitak alias botak dikit karena pernah jatuh dari ayunan waktu kecil, terus kaki buduk itu karena kaki saya budukan alias korengan gara-gara oernah tinggal si Sianjur Mula-Mula dulu. Hihihi…

Our Holiday on January 2014. Pandawa Beach Bali. Where is our destination sis?

Our Holiday on January 2014. Pandawa Beach Bali. Where is our next destination sis?

Xoxo,
Your sweet big sista 🙂

Advertisements

46 thoughts on “Si ‘Pitak’ Kesayangan :)

  1. Happy birthday buat adiknya yaaa! Hehehehe 😀

    “Namanya pun hidup, dia pastilah nemuin masalah-masalah disana. Orang suka cetek sih pemikirannya. Dipikir karena mentang-mentang dia hidup di luar negeri hidupnya selalu enak. Huhhh menyebalkan ya.”

    >>> Hahaha, bener banget ini. Kalau cuma memfilter yang positif-positifnya aja tanpa mau tahu tantangan hidup di luar (yang jelas berbeda dari di Indonesia) ya memang jadi begitu sih ya komentarnya 😀 . Padahal hidup dimana pun pasti ada enak dan nggak enaknya, hehe 🙂 .

    • Thank you Zilko

      Indeed..dikira hidup hepi2 aja…ya mungkin liat di sosmed kan ya. Lagian masak seh kita mau kasih unjuk orang bagian hidup kita yg sedih2nya kan ya?
      Dimana2 ya hidup pasti ada tantangannya kan.

  2. Selamat ulang tahun buat adik tercintaa… Semoga sehat dan bahagia selalu…

    Aaah jadi ingat adik dan kakak, kita bertiga doang, lagi kecil berantem melulu..adik itu nyebelin bangeuut, sekarang ngangenin pisaaan… 🙂

  3. Hehehe gw jg happy klo adek gw happy.. Dan bingung aja sih sm org yg suka iri2an sm sodara sendiri hehehe

    Selamat ultah buat adeknya yah Jo, sehat selalu dan ok aku akan mampirrrr ke blog nya hehehehe

  4. happy bday buat adeknya yaa. eh hampir mirip lo, ade gw juga lebih modis, lebih gaul, dan lebih sering jalan2 hauahahha. tp emang hidup itu kita yg nikmati sendiri2 ya, dan bener jg pasti ada masalahnya sendiri2 🙂

      • iya mungkin anak pertama kan masi serba pertama, klo anak kedua kan uda liat temen2nya cicinya, uda baca majalah2 cicinya, trus juga mungkin ortu lebih ga ketat ya sama anak kedua, jadi anak kedua lbih bebas gitu *analisa amatir* hahaha

      • Hahahaha boljug tih analisamu tepp…
        Padahal di sisi lain anak ke 2 itu katanya kesian ya krna selalu pake baju or barang2 bekas kakaknya…hihihi

    • hihihi mostly para kakak lebih kuper ya? tapi gue loh teph…bisa pinjem pinjem bajunya dia yang kadang jadi hak milik..hahahhaa sayang aja nomor sepatu gedean dia 3 nomor…jadi ga bisa oinjem sepatu juga. hahaha kakak ngga tau diri banget dah gue.

      bener! enjoy masing2…

  5. Selamat ultah ya buat adikku Jo 🙂 .Baca cerita kamu ko agak mirip dg aku haha. Adikku dan aku dulu juga gitulah sering berantem – baikan, pinjam baju, curhat2an. Adikku tipe spt adikkmu Jo pinter, banyak temannya, gaya berpakaiannya oke banget, aku kdg nanya dia klo mo nyari baju, klo aku kuper, ga bisa dandan. Tipe kk emang spt kita kali ya haha.

    Btw order illustrator begitu berapaan sih?.

    • Hi ka Nell, iya I know what you mean kok itu diatas…biasalah typo2 itu mah.
      kok bisa gitu ya ka nel? mereka lebih gaul dari kita? apa yang salah sih ya? hahahah tapi gpp kita kan jadi bisa pinjem2 baju ama adek dan dia bisa suggest kalo kita belanja

  6. Happy birthday buat kak Jessie! *sok akrab* 😀 hehehe dulu aku jg gitu kok kak Jo, waktu kecil berantem2 ngambek2 ga jelas eh pas udah gede, misah dan sibuk masing2 malah kangen dan saling tanya kabar 🙂 iri2an sm sodara tuh ga banget deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s