Egois Banget Ih!

Egois banget ih….. udah dua minggu berturut-turut setiap hari Sabtu dan Minggu jalanan umum di dekat rumah saya disabotase ama orang-orang egois karena dipakai untuk pesta kawinan. Itu jalanan bukan jalan buntu, itu jalanan umum dimana itu adalah juga akses or jalan satu-satunya menuju pasar besar di daerah rumah saya. Pasar Cengkareng tepatnya.

Gemesssssss!!!!  😦  😦

Jadi minggu lalu seperti biasa saya pagi-pagi ke pasar, terus liat kok macet sih? eh ternyata jalanannya lagi diblok aja gitu ga bisa lewat. Tapi pas saya lewat itu masih dikasih space dikit, jadi motor masih bisa lewat dengan jalur setapak doank. Nah yang paling bikin gemes itu pas pulang dari pasar, ternyata udah full blocked aja donk tuh jalan. Jadilah kita dikasih jalan alternatif lewat gang-gang sempit. Berhubung semua orang yang naik motor musti lewatin jalan itu, jadilah itu gang sempit padat merayap dan bener-bener macet dan ga gerak sama sekali.

OMG!! *sabarrr sabarrr*

Ya gimana ga gerak itu kan gang sempit dan masih harus dibagi menjadi dua jalur. Yang paling bikin genggeus itu adalah saya lagi bawa banyak belanjaan di motor dan ada jalanan nanjak terjal banget, motor saya harus berhenti karena macet banget. Gilingan padiiiiiii!!!! nahan or ngerem motor di tanjakan terjal dengan posisi bawa belanjaan seabrek-abrek. HUH!! untung motor ga mundur, bisa berabeh kan ya.

Menurut saya ini ganggu banget, sangat egois. Cuma karena kepentingan satu orang or satu keluarga, ratusan orang harus bersusah-payah untuk mencari jalan alternatif. *pengen jitak pake centong*

Kalau pesta di jalan yang model begini masih dimaklumi, kan   masih jalanan komplek ya dan itu nampaknya ujung jalan buntu dan itu cuma pake stengah jalan doank. Kalau yang di tempat saya FULL BLOCKED!  saya ulangi FULL BLOCKED! source from here

Kalau pesta di jalan yang model begini masih dimaklumi, kan masih jalanan komplek ya dan itu nampaknya ujung jalan buntu dan itu cuma pake stengah jalan doank. Kalau yang di tempat saya FULL BLOCKED! saya ulangi FULL BLOCKED!
source from here

Hari sabtu kemaren pas kita mau ke gereja, kita juga harus memutar jauh banget karena ada pesta lagi di dekat-dekat situ. Beneran ga abis pikir, dan pas kita pulang gereja si uppa ga bisa parkir depan rumah mamak, karena ada mobil pick-up yang ngangkut kelapa lagi parkir di situ. Ternyata tuh supir pick-up mau ke pasar nganter kelapa, tapi bingung karena jalan menuju pasar diblock ama yang punya pesta. ERRRRRRRR!!!! males banget ga sihhh?

Minggu lalu saya ampe tulis di salah satu sosmed tentang bagaimana lucunya di Jakarta ini, kok bikin pesta di jalan umum, dan sangat mengganggu kepentingan umum. Eh ternyata banyak yang respon dan bilang hal itu bukan saja terjadi di Jakarta, tapi di kota-kota lain tempat mereka tinggal. Di balikpapan, di Manado, dan di daerah-daerah lain. PFFFTTTTTT!!! Indonesia Raya..oh Indonesia Raya.

Jalanan itu tanpa ada pesta aja emang udah macet, saking banyaknya yang lewat jalan itu. Eh makin ditambah ada pesta, kebayang kan berapa orang yang dirugikan hanya untuk kepentingan seseorang?

Kenapa bikin di jalan sih? di tengah jalan? di jalan umum, jalan raya? kenapa ga cari space lapangan dekat situ? dan ga bikin orang pusing tujuh keliling cari jalan alternatif?  Kenapaaaa??? haaaa? kenapa???? *kalemmmm*

mungkinkah dia malah bangga bisa nge block jalanan sesukanya hanya untuk pesta pribadinya?

Egois banget Ih!

48 thoughts on “Egois Banget Ih!

  1. Begitulah indonesia raya. Serba salah juga mba, soalnya udah kebiasaan ya. Nanti klo ditegur sama satpol pp atau kecamatan setempat misalnya, pasti dianggap ga toleran. Padahal yg ga toleran yaaa mereka itu 😀

    • betul banget ji…padahal ada lapangan nganggur loh ji dekat-dekat situ, dan beberapa orang juga pake lapangan itu buat bikin pesta. Jadi aku beneran ga ngerti apa yang ada di pikiran mereka. Pesta begitu kan bisa 2 hari ji….dari sabtu pagi ampe minggu malam. OMG!!

  2. aku pernaaaaah mbak.. ini paraaaah banget deh. ya ampuuun ngeblok jalan arteri lhoh buat kawinan aja gitu ganti. di cawang situ. stuck 2 jam aja. makasih lhoh. kebayang ga sih mbak rumah tangga si penganten baru, kalo di awal2 aja udah bikin SAKIT HATI BUUUAAAAAANYAK ORANG *kapslok jebooool* 😀 😀

    • Hahhhh? Jalan arteri? Gokil abis tu orang. Betull banget san…aku beneran speechless ga abis pikir. EMOSIIIII!!!
      Di sumpahin banyak orang.
      Btw, ini ada cara ga ya supaya tradisi bikin pesta di jalan raya ga ada lagi? Hmmm hopeless

  3. aduuh iya itu juga suka bikin esmosiii.. sabar yaahh joo… kadang2 malah sebagai warga penduduk ngga ada undangan, ngga ada pemberitahuan, main nutup jalan buat pesta aja.. aku pernah mau pulang terpaksa jalan kaki dari jalan raya gara2 jalan nya ditutup buat dangdutaan grrr.. untung lagi ga bawa mobil, kalo bawa mobil masa mobil mau parkir di jalan raya semaleman?

  4. Seperti kata mas Jampang mba. Kebiasaan. Walaupun kebiasaan itu belum tentu yang benar. Dulu pernah naik angkot. Mau ke rumah temen jadi muter-muter dulu. padahal harusnya cuma lurus aja. 😀
    Sebenernya sih penasaran sama acara kayak gini, perlu ijin gak sih?

  5. mampir aja mbak, abis dari pasar, numpang makan. hihihi. 😀
    btw, saya pernah juga liat acara kondangan yang ngeblokir jalan, dan yg punya hajatan adalah TEMAN saya sendiri. Huahahaha. Saya dateng sama kakak naik mobil (disediain tempat parkir khusus undangan di lapangan kosong gitu). Trus dari parkiran jalan kaki ke rumahnya. Agak tengsin karena diliatin sama penumpang mobil2 dan angkot yg kayaknya lagi sebel karena jalannya ditutup. wew! 😛

  6. iya kebiasaan buruk itu kak, aku jg suka sebel kalo mereka sembarangan nutup jalan. sebenernya sih ga masalah kalo cm sbntr, 2-3 jam okelah, tapi kalo seharian gitu kan repot mau kemana2 😦

  7. Daerah rmh gw jg gt Jo, pesta dikit lsg tutup jalan. Yg lbh parah lg wkt itu pernah ada 2 yg nikah dan akses jln keluar masuk ketutup semua. Cakep bgt kan. Asli esmoni gw liatnya. Jd ga bs keluar, yg diluar ga bs plg dan terpaksa pada parkir di mesjid mobil2nya. Coba klo ilang, apa tuh yg nikahan mau tanggung jawab apa yah. Huh gondok bgt lah gw klo hal beginian T_T

    • Esmosi tingkat republik udah kalk gt mah ye. Yang kesian tuh kalo ada orang yg kebetulan lewat situ dan ga tau jalan alternatif..kan makin puyeng dese ya… yg bikin gue kesel itu udah 3 minggu berturut2…*jambakkk* :))

  8. Ah mbak Jooo.. klo ini mah sebelas dua belas ama aku kmrn mb..
    Kmrn tetangga kos ada hajatan, trus pake halaman rumah ibu kos. Okeh, itu halaman punya ibu kos, jd gbs protes, dan toh masih ada jalan lain yg bs dilewatin.
    Nah yang lebih nyebelin tuh, kan pakenya diesel, eh diesel ny tuh ditaroh di belakang kamar n udh nyala semalaman di malem minggu. *acara nya di hari minggu*
    Dan hari minggu jam10, eh ternyata ada diesel tambahan lagi donk. Kali ini lokasinya tepat di depan kamar. Haduuuuh. Akhirnya ngabur deh aku dan pulang2 maghrib, kirain sih udh selese yah, ternyata jam7 dooonk mulai lagi dan selese jam11, dan diesel yg dibelakang kamar masih tetep nyala… sampe akhirnya mati jaaaaaaaam 6 pagi.. *langsung mabok*

  9. Hadeuuuuuh ganggu bgt yaa mbak klo gitu. Btw, kalo mo bikin pesta gitu harus bikin surat edaran juga buat warga bukan siih? Kan itu sudah mengganggu ketertiban umum.. Dulu daerah kosku di karet berapa kali tuh bikin pesta gt, jalan2 ditutup daaaan musik dangdutan non stop. Oh nooooooooo. Manalah mau ujian, terpaksa ngungsi deh. Bikin ribet

  10. Paraaahh ngeselin amat ya jo, duh kl laki gw yg nyetir terus ngeliat jalanan jadi ga bisa dilewatin dan kita jadi susah pasti bakal ngamuk2 tuh dia. Mbok yaa kl mau bikin pesta di rumah jangan nyusahin orang juga gitu.. Ya kecuali bapaknya yg punya jalan bolehlah ya.. Hahaha

  11. Salah satu tetangga pernah kawinan di rumah, di jalanan dan orang-orang pada heboh ngomongin. Menurut orang kalau ga punya duit buat pesta ya cukup upacara agama aja kagak perlu nutup jalan.

    Yang paling heboh tentunya Speaker yg ngadep rumah dari jam enam sore. Lagunya ga enak banget: malam pertama oh sungguh kutunggu-tunggu.

    • Buahahahaa…mba Ai…ampe terngiang-ngiang ya lagu dangdutnya…. hihi emang asem banget rasanya liat yg pesta ditengah jalan ini… berasa kayak anak penguasa banget! Errr

    • Iya kan… bukan nyebelin lagi. Semua orang dibikin susah. Paling kesian kalo tuh orang lagi nyari alamat…dan ga ngerti jalan alternatif meski udah diarahin…

    • Iya temenku yg di Surabaya juga bilang gitu… katanya sama aja dimana2 di Indonesia Raya. Kalo dia pake stengah jalur masih mending. Lah ini…full bok!! Errrrr

  12. Yaampuuun.. Kebayang Jo. Kalo di kampung gw dulu ga boleh ngeblok jalan yang dilewatin banyak orang alias jalan gede. Biasanya yang ditutup jalan kampung gang kecil yang mana itu muternya juga gak jauh amat. Hueeeee. Rasa tepo seliro nya kurang bener ya.. Hiks.

Leave a Reply

