62

Cemburu-Cemburu Lucu

Menyambung postingan kemaren tentang jumlah anak, saya teringat mau bikin postingan ini. Tentang rasa cemburu atara kakak-adek. Yang punya kakak dan adek tapi ga pernah cemburu-cemburan waktu kecil, ih salut banget deh. Nah ini saya mau cerita tentang cemburu-cemburu lucu antara Kakak G dan Adiknya si Ndul. Semenjak Ndul udah usia 2 tahunan, dia udah mulai banyak mengerti tentang dunia sekitarnya. Ini bocils dua tiap hari kerjanya main-berantem-baikan-main-berantem udahhh repeat aja terus ampe capek. Tapi diantara berantem-berantem mereka itu, selalu ada hal-hal lucu yang bisa kami tertawakan di rumah. Si Ndul tuh selalu ga mau ketinggalan orangnya. Apa yang kakaknya lakukan dan punyai, dia juga harus lakukan dan punya. Kadang pusing juga kalo dia pengen ikutan main boneka princes-princess *langsung alihkan perhatiannya*.

Ok, ini adalah kisah cemburu-cemburu lucu yang dilakukan si Ndul terhadap kakaknya.

1) TAS BARU

Saya jarang banget beli tas buat anak-anak. Sering dikasih soalnya. Tapi tas sekolah si kakakk nampak sudah buluk dan emang harus udah diganti. Jadilah saya ngomong gini ke dia “Kak, nanti mama beliin tas sekolah buat kakak ya. Kakak maunya yang gambar apa?”. Trus dia jawab, “Gambar Barbie mahh”. Selera si Kakak suka ga ketebak akhir-akhir ini. Kadang tergila-gila ama princes, kadang ama Hello kitty, kadang juga ama Frozen dan tentu saja ama si Barbie ini. Tapi saya tau kok, intinya mah yang penting warna PINK. Nah, waktu saya nawarin tas baru itu ke si kakak, eh si adeknya nuntut juga donk. Dia bilang gini, ” Kalo Gavin dibelliin juga ya ma, yang Spiderman.” Yang bikin lucu tuh cara dan gaya ngomongnya, sambil ngeloyor pergi… Hihihihi oh iyaaaa mamanya lupa kalo ada anak cowo yang ngefans spiderman ini udah ngerti tentang beli-membeli. Heheheh…ya gitulah akhirnya dua-duanya dapat tas baru

2) NET TV

Suatu hari kita nonton tv (which is udah jarang banget), saya pengen nonton NET TV mau nonton acaranya si Sule yang katanya lucu. Terus iklan di Net kan masih sering ngiklanin program-program di Net itu sendiri. Misalnya, lagi acara Sule, terus iklannya adalah acara Sarah Sechan. Lalu di akhir iklan itu kan ada kata-kata “HANYA DI NET”. Nah ternyata nih si kakak G, dengernya nama dia. “Hanya Gwinette”. Eh jadi kebiasaan deh tiap ada iklan dan omongan “hanya di net” si kakak G, langsung bilang hal yang serupa, nyebutin namanya. Ya kita sih ketawa-ketawa aja ya, soalnya jadi lucu, walaupun saya udah jelasin ke dia, maksudnya bukan itu, tapi hanya di Net. Teteup aja buat Kakak G hal itu menyenangkan, kalau dia mendengar nama dia yang disebut-sebut *hmmmm narsis juga nih, anak siapa sikkk?* 😀

Lalu permasalahan baru muncul, karena adiknya, yakni si Ndul, nangis. Loh?? heran donk kita, kok nangis sih nak? eh ternyata dia bilang gini:  “kok ‘hanya Gavin’ ga ada ma?” LAHHHHH!!!! Piyeee donk aku njelasinnya ama bocah yang belom genap 3 tahun ini? akhirnya kita malah ngakak-ngakak tiap ingat itu. Kita nahan ketawa kalo pas di depan anaknya. Bisa makin berabeh urusannya kalo kita ketawain hal itu depan dia. Hihihi maap ya ndul.

3) GAMBAR DI MAJALAH

Seperti yang waktu itu saya ceritain di sini, tentang kakak G yang jadi foto model mendadak dan fotonya di muat satu halaman penuh di Majalah Ayah Bunda, saya datang pulang kerja dan excited banget mau nunjukin majalahnya ke mamak. Belum juga parkir motor dengan sempurna, saya udah ngomong heboh “ini nihhhh mama bawa majalah yang ada kakaknya….” (si G maksudnya). Lalu hebohlah kita merobek plastik bungkus majalahnya. Kebetulan saya beli 2 majalahnya *harap maklum, buat kenang-kenangan soalnya* hihi. Nah pas kita buka 1 majalah ini, ketawa-ketawalah kita liat foto si kakak di majalah. Dan semua heboh muji-muji si kakak. Ihhh kakak senyumnya cantik lohhhh,,,kakak bilang macaroni ya kak pas foto ini? ya macam-macam gitulah dan fokus pembicaraan arahnya ke si kakak aja.

Eh trus kita lupa di pojokan udah ada yang mutung aja donk. Hahahaha…siapa lagi kalo bukan si ndul. Trus tiba-tiba dia merengek dan ngomong gini : “Majalah yang ada Gavinnya manaaaa?”  trus yang ada kita malah bengong dan liat-liatan satu sama lain. HIHIHIHI….bingung deh kita jawabnya. Karena dia lihat ada satu majalah lagi yang belum di buka, akhirnya dia nanya “majalah yang ini ya ma, yang ada Gavinnya? bukain donk ma”. Kalian mungkin bisa tebak reaksi selanjutnya ketika di ga menemukan fotonya ada nampang di majalah. Nangis dan ngambeklah dia semaleman itu. Ampunnn deh, kita antara mau ketawa dan kesian liat si ndul. Si mamak ampe bilang, “udah ambil lah fotonya, tempelkan di majalah itu”…Hahahaha…males banget deh mak! kasus penipuan terhadap bocah itu namanya 😀

Jadi ya begitulah kisah cemburu-cemburu lucu antara ndul dan kakaknya. I will learn to be fair and give them my attention equally.Asal jangan ada kejadian absurd 2 diatas itu ya, nyerah saya! ga bisa ngakalinnya. Wish me luck, temans!