Cemburu-Cemburu Lucu

Menyambung postingan kemaren tentang jumlah anak, saya teringat mau bikin postingan ini. Tentang rasa cemburu atara kakak-adek. Yang punya kakak dan adek tapi ga pernah cemburu-cemburan waktu kecil, ih salut banget deh. Nah ini saya mau cerita tentang cemburu-cemburu lucu antara Kakak G dan Adiknya si Ndul. Semenjak Ndul udah usia 2 tahunan, dia udah mulai banyak mengerti tentang dunia sekitarnya. Ini bocils dua tiap hari kerjanya main-berantem-baikan-main-berantem udahhh repeat aja terus ampe capek. Tapi diantara berantem-berantem mereka itu, selalu ada hal-hal lucu yang bisa kami tertawakan di rumah. Si Ndul tuh selalu ga mau ketinggalan orangnya. Apa yang kakaknya lakukan dan punyai, dia juga harus lakukan dan punya. Kadang pusing juga kalo dia pengen ikutan main boneka princes-princess *langsung alihkan perhatiannya*.

Ok, ini adalah kisah cemburu-cemburu lucu yang dilakukan si Ndul terhadap kakaknya.

1) TAS BARU

Saya jarang banget beli tas buat anak-anak. Sering dikasih soalnya. Tapi tas sekolah si kakakk nampak sudah buluk dan emang harus udah diganti. Jadilah saya ngomong gini ke dia “Kak, nanti mama beliin tas sekolah buat kakak ya. Kakak maunya yang gambar apa?”. Trus dia jawab, “Gambar Barbie mahh”. Selera si Kakak suka ga ketebak akhir-akhir ini. Kadang tergila-gila ama princes, kadang ama Hello kitty, kadang juga ama Frozen dan tentu saja ama si Barbie ini. Tapi saya tau kok, intinya mah yang penting warna PINK. Nah, waktu saya nawarin tas baru itu ke si kakak, eh si adeknya nuntut juga donk. Dia bilang gini, ” Kalo Gavin dibelliin juga ya ma, yang Spiderman.” Yang bikin lucu tuh cara dan gaya ngomongnya, sambil ngeloyor pergi… Hihihihi oh iyaaaa mamanya lupa kalo ada anak cowo yang ngefans spiderman ini udah ngerti tentang beli-membeli. Heheheh…ya gitulah akhirnya dua-duanya dapat tas baru

2) NET TV

Suatu hari kita nonton tv (which is udah jarang banget), saya pengen nonton NET TV mau nonton acaranya si Sule yang katanya lucu. Terus iklan di Net kan masih sering ngiklanin program-program di Net itu sendiri. Misalnya, lagi acara Sule, terus iklannya adalah acara Sarah Sechan. Lalu di akhir iklan itu kan ada kata-kata “HANYA DI NET”. Nah ternyata nih si kakak G, dengernya nama dia. “Hanya Gwinette”. Eh jadi kebiasaan deh tiap ada iklan dan omongan “hanya di net” si kakak G, langsung bilang hal yang serupa, nyebutin namanya. Ya kita sih ketawa-ketawa aja ya, soalnya jadi lucu, walaupun saya udah jelasin ke dia, maksudnya bukan itu, tapi hanya di Net. Teteup aja buat Kakak G hal itu menyenangkan, kalau dia mendengar nama dia yang disebut-sebut *hmmmm narsis juga nih, anak siapa sikkk?* πŸ˜€

Lalu permasalahan baru muncul, karena adiknya, yakni si Ndul, nangis. Loh?? heran donk kita, kok nangis sih nak? eh ternyata dia bilang gini: Β “kok ‘hanya Gavin’ ga ada ma?” LAHHHHH!!!! Piyeee donk aku njelasinnya ama bocah yang belom genap 3 tahun ini? akhirnya kita malah ngakak-ngakak tiap ingat itu. Kita nahan ketawa kalo pas di depan anaknya. Bisa makin berabeh urusannya kalo kita ketawain hal itu depan dia. Hihihi maap ya ndul.

3) GAMBAR DI MAJALAH

Seperti yang waktu itu saya ceritain di sini, tentang kakak G yang jadi foto model mendadak dan fotonya di muat satu halaman penuh di Majalah Ayah Bunda, saya datang pulang kerja dan excited banget mau nunjukin majalahnya ke mamak. Belum juga parkir motor dengan sempurna, saya udah ngomong heboh “ini nihhhh mama bawa majalah yang ada kakaknya….” (si G maksudnya). Lalu hebohlah kita merobek plastik bungkus majalahnya. Kebetulan saya beli 2 majalahnya *harap maklum, buat kenang-kenangan soalnya* hihi. Nah pas kita buka 1 majalah ini, ketawa-ketawalah kita liat foto si kakak di majalah. Dan semua heboh muji-muji si kakak. Ihhh kakak senyumnya cantik lohhhh,,,kakak bilang macaroni ya kak pas foto ini? ya macam-macam gitulah dan fokus pembicaraan arahnya ke si kakak aja.

Eh trus kita lupa di pojokan udah ada yang mutung aja donk. Hahahaha…siapa lagi kalo bukan si ndul. Trus tiba-tiba dia merengek dan ngomong gini : “Majalah yang ada Gavinnya manaaaa?” Β trus yang ada kita malah bengong dan liat-liatan satu sama lain. HIHIHIHI….bingung deh kita jawabnya. Karena dia lihat ada satu majalah lagi yang belum di buka, akhirnya dia nanya “majalah yang ini ya ma, yang ada Gavinnya? bukain donk ma”. Kalian mungkin bisa tebak reaksi selanjutnya ketika di ga menemukan fotonya ada nampang di majalah. Nangis dan ngambeklah dia semaleman itu. Ampunnn deh, kita antara mau ketawa dan kesian liat si ndul. Si mamak ampe bilang, “udah ambil lah fotonya, tempelkan di majalah itu”…Hahahaha…males banget deh mak! kasus penipuan terhadap bocah itu namanya πŸ˜€

Jadi ya begitulah kisah cemburu-cemburu lucu antara ndul dan kakaknya. I will learn to be fair and give them my attention equally.Asal jangan ada kejadian absurd 2 diatas itu ya, nyerah saya! ga bisa ngakalinnya. Wish me luck, temans!

 

62 thoughts on “Cemburu-Cemburu Lucu

  1. Gimana yg anaknya 7 ya Jo klo saling cemburu, minta semua pusing mamaknya ngatur duit πŸ˜† . Hahaha ya ampun Gavin pengen masuk majalah juga πŸ™‚ . Cari di internet deh Jo kayanya ada tempelate buat masukkin foto gaya cover majalah gitu deh.. kan lumayan bisa dicetak, walau cuma spt mejeng di sampul depan majalah, yang penting mungkin Gavin bisa terhibur πŸ˜‰ .

    • Nah itulah makanya kak…punya anak 2 aja bisa ribet urusannya…tapinya seni2 parenting ya gini kak. Ada2 aja yg lucu.

      Hahahaha kami dah umpetin majalahnya..dah lupa dia

  2. hahaha gemes banget si ndul, kepengen tampil di majalah.. ayo kak Jo ajak Gavin foto2 di majalah jadi coverboy hihi πŸ˜›
    aku juga dulu sk minta ikut beliin kalo liat kakakku dibeliin tas baru, padahal dia itu hadiah ranking πŸ˜†

  3. hahaha, kalau ini anak kecil ya. kalau aku pas udh gede malah jo’. masih cemburuan. ceritanya lagi model2xnya anak kuliah pake hape. berhubung hape jaman kuliah dulu masih barang mahal, ya aku gak pakai dong. suatu hari bokap beli hape baru dan hape lama-nya dia hibahkan ke kk-ku krn kk-ku udh kerja. mau tau ?! aku nangis pas sendirian. merasa bokap tidak adil. karena kk dapat hape aku gak. gagal deh gaya2xan. padahal dl hape bokap tuh aku suka banget. ya sudah … besok paginya, bengkak lah itu mata. dan ketauan lah aku nangis. tp tetep gak dibeliin. karena masih kuliah *be-te*

    • Buahahahahaha…..percis kayak adekku.ngmbek ga dibeliin tetris. tapi trus pas udah kuliah dia beli tetris pake duit jajannya. katanya balas dendam waktu kecil ga dibeliin bapak.

  4. hahahaha lucu bnget sih si adek ini, btw habis bilang β€œkok β€˜hanya Gavin’ ga ada ma?”
    trus dia nangis diamnya dikasih jawaban apa jo..

    namanya cantik Gwinette kaya anaknya cantik artinya apa jo Gwinette itu ?

    • Agak lama dia dibujuknya…akhirnya kita alihkan perhatiannya…ngajakin cerita dari buku kesukaanya…hihi..

      Gwinette artinya, Mujur dan terberkati…begitu sih mba dari yg kuliat di buku. Tq mba ria

  5. Saya seorang bungsu dan memang dulu suka banget iri dengan kakak saya. Dia dibelikan seprei Winnie the Pooh, saya kepingin beli yang Donald Duck :haha
    Sampai sekarang masih ingat saat-saat saya ngambek berat itu :hehe
    Habisnyaaaaaaaaaa :p

  6. Nyokap gue pernah balik ke toko karena gue ngambek ga dibeliin kue, sementara adik gue dibeliin kue. Akhirnya nyokap gue pergi ke toko, pulang bawa sepuluh biji. Hahahahahaha gantian nyokap yang ngambek.

  7. Aduhh. Jo lucu banget sih. Bener2 lucu. Yang cuma Gavin mana??
    Kalau dah mutung diapain Jo biar gak mutung.

    Kalau gw kok ingetnya ngirian cm gara2 gw mulu yang disuruh2 beli apa2 ke warung *nasib bontot*

  8. Sibling rivalry ya Jo.
    Si adek juga kok udah ngerti ngambek itu lhooo..

    Bocils gw pernah dibecandain gini ama gurunya :
    Teacher : Aro, you’ re good boy
    #Era nya ngambek
    Teacher : Oh, Era don’t get mad. You’ re good bye..
    😎
    Iseng bener teachernya

    • Hi Dewi…salam kenal. Thank you for following this blog. Anyway, younare my 200th follower. Congrats! (Padahal ga dapet hadiah apa2 juga sikkk) hehehehe

      Hahaha ini paling epic deh pokoknya…gak terjelaskan :)))

    • Hahahaha itu mah dirumah kami juga terjadi mba. Waktu si kakak G ultah yg lalu, dia ikutan dibeliin hadiah…daripada terjadi ambek2an ga jelas itu… :)))

      Mudah2an gedenya gak gini deh πŸ™‚

  9. beda berapa tahun ya mbak? nih anakku beda 5 setengah tahun aja sering berebutan n brantem trus, adeknya.2,5 thn.. brantemnya seputar cemburu rebutan mainan sm cemburu perhatian hehhe.. anak2 emang selalu lucu ya tingkahnya.. πŸ™‚

      • gak ngaruh mbak tnyta, selama msh umur sputar balita dan umur baru menginjak anak2, msh ada brantemnya hahahaha.. kk nya kdg2 aja ngemong, klo lg brantem ya udah deh.. emaknya nyerah hahaahha….. apalagi beda cuma.20 bulan.. perlu dipanggilin tkg pijit ga bantuin urut kening hahahhahaha…

Leave a Reply

