Begin Again: How To Let Go Someone Who Betrays You (In A Smooth Way)

warning: a quiete long post! read just when you are not in a rush πŸ™‚

Rasa dikhianati itu pastinya sakit banget. Yang belum pernah ngerasain mungkin gak akan tahu gimana sakitnya. Tapi sebenernya nggak juga sih, nggak perlu ngalamin langsung, karena kalau kita baca or nonton film-film tentang pengkhianatan cinta, pasti kita juga ikutan sedih, emosi, marah, dan nangis. Ya kan? *Ehhh nggak ya? apa jangan2 gue doank yak? hahaha*.

Tulisan ini adalah edisi belum move on dari nonton film “Begin Again” kemaren sore. Lanjut lagi ulang nonton malemnya sampe 2 kali. Iya..iya inilah keanehan pada diri sendiri, kalau udah suka sama suatu film atau novel bisa dibaca dan ditonton ulang sampai berkali-kali. πŸ˜€ . Seperti yang saya tulis di sini, tentang gimana gilaknya dulu ama drama korea, sekarang sih udah tobat, eh ralat! sedang tobat. Besok-besok gak tau deh kalau kena racunnya lagi.

Begin Again: You are only as strong as your next move... (source : here)

Begin Again: You are only as strong as your next move… (source : here)

Awalnya saya tahu film ini liat postingan si neng Tenkky, saya komen disana kalau bakal nonton film ini. Karena saya pecinta Keira Knightley (Muka-muka yang setipe ama Winona Ryder, emang demen banget) cantiknya effortless banget kan ya. Komen Ira di postingan saya tentang lovefool minggu lalu itu juga salah satu trigger buat saya untuk nonton film ini. Gara-gara liat video klipnya Keira yang nyanyi lagu “like a fool”, jadi makin penasaran nonton filmnya. Saya lagi ngumpulin film-film yang direkomendasiin temen-temen waktu itu. Dan film Begin Again ini emang udah dibeli dari minggu lalu. Permasalahannya adalah, selain susah nemu waktu untuk bisa nonton dvd, ternyata dvd player kamiΒ rusak dan lapotop uppa ga ada dvd playernya (apalagi saya yang cuma netbook). Jadilah niat banget pinjem lapotopnya si bekpok (my dad) untuk nonton film ini.

Kemaren Β nonton deh jadinya. So, how is the movie? The movie is…hmmmmm beautiful, I like it. No! I love it so much! So Very Much! Film ini berlatar belakang New York City dan more on a musical movie yang bener-bener gak ngebosenin πŸ˜‰ *lagunya enak didengar semuaaaa*

The feeling I got after watching this, reminds me of Β P.S. I Love You and many other drama movies. Hati hangat rasanya. Plus ada Adam Levine loh ini…..huooooooo *histerisssssss* hahahaha… Yes Adam Levine, ladies! Dia berperan sebagai Dave Kohl, pacarnya Gretta (yang diperanin sama Keira Knightley).Ceritanya Dave ini penyanyi yang lagi naik daun, dan Gretta adalah seorang penulis lagu. What a good match, isn’t it? well, not really.

Gretta bertemu seorang produser musik bernama Dan yang baru saja kehilangan perkerjaannya (sebenarnya pemeran utama si Gretta & Dan ini, tapi saya ga bahas Dan ya di sini) Dan putus asa, sampai akhirnya ia melihat Gretta nyanyi di sebuah kafe. Gretta sendiri diundang secara spontan naik keatas panggung oleh temannya Steve yang sedang mengisi acara di kafe itu. Dan menawarkan kerjasama untuk sebuah rekaman dimana akhirnya ide cemerlang mereka muncul untuk membuat rekaman outdoor, and this one is also my favorite, gimana mereka menunjukkan banyak sekali sisi kota New York. Eh iya, waktu mereka ngobrol pertama kali (Antara Gretta& Dan) mereka sebutin band “The Cardigans” (jiahhhh…hahaha….)

rekaman outdoor...keren!!

rekaman outdoor…keren!! (source: here)

So, akhirnya Gretta yang tadinya mau pulang ke negara asalnya diΒ Inggris, gak jadi pulang karena dia setuju dengan ide brilliantnya bersama Dan sang produser. Well, actually the reason why she is in New York is to accompany her boyfriend Dave yang lagi promo album dan film dengan label yang menaunginya.

Suka banget cara dan alur cerita ini.Tapi saya mau fokus ke cerita tentang Dave dan Gretta. As I said above, How to let go someone you love, and at the same time, he is the one who betrays you. Who stab you from the back.How? so here is the way, Gretta will tell you how. Oh it is not easy of course. Jadi ceritanya….yoweslah saya ceritain aja semuanya ya, soalnya filmnya juga udah tayang tahun lalu. Gretta and Dave have been together for five years dan sebenernya Dave ini so sweet banget deh memperlakukan Gretta. Jadi waktu Dave meeting di kantor tempat labelnya, dia bawa Gretta dan memperkenalkan ke orang-orang label, bahwa Gretta ini adalah pacarnya dan dia sangat bangga bilang “Gretta is not just my girlfriend, we’re partners too, she wrote great songs.” Awwww histeris ga kak? jangan histeris dulu, karena ya ampun…Dave ngomong gitu sambil pegang tangan si Greta aja gitu. OH-EM-JI!!!! *meleleh*. Bahkan ya, di depan para fansnya yang lagi minta foto bareng, si Dave tetap memperkenalkan Gretta sebagai pacarnya. “And hey, that is Gretta, my girl friend”Β (sambil nunjuk Gretta). How lovely!

The lovely couple  (source: here)

The lovely couple (source: here)

Dave harus pergi ke LA untuk beberapa minggu dan Gretta nggak ikut karena Dave harus melakukan semacam tour dengan orang label. And there you go, Dave finally ngaku kalau dia udah selingkuh! what??? that sweet guy stab her from the back? kesal banget rasanya. But life must go on right? Jadi disitulah saat malam diamana Gretta putus sama Dave, dia akhirnya ketemu sama Dan. Ini emang ceritanya alurnya maju mundur pas di awal-awal.

Long story short, Gretta selesai projek rekaman bareng Dan, trus dia iseng nyiptain lagu dan rekaman. Hasil rekamannya dikirim ke voicemailnya si Dave. Judul lagunya “Like a Fool” Liriknya kira-kira gini:

We take a chance from time to time
And put our necks out on the line
And you have broken every promise that we made
And I have loved you anyway

And you have broken every single fucking rule
And I have loved you like a fool

And Guess what? Si Dave jadi galau akut! dan ngajakin Gretta untuk ketemuan, dan ngajakin ketemuannya tuh sampai begging-begging. Well Gretta ingnore him though. Tapi karena ada suatu malam dimana Gretta merasa banyak perasaan yang campur aduk ga jelas, akhirnya dia sms si Dave. Masih inget banget bunyi sms si Gretta untuk Dave

Ok, Asshole, let’s meet up!

LOL! hihihihi, diajakin ketemuan ama mantan yang hot macam Adam Levine, mana kuat nolaknya kak!!!! Saya pikir si Gretta oon banget deh, kok pertahananya goyah! for me sekali saja orang yang kita cintai berkhianat, akan susah untuk memafkannya (ngomong aja lu ama tembok jo! ga inget dulu diselingkuhin berkali-kali tetep balikan lagi?lol…jadi curcol) πŸ˜€

But, at the end I found out that Gretta is such a smart and loving woman. Dave ngundang dia ke acara “an evening with Dave Kohl”, dimana Dave akan nyanyiin lagu yang diciptakan Gretta untuknya, dan Dave bilang “Please come, your name is on the list, so please come“Judul lagunya “Lost Stars” (ini ngetik ini sambil dengerin lagunya…huhuhuhu beneran blom move on in sayah..tolongggg!!!) πŸ˜€

Finally Gretta datang, dengan syarat kalau lagunya nanti akan dibawakan versi ballad, versi original yang diciptakan Gretta untuk Dave. Oh-em-ji (Againnn) Dave cool bangetlahh, pake acara sambil neglirik Gretta ke arah bawah panggung senyum sambil suruh Gretta naik panggung dan nyanyi bareng. Gretta hanya tersenyum simpul. Saya pikir, oh ok mereka balikan lagi nih. Eh dan ternyata beberapa detik, Gretta ngeliatin si Dave dari bawah panggung sambil netesin air mata. Oh well! she realized now, that this sweet guy in front of her has betrayed her once, and of course it’s not that easy to get your feeling back. Gretta meninggalkan panggung dan pergi sambil tersenyum lebar. It’s very smooth! I like the way Gretta let go someone she loves, someone who betrays her.

Suka banget liat ekspresi wajah Gretta yang ga berlebihan, semuanya terasa pas aja buat saya. Suka dengan gaya Gretta, bajunya ya ampun lucu-lucu banget..simple yet so chic! *jadi semangat mau diet..haha* (yakali pake dress secakep apaun kalo melar gini bisa tetap chic?) Lol

Nice dress...so simple and chic. source: www.rottentomatoes.com

Nice dress…so simple and sweet (ini beneran sweet banget deh..filmnya ga menye2) source: http://www.rottentomatoes.com

I LOVE THIS MOVIE! and I can’t help myself for not telling you almost all of it. If you think this is a spoiler,, then yes it is. Hehehehe…..gapapalah, abisan gemesss kalo ga diceritain, soalnya nyangkut mulu nih di kepala…..bikin resah kan! πŸ˜€

Yang belum nonton, dan ngakunya suka drama, terlebih drama+musik, don’t miss this one. Begin Again is the sweetest movie I have ever watched in these past 4 years (duhhh been so long right?)

Sekarang jadi suka semua lagu yang jadi soundtracknya film ini. Paling suka yang Lost stars (Adam Levine) dan Like A Fool (Keira Knightley)

Check this out

So, akhirnya lega bisa nulis ini, dan mudah-mudahan abis ini udahan deh, bisa move on ya dari film ini. hehe πŸ™‚ btw, Adam Levine aktingnya lumayan juga.
sukaaaaaa! *udah ini mah alamat lama move onnya deh* ;))))

catch you later, fellas

xoxo

jojo

Advertisements

59 thoughts on “Begin Again: How To Let Go Someone Who Betrays You (In A Smooth Way)

  1. OSTnya yang menemaniku mengerjakan tesis. sampai 3 bulan setelah nonton film ini (aku nonton sekitaran bulan oktober 2014) lagunya terusan kuputer sampai mabok haha. Selain lost star aku suka Coming Up Roses dan juara ya A Step Can’t Take Back. Silahkan susah move on Jo. Been there done that ^^

    • Tuh kan… tuh kannnn…. keren banget ya den. A step can’t take back paling keren liriknya. Ahhhhhhh gimana nih?

      Eh btw…nanti kalu denger lagu ini pasti akan selalu teringat thesismu donk ya πŸ˜‰

      • Hahaha pastinyaaa. Kenangan buruk dan baik akan tesis otomatis muncul setiap denger OSTnya. Karena tulisanmu ini, sekarang aku muter lagi. Trus langsung ingat perpustakaan kampus, padahal sekarang aku lagi ngepel bwuahaha kacau :p

      • Hahahahahhaa….. sudah lupakan masa2 kegelapan itu ( lol…I hate thesis so much den! and I always said its masa2 kegelapan..hahaha)

        Met ngepel ya jeunggg! Nyang kinclong!

      • Toss!! Akupun merasa menyesal kuliah ketika ingat kegelapan 1.5 tahun tersekap tesis. Aku cinta kuliah, tapi aku benci dengan pengalamanku yang buruk bersama tesis *lalu gontai melangkah pergi

  2. Baca ini sambil masak, gosong deh😒
    Beda baik hati dan fool tu kadang tipis Jo, move on itu memang butuh proses, gak segampang pilem.
    Suka penggambaran adeganbyg gak berlebihan gitu ya, sweet aja, gak pake mendelik, nangis kejer tapi dapet feelnya.πŸ‘

  3. Hahaha, jadi ini awalnya tertariknya karena Adam Levine ato gimana nih Jo? πŸ˜›

    Cerita filmnya kayaknya oke yah. Aku masukin ke list film drama yang mungkin perlu ditonton deh kalau ntar pengen nonton apa gitu, haha πŸ˜› .

  4. Haaaayyy Jooooo.. *dadah-dadah sok ikrib*
    Kalo gue nonton film ini gara-gara Kang Sora (aktris Korea) posting cover film ini di IG nya dan bilang, “You all have to watch this!”
    Karena gue berasa kembaran jiwa sama Kang Sora, ya gue merasa wajib nontonlah. Eh beneran bagus, hihihi.. Gue juga nontonnya sampe dua kali saking sukanya sama chemistry yang ada di film ini. Dan iya, gue juga tadinya mikir, ih, kok mereka balikan lagi. Eh untung enggak ^^
    Gue lebih suka karakter Dan sih, feelingnya bagus banget soal nemuin penyanyi yang beneran bakal jadi bintang. Dan karakter keras kepala semau guenya dapet banget.
    Trus lagu-lagunya itu lhoooooooooooooooo.. liriknya bagus-bagus \(^O^)/
    Gue paling suka yang dinyanyiin Keira di kafe.
    So you find yourself at the subway/ with the world in a back by your side/ and all it once, it seems like a good way/ you realize it’s the end of the line for what is worth/ here comes the train upon the track/there goes the pain, it cuts to black/are you ready for the last act to take a step you can’t take back

    *nyanyi*

    • Hi della darling….. makasih dah mampir dilapak aye.

      Iya iya… karakter Dan juga kerem ya..eh aktingnya Ruffalo keren. Dapet banget. Kocak ngeselin…ampe disangkain homless ama si gretta pas awal kenalan. Hehehe..

      Iyaaa lagunyaaa keren semua del…
      Btw ya del, menurutmu antara gretta sama Dan sebenernya mereka ada rasa2 juga kan ya? Hmmmmm

  5. belum pernah nonton. sempet pengen pas filmnya keluar, tapi kayaknya waktu itu cuma keluar nya gak nationwide release. ntar coba ah liat di netflix ada gak.

  6. Filmnya baru ya Mbak, 2014, saya belum nonton :haha (memang gaptek kalau soal film :hihi)
    Keira Knightley itu memang cantiknya effortless :haha. Suka pengungkapannya!

  7. Lho kak jo.. Aku pikir si gretta nangis gara2 ternyata lagunya dibawain sesuai sm yg labelnya, bukan ballad, awalnya emang kayak slow gtu, trus pas reff baru deh ternyataaaaa ada drum and full band..

    Berarti aku salah tangkep yaa. Ternyata dia nangis karna inget dikhianatiiii hahahaha

    • Ehhh iya sell…aku juga sempet kepikiran yg sama. Tapi ya mungkin bener juga ya pas di reff dia mainin sesuai permintaan label..itu bikin dia nyadar kalo Dave dah khianatin dia.

  8. ini salah satu film kesukaannku jg nih kak jo halah kebaca lah udah ya kayanya kita sukanya setipe2 hahaha.. keira emang kece abis ya, dan di film ini jg hits banget dia, aku suka semua2nya lah, outfit2 dia, lagu2nya, huaaah jadi pengen nonton lagi πŸ˜€

    • Tossss re…. setipe kita yak. Iya kerennnn banget ya re. Keiranya..

      Btw dah nonton the best of me blom re? Bagua ga sih?.kmren mau nonton itu maraton..eh bocils keburu pad bangun :)))

      • the best of me udah nonton, menurutku sih gak yang berkesan gimana banget, tapi overall lumayan lah utk model2 drama romantic gitu hihihih.. tetep masih notebook sama a walk to remember sih juaranya buat aku kalau film2 yang dari novelnya si sparks hahaha

  9. aku suka keira di film pride and prejudice. mukanya keliatan smart abis, bagus banget di film itu. belum nonton nih film sih, tapi review-nya kebanyakan bilang suka sm baju-bajunya keira. kalau lihat gambarnya, kayaknya oke tuh dressnya dia ya. bisa lah ditiru modelnya … kl udh balik ke M yeee … hahaha … ini msh XL !!

  10. Mbak, film ini yang bikin gw semangat buat move on dan move up, dan sampe pengen bikin cover lagu Like A Fool hahahaha suara kayak kaleng rombeng πŸ˜†

    • Wah Nad, mau donk denger covernya. Pasti pas bagian ‘fucking rulenya’ ditekankan banget tuh ya. Hihihi..

      Ahhh paa nyanyi ‘always’nya bon jovi di IG..keren2 aja tuh

  11. Pingback: #1561 – Flying from Osaka Back to Amsterdam | A Little Piece of Zilko's Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s