17

Fast Forward

Can I just fast forward the days to March 16 please?

Yes, I wish I could.

When I have so many things to do and when everything seems so wrong, I just wanna fast forward the days. Sometimes I want to fast forward it to a certain date when I have already planned something great on that day.

Take an example when I was in the process of  my wedding preparation. The days seemed so hectic and I felt that I can’t breathe anymore. All I wanted to do was to fast forward the date to October 6th (we got married on October 4th) because we have planned a honeymoon trip to Bali on October 6th.Thinking about October 6th could reduced the level of my stressfulness at that time.

So, the same thing like now. I have so many things at work (but still stealing time to blogging..hahaha hell yeah!) We are busy preparing for our Art Exhibition this week, but my two assistants in the classroom were not able to come (one has resigned and the other one got sick–since last Friday) OMG!! what a week!.

But, thinking about what I will do on March 16th is making me feel energize again. Yeahhhh! I wish I could fast forward the days. Unfortunately we can’t, right? unless I am Nobita and I have Doraemon besides me as my bestfriend. So, have you ever wish the same thing like mine? to fast forward the days?  Thinking the beautiful days ahead will give me spirit to finish the tasks I have and to face some problems.

Btw, when I wrote this post, I was taking a break in my classroom. I am alone and as usual I turn on the radio a bit loud so I won’t feel lonely. I was listening to  this song, Destiny’s Child (Jumpin’-Jumpin)

Ohhhhh now I just wanna sing along and dance…(saking stressnyaaaa) lol

So, Can I just fast forward the days?

Ps:  The post that I published this morning is an old post which has been saved in the draft for quite sometimes. Hoping that reading the post will make me happier 🙂

xoxo,

Jojo

54

Janggur-Bobang

phpto courtesy by me (ecopark ancol)

photo courtesy by me (ecopark ancol)

Selalu ada kisah kecerobohan dan kesialan dari masa lalu yang bisa kita tertawakan sekarang. Daripada disimpan dan disesali, kenapa tidak ditertawai saja? Toh hidup cuma sekali, jadi mari kita nikmati.

Berikut adalah kisah-kisah janggur-bobangku yang sebenernya bukan untuk dibanggakan, hanya saja saya pengen mengenangnya. Bahkan di rumah saat ngumpul bersama mamak, bapak dan si godek (horee bentar lagi dese mau datang) kami sering cerita tentang hal-hal konyol masa lalu. Termasuklah kisah-kisah di bawah ini.

1) Jari-Jari Sepeda

Waktu usia masih belum genap lima tahun, saya dibonceng sama bapauda (om/adiknya bapak) mau beli bonbon/permen ke warung. Waktu itu kami masih tinggal di Binjai-Medan. Bapauda bonceng naik sepeda mirip-mirip sepeda ontel kalo ga salah. Saya dibonceng dibelakang dan selalu diperingatkan, hati-hati ya Jo jangan sampe kakinya kena jari-jari sepeda. Eh belum nyampe warung ga tau kenapa saya lupa pesan itu, saya malah merapatkan kaki ke jari-jari sepeda…dannnnn blesssss kaki pun masuk ke jari-jari sepeda dengan sangat sukses. Nangissss kejerrrr, darah dimana-mana, dan tak disangka tak dinyana lukanya cukup parah di bagian pergelangan kaki, sampe hampir kebelah dua gitu. Hisssss horor banget ya…dan sampe sekarang luka itu masih keliatan karena lukanya meninggalkan jejak DELAPAN jahitan saja sodara-sodara.! lama loh itu dulu sembuhnya. Kalo lagi ingetin kisah jari-jari sepeda ini, si mamak pasti nyeletuk “goar na pe si bobang” (namanya pun si ceroboh) *trus ntar si Jc ketawa puas banget* :)))))

2) Parit berlumpur

Masih kecil tapi lupa usia berapa, mungkin enam atau tujuh tahun ya. Kami habis pergi ke rumah ompung dari pihak mama (waktu masih hidup dulu) si ompung kan tinggalnya di Tebing tinnggi, harus naik bis beberapa jam kalo dari tempat tinggal kami di Binjai. Jadi sewaktu kami mau balik pulang ke Medan, kami menunggu bis di pinggir jalan raya. Jalan raya ini dilintasi oleh bis-bis dan truk-truk besar. Kami pun harus menunggu agak menjorok kedalam supaya tidak terlalu dipinggir jalan raya. Lalu si anak bangor yang bernama Joeyz itu pun bosan menunggu dan tetiba melihat ada parit besar. Di depannya parit itu tampak kering dan banyak rumput atau tanaman tumbuh diatasnya… entah dapat ilham darimana lalu si anak bangor coba melangkahkan kaki aja di rumput yang tumbuh diatas parit itu. Ehhhh blasssss…… jeblos lah kaki masuk ke dalam parit hitam….ternyata dibawah tumbuhan itu ada parit yang aernya hitammm pekat…eerrrrr!!! Hmmm sukseslah kena omel si mamak. “Janggur…bobang”!! Itu kata si mamak.. yang artinya : Ceroboh!
Lalu si mamak bersihin kaki si janggur bobang itu dengan susah payah dan tentunya sambil ngedumel. Hehehehe peace ya Mak! 🙂

3. Stang Sepeda Vs Rombongan Bebek
Ceritanya lagi getol-getolnya naik sepeda. Kira-kira udah kelas 2 SD lah waktu itu. Maen sepeda di halaman rumah. Eh tetiba ada bebek dan ganknya sedang lewat bergerombol…saya mau menghindar suapaya ga nabrak bebek-bebek itu dan akhirnya kepala kejedug stang sepeda dengan kencang sekali sampe berdarah. Harusnya dijahit tapi saya ga mau. Kalo yang ini mungkin si mamak cuma dalam hati aja deh kayaknya ngomong ‘janggur bobangnya’. Lahhh bukan salahku mak. Salah si bebek itu mak. :))))

4) Pompa Air
Setahun pertama kami pindah ke Jakarta (kelas 4 SD) pernah ngontrak rumah yang kamar mandinya masih pake pompa air manual (yang mesti di genjot itu loh) Jadi dulu, mamak dan bapak kan pergi kerja seharian lalu kami dirumah aja ga ada yang jaga. Kami punya tugas pekerjaan rumah. Saya kebagian nyuci baju. Nah pas abis ngucek baju, tangan belum dicuci dan dalam keadaan tangan yang licin, saya langsung mompa air. Sukseslah itu batang pompa mental ke atas menghantam dagu.

Para tetangga datang nolongin, kasih obat merah. Sayanya malah tiduran dibalik selimut sambil ketakutan. Takut nanti dimarahin bapak dan mamak karena udah jadi anak janggur dan bobang lagi. (Aneh ya, harusnya ngapain takut coba?). Si Jessie adek saya jagain ditempat tidur. Lalu bapak duluan yang nyampe pulang kerja. Makin ketakutanlah saya, baru deh berani cerita kejadiannya. Bapak langsung bawa ke dokter, dan ternyata lukanya lumayan parah. Dagu saya dijahit 2 jahitan. Ampe sekarang masih keliatan bekasnya..

5) Terjerembab
Ya Tuhan, semoga kejadian janggur-bobang ini yang terakhir ya. Hahahahaha…. yang cerita ini sumpah deh, parah abessss!

Kejadiannya bukan waktu kecil, melainkan udah kerja. Kira-kira tahun 2008. Secara usia, harusnya udah lebih matang dan bijaksana. Tapi apa boleh buat, beginilah kenyataannya…

Saya abis ada urusan di jl. Dr.Muwardi yang grogol situ, pulang kerja nih critanya. Skitar jam 6 lewatlah (Maghrib). Saya jalan diatas trotoar dan singgah ke ATM B*A. Selesai ambil duit, disenyumin ama beberapa security di situ (bukan senyum genit sih, cuma kayak ramah aja. Buktinya mereka langsung balik ngobrol lagi) dan kebetulan saya lagi nggak jutek hari itu dan tak senyumin balik.

Tiba-tiba, sebelum keluar dari gerbang bank itu, mata tertumbuk pada sesuatu,tapi saya memutuskan untuk tetap sambil jalan di trotoar tanpa liat depan kiri kanan bawah. Entahlah lupa waktu itu lagi baca papan reklame apa gitu saya lupa. Sambil jalan, sambil baca papan reklame itu. Pas asik-asik jalan tiba-tiba.. Boooommmmm! Prakkkk!!!!.. sodara-sodara, itu si janggur bobang jatoh kejeblos dalam parit besar nan hitam dan baunya amit-amit.

BUAHAHAHAHAHA!!! enak ya bisa ketawa sekarang! Waktu ngalamin mah ampe nangis bombay..serius ampe nangis. Gimana nggak nangis, kalau:
1) sakitnya minta ampun, paritnya lumayan dalam
2) Shock alias kaget. Iya gimana ga kaget lagi asik-asik jalan di trotoar ternyata tiba-tiba masuk terjermbab ke dalam parit gede. Gak ngeh kalo jalan di depan ada lubang (semen trotoarnya udah copot)… lagian meleng sih ya :)))
3) Malu!!! Sakitnya ga seberapa, tapi malunya ituloh. Malu ama para security tadi. Tapi pada baek sih, saya di suruh cuci kaki dan tangan di kran air depan ATM. Karena baunya amit-amit. Eh ternyata malu san sakit sama besarnya dink. Sampe panggil tukang urut ke rumah malam itu.
4) Bingung mau pulang naik apa. Naik taxi? Mana ada yang mau, badan basah plus item dan bau. Naik bis? Bisa di lempar ama penumpang dan kondektur ke kali deket Indosiar. Hahaha… Naik ojek? Brrrr..udah malem juga kali. Akhirnya kendaraan yang beruntung saya naiki malam itu adalah, the one and only.. “Bajaiiiii” Yes bajai! Tiba di rumah langsung mandi berpuluh-puluh kali (lebay) saking baunya.

Semua ketawa dengar kisah terjerembab saya ke parit itu..dan herannya saya kok malah ikutan ketawa ya? Ya abis mau gimana lagi kan? Hidup cuma sekali, jadi mari dinikmati.

HAVE A FABULOUS TUESDAY, DEAR FRIENDS!