Batu Secret Zoo: I’ll Be Back!!!!

Masih cerita lanjutan libur di Malang. Sekarang kita jalan-jalan ke Batu Secret Zoo yukkk!

Ternyata kaki lumayan pegel juga selama di Museum angkut, dan kita buru-buru pulang dari sana dan cari makan di mall samping hotel kita nginep. Bingung mau makan apa, akhirnya kita makan di XO yang mana di Jakarta juga banyak. Ohya hujan deras banget malam itu. Lalu balik ke hotel dan kita langsung tepar alias modom semua. Eh trus saya kebangun dink gara-gara si kakak G bangun dan keringetan, ternyata kita lupa nyalain AC, eh tv pun belum dimatiin, pas banget lagi tayang film divergent. Walaupun udah nonton film ini berulang-ulang, akyuuu sukaaa! jadilah saya nonton ampe jam 12 lewat,,hahaha….

Pagi-paginya, kita berenang dan sarapan di pujasera samping hotel. Kita emang sengaja ga breakfast di hotel, karena tadinya rencana kita mau ke Bromo malamnya, eh ternyata rencana berubah, jadilah kami nyesel jugak hehehehe (soalnya breakfastnya look so delicioussss). Tapi tak apa, ambil hikmahnya aja karena kami akhirnya jadi makan makanan khas jatim, yaitu : NASI RAWON and NTT (Nasi tahu telor), sperti yang saya bilang di postingan sebelumnya, nanti cerita kulineran Malang diceritain secara terpisah deh, saya ย punya kisah tersendiri kalau buat kuliner Malang ini soalnya.

Jam 11 akhirnya kami cussss berangkat naik taxi Citra lagi, beda supir tapinya. Kali ini tujuan kami tak lain dan tak bukan adalah Batu Secret Zoo. Yeayyy! yakin seyakin-yakinnya kali ini kakak G pasti super happy deh. Eh ternyata salah deh perkiraan saya, nih anak agak cranky soalnya cuaca siang itu PUANASSSS POLLLLL! saya pake jaket karena kemarennya di museum angkut kan dingin melulu, eh ampe buka jaket bok, saking panasnya. Pokoknya itu banyak drama-drama tangis dan bujuk rayu serta amarah semua campur aduklah. *Tarik napassss*

So, How’s Batu Secret Zoo? yang katanya keren banget itu, apakah review tentang tempat ini ternyata lebay?

No! It is really cool! this place is awesome, super awesome. Batu Secret Zoo, bikin saya tercengang-cengang karena menurut saya keren abis!!! ya gimana ga keren kalau tiket yang harganya 75 ribu itu (weekdays) bisa nikmatin the whole zoo plus segala mainan anak-anak yang aduhaiii bikin anak betah and ga mau pulang! SUPER KEREN!!

Dari segi hewan, jenisnya banyak dan kandang binatangnya juga bersih, rute zoo nya satu arah dan jelas semua tanda-tanda petunjuknya. Ada keterangan-keterangan yang tertulis di setiap kandang hewannya, untuk beberapa hewan malah ada keterangan dengan audio seperti di area reptil dan area binatang buas. Tapi saya rada takut loh saat ada di area kandang singa, soalnya singanya kayak berasa dekat banget…ngeri aja dia bisa manjat dan keluar dari kandangnya. Eh tapi ternyata mereka udah kasih pagar listrik (Tapi kasian juga ya kalau ternyata si singa coba-coba mau keluar terus kesetrum? saya kepikiran muluk loh ini…..).

Tibalah kita di area bermain anak-anak dan kulihat wajah berbinar-binar kakak G yang udah nepsong banget mau nyobain semua mainan, eh sayang beribu sayang, pas kita mau ngantri mainan, BYURRRRRRRRR!!! Hujannya luar biasa deras sekali…huhuhu langsung manyun lah si anak gadis kecil, dan kita pun lari-lari pake payung nyari tempat berteduh, yang mana tempat berteduhnya adalah foodcourt. Kita ga minat sama sekali untuk makan karena masih kenyang, abis ngemil di depan area flamingo tadi. Jadilah kita duduk-duduk aja disitu tanpa rasa bersalah samasekali karena ga pesan makanan, hahaha. Setelah hujan reda, kami pun jalan dan nyobain mainan yang ada di sekitar situ, eh gerimis lagi dan kita pun melipir nyari tempat berteduh lagi. HUHHHHHH kenapa pawang hujannya cuma di museum angkut sih ya? terus setelah itu kita jalan lagi dan cari tempat main yang beroperasi, lalu kita lihat Play house (indor playground), ya ampunnnn kenapa ga dari tadi kesini sih ya? karena kan lumayan untuk menghemat waktu, ga kayak laler memble nunggu hujan di foodcourt. Jadilah di G main sepuasnya disitu, dimana arti sepuasnya disini adalah, dia ga puas-puas alias ga mau diajak keluar. Setelah berbagai negoisasi, dan extra time yang saya kasih ke dia, maulah dia pake sepatunya dan pindah cari mainan lain. Karena waktu sudah nunjukin jam 3 sore, kita jalan lihat-lihat tempat hewan yang lain.

Sebenarnya terlalu banyak wahana bermain untuk anak-anak. Mulai dari main jeep, wahana bermain air,outdoor playground, dan sebagainya. Ada juga ย safari ride yang sebenernya saya interest banget mau naik, tapi liat antriannya males deh. Kebetulan hari itu ada banyak rombongan sekolah yang lagi liburan juga di Batu Secret Zoo. Amazed lah pokiknya liat Batu Secret Zoo ini, karena jenius banget idenya untuk memadukan zoo dan wahana bermain anak, yang mana semua wahananya ga pake acara bayar lagi, alias GRATISSSS..TISSSS…TISSSS *Penting banget nih buat emak-emak yang bawa bocils*. Cuma satu kegalauan saya selama ada di sana, galau akut mikirin ndulku tercinta, ngebayangin kalau ada ndul pasti dia senang banget-banget bisa liat hewan-hewan dan bisa bermain sepuasnya. Setelah kita selesai dari Batu Secret Zoo, kita ke Museum Satwa (tiket sudah termasuk, no more buying ticket). Museum satwa bagus banget, walaupun kami gak sempat lama-lama karena udah jam 5 sore dan kami belum makan.Museum satwa ini tempat hewan-hewan yang diawetkan, keren banget lah mirip di luar negeri (macam dah pernah aja sih jo) hehehe.

Kelar dari museum satwa, kami beranjak ke pusat oleh-oleh, beli kaos-kaos yang bertemakan Batu Secret zoo/ Jatim park dsb. Kisaran kaosnya dari 40rb-60 rb. Menurut saya kaosnya bagus-bagus dan design dari satu toko ke toko yang lain itu berbeda-beda, jadi bingung pilihnya. Hehehehe….dan menurut saya harganya juga pantas dengan kualitas kaos yang bagus. Oh ya di Museum angkut juga kaos untuk souvenirnya bagus-bagus. Saya suka design-designnya yang gak norak dan sungguh kekinian. Ahhhhh bravo deh arek-arek Malang ini !!!

Setelah selesai beli kaos dan souvenir kita mampir makan di pohon inn, kita sih udah tau review makanan disini katanya kurang enak, tapi kami juga penasaran mau makan di meja berputar yang nantinya bisa lihat hewan-hewan buas macam singa dan harimau yang ada dibalik kaca restoran. Plus juga ga ada lagi resto yang buka, karena jam 6 sore tempat ini sudah tutup.Benarlah, kami masuk dan makan, kecewa karena hewan-hewannya udah pada masuk kandang dan ga bisa lagi dilihat dari kaca restoran. Makanannya gimana? betul yang ada di review, beneran biasa aja. Tapi yasudahlah, kita emang ga ekspektasi apa-apa kok. Btw, semua tempat makan di dalam batu secret zoo rasanya so-so, tapi ga tau deh yang di foodcourtnya, belum coba soalnya.But what can you expect from the food in a zoo, right?, tapi saya so far puas bangettttt-bangettttt sama Zoo yang satu ini!

So, kalau ada yang nanya, mau ga balik lagi ke Batu Secret Zoo? jawabannya udah pasti MAUUUUUUUUUUUUUUU!!!! Batu Secret Zoo, ALBIBAK!!!!! (baca: I’ll be back)…tentunya mau datang debgan formasi lengkap with uppa and ndul.

TIPS-TIPS KE BATU SECRET ZOO:

1) Menginaplah di area batu, atau gak sekalian aja di pohon inn, tinggal khayang juga dah nyampe. Soalnya Malang dan sekitarnya dah Macet sekarang. Beda ama Malang 15 tahun lalu.

2)Datanglah dari pagi, jam 8 kalau ga salah bisa ke eco green park dulu yang terlebih dulu buka. Saya ga sempat kesini soalnya.

3)Pakai sepatu atau alas kaki yang nyaman. ada penyewaan sepeda matic sih tapi kan lebih asik kalau jalan. biar sehat dan hemat tentunya. sewa sepedanya 100rb cuy!

4)Bawa topi or payung. Kemaren panas banget lalu tiba-tiba hujan.

5) Seperti biasa, kamera baterai harus full yak! bagus-bagus semua di dalam. Salute to JATIM PARK!!!!! niat bener deh bikin tempat wisatanya.

oke sip! sekarang mari dinikmati foto-fotonya ya:

The Enterance

The Enterance

Aunty and niece

Aunty and niece

lagi asikkkkk 3some mereka hahahaha

Do yu have any idea what are they doing?

puanassss pollll!!!

puanassss pollll!!!

dasar buayaaaaa kamuuu!

dasar buayaaaaa kamuuu!

lucu deh ini, main tebak-tebakan. Hewan apa yang giginya paling banyak? dll...seru buat ilmu pengetahuan anak2 dan dewasa pun. Saya penasaran jadi saya bacain semua hehehe

lucu deh ini, main tebak-tebakan. Hewan apa yang giginya paling banyak? dll…seru buat ilmu pengetahuan anak2 dan dewasa pun. Saya penasaran jadi saya bacain semua hehehe

G yang lagi getol-getolnya baca (maklum ya bok, baru bisa baca) semuaaa dibaca ama dia

G yang lagi getol-getolnya baca (maklum ya bok, baru bisa baca) semuaaa dibaca ama dia

asiknya fotoan ama burung ini 5rb per burung.

asiknya fotoan ama burung ini 5rb per burung.

si cantikkkk

si cantikkkk

melongok

melongok

water park. Freeeeee!

still in happyland

Indoor play...G betah banget disini ampe 1,5 jam ga mau keluar. And ini juga free! mantap!

Indoor play…G betah banget disini ampe 1,5 jam ga mau keluar. And ini juga free! mantap!

IMG_5573

IMG_5484

sea creatures! I love

sea creatures! I love

IMG_5490 IMG_5493 IMG_5503 IMG_5505

IMG_5509

super hot weather

super hot weather

colorful stones

colorful stones

IMG_5555

happy land! surganya anak2 and surganya ibu2 karena ga perlu bayar lagi

happy land! surganya anak2 and surganya ibu2 karena ga perlu bayar lagi

Salah satu wahana di Happy land. Semacam minuatur dufan ini sepertinya

Salah satu wahana di Happy land. Semacam minuatur dufan ini sepertinya

leooooooooooopard

leooooooooooopard

IMG_5579 IMG_5623 IMG_5633

The giant gorrilla

The giant gorrilla

IMG_5685 IMG_5686 IMG_5692 IMG_5702 IMG_5706 IMG_5709

IMG_5551

Museum Satwa

Museum Satwa

IMG_5735

Restoran di pohon Inn yang mejanya muter perlahan dan harusnya bisa liat binatang dibalik kaci

Restoran di pohon Inn yang mejanya muter perlahan dan harusnya bisa liat binatang dibalik kaca

ada yang kecapekan dan minta gendong.

ada yang kecapekan dan minta gendong.

Sekian foto-foto dan cerita liburan di Batu secret zoo, sebenernya masih banyak banget foto2nya, namun kuota internet jugalah yang menentukan *hehe boong denk, orang pake wifi kok….emang dasarnya malas aja*

Xoxo

Joeyz

Advertisements

34 thoughts on “Batu Secret Zoo: I’ll Be Back!!!!

  1. emang bagus banget buat anak2 klo maen ke Batu Secret Zoo banyak wahana bermain dan lumayan untuk pengetahuan anak2 liat2 binatang,aku juga dulu pernah mampir kesana soalnya ๐Ÿ™‚

  2. kalau mau ke daerah wisata Batu, berarti lebih baik nginep di Batu ya mbak Jo?
    Wahananya banyak banget ya mbak..beneran mesti dari pagi nih muterin Batu secret zoo o_O

    • Buatku ini more than good ko. Soalnya htm nya uda include semua.
      Makin ramai dan katanya kalau musim libur batu macet banget. Batu benar2 udah jadi kota wisata ko.

  3. Panas kalau lagi liburan kayak gini mah gak berasa, beda kalau di jakarta panas macet dijalan udah gak ada pemandangan hewan yang ada kata” hewan yg keluar kalau macet gak sabaran tan…tin…tan..tin..

    Liburan asik nambah wawasan buat anaknya nih

  4. Jadi pengen kesana nih mbak joey.. sekeluarga saya udah pernah kesana tp saya doang yg belum ๐Ÿ˜ฆ

  5. ujan emang paling jadi musuh dah kalo lagi liburan ya. hahaha. jadi gak puas ya jalannya… ๐Ÿ™‚
    BSZ ini emang keliatannnya keren abis ya… dan murah pula. gile ya murah banget. moga2 bisa terus dipertahankan aja maintenance nya…

    yah kalo ke tempat2 main gini emang rasa makanan gak bisa diharapkan lah. kan itu bukan main business mereka juga ya. ๐Ÿ˜€ selama masih bisa dimakan ya udah lah. hahaha.

    • Iya untung hujannya gak seharian. Yang asik tuh di museum angkut ada pawang hujannya katanya. Ga tau deh bener ga.

      Yups mudah2an tetap bagus dan ga lebay bikin harga tiket masuk

      Memang makanan dlm tempat wisata selalu std ya tp overpriced

  6. penasaran deh ama Batu zoo ini. soale banyak yang bilang bagus. Bazyl baru kebagian kaos tulisanya batu secret zoo doang dari Omanya ahaha. semogalah oneday ada kesempatan ke malang

    • Iya niss…buatku ini zoo terbagus setelah taman safari. Asalkan dipertahankan ya kebersihan dan pemeliharaan zoo nya. Dah gitu harganya juga worth it. Happy landnya itu loh bikin emak2 sumringah gak mesti kekepin dompet. Ya semoga kesana pas mudik ya niss..bazyl pasti senang.

  7. Wahh, pas banget mba Jo lagi ngreview Malang,
    soalnya dari kemaren gw dan istri *ciyee istri* baru pengen jalan-jalan ke sana pas liburan nanti =D
    BTW itu gerbang masuk HappyLand-nya gitu amat yak, sampe ditulisi “IT’S FREE” huahahahaha… Alhasil si ibu satu ini kepancing ๐Ÿ˜†

    • Widihhh asekkkk hanimun ama istri nih ye. Kalau saranku nginep di Batu aja gus. Hotel Singosari nampaknya bagus deh kalau baca review2nya. Makanannya juga enak. Kalau pohon inn makanan std banget.

  8. duh makin mupeng kesini….rencana dari kapantau ga jadi2,lah skrg malah mau duedate… alamat ngg bayik bs “aman” travelling dl ni…..
    #curhat
    bdw,keren y si kk G sepertinya ga rewel selama jali2 gt,,,,, jd mama pun heppi

    apakah blogku sdh bs dibuka nyah? #nanya #respon komen nyonya kmrn ga bs bk blog eik…

  9. Pingback: Recap. Baca: Pamer Foto! | mencari jejak

  10. Pingback: Felt Impressed In BESS RESORT-Lawang | Joeyz14

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s