Books I Read in 2014

Disclaimer: Topik ini sudah ada di draft dari bulan Januari. Berhubung ga bisa ngetik panjang-panjang dan ga mau absen terlalu lama di blog jadi saya publish ini aja.

Tahun lalu nampaknya semangat baca saya bergelora kembali. Dari tahun 2013 sih. Tahun-tahun sebelumnya? dihhh mana bisa!!!! sejak kuliah lagi ambil program LTBI di Atma Jaya, tahun 2006, saya ga berani nyentuh-nyentuh yang namanya novel. Mikirrrrr panjaaaaang, daripada waktu habis buat baca novel, mending baca tuh diktat yang tebelnya amit-amit. Terus kan hidup juga ga tenang karena Thesis yang ga kelar-kelar itu. Beneran loh, kayak ada rasa bersalah gitu deh kalo tiap saya melakukan kesenangan-kesenangan macam pergi liburan or ke bioskop atau hal-hal lain. Kayak ada yang menghantui, bilang gini : “Eh, jo! enak amat kamu ke Bali ber leha-leha. Thesis apa kabarnya nohhh?” Bukan!!! bukan saya karang-karang. Ini beneran dihantui thesis setiap kemana pun saya pergi dan ngapain aja.

Tahu sendiri kan ya kalo dalam pertengahan saya ngerjain thesis, saya memutuskan untuk Married dan akhirnya hamil, ngurus anak and so on, and so on. So, jangankan baca novel, nonton drama korea favorit aja ga berani! *nonton City Hunter (Lee Min Ho) aja lagi masa cuti pas hamil si Ndul,setelah thesis dan sidang kelar*

Ok, udah cukup meyakinkan belom nih pembenaran diri saya di atas? hahahahaha…. lah abis, mau bilang ga punya waktu baca aja pake berbelit-belit yak!!!! πŸ˜€

Jadi tahun 2014 rumah udah adem ayem..no drama tentang ART, anak-anak semakin besar dan ritme tidurnya udah ok. Artinya saya udah ga kebangun-kebangun lagi kalo malam untuk bikin susu dan ganti diaper. Jadi begitu mereka bobo (sekitar jam 8 udah pada tidur nih bocils) saya bisa baca novel dan blogwalking. Nonton TV? tentu saja tidak. We can’t have it all. Kalau mau fokus baca buku ya jangan nyalain tivi donk…dan jauhkan handphone sejauh-jauhnya. Seriously.

So, here are the list of books I read in 2014 (Acak aja ya urutannya, ga inget soalnya)

1) Gelombang : Dee Lestari (cieee di list no.1)

2) Sabtu Bersama Bapak : Adithya Mulya

3) Twivortiare 2: Ika Nattasa (a bit dissapointed)

4) Javier : Jessica Huwae

5) Papua Berkisah : Swastika Nohara

6) Spring In London: Ilana Tan

7) Autumn In Paris: Ilana Tan

8) Holland: Feba Sukmana

9) The Lunch Reunion: Tria Bramawi

10) Dirty Little Secret: Alea Zalea

11) The Devil in Black Jeans: Alea Zalea

12) The Celebrity Wedding: Alea Zalea

13) Crash Into You : Alea Zalea

14) Miss Pesimis: Alea Zalea

15) Blind Date: Alea Zalea

16) Pillow Talk : Christian Simamora

17) Everlasting Love : Smita dkk (about parenting)

18) Soulmate : Jessica Huwae

19) Supernova Petir : Dee Lestari

20) Supernova Akar : Dee Lestari

21) A Very Yuppy Wedding: Ika Natassa

22) Antologi Rasa : Ika Natassa

23) Twivortiare: Ika Natassa

More or less itulah buku-buku yang saya baca di tahun 2014. Saya emang termasuk telat ya baru baca supernova tahun lalu, itu pun karena saya terlebih dahulu jatuh cinta waktu baca Partikel di tahun 2013 ( telat setaon hehe). But its ok, ga ada yang terlambat untuk perkara baca buku ini kan?

Ohya, jenis buku yang saya baca ketauan banget ya ga suka topik yang berat, itu rata-rata buku romance dan sedikit pertualangan.

Lalu, punya target berapa buku untuk dibaca tahun 2015 ini? Hmmm ga berani kasih target sih, makanya salut Dani target baca bukunya 50 buku bok! So far di bulan April ini saya baru menyelesaikan 6 buku sajah….woohoooooo! Dan ga sabar mau review Eleanor and Park (nanti ya jo kalo dah sembuh) Btw, semacam susah nih nahan diri untuk ga beli buku kalo lagi di toko buku soalnya buku yang belum selesai dibaca tuh masi banyak. Beberapa buku pinjaman sih makanya mau kelarin baca deh mumpung lagi bedrest di tempat tidur. Lumayan banget untuk killing time kan ya.

Now I’m in the middle of reading Mocking Jay (buset ga kelar2) ya I’m a slow reader kalo baca yang Bahasa Inggris mah…perlu loading agak lama dan buka kamus beberapa kali, hehe but its ok sih emang tujuannya kan mau nambah vocabularies gitu kan ya.

And here are the books yang harus segera kelar dibaca *lirik sondang*
wpid-20150416_140016.jpg
Dua buku paling atas dari sondang dan yang Echoed itu statusnya pinzammmmm..hehe dan masih ada kira-kira 14 hari lagi saya mesti bedrest so, mudah-mudahan bisa selesai ya supaya ga sia-sia hari-hari bedrest yang saya lalui ini *eaaaaa*

Kalau kamu, lagi baca buku apa sekarang?

82 thoughts on “Books I Read in 2014

  1. Semangat ya Mbak buat perjuangan membaca bukunya, semoga sampai pada kemenangan di tanggal 31 Desember nanti.
    Sekarang saya sedang baca edisi terjemahannya De Zwaluwen van Klapanoenggal karangan Johan Fabricius, tapi itu juga baru sampai bagian prakata :haha.
    Get well soon, Mbak :)).

  2. Mau baca buku tentang Marketing, lagi baca buku Branding udah ditengah – tengah tapi lalu diam ditempat…. wkwkwkwkwkkk. Makin pahit rasanya buku yang aku baca ahahaha

  3. Hehe, kalo baca buku untuk kesenangan juga aku ogah yang berat-berat Jo, hehe. Tapi sayangnya sekarang nggak ada waktu bener nih untuk baca buku 😦

  4. Uhuk…serasa diingetin buat ngelarin Thesis…..
    aku lagi memulai baca terapi berpikir positif mbak Jo.
    Kalau twitvortiare2: berhubung dibaca saat masih galau, tetep ngerasa dinasehatin πŸ˜†
    dari daftar buku 2014, aku ada beberapa yang belum dibaca, bisa nih buat nambah daftar bacaan πŸ˜€
    dan itu novel Rindu belum selesai aku beresin ><

  5. Wah Kak Jo, aku malah belum bikin target baca tahun ini 😞 Tp baca byk blogger yg pnya target baca, jadi semangat mau baca jg, tp gak usah ditargetin deh.

    Ini lg mau baca ebook City of Bones, udah agak telat sih, tp gak papalah πŸ˜€Trus mau baca Vienna Blood dan buku2 yg udah lama kubeli tapi blm dibaca πŸ˜‘

  6. Aku sekarang lagi baca novel Tim Parks. An Italian Education.. Agak ngebosenin terlalu deskriptif tapi memaksa untuk baca karena bahasa inggris yang semakin kacau.

    Eeeh btw, anak LTBI mbak? Tossssssss.. Akuhpun.. Angkatan 2009 genap.. Waaah kita se-almamater iniii.. Ih sama banget ini, pas ngerjain thesis kemaren ya sampe nazar nggak baca novel selain jurnal dan nggak nonton ke bioskop. No having fun pokoknya. Hahaha

    • Ohyaaaaa? Ya ampun gi klo mudik jkt kita kopdarlah ya di plangi? Or di kantin atma? Lol

      Aku angkatan 2006 dan sidang thesis
      Thn 2011 aja gt hahaha parah deh. Advisor mu siapa gi? Aku ama pak Yassir..my fav in LTBI. Masih sempet ketemu Alm. Prof Anton Moeliono ga gi?

      • Naaah bayangkan aku thesis beliau ye kaaaaan.. Abis aku dimarah-marahin, “kamu itu yaaah, nggak inisiatif, nggak kreatif, malas, mana ini katanya sudah direvisi” huwaaaaaaa aku dulu kalo ada telpon bunyi hawanya deg-degan, kemungkinan besar dia marah-marah hahahaha takuuuuuuuuut

      • Temenku ampe ganti pembimbing di pertengahan. Subjektif orangnya gi. Kenapa ga ama Yassir gi? Pengujiku dulu prof Bahrein…baek kan orangnya.aku rekues ga mau ama bu sisil… syerem! Hebat kamu bisa survive ama beliau! Sebenernya siapa pun yg bs lulus dr LTBI Atma emang hebat ya gi…secara nongkrongnya di perpus PKBB mulu!!! Amponnnn naik turun lt 4 ga ada lift!!!

      • Aku dulu tiap hari nongkrong di PKBB sampe hapal sama bu Bida, kalau aku absen ditanyain hahaha.. Beuuuuh subjektif buangeeeet.. Eh tapi dia ngerasa kalo banyak yang nggak mau bimbingan sama dia atau putus di tengah-tengah.. DIa curhat juga hahaha.. Pak Yassir bukan ahli ESP sih aku juga minta pak Yassir lhaa topikku kan ESP langsung dikirim ke bu sisil hahaha.. Eeeeeeh sekarang PKBB pindah ke perpus pusat, dan jadi keren banget. Itu pindahan persis setelah aku lulus, aseeeeeem

      • Oh krna topikmu ESP ya gi. Aku method of teaching jd masih nyambung ama yassir. Hahaha bu bida ama siapa tuh yg berkumis? Aku suka ketiduran depan laptop klo dah buntu dan mati gaya. Iya bbrpa bulan lalu lewatin atma liat perpus pusatnya udah keren banget ya! Ya ampun gi jadi kangen masa2 itu. Tp ga kangen thesisnya sih. Bikin eneg soalnya. Berarti ajakan carlo utk married jd pemacu utk kelarin thesis ya gi? Aku di telp pak eddy orang sekretariat katanya aku ounya wktu 6 bln kelarin thesis or di DO. Langsung buru2!!!! Lol!!!

      • Hwahahaha pak edi… Aku selesai thesis itu, sampe urusan fotocopy thesis, surat dari pkbb untuk kelulusan , daftar wisuda semua pak edi yang ngurus. Langsung kutinggal kesini soalnya. Tau2 november balik wisuda udah beres hwahaha kaco.. lop u pul pak edi.. Yelaah laptop kutinggal di pkbb kutinggal makan di kantin, ato numpang sholat di balik rak pkbb yg nyempil itu, sampe aku ninggal sajadah sm mukena disana coba.. Berasa yang punya pkbb aku hahahah

  7. Beneran Jo. Tahun ini belum ada satu buku pun yang belum selesai dibaca. Hebat memang Dani bisa keep on reading. Gw sendiri lebih banyak browsing soal topik yang lg gw cari. Hahahaha. Buku baru beli blm dipegang.

  8. Aku sedang baca The Cuckoo’s Calling sama Thinner, Mbak Jo. Baru baca beberapa halaman, dan susahnya yang TCC tebal, yang satu lagi bahasa Inggris (haduh, banyak alasan).

    aku penasaran dengan Let It Snow, karena ada nama John Green. And the Mountains Echoed kayaknya juga bagus. πŸ™‚

  9. Aku baca Twivortiare 2 dari 1,5 bulan lalu gak kelar-kelar sampe sekarang -____- bener kata mba noni dan mba joey, agak monoton yang ini. Novel2 ika natassa sebelumnya, beberapa jam juga ludes. Trus mungkin karena beberapa twit udah pernah dibaca di twitternya alexandra dan jalan ceritanya udah ketebak jadi gak terlalu surprise lagi.

  10. Mbak Jo, get well soon!
    Aku baca buku… yang belum selesai dibaca dari bulan Januari kemarin ahahaha. Katanya Sabtu Bersama Bapak bagus ya Mbak?

    • Itu yg twivotiare 2 her latest book desember lalu tp ngebosenin n agak maksa. Nanti dia mau keluarin yg baru ‘critical eleven’ kyaknya seru asal jngn ttg banker lg aja

  11. Tahun 2014 bacanya apa aja yaa.. uhm kayaknya sih listnya hampir mirip mirip deh .. yang keingetan sih gelombang, baca ulang Supernovatwivortiare (gak sampe selesei bacanya..coz bosenin..ika natassa ini emang kl bikin novel suka mirip cerita..jd suka rada males bacanya), naked traveler RTW jilid I& 2, the city of fallen angels, city of heavenly fire (lupa ini tahun 2015 atau 2014)
    udah segitu doang yang keingetan

  12. Waaaaa bukunya banyak..

    Aku lagi mau baca sekuelnya fifty shade of grey itu.. Tp mhuuaaaalleesss.. End up ngulang baca koleksi ciklit2 jaman dulu… Lebih happy hihi..

Leave a Reply

