No One Can Judge You

1) Anak-anakmu makannya pintar ya jo?

>> Iya puji Tuhan, ga bermasalah

2) Anak-anakmu makan permen or jajanan ga?

>> sejauh ini belum kenal permen dan chiki2

3) Anakmu suka buku ya jo?

>> Iya hampir tiap malam denger cerita dulu sebelum tidur

4) Anakmu termasuk anteng ya, di gereja juga ga suka lari2an

>> Iya aku bawa buku mewarnai dan ga boleh lari2

5) Anakmu ga main gadget?

>> kami gak bolehin memang tapi kadang mereka main kok sesekali

Kalo baca 5 pertanyaan diatas kesannya saya ibu-ibu idaman banget ya, ya ga idaman sih tapi lumayan disiplin gitu… tapi mana ada perfect mom di dunia ini, coba simak pertanyaan selanjutnya:.

6) Kamu lahiran normal Jo?

>> nggak, dua2nya sectio

7) Asi eksklusif?

>> nggak. Yang no 1 ga asi samsek, yang no.2 asi sampe umur 9 bulan

8) Eh anakmu masih pake dot?

>> hehe, iya nih dah pernah lepas 2 bulan eh pake lagi

9) Loh masih ngompol?

>> Iya yang no.2 masih ngompol nih baru lepas diaper bulan lalu pas ultah ke 3.

10) Ealahhh kok masih disuapin makannya?

>> Iya kadang-kadang maunya disuapin walaupun dah bisa makan sendiri

Dan begitu baca 5 pertanyaan dan jawaban terakhir buyar deh image saya sebagai good mom….Silahkan judge saya tapi pastikan dulu apakah kita sudah perfect? Dulu saya suka melontarkan pertanyaan or pernyataan yang tanpa saya sadari nadanya judging, bikin orang sakit hati atau merasa down dan ga pantes disebut ibu. Apalagi debat yang tak berkesudahan tentang Asi-sufor, lahiran normal-sectio, Working mom-Stay at home mom! Fiuhhhhh!!! Pesan saya cuma satu sih: Just stay cool moms! no one is perfect and as long as you do your best to your kids then no one can judge you.

Bikin postingan ini karena ingat dulu pernah baby blues dan down banget karena seseorang judge saya yang ga lahiran normal dan gak asi eksklusif buat G. Halahhh kalo dipikir-pikir ya ngapain dipikirin sih ya? Hehe…semoga anak-anak kita sehat dan tumbuh jadi anak yang happy dan baik hati ya moms. Intinya ga ada yang sempurna di dunia ini so,
“Keep Calm and be a Cool Mom”.

Salam hangat dari mamanya double G

PS: Another post from my draft yang dah dari tahun lalu (walaupun ada yang ku edit) .Ternyata draftku mayan banyak cuma suka maju mundur mau posting apa nggak, soalnya suka mikir..penting ga sihhh? Hehe maklum ya ibubil alias ibu-ibu labil πŸ˜€
wpid-20150405_083429.jpg

Advertisements

57 thoughts on “No One Can Judge You

  1. Aiiiih aku suka banget baca tulisan ini terutama gaya penyampaiannya lol.. gak ada abis nya soal judgement di motherhood yang kejam ini.. yessss, just stay cool mom! Nice post, Jo! πŸ˜‰

  2. Gak usah terlalu dipikirin Jo, bikin cape hati, trus jadi kesel sendiri trus efeknya jadi marah2in anak, wajah jd berkerut krn senyum hilang dll πŸ˜€ . Orang boleh ngomong semau mereka tp kita sendiri yg punya prinsip mana yg baik ya dimasukin hati, yg buruk buang jauh2 haha.

  3. Ngerasa gak, Joey.. Perempuan itu paling sering dihakimi sama lingkungannya termasuk sama sesama perempuan sendiri..? Dan dihakimi dalam kapasitas sebagai ibu mungkin yg paling menohok ya.. Tetap semangat, okay..:-)

  4. Seharusnya sebagai sesama perempuan saling mendukung ya. Apa daya lidah kita seringnya malah ngejudge. Wes ben ae Jo, ra sah dipikir. Yang penting kita enjoy jadi ibu,yang penting kita usaha jadi orangtua. Semangat ya Jo!

  5. Hehehe, kalo mikirin omongan orang mah nggak akan ada habisnya ya Jo. Jadi gak usah dipedulikan aja dan yang terpenting melakukan yang kita rasa terbaik kan, hehe πŸ˜€ .

  6. All mothers are good mother to their children. No one should judge one’s parenting style. Because everyone’s different, every child is not the same and nobody perfect in this world. Happy week end Jo!

    • Indeed mba Ri… untunglah masa2 itu dah berlalu…cuma lagi keinget aja dulu jd ibu baru semua2 didengerin. Mudah2an yg baca ini dan ngerasa lg di judge bs jd pencerahan. Happy weekend to u too mba

  7. Judging itu takes 2 persons. Sebaiknya emang kalo ngomong sama org jangan mengarah hal hal yg bisa dianggap Judging. Tp yg diajak omong juga sebaiknya jangan terlalu gampang sensy dan menganggap dirinya lagi di judged. πŸ™‚

    • Nahhh betul koh..tapi sayangnya ibu2 baru melahirkan itu mostly bawaannya sensi, apalagi ibu baru. Makanya jangan deket2 ama yg mulutnya resek bawaannya pengen nyumpel pake kain gendongan. Lol

  8. Kadang emak2 suka kompetitip sih yaaa, kalo nanya2 jawabannya lebih bagus dari kita bikin minder, tanya terus sampe ketemu jawaban yg bikin kita ‘lega’ ternyata bagusan kita *aihhh *eh ini termasuk ngejudge emak2 yah??? Wkwkwkwkk
    Padahal motherhood is not a race ya mbak Jo πŸ™‚

    • Yes precisely Tia…kompetitip abeees
      Nanti klo sudah jd mom tutup kuping aja ama yg suka usyill…adaaa aja pertanyaan jebakan. Pas dah lama2 gini baru ngehhh kok dulu semua2 didengerin yaaa.. πŸ™‚

  9. Kayaknya kl pertanyaan itu ditanyain ke ku, mesti dibalik tuh urutannya biar keliatan perfect mom nya.. hihihihi.
    Every mom is perfect Jo..no matter what

  10. Ngeri yaa kalo dipikirin. Pada ngerasa paling perfect dan paling bener. Jadi ibu sempurna jadi ajang kompetisi, terus kalo nggak sesuai sama konsep dia langsung “kok gini kok gitu” Kalo besok aku jd ibu ada yg ngomong gitu, kusumpel diapers deh mulutnya hahahaha

  11. Semangat terus Mbak… semua orang tua pasti melakukan yang terbaik untuk putra-putrinya. Agak kampungan itu yang main judge. Kayak dia sudah becus saja jadi orang tua *cakar*.

  12. Sebagai calon ibu aku numpang simak-simak dulu aja yah mbak hehe yabg penting niat dan tujuannya adalah untuk yang terbaik πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s