Apa Skill Kamu?

Sampai sekarang skill yang pengen banget saya bisa tapi udah pasti ga bisa adalah “Melukis”. Aseli ya iri banget liat orang-orang yang pinter melukis. Saya follow banyak illustrator di IG dan mupeng abesss.
Terus tiba-tiba merenung, sebenernya gue ini skillnya apa ya? Or mungkin pertanyaannya diganti menjadi “Apakah gue punya talenta or Skill?” *pukpuk jo, kesian ya* :))))

Skill or talenta ini kan sifatnya alami ya dan juga bisa dilatih. Contohnya bermain musik, ada yang ga bisa baca not balok tapi pake feeling dan bagus banget mainnya. Nah saya merasa ga punya skill tertentu. Masak?biasa aja,nyanyi? Biasa aja, main musik? Apalagi! Kacau kan. Nah tapi sebagai manusia yang sedang belajar untuk optimis, maka saya akhirnya menemukan 3 talenta or skill saya yang selama ini saya anggap remeh tapi skill ini kalau saya pikir-pikir berguna juga buat orang disekitar saya.

Ok daripada lama-lama, inilah 3 skill saya yang tersembunyi :

1) The Mosquito Catcher
Di rumah kalau ada nyamuk dibasmi pake apa? Baygon? Wah bahaya racunnya. Yang electric? Sami mawon plus boros. Obat nyamuk bakar? Nayyy!! Raket nyamuk kayaknya sih paling mutahir. Tapi kalau lupa ngecharge batrenya gimana donk? Nah inilah dia skill yang diturunkan bapak ke saya, yaitu menangkap nyamuk dengan tangan kosong! Hahaha..gak banget ya skillnya?

Ok tunggu dulu, saya itu bukan cuma ahli nepok nyamuk dengan dua tangan, melainkan juga bisa nangkep dengan 1 tangan. Woooowww keren gak? Nggak ya? Ya udah sih bilang aja keren Hahaha. Pokoknya di rumah itu bokap dan saya ahlinya nepok or nangkap nyamuk dengan gaya yang santai or tenang. Beda banget ama gaya si Jc dan mamak nangkep nyamuk yang heboh dan brisik tapi nyamuknya ga ada yang dapat satu pun. *Gitu aja kok bangga Jo!!!* :)))

2) Obsesi Kuping
Saya ahlinya membersihkan kuping. Ihhhh jorok ih. Ya pokoknya obsesi banget bukan ama kuping sendiri tapi kuping orang pun. Si mamak tuh korbannya dulu, sekarang ndul dan kk G yang jadi korbannya. Padahal kan ga boleh sering-sering dikorek ya…Eh ini termasuk skill ga sih?lol kyaknya ini mah hobby instead of skill ya *tapi aku jago lohhh ini* haha teteup!

3) Tukul
Kalian suka salut ga sih liat Tukul?iya Tukul yang pelawak itu. Acara dia yang Bukan Empat mata itu masih ada loh ampe sekarang. Dari jaman masih pacaran ama uppa ampe udah beranak-pinak gini. Padahal kan udah garing banget yah tuh acara, tapi tetap aja salut plus acaranya tiap hari tayang.

Nah, jaman Tukul lagi ngeheitsnya, orang rumah (apalagi si Jc) kalau saya udah niruin Tukul yang lagi ngeluarin giginya. Pernah tau ga tentang ini? Yang bikin si Jc tuh ngakak stengah mati adalah karena jauh sebelum Tukul beraksi ngeluarin giginya itu, saya dah sering bikin aksi itu dari jaman SMP dulu. Jadi kalau si Jc lagi marah or ngambek ama saya, bikin aja aksi gigi tukul dijamin dia bisa ngakak lagi. Ohya saya sering ajarin dia tips2nya tapi ga berhasil. Padahal gampang loh, yang penting gigi depan bagian atas dalam keadaan kering lalu naikkan bibir atas ke gusi atas dan keluarkan bagian gigi depan. Hahaha…gimana?bisa bayangin ga?

Nah segitu aja dulu skill-skill saya yang bisa di share..tapi daripada disangka saya mengada-ngada saya suruh si Jc yang komen pertama di postingan ini….

Kamu punya skill tersembunyi? Ayo jangan malu-malu…kembangkan terus ya..dan semoga bermanfaat untuk orang lain. Tuh bisa aksi gigi tukul aja dah menghibur si Jc kan:))))

Ps:Yang penasaran kayak apa aksi gigi tukul coba google aja pake kata kunci ‘aksi gigi tukul’ hahaha

Advertisements

35 thoughts on “Apa Skill Kamu?

  1. Hahaha ceritanya lucuu banget Jo, aku ngikik2 sambil bayangin. Korek kuping aku juga hobi banget tuh. Sampai sering ngabisin stok korekan kuping dirumah πŸ˜„πŸ˜„ skill ku yang tampak nyata dari kecil sampai sekarang jadi petugas kebersihan. Jiwa bersih2nya sudah mendarah daging. Sampai2 kalau pulang kerumah orangtua selalu dibilang “hati2 polisi kebersihan datang”
    Sering negor orang yang buang sampah sembarangan sampai dibelain bertengkar haha. Sampai kata suami, mending kamu nyalonin jadi anggota parlemen bidang kebersihan di Belanda haha πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. karena aku suka ketawa, jadi aku suka ngebuat joke2 super garing biar orang lain ketawa. biar ada temennya gitu. dulu pas kuliah sering dapet julukan clown in the crowd. muahahaha.. itu termasuk skill ga ya?

  3. Bhahahahhaa, aku ngakak2 jo pas bagian thukul sambil aku ngeluarin gigi! :))))). Aku nih *ehem sereyes* kayaknya ada skill main piano.. tangan tuh rasanya gerak sendiri gitu (serem dong). Tapi gak diterusin huahaahahhaa. Kalo ngejailin adek semdiri termasuk skill gak? Lol

  4. Gw juga bisa lo nangkep nyamuk dgn 1 tangan, tp bgitu tangan dibuka ehhh nyamuknya terbang lagi *blom mati* haishhh
    Skill tersembunyi gw adalah gw bisa nyetir sambil nyanyi trs skalian selfie hahaha artinya gw multitasker sejati *bangga amat*

    • Hahaha toss tepp.. sering juga gue benyek2 dulu tangan gue biar mati nyamuknya..eh kadang masih idup masa???, KZL!!! Hahaha

      Witsss kerrn..posting donk hasil selfienya di IG dan video nyanyinya :))

  5. Skill aku main candy crush sambil nonton talkshow πŸ˜€ hahahah… eh tapi aku juga hobi ngorek kuping jugaa…. dan baca postingan ini sukses bikin aku nyobain ‘gaya tukul’ sambil ngaca! lol

    • Buahaha… mamakku sebelllll banget2 klo aku dah bikin gigi tukul. Trus skrg gigiku makin maju pulak! Kata si mamak “sukurinnnn…makanya jngn suka bikin gigi tukul”

  6. Bahahahah.. Tepokin nyamuk pun bisa disebut skill kok, Kak.. Aku saking sor-nya bisa sampek mukul yang kuat kali. Pedes! πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s