25

What Faction Are You?

Walaupun telat tapi akhirnya saya mengikrarkan diri sebagai penggemar berat Tobias Eaton alias Four alias Theo James!*tok!tok!tok!ketok palu, sah ya? SAHHH!!* Hahahaha
Well, tentu saja karena berawal dari mata indahnya senyuman, eh maksudnya berawal dari suka novel dan filmnya donk ya. Tapi saya beneran suka liat kekuatan cinta antara Four and Tris ini #eaaaaaaa…. walaupun endingnya bikin hati teriris-iris. Perihhh oh perih!!! Pokoknya ya gitu deh lagi kesengsem abis nih ama karakter si Four ini. *Maap lupa umur saiyah*

Buat yang follow IGku maapkeun ya suka berseliweran itu foto si kangmas Tobias…tau sendiri saya kalau udah suka sesuatu noraknya bisa kek Abege dan tentunya uppa no komen lah yaw. Jadi emang selain suka jalan ceritanya juga suka liat rahang kokoh milik si Theo James ini. Mirip rahang marga Siregar kalo kata saya *plakkkk!!! Lalu ditampar berjamaah lol* trus kalo kata Sondang, tentu aja mirip Rahang marga Tamba *duh maaf ya kami terlalu delusional* Hahaha…
Btw, si Theo James ini kelahiran bulan Desember tahun 84, so cuma beda 3 tahun kok kita. *and then, maksud ngana?* huahahaha…*olesin anti aging*

image

Nah satu lagi yang menarik dari cerita Divergent ini, yaitu tentang sifat dan karakter manusia dimana dalam film ini, manusia terbagi dalam beberapa faksi.

The factions are:
1) Dauntless : the brave
2)Amity : the peaceful
3) Erudite : the intelligent
4) Abnegation : the selfless
5)Candor : the honest
and Factionless ,those not belonging to any faction. On an appointed day of every year, all sixteen-year-olds must select the faction to which they will devote for the rest of their lives after taking a placement test.

Kalo nonton film model begini saya suka kepikiran deh, gimana ya kalau harus memilih faksi-faksi itu? Pengennya sih punya karakter dauntless yang pemberani ya? Tapi juga pengen jadi orang jujur seperti karakter Candor, peaceful seperti Amity, selfless seperti abnegation dan pintar seperti Erudite. Ya more or less mirip sama keinginan si four yang tergambar dari tato di punggungnya *yang seksih itu kak*. Four ingin punya semua karakter dari faksi-faksi itu. Tapi kita kan harus pilih 1 faksi untuk seumur hidup kita, dan yang paling menyedihkan itu menjadi orang buangan alias factionless (which is jadi factionless at the end juga ga buruk-buruk amat sih).

Tiap faksi punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Abnegation terlihat paling baik ya, karena selalu mementingkan keperluan orang dan hidup sangat sederhana. Tapi ogah deh, gimana coba kalau kita naksir seseorang terus teman kita juga naksir orang yang sama? Harus ngalah gitu? Gak rela kakakkkk!!! Lol… eh tapi at the same time mereka ingin jadi yang paling berkuasa juga kan ya..jadi agak munafik menurut saya. *lirik Marcus Eaton*

Dauntless, terlalu riskan karena mengandalkan kekuatan fisik. Kayaknya kalo saya pilih dauntless bakal ga lolos sih, latihan muaythai 2 jam aja dah tepar mampus. Eh tapi kalau instrukturnya seganteng Theo James sih rela lah adek ini babak belur bang. #prettttt *dijorokin si Eric ke jurang* hahaha
Btw Eric juga ketje ya bok.. Meskipun kejamnya amit-amit!

Erudite pinter tapi egois dan jadi selfish karena anggap diri paling pintar. Paling ga suka! *jitak si Jacob and Peter*

Candor, jujur tapi.. hmmmm agak boring kayaknya hidup di candor. Gak bisa punya dan simpan rahasia. Gimana kalo ada yang kentut trus ditanya siapa yang kentut? Trus ga ada yang ngaku lalu suntik serum kejujuran trus ketauan deh kita yang kentut. Malunya bisa berkali lipat sis kalo pas ada kecengan disitu kan. Hahaha…*ngayalnya dah mulai random nih*

Amity sih kayaknya yang bakal saya pilih. Hidupnya penuh damai. Ya walaupun harus capek nyangkul tiap hari tapi gak apalah soalnya pemandangannya juga indah kan. Sawah-sawah gitu. Saya juga suka pemimpin Amity si Johanna itu. Suka juga warna baju Amity. *cetek reason deh kamu jo*
Eh tapi di Amity keknya ga ada stock cowo ganteng ya? Gak apalah, buat apa ganteng tapi ga bisa membawa kedamaian di hati kan? Lol!! *tambah ngaco* :)))

Kalau kalian harus hidup di dunia four and tris, kalian mau pilih faksi apa?