Eleanor & Park : Love It To Bits!

Senyam-senyum….nyesss nyess

Senyum lagi…lagi dan lagi…

Itulah efek abis baca buku Eleanor And Park sebulan lalu. Saya lama banget bacanya. Buku ini juga boleh pinjam di library sekolah. Oh I smile ear to ear!

Jujur ya, awal keinginan untuk baca buku ini tuh murni karena suka ama cover bukunya yang cute. Jadi sama sekali belum pernah baca reviewnya. Walaupun pada akhirnya baca juga review-review yang bertebaran di internet supaya rasa ketertarikan saya bertambah, dan bener aja semua reviewnya bilang keren alias bagus banget.

image

Terus, sebagus apa sih?
Yang pasti ampe bingung mendeskripsikannya tapi saya bilangnya ini cerita yang SWEETNYA DETAILS!
LOVE IT TO BITS!
Dan kalo kata Smita : GIUNG! Entah apa definsinya smit tapi gue ngertilah maksudmu πŸ™‚

Apa sih yang bikin Eleanor & Park ini begitu spesial?

1) Tentu saja cara Rainbow Rowell bercerita sungguh menarik. Dia bisa mendeskripsikan perasaan deg-degan saat ketemu gebetan dengan sangat detail. Ih berarti ini cerita tentang abege-abege gitu donk ya? Tunggu! coba baca komentar dari penulis terkernal John Green berikut ini:
“Eleanor & Park reminded me not just what it’s like to be young and in love with a girl, but also what it’s like to be young and in love with a book”

Belum yakin juga kalo buku ini boleh dibaca sama emak-emak macam saya ini? Nih komentar lain:
“Funny, hopeful, foulmouthed, sexy and tear-jerking, this winning romance will captivate teen and adult readers alike.”

2) Alasan kedua karena ini mengingatkan jaman SMP dulu. Berasa dejavu, karena kan cerita yang settingnya tahun 1986, jaman belom ada handphone, internet, apalagi sosmed yang mana gampil banget mau nge-stalking gebetan kita. Anak jaman sekarang kalo mau pedekate kurang greget ya. Bayangin aja nih si Park pengen banget ngobrol or telfonan ama Eleanor karena mereka ga bisa ngobrol di sekolah bahkan di bis sekolah. Sayangnya di rumah Eleanor ga ada telfon, dan dia hanya bisa telfonan pas Eleanor kebetulan harus babysitting calon adek tirinya di rumah ayah kandungnya. Dan scene telfonan ini salah satu scene terfavorit saya. Greget banget deh pokoknya. Giuuunnggg! Gitu kalo kata Smita.

3) Nah ini nih alasan menarik buat saya jadi cinta banget ama buku ini. Bisa-bisanya mbak Rainbow Rowell ini bikin kita cinta ama karakter di ceritanya dia. Park tuh loveable banget dan Eleanor? OMG! With her red hair, wrong clothes and her fat body! She made me fell in love with her even more. You will love Eleanor too, Really!

Somehow saya sedang merasa bosan dengan karakter di novel-novel cinta-cintaan yang karakternya always kaya-ganteng-baik-pinter dan si cewe cantik-pinter-kaya-rambut panjang-kulit putih-hidung mancung *duilahh ini mah namanya gue sirik deh* hahaha. But, seriously like the time I read twivortiare and all of the books from ‘her’, saya merasa kosong kayaknya selalu tentang cinta-cintaan kelas atas. Padahal dalam dunia nyata gak gitu-gitu amat juga *ssstttt ini komen nyinyir abis ya bok* (padahal pecinta novel metropop..gimana sik?) :)))

Tapi pokoknya gitu deh, ini kisah cinta dua remaja SMU yang asli bikin greget, dan beneran cara Rainbow Rowell berceritanya itu yang bikin semua terasa nyata dan spesial….Its too details until you know how it feels to be like Eleanor and at different times you can feel your self as sweet as Park!
Ahhh I love you Rainbow Rowell! Love it to bits!

And here is one of my favorite page:

my fav part

my fav part

Happy reading guys!
A very reccomended book.

Xoxo
Joeyz

54 thoughts on “Eleanor & Park : Love It To Bits!

  1. Aalamaakk..detail banget *baru liat screencap novelnya*. Udah lama nggak baca romance remaja. Masukin list dulu deh.

    Giung itu artinya maniiiisss banget, Mbak (imho) aku bukan urang Sunda jadi nggak yakin juga.

  2. Wah kalo sampe giung begini kayaknya kudu dicari ni ebooknya haha udah ada belom yaa πŸ˜€ Udah lama ga baca novel2 romantis – nggemesin tapi greget..

  3. Aku dah tertarik dr baca reviewnya Smita yg mana dia merefer review an temannya yg bikin aku juga makin pengwn apalagi tambah reviewmu. Abis selesai si Pulang ini, that will be next ihiy

    • Suka cara berceritanya si Rainbow rowell ini sih. Btw aku lg baca Khaledmu…. tp.masih page awal2. Mau kubaca bbrapa hari ini ah..mumpung libur sekolah starts tomorrow *pamer libur* >>lalu dipulos

  4. one of my fav book ini Jo…makanya disalah satu postingan blog aku kemarin2 pake quote dari Eleanor &Park ini yang β€œI want everyone to meet you that You’re my favorite person of all time.” secara ngena bangettt buat aku ke Chicco hueheheheh sama yang break the songs into pieces I want love them to death or love them to death (lupa) hihihihi

    • aku telat baca ini ya nis…. iya2 aku juga suka banget quote itu….park nya sweet banget ya..sementara eleanornya realistis banget.semog ada sekuelnya hihi
      gue ga inget yg quoyte terakhir kamu bilang nis

  5. Ahahahaha.. Giung itu kalo bahasa Sundanya kemanisaaaan sampe sakit gigi.. Hihihihi.. Tapi aku suka banget. Gue malahan bisa ngebayangin jaman gue telfonan ngumpet2 sambil matiin lampu. Hihihihi.. Laaaaaaaaaaff..

Leave a Reply

