Like Sister Like Brother

Habis baca artikel the mother truthΒ hari jumat lalu tentang bedanya tantangan punya anak dua atau lebih bikin saya geli dan ketawa sendiri (untung aja ga disangkain orang gila). Kalau udah ngeliat duo G di rumah beranteman tiap hari dan sayanya lagi waras, maka kalimat yang sering terucap dari mulut saya adalah ” hmmm that’s the art of having two children”…. terdengar sangat bijak sekali kamu Jo! Huahahaaha padahal gak tau aja, biasanya mah tanduk di kepala dan ekor di f*ntat dah keluar. LOL πŸ˜€

Jadi ini duo G kan jarak umurnya cuma 20 bulan ya (maklum, kejar setoran mbakbro!) Jadilah itu di rumah tiap hari kerjaan mereka main-berantem-main-berantem ulang-ulang ampe bosen (which is ga bosen-bosen). πŸ˜€

Nah, ini ada point penting yang saya ambil setelah memperhatikan tingkah laku mereka, khususnya tingkah laku adiknya yaitu si Ndul. Emang benar ya, adik itu dimana-mana ya pasti mencontoh kakaknya, tapi ga nyangka kalau ndul bisa benar-benar mengcopy semua-semua cara kakaknya bicara. Termasuk kalau ndul ber-argumen saat berantem sama kakaknya. Hufftttt…aslik! Lap keringet aja deh kalau dah ada adegan argumen ini.

Tapi nih, ada juga donk bagian lucu-lucunya yang bikin saya dan uppa ketawa ngikik. Untungnya saya sempat capture kegiatan mereka berdua yang mana ndul benar-benar copycat kakaknya. Hi anak-anak mama, coba liat nih foto kalian berdua waktu kecil….lucu banget dan mudah-mudahan pas udah dewasa ga berantem-berantem lagi ya nak!
1)Jas hujan

Jadi waktu musim hujan beberapa bulan lalu, kakak G kan selalu naik motor bareng mamanya ke sekolah dan jas hujannya sengaja saya beli yang bergambar frozen, dan suatu hari si ndul juga harus ikut naik motor sama saya untuk antar dia ke rumah ompungnya. Nah dia ngotot donk mau pake jas hujan juga padahal dia ga dibeliin jas hujan. Jadilah dia pakai jas hujan mamanya, dan minta pakai helm. Liat aja tuh gayanya, lucu banget kan. Pokoknya prinsipnya ga boleh kalah sama si kakak. Hihihihihi…ndulll ndulll!

Ndul dengan raincoat mamanya yang super kegedean

Ndul dengan raincoat mamanya yang super kegedean

2)Winter In Jakarta

Jakarta puanas pol gini, tapi anak-anakku tersayang mah ada kalanya minta dipakaiin jaket ala-ala winter. I don’t have any idea gimana mereka bisa kepikiran dengan ide pakai baju ala-ala winter ini. Malahan sebenernya ini pakai sarung tangan tapi udah keburu dicopot. Ini yang mulai tentu saja kakaknya dan si adik seperti biasa ga mau kalah dan minta dipakaiin jaket juga. Trus yang bikin bingung itu kenapa juga harus bawa-bawa novel mamanya coba?

Entahhh apa-apa lah ini judulnya....pakai jaket dan bawa buku segala, itu sarung tangan udah dicopot

Entahhh apa-apa lah ini judulnya….pakai jaket dan bawa buku segala, itu sarung tangan udah dicopot

3) Paper Climber

Waktu kita main ke Kidspace Pondok Indah bulan Desember lalu, paper climber ini adalah mainan yang paling betah buat duo G. Emaknya aja dah tremor alias gemetaran dan ga ada nyali untuk naik sampai atas, aslik itu tinggi banget loh. Nah tapi karena si kakak sudah terlebih dahulu pergi ke kidspace sama teman-teman sekolahnya, jadilah dia agak norak sedikit dan naikin paper climber ini sampai atas dan tentu saja sang adik alias ndul yang sebenernya juga ketakutan, juga jadi berani dan naik keatas bolak-balik turun-naik di paper climber ini. Like sister like brother lah pokoknya.

emaknya dah tremor liat anaknya manjat paper climber di kidspace ini. aslik ini tinggi banget loh sebenernya....

emaknya dah tremor liat anaknya manjat paper climber di kidspace ini. aslik ini tinggi banget loh sebenernya….

4) Membaca Buku

Ini kejadian 2 minggu lalu, asli ini lucu banget. Jadi suatu malam si ndul nanya saya “ma,mana buku Tini yang lama?” maksud si ndul itu adalah buku Tini jilid 1. Trus saya bilang dia suruh cari di kotak buku-buku mereka. Tapi dia ga nemu dan ngotot supaya saya cariin buku Tininya. Pas saya akhirnya kasih bukunya ke dia, saya kira dia mau minta ceritain seperti biasanya. Eh ternyata nih anak ngeloyor aja ke kamar dan setelah beberapa menit saya masuk ke kamar, saya menemukan pose berikut ini:

Buku Tini Jilid 1 ndul yang baca, buku Tini jilid 2 si Kakak yang baca. Coba tebak mana yang baca beneran? hihihihi

Buku Tini Jilid 1 ndul yang baca, buku Tini jilid 2 si Kakak yang baca. Coba tebak mana yang baca beneran? hihihihi

Hahahahaa….gaya banget ya si ndul. Jadi nih ceritanya, si kakak lagi baca buku Tini sendiri, dia lagi belajar baca bahasa Indonesia dan dia baca sambil tiduran gitu di tempat tidur. Ternyata si ndul ga mau kalah donk, dia pun minta buku Tini jilid 1 karena kakaknya baca buku Tini jilid 2 dan itu kakaknya baca beneran sedangkan ndul cuma akting semata. Gaya kakinya, jangan lupa….mesti sama juga. LOL πŸ˜€

5)Perban Mama

Nih yang paling epic sih, kisah 2 minggu lalu juga. Saya lagi ganti perban di tangan sehabis mandi, dan nih bocah 2 tiba-tiba datang ke saya dengan tangan seperti dibawah ini:

Inilah yang paling epic dari semua-semuanya dan asli bikin ngakak tapi abis itu dimarahin. Itu sapu tangan diiket pakai karet. Mbak sari disuruh bikin ini ditangan mereka. Udah pasti ini ide si kakak

Inilah yang paling epic dari semua-semuanya dan asli bikin ngakak tapi abis itu dimarahin. Itu sapu tangan diiket pakai karet. Mbak sari disuruh bikin ini ditangan mereka. Udah pasti ini ide si kakak

Lah..lah…? ini apa-apaan sih? saya bingung dong dan nanya mereka, itu tangannya kenapa dibungkus sapu tangan gitu dan diikat pakai karet? terus dua-duanya serempak jawab “kita lagi pakai perban kayak tangan mama”…..buahahaha…..Amangiooooyamang!!!! hancur minahhh deh! ini aslik antara mau ketawa dan marah. Soalnya kan ya pamali atuh ya mereka bikin perban bo’ongan gitu ke tangan mereka, karena itu kan musibah tangan saya yang kecelakaan 2 bulan lalu…ampun-ampun deh ga mau keulang lagi. Eh dua bocils malah anggap itu lucu or gimana gitu, ampe mereka bikin duplikat perban di tangan mereka. Yasalammmm nakkk! kalian terlalu kreatip. Tentu saja ini ide kakaknya dan si adik ga mau kalah dan ikut si kakak. Always like that..like sister like brother.

Jadi intinya adalah, saya harus banyak pendekatan extra ke si kakak, karena kalau kakaknya melakukan hal yang baik-baik selalu maka si adik pun akan dengan mudah meniru si kakak. Begitu sebaliknya, bila kakak suka argumen sama mamanya, ya adiknya juga niruin aja dengan gampangnya. Huaaaaa PR banget kan ya jadi orang tua. Kembali lagi ke postingan tentang the art of having two children or more, emang udah pasti beda banget deh tantangan punya anak dua or lebih ini. Tapi kalau ada momen-momen lucu seperti keajadian ndul dan kakaknya diatas, lumayan banget buat hiburan emak-bapake. Baiklah anak-anak, akhir kata..mama ucapkan semoga kalian selalu akur ya nak! mama loves you two…UMMMMAAAAKKKKKKK :*My beloved double G kissed me on Mother's day (location: Eco park, Ancol) my hand still with bandage

My beloved double G kissed me on Mother’s day (location: Eco park, Ancol) my hand still with bandage

52 thoughts on “Like Sister Like Brother

  1. Ahh Mbak, agar serem melihat tanganmu yang berperban itu. Cepat sembuh ya Mbak, cepat kembali seperti sedia kala :hehe.
    Saya jadi ingat masa-masa sewaktu saya dan kakak saya masih anak-anak, kami pun demikian! Kakak saya main baju-bajuan dan boneka-bonekaan, ya saya ngikut… dan saya langsung dimarah orang tua karena katanya cowok tidak boleh main baju-bajuan :haha. Kenakalan masa kecil :wkwk.

    • Itu foto beberapa minggu lalu gar, jafi ga serem kok. Tq ya gar iya jih udah mulai aktivitas sedia kala wlpn belum total. Nah sama si ndul juga dulunya suka pengen main barbie or princess2 tp kita larang aja dan kasih tau boys mainannya beda.

      • Semangat buat pemulihannya ya Mbak :hehe.
        Iya, mainannya beda :hehe. Saya ingat banget dulu supaya tidak keikut main baju-bajuan saya dibelikan truk yang saya geret ke mana-mana :haha.

  2. Joooo, asli aku ngakak ngakak baca cerita ini di tram baru pulang sekolah. Sampe anak kecil didepan ngeliatin aku. Seruuuu ya cerita duo G ini. Kakaknya ga pernah ngerasa kesel adiknya niruin gitu? Kalo aku kesel banget adikku yg cewek copycat banget. Sampai jurusan kuliahpun dia sama denganku. Untung aja dia nikah duluan. Kalau nggak, ibukku bisa pusing punya 2 mantu bule haha.
    Semoga Akur dan saling menyayangi sampai kapanpun ya duo G πŸ™‚

    • Hahahaha…ini emang duo G suka ada2 aja kerjaannya di rumah. Eh bener ya kalo kamu yg nikah duluan pasti adekknya terinspirasi utk kawin ama bule juga…hihi πŸ™‚

  3. Aku juga ngikik ngikik baca tulisan mothertruth itu. Sambil angguk angguk, Jo. Itu yang baca tini emang lucu banget yaaa niat banget harus sama pula bukunya hahahhahaha kau tunjukin gak foto itu ke Gavin Jo? Reaksi dia gimanaa hahaha

    • Iya…hari jumat itu bikin aku kek orgil ketawa2 sendiri n manggut2 setuju. Dia lihat fotonya ketawa aja sambil bilang ‘itu kakak lagi baca buku Tini, aku nggak..aku cuma liat2 aja” hahaha padahal dia pura2 baca juga sambil ngarang cerita bagian yg dia suka itu pas Tini Ikut Wisata Alam favnya dia.

  4. Foto yg terakhir cute banget, kak.. Dan cerita “perban mama” epic abis lol.
    Anyway kalo manjat2an gitu aku & adek2ku suka balapan duluan sampe atas, entah aku yg mulai atau dia hahaha

  5. Jadi inget Toto Chan waktu liat duo G pake jaket winter Jo. Heheh, mereka mah cuma pingin eksyen perban2an itu, tapi kita yg ngeliat udah parno duluan ya. Semoga akur sampe dewasa, dan kompak selalu ya The Siregar!

    • Iya ka nel…foto yg pake helm emang bikin ngakak..secara badan kepalanya aja kecil gt kan. Iya bahagianya emang liat anak2 tiap hari. Ada aja ulahnya. Si Ben pun gt kan kak

  6. Aaaaaw.. Too sweet 😘 Envyyyy Kak Joo.. Mau dooong punya anak duaa #eh.. 😁 hihi…
    Eniwei tangannya kenapaa? #ketinggalan berita.
    Itu foto terakhir nggak kayak emaknya. Asli. Kayak kakak ngasuh dua adiknya πŸ˜‰

    • Andinnnn..maaf ya balas komennya salah kolom nih.

      Yakin nih mau punya anak dua? Eh tapi seru kok ndin…rame rumahnya
      Ahhhh I take it as a compliment dw
      Eh bagian foto yg kayak kakak adek itu. Ihiyyy

Leave a Reply

