Four-Tobias Eaton-Theo James, Whoever You are!

And I’m thinking ’bout how people fall in love in mysterious ways…

Jadi kira-kira begitulah rasa cinta saya buat Aa Four alias Tobias alias Theo James, so mysterious…Ya kann?, Hahahaha iki opo sihh?…sudah jelaslah yaa dari judulnya pun kalian dah tau kalau postingan kali ini adalah lagi-lagi tentang idola* senang banget kalau dah bahas idola*. Penting ya punya idola? Penting lah buat penyemangat hidup, bahkan di usia 30s dan status mamak2 beranak dua ini. Hihihi..yang penting happy dan nggak nge rugiin siapa pun, ya kan? *hey uppa, u ok right? Right? Right?…. lol!!! asik kan ya punya suami sangat pengertian kek uppa ini, istrinya demen liat Theo James dia mah demennya liat Jennifer Lawrence. Siplahhh…impas kita ya darling. πŸ™‚ #ikioposihhhh

Kanapa saya suka banget sama tokoh Four ini? atau lebih tepatnya kenapa kok ngefans sama Theo James? jawabannya bisa baca di postingan ini.Β Jadi ini sebenarnya cuma mau bilang kalau saya baru kelar baca buku “FOUR” yang masih dalam seriesnya Divergent. Udah mulai baca ini sih dari 3 bulan lalu tapi ga kelar-kelar dan karena tiba-tiba kangen ama Aa Four, ya jadilah tadi malam diselesaikan baca bukunya. Diakui memang saya rada telat suka sama series Divergent ini. Harap maklum kan, ibu-ibu kan kurang update gitu kak. πŸ™‚

Untuk yang sama sekali belum tahu tentang Series Divergent ini, sekilas saya ceritain ya bahwa ini adalah cerita dimana di sebuah tempat, manusia dibagi menjadi 5 faksi sesuai dengan karakter masing-masing. Amity yang baik hati, Dauntless yang pemberani, Eurudite yang pintar, Abnegation yang selfless, Candor yang jujur. Serta ada satu faksi yang dinamakan Factionless yaitu tanpa faksi alias tempat orang-orang buangan jika mereka tidak bisa mengikuti aturan faksi manapun. Nah saat usia 16 tahun setiap orang boleh memilih faksinya untuk seumur hidup. Mau nggak pindah faksi pun boleh alias mengikuti faksi orangtuanya. Sedangkan Tris dan Four (pemeran utama di cerita ini) diceritakan sebagai orang orang-orang yang termasuk dalam kategori Divergent atau bisa dibilang mereka ini spesial dan keberadaan mereka cukup mengancam dan bisa dibunuh jika mereka ketahuan seorang Divergent. Buku Divergent series ini terdiri dari : Divergent, Insurgent, Allegiant dan bisa dibilang buku Four ini adalah bonus buat yang menggilai tokoh si Four ini. Makasih ya Dek Veronica Roth, bisa aja deh kamu nulis novel yang memuaskan hasrat pembaca macam saya. Hihihi… *mudah-mudahan nih buku di film-in juga* #lirikKohArman

Jadi nih saya baru tahu kalau awalnya si Veronica nulis Divergent series adalah dari perspektif Tobias/Four, bukan Tris. Tapi sang penulis malah stuck setelah nulis 30 halaman karena naratornya gak cocok dengan cerita yang penulis pengen kisahkan. Baru setelah empat tahun kemudian pas penulis baca lagi kisah si Four ini, dia nemuin karakter yang tepat untuk mendorong kisah ini supaya terus maju, yaitu Tris. Tapi Tobias tetap ditonjolkan juga *karakternya ya yang ditonjolkan bukan yang laen2…lol* . Jadi Veronica Roth terus menulis dan Four adalah karakter yang selalu ingin ia kembangkan karena Four selalu terasa hidup. So here is Four, an instructor in Dauntless, a Friend, a Lover and a compatible couple for Tris. Ahhhh a hot instructor, I may say!

Saya memang kecewa berat sama endingnya di Allegiant, dan itu rasanya pengen banget pukpuk manja ke Aa Four saat ia lagi terpuruk karena hampir menghapus ingatannya saking gak kuat nerima kenyataan. Tapi, sodarah! Rasa cinta terhadap karakter Four ini tetap membara di hatiku bagai api dauntless yang terus menyala, Hahahah… cihhhhh! Yang mau nyembur saya pake kolak, silahkan!
πŸ˜€
πŸ˜€

Buku ini sebenernya dipinjemin alias barter ama temen gereja yang mana pacarnya dia suka banget juga ama Divergent series. Jadi dia lagi pinjam Allegiant saya

Buku ini sebenernya dipinjemin alias barter ama temen gereja yang mana pacarnya dia suka banget juga ama Divergent series. Jadi dia lagi pinjam Allegiant saya

Di buku ini, terbagi dari 4 bagian. 3 bagian pertama yaitu “The Transfer”, “The Initiate”, dan “The Son” terjadi sebelum dia bertemu Tris dan sisanya saat pertengahan Divergent saat dia menjadi instruktur Tris. Jadi ini menceritakan kisah hidupnya si Four waktu dia mau pindah dari Faksi Abnegation ke Dauntless dan gimana akhirnya dia bisa lari dari ayahnya Marcus Eaton yang sangat kejam itu lalu berhasil menjadi peringkat pertama saat Inisiasi di dauntless dan mengalahkan si Eric yang super nyebelin. Di buku ini juga saya baru tahu kalau Eric ternyata pindahan dari Euridite, hmmm pantesan songong lu ya ric! *ciyeee ikrib, Jo?* yeahhh dan Eric juga dicurigai sebagai mata-matanya Jeanine Matthews yakni pemimpin Eurudite.

Btw, kalau kalian baca allegiant pasti tahu Amar kan? Nah, Amar ini diceritain di buku ini dan Amar adalah instructornya Four di dauntless yang juga adalah seorang Divergent seperti Four. Juga diceritain tentang tato api dauntless di punggungnya Four dan gimana Four ternyata pernah dicomblangin ama Zeke ke seorang cewe bernama Nicole tapi si Four gak suka dan ya tentu saja di buku ini diceritain juga gimana cintanya Four ke Tris. Pokoknya si Four ini selalu nervous ternyata kalo dah deket-deket Tris karena bawaannya dia pengen sentuh tengkuknya dan peluk si Tris…. ya ampun Bang, Jangan gitu napa bang! *apeuuuu* hahaha..

Yah intinya yang mau kangen-kangenan ama Four, silahkan baca buku ini. Tapi emang harus dah baca or nonton series Divergentnya dulu sih…Happy Reading and don’t forget, Faction before blood! :)))
image

Xoxo,
A fan of Four!

43 thoughts on “Four-Tobias Eaton-Theo James, Whoever You are!

  1. sebel…sebel..sebel…
    gw belum sempet2 baca bukunya dan sampe sekarang belum sempet2 juga nonton Insurgent *nangis guling guling…
    Hoo…baru tau kalo awalnya dari view si Four..
    tapi beneran loh..kalo dari sudut pandang Four agak kurang seru ya…
    biasanya kan tokoh utama di sekuel itu selalu lebih lemah tapi punya orang2 yg bisa diandalkan, sekaligus punay kekuatan tersembunyi yg suka gak dia sadari…
    nah..kalo si Four kan dah perfect bgt tuh…jd kurang seru…

    • Huaaa insurgent lebih seru sheeta…baca or nonton deh. Iya kalau dari sisi Tris lebih menarik..tapi yg bikn suka adalah si Fournya tetap menonjol karakternya kan. Itu mungkin bedanya sama hunger games yg cuma nonjolin di Katnissnya (in my opinion sih)..buruannn baca or nonton!

  2. Aku udah nonton Divergent dan Insurgent. Emang bagus karakter Four ini. Nungguin film berikutnya rilis aja deh aku *lagi males baca buku*. Kira-kira novel Four ini bakal dibikin film sendiri gak ya?

    • Iyaaa seru banget ya…aku penasaran jadi buru2 baca Allegiant trus kesel ama endingnya. Eh tapi setelah dipikir2 keren juga nih si veronica Roth sang penulis. Hmmm kalo Four ini dibikin filmnya keknya sih bakal kurang seru tapi aku sih rela banget nonton kalo sampe ada filmnya…secara itu kan fokusnya di Four aja..

  3. aku belum baca euy yang bukunya four ini, mau beli gajadi2. udah lama nih padahal gak ngomong2in four, eh jadi gemes lagi baca postingan kak jo, uuuuh aa fourrrrr hahahaha XD

    • Hahahahaha ternyata bukan cuma gue mamak2 yg tergila2 ama si Four ini… toss dulu lah! Iya bakal ditonton banget secara dia mulu yg bakal ditunjukin kan. Mau liat adegan dia ngalahin Eric pas Inisiasi..hihihi btw, Eric juga hot!!! Lol!

      Yuklah pamer tengkuk bersama #oposihhh

  4. Fangirling detected, fangirling detected :hihi. Eh ya tapi memang karismatik banget sih tokoh Tobias Eaton ini, kayaknya tenang banget kalau ada pemimpin yang seperti dia, sudah berani tegas idola semua orang pulak :aaak. Saya cuma sempat menonton dirinya di Divergent, untuk Insurgent dan Allegiant belum nonton, ketiga novelnya pun belum saya baca jadi saya cuma menunggu review saja dari Mbaknya :haha.

    Dalam sebuah novel, tokoh yang hidup, kuat, dan berkesan memang jadi poin kuat banget dalam suatu cerita :)).

  5. Aku suka banget divergent-insurgent. Hmmm ga pernah baca bukunya sih, nonton doang taunya. Kalau Allegiant itu setelah insurgent kah? Btw, aku juga suka ama Four, tapi ga maniak semaniak sama NKOTB sih *mesem2 nyabutin uban* bwahahahaha

  6. Joooo aku ngerti banget post iniii! *sesama penggemar four* waktu divergent baru keluar filmnya, aku kerjaan nya nontonin video theo james di youtube hahaha. Doi gemesin bangeeeet. Ini sih lengkap sih, aku suka tokoh four nya plus suka theo james nya juga. Orangnya kayaknya jail2 cool gitu *lho* aduuhhh fouuurrrrrr *gak santai* *maap komennya heboh sendiri* hahahaha :))))))

    • Christaaaaaaaaaaa! *histeris* hahahahaha terimakasih sudah menjadi sesama penggemar four. Iya sama aku juga ulang2 videonya pasca nonton divergent. Trus nonton Insurgent di bioskop ampe 2x hahahaha. Iyeee cool2 jail gt ya dese. Ampun dehhh gak Four gak Theo James kayaknya ga bisa kubedain lagi. Yaudah Chris nanti kita nonton barenglah pas Insurgent keluar *hahaha yamg ada berdua bisa histeris ga jelas di bioskop yak* lol

      • Waah kalo aku nonton divergent yang 2x :p *ketauan deh* Ihh seru banget kalo nonton bareng bisa bikin heboh satu bioskop pasti kita hahahaha. gak sabar nih nunggu keluarnya! πŸ˜€

      • Iya masihblama Chris.. Allegiant juga keknya bakal kayak Mocking Jay ada part 1 and part 2. March 2016 baru keluar. Trus dijamin aku bakal ga sanggup nonton Allegiantbpart 2. Hikssss

      • Akuuuu sebel bangettt endingnyaaaaa 😭😭😭 ga tegaaa liat four patah hatiii gituu 😭😭😭 bego sihh si cewenyaa (esmosi) hahahahahahaha serius banget yaa 😝

      • Guess what chris, abis baca allegiant, aku reflek lempar bukunya ke atas lemari….saking keselnya. Hahahaha *pembaca terbawa perasaan* Emang ya bego Trisnya…kenapa ga si Jacob ajahh sihh yang mati.. Whyyy? Why?? *dah mulai ngaco nih*

      • Hahahaha aku juga sampe kayak berasa kesel beneran kok Jo. Duh seneng aku ketemu temen penggila four/tobias/theo jugaaa… :))))))

      • Eh kok jacob sih.. nama abangnya siapa deh? Caleb ya?.
        Btw dah nonton terminator ga Chris? Adah bang eric masaaaa? OMG, he’ so Hot!! Lol *dijewer uppa nih gue*

      • Iyaaa Caleb.. Hehehehe gapapa salah yg penting bukan soal Four :p belum nonton.. Ada si Eric ya? Ahhh ga sukaa aku mau nonton kalo ada Theo ajaa :p hahahaha

  7. Aku kudu beliiiii! Aaaakkk.. ini aku lagi mo baca allegiant (tapi udah tau ceritanya). Ehhh baru tau aa four ada bukunya. Kudu ngubek grameddddd nih!

Leave a Reply

