31

Ketika Rekan Kerja Menjadi Sahabat

Kalian pernah merasakan kerja di sebuah tempat yang suasananya membosankan banget?
Yang kerjaannya bikin stress?
Yang bosnya super nyebelin?
Yang gajinya gak seberapa?
Dan yang paling bikin ngenesss adalah…yang rekan kerjanya gak asik alias sikut-sikutan dan nusuk dari belakang.
Errrrrrr….saya pernah donk! *lahh bangga dianya* Dan langsung ngajuin surat resign padahal baru 3 bulan kerja…dan sialnya itu bos pake acara mengancam saya untuk panggil pengacaranya karena saya melanggar kontrak kerja. Kontrak saya waktu itu adalah 1 tahun dan jadilah mesti tersiksa menahan kerja disana sampai kontrak selesai. Super nyebelin kan..

Mungkin kalian pasti ada yang pernah lebih parah dari sikon saya di atas itu. Tapi pasti pernah juga donk mengalami hal sebaliknya. Udah pasti asik banget ya kalau kerjaannya menyenangkan, bosnya fine-fine aja. Kadang gaji bisa jadi nomor sekian kalau suasana tempat kerja nyaman dan menyenangkan. *LaluTeringatCicilan hahahaa*

Tahun 2004 saya melamar di sebuah sekolah yang gak jauh dari rumah. That was my first experience teaching Kindergarten. Di tempat ini saya banyak belajar tentang bagaimana menjadi guru preschool yang baik. Hari-hari di tempat kerja saya ini berlalu terlalu cepat dan gak berasa tiba-tiba dah 3 tahun aja dan saya akhirnya resign karena merasa terlalu “nyaman disana”.

Di sekolah itu juga saya akhirnya berani mengambil keputusan untuk kuliah lagi mengambil program pasca sarjana. Kerja sambil kuliah itu kan sesuatu banget ya. Apalagi saya kuliahnya bukan pas weekend aja, melainkan kuliah reguler tiap hari dari jam 4.30 pm-7.30 pm. Selesai kerja jam 3 sore mesti ngebut dari Cengkareng menuju Sudirman biar bisa nyampe di kampus jam 4.30….pokoknya tiap hari kayak dikejar-kejar setan deh. Sering juga saya nebeng temen yang ngelewatin Slipi or malah nebeng kepala sekolahnya aka my boss sampai depan Plaza Semanggi. The point is, saya merasa kok sikon kerja di sekolah ini benar-benar mendukng banget untuk saya kuliah sambil bekerja. Pulang kerja itu selalu tango jam 3 teng dan bisa di hitung pake jari deh yang namanya lembur-lembur.

Waktu perpisahan mau pindah kerja saya sedih banget, sampe nangis sesenggukan, secara ini tempat bekerja paling menyenangkan buat saya. Faktor utamanya udah pasti karena rekan-rekan kerjanya yang rata-rata seumuran dan punya selera humor yang sama plus kita ga punya rasa sirik satu sama lain dan ga ada tuh yang namanya temen yang menjatuhkan. Yang ada disini adalah teman yang sangat mendukung satu sama lain *sedapppphhh*
Seaneh-anehnya karakter seseorang diantara kita-kita itu, ga pernah ada yang mengucilkan pasti tetap ditemenin dan kita berusaha ga ada yang nge-gank or berkelompok. Semua merasa sama. Ga ada yang merasa lebih hebat dan sok-sok an #hazeeekkk

Saking akrabnya kita, tiap libur panjang (libur kenaikan kelas.or Libur akhir tahun) kita hobi banget liburan ke Jogja bareng. Kenapa ke Jogja? simply karena mostly guru-gurunya di import dari jogja heheha alias tamatan dari Jogja dan emang domisili Jogja, Solo, Klaten dan sekitarnya. Pernah juga ada yang nikah dua orang dan kita minta mereka bikin jadwal nikah pas jadwal libur panjang supaya kita bisa datang. Yang nikah di Solo aja kita datengin, plus pernah ada yang nikah di Jogja di hari yang sama jam yang sama kita datengin dua-duanya yakni dengan stengah-stengah acara hadirnya hehehe. Pokoknya seru banget deh tiap jalan-jalan ke Jogja. Nanti kapan-kapan bikin postingan khusus ah tentang jalan-jalan ke Jogja sama temen-temen orang Jogja ini, soalnya asli seru banget. Beda kalau jalan-jalan sama orang asli Jogja.

Nah long story short, setelah lebih dari setahun lalu kami punya group WA dan setelah hampir semua udah ga kerja di tempat yang sama, llus udah pada nikah dan mencar diamana-mana, kami pun memutuskan untuk reuni singkat yakni 2 minggu lalu itu sebelum lebaran. Sebenernya ini pun ide mendadak aja sih. Pokoknya yang namanya ngatur jadwal ketemuan itu kan paling susah ya, jadilah kita memutuskan siapa aja yang bisa kalau minimum 10 orang maka kita jadi ketemuan. Eh ternyata lebih dari 10 orang dan kita pun akhirnya reunian.

American Grill Plaza Semanggi menjadi saksi bisu akan hingar bingar dan betapa barbarnya kami guru-guru preschool yang dah lama ga ketemuan. Pokoknya heboh dan menggelegar deh! untungnya di American grill ga ada orang  alias cuma kami aja. Kami stay disana dari jam 12 siang sampai jam 7 malam. Whattt??? Gilingggggggg! lama beneeurrrr ceu! iya sebenernya saya udah mau capcus jam 4 sore tapi ternyata ada yang udah dijalan menuju Plaza Semanggi dan kita ga enak donk ya mau ninggalin dia padahal dianya udah usaha banget untuk mau datang. Yasud deh untungnya ini resto all you can eat (emang paling cucok deh resto tipe ini untuk tempat ketemuan yang mau berlama-lama) ga percuma bayar 167 ribu untuk lebih dari 10x bolak-balik ambil makanan…hahahahaha (padahal disitu saya baru kelar diet mayo…ssssst makan salad and soup kok hahahaha. Percaya ga? Nggaklah ya…pasti pencitraan) LOL

Pokoknya ini reuni dadakan yang sangat menyenangkan. Teman-teman kerja yang ternyata bisa jadi teman bahkan sahabat. Ohya, ada teman saya yang bernama Lisa, dia itu teman SMA dan saya ajak kerja disana bareng dan dia juga merasakan hal yang sama bahwa ditempat itu kami menemukan teman-teman kerja yang bisa jadi sahabat. Ada juga Els, yang dua tahun lalu saya ajak untuk kerja di tempat saya mengajar sekarang. Seru ya kami bisa kerja di tempat yang sama lagi. Ahhhhh semoga selalu punya sahabat di tempat bekerja.

Kamu punya sahabat di tempat bekerja? apa pernah punya rekan kerja yang semuanya menyebalkan? hahahaha pertanyaannya Jo, plisss deh! 🙂

Anyway, enjoy the pictures below!

With Lisa....my senior high school friend yang  sempat kerja ditempat yang

With Lisa….kiita pre reunion dulu di Eaton. She is my senior high school friend yang akhirnya sempat kerja ditempat yang sama

TOP: with my partner on my first year Bottom: my partner for my second year

TOP: with my partner on my first year
Bottom: my partner for my second year

With all the teachers who came on that day

With all the teachers who came on that day

lovely friends

lovely friends

see you soon again fellaz!

see you soon again fellaz!

xoxo,

Joeyz

Advertisements
49

Meet Up With Fellow Bloggers

Hello, hows your day fellow bloggers? Mine is awesome *alias super tired* hehe maklum udah mulai masuk kerja sejak Kamis dan class preparation kali ini singkat banget waktunya karena bersamaan sama libur lebaran, jadilah kita gedebag-gedebuk beberes dan dekor kelas. Literally tempelin 4 koyo di badan dan di kaki saking capeknya. But I am so excited to start the school days and seeing those little cheeky monkeys again in my classroom. I wish another successful year of teaching. AMEN!

Anyway, Senin kemaren saya akhirnya bertemu dengan 2 blogger cantik. Siapakah mereka? *caelahhhh!* hayo siapa yang ga kenal mba Ria (ohdearria) dan Christa (christabercerita.com). Kok bisa meet up? Jadi ceritanya sekitar beberapa minggu lalu mba Ria ngabarin saya, Christa,Nissa dan Mba Dini (mba Dini saya belum kenal) bahwa mba Ria will be in J-town sekitar tanggal 13 July dan ngajakin kopdaran. Ihhh aku kan jadi GR…diajakin kopdaran sama one of my idol in blogsphere…hihihi…yes I always like to read her post because mostly always positive dan topiknya ringan plus foto-fotonya ketje semua. Well, her fashion/style juga suka banget. Parenting stylenya juga bisa jadi acuan. Her twin boys juga adorable banget, aku fans beratnya hahaha they are the future heartbreakers, warning to those teenagers. Lol. On top of that, mba Ria is a nice person. Really!

Setelah diskusi panjang lebar di Instagram akhirnya deal ketemuan tanggal 20 July, lunch time. Tempatnya tadinya di Senayan City lalu berubah jadi di Plaza Senayan. Sayangnya Nissa dan Dini ga bisa ikutan. Maybe next time ya. Jadi yang datang hanya saya, Christa dan tentunya mba Ria. Saya naik bus transJakarta nyampe jam 12.30, saya paling telat nyampenya.(telat 15 menit masih dimaafakan kan yaa…maklum rumah di pinggiran Jakarta).

Tadinya kita mau makan di Remboelan tapi ternyata waiting list jadi kita makan di Seroeni. Anyway, saya sih ga masalah mau makan dimana aja yang penting nyaman buat ngobrol. Secara tujuan utamanya kan buat kopdar or ngobrol-ngobrol. Ya ga? *iyain ajalah ya* :)))

Long story short, akhirnya saya ketemu juga sama Mba Ria dan Christa. Wahhhh seru banget chitchatnya walaupun cuma bertiga tapi berasa rame dan ga kehabisan topik. Christa anaknya juga rame dan fyi saya dan Christa memuja pria yang sama. Hahahaha siapa lagi kalu bukan Tobias Eaton alias Four alias Theo James.

Seru ya, ngeblog itu ternyata bisa mempertemukan kita sama orang-orang dimana ada aja hal yang membuat kita click or nyambung dalam beberapa hal. Misalnya sama Anggi, ketahuan deh ternyata kami sama-sama alumni Atma Jaya dengan jurusan yang sama pulak…Atau ya sama Christa ini yang mana kita menyukai hal yang sama. I thought Christa anaknya pendiam eh tapi ternyata anaknya seru. Mba Ria juga percis kayak dibayangan saya. Above all, kopdaran Senin kemaren seru dan menyenangkan. Thank you ya mba Ria, sudah ngajakin aku kopdar and thank juga Christa sudah menyempatkan diri capcus dari kantor sebentar untuk ketemuan. Hopefuly we meet again someday!

Btw, kopdaran ama Puji nih yang malah belum terealisasikan. Padahal dah lama rencananya. Ayooo Puji, kapan giliran kita? Atau ada yang mau gabung juga? Hihihi kan seru kalo ramean. Yukkk…yukkkk!

Here are few pictures from our meet up last Monday
*pic courtesy: Christa*

Christa, Me and Mba Ria at Seroeni Plaza Senayan

Christa, Me and Mba Ria at Seroeni Plaza Senayan

up close and personal

up close and personal

some oleh2 form mba Ria..ahh thank u mba Ria. btw itu coklat cherry ripenya enakkk bangetsss! suka! and I have tried the lipstick too...love love love!

some oleh2 from mba Ria..ahh thank u mba Ria. btw itu coklat cherry ripenya enakkk bangetsss! suka! and I have tried the lipstick too…love love love!

XoXo……

Joeyz

47

Movie Review : Ant-Man (Seruuuuuu!!!)

Udah nonton Ant-Man? saya dan uppa akhirnya bisa moviedate hari minggu kemaren. *akhirnya ya bokkk setelah 100 tahun gak moviedate..hahaha*Gimana filmnya? seperti judul postingan ini, SERU! kami berdua berhasil ngakak-ngakak seru di bioskop dan si uppa beneran annoying banget deh ketawanya, kenceng dan bikin kuping pengang *sumpel kuping*. Tapi emang seru banget sih apalagi kami nonton tanpa ekspektasi apa-apa jadi pas nonton disuguhi akting Paul Rudd yang kocak benar-benar bikin kami terhibur. Plus jangan lupa ini Paul Ruddnya ‘hot daddy’ abis deh hihi…teteupp ya jo!. Janji deh ini reviewnya gak pake spoiler *mudah-mudahan bener ya*

Synopsis

Scott Lang  yang diperankan oleh Paul Rudd adalah seorang perampok kelas kakap yang baru saja dibebaskan dari penjara. Dia berjanji bahwa dia akan menjalani hidup normal dan mencari pekerjaan yang halal. Tapi ternyata mencari pekerjaan adalah hal yang sulit bagi seorang mantan napi seperti Scott. Di sisi lain dia harus bisa mendapatkan pekerjaan untuk biaya hidupnya dan juga membiayai anak semata wayangnya yang sekarang tinggal bersama mantan istrinya. Mantan istrinya tidak memperbolehkan dia untuk sering-sering bertemu anak mereka sampai Scott mempunyai penghasilan tetap dan bisa menyewa apartemen sendiri. Di film ini digambarkan bahwa Scott sayang banget sama anaknya yang bernama Cassey, begitu pun sebaliknya dimana menurut Cassey bahwa Scott adalah seorang papa yang baik dan super hero.

Sementara Scott luntang-lantung ga punya pekerjaan, dia pun menumpang di tempat temannya bernama Luis (diperankan oleh Mihael Pena). Luis ini adalah teman satu sel nya saat di penjara dulu dan Luis pula yang menjemput Scott waktu keluar dari penjara. Luis sering membujuk Scott untuk kembali melakukan aksi merampoknya tapi Scott berjanji untuk tidak melakukan pekerjaan itu lagi.

Di tempat lain ada seorang ilmuwan bernama Dr. Hank Pym (diperankan oleh Michael Douglas) yang dikhianati oleh mantan asistennya sendiri yang bernama Darren (diperankan oleh Corey Stoll) sehingga ia harus diusir dari perusahaannya sendiri. Pym menyembunyikan ANT-MAN suit yang sudah berhasil dibuatnya dengan segala kekuatan dari ant-man suit itu. Dimana dengan baju ant-man buatannya itu orang yang memakainya bisa mengecil sampai seukuran semut tapi dengan kekuatan yang sangat super. Selain bisa mengecil seperti semut, kostum itu juga bisa mengubah ukurannya kembali besar dan normal dalam sekejap, tinggal memencet tombol di bagian tangannya. Hebat kan!

Tapi permasalahannya adalah bahwa Darren berusaha mengambil ant-man suit itu  dan ingin tahu bagaimana Pym mantan mentornya dapat berhasil menyelesaikan penelitiannya. Darren belum bisa berhasil mengecilkan objek penelitiannya melainkan hanya bisa menghancurkan sampai jadi lendir. Pym sendiri tidak mau berbagi tentang penelitiannya itu karena dia tahu bahwa Darren sangat ambisius dengan proyek ini agar dia bisa menjualnya dan tentu saja akibatnya bisa fatal untuk kelangsungan perdamaian di dunia. Orang-orang jahat bisa saja menyalahgunakannya untuk hal-hal yang tidak baik. Maka dari itu Pym pun mati-matian mencari seseorang yang dapat menggunakan baju ant-man ini supaya dapat menghentikan proyek penelitian Darren. Tapi ternyata hal itu sangat sulit. Ya sudah bisa ditebak bahwa Scott adalah orang yang nantinya dipilih untuk memakai kostum Ant-Man ini. Tantangan berikutnya adalah, apakah Scott mau menjadi Ant-Man? Apakah Scott sanggup menghadapi tantangan dan latihan untuk menjadi Ant-man? Karena ternyata tidak mudah untuk menjadi Ant-man.

Dalam film ini juga diceritakan tentang hubungan yang kurang harmonis antara ayah dan anak. Antara Pym dan putri satu-satunya bernama Hope (diperankan oleh Evengeline Lily). Hope ini ceritanya seakan-akan berpihak pada Darren (yang mana mereka menjalin hubungan). Tapi apakah benar Hope lebih membela ayahnya ataukah dia memilih membantu Darren pacarnya yang telah mengkhianati ayahnya sendiri?

Untuk menjawab pertanyaan itu mending nonton sendiri deh ya! asli seru banget filmnya.

Review

Menurut saya film ini komplit banget. Actionnya seru, dramanya dapet banget dan tentu saja sisi komedinya bikin kita ngakak-ngakak stengah mati. Asli ya saking sukanya liat akting lucu si Paul Rudd ( yang jadi Scott/Ant-man) ini saya ampe mikir jangan-jangan nih orang memang aslinya pemain komedi deh. Eh bener aja donk, saya googling dan ternyata emang dia beneran main genre komedi (maaf ga pernah ngikutin berita hollywood jadi baru tahu). Asli deh suka banget liat dia berinteraksi sama Cassey, anak yang sangat-sangat ia cintai. Panggilan sayangnya ke Cassey adalah “Peanut” OHHHH SO SWEET! ada adegan yang saya suka banget dimana si Scott bawain hadiah pas Cassey ultah, trus Scott diusir sama mantan istrinya lalu Cassey mukanya sedih dan pas say goodbye si Scott bikin ekspresi muka yang menurut saya cuma Paul Rudd yang bisa bikin gitu… aduh gimana yah bilangnya….muka lucu tapi sweet dan chemistry antara Scott dan Cassey tuh kayaknya dapet banget deh. Apalagi pas Scott udah ninggalin halaman rumah mantan istrinya dia kasih bunyi klakson yang bunyinya silly banget…trus si Cassey sampe ketawa-ketawa. Ahhh sweet papa banget deh Scottnya.

Selain menceritakan perjuangan Scott untuk mendapatkan hak asuh terhadap anaknya, Film ini juga menceritakan hubungan antara ayah dan anak yaitu Dr. Pym dan Hope. Pym terlihat keras dan dingin terhadap Hope, sementara itu Hope menganggap Pym ayahnya tidak menyanginya. Padahal dua-duanya saling menyangi tapi susah untuk jujur dan terbuka. Film ini emang jadi spesial banget bukan saja karena actionnya yang keren dan komedi or humornya yang bikin ngikik tapi juga sisi dramanya yaitu hubungan antara ayah dan anak yang  bikin terharu. Kisah ayah dan anaknya bisa dari dua sisi yaitu antara Scott dan putri kecilnya Cassey juga Dr.Pym dan Hope.

Bagian paling serunya tentu saja saat Ant-man harus masuk menyusup ke gedung tempat Darren akan memepertunjukkan hasil penelitiannya. Disini asli deg-degan setengah mati tapi bisa-bisanya kita dibikin ketawa ngikik pas bagian adegan si Luis (temennya Scott) dan kedua temannya yang lain yang ikut membantu misi Dr. Pym. Asliiiii nih orang KOCAK ABISSSS! Jadi adrenalin lagi naik-naiknya, eh si Luis ada aja ulahnya bikin kita ngakak sambil kesel…hahahahaha what a fun movie! Love it lah pokoknya.

Jadi penasaran kan gimana serunya film ini? yuk buruan nonton, keburu abis ntar di bioskop. Emang lebih seru nonton di bioskop deh ini film yang action begini. Kalau saya disuruh kasih nilai untuk film ini, tentu saja saya kasih 9 dari 10. Soalnya filmnya sangat-sangat menghibur. Bukankah kita datang ke bioskop untuk cari hiburan? Nah Ant-man adalah film yang seru dan menghibur karena hal-hal yang saya sebutkan diatas tadi. Yuk, nonton!

imageimageimageimageimage

Pictures courtesy: http://www.comingsoon.net

http://www.slashfilm,com

http://www.latinospot,com

xoxo,

Joeyz- penggemar film

27

Farewell To Em’Saliiii

Kemaren akhirnya mba kami tercinta pulkam juga.. kita panggilnya mba sari, umurnya 22 tahun. Kalau ndul panggilnya Em’sali… hahahaha si ndul paling sering diisengin ama si mba. Beliau ini dah kerja di rumah sejak Kk G usia 6 bulan. Dah lumayan lama lah ya.

Orangnya jujur, ngertiin anak-anak. Biasanya dia temen akuh nonton drama korea. Dia suka LeenMin Ho ya gara-gara akik. Ampun dehhhh! : hahahaha

Dibalik semua kekurangannya, kami anggap dialah yang terbaik dari semua yang pernah kerja di rumah. Dia pernah setahun kerja di rumah orang waktu tahun ke 3 kerja dan balik lagi ke kami. Jadi ceritanya dulu dia datang dari kampung bawa adiknya untuk kerja juga di rumah kami. Jelas kami ga terima, ya rumah juga kecil blum cocok punya 2 PRT. Jadilah pernah tuh ngalamin yang namanya dapat PRT dari yayasan abal-abal dekat rumah. Ada yang nyolong dan kerjaannya ngelayap and pacaran mulu. Ada yang tukang ngeyel dan maaf ya aroma badan kurang sedepppp. Ada yang bawa anak trus tiap makan bisa 2-3 piring penuh skali makan * gak boong*. Semua PRT ada dramanya tapi ya kita elus dada aja *dada siapa jo? Dada Aa Theo James juga boleh* #YukkkMareee 🙂

Jadi ya gitulah, si mbak kami ini akhirnya balik lagi ke rumah karena majikan tempat dia kerja tiba-tiba bangkrut dan pindah ke Medan Apakah dia bohong tentang cerita majikannya itu? Tentu aja nggak. Anaknya paling ga bisa bohong banget. Majikannya dikejar-kejar rentenir tiap hari plus yang nagih hutang kartu kredit.

Setelah tahun-tahun berlalu kami tahu mbak kami ini gak mungkin selamanya ama kami. Pasti dia akan menikah secepatnya secara kalau di kampung dia ini dah dibilang perawan tua. Jadilah dia sejak tahun lalu dijodoh-jodohkan sama bibinya yang tinggalnya ga jauh dari tempat kami.

Saya ingat ada beberapa kandidat waktu itu yang mana semua kandidat dia pasti cerita ke saya. Tapi dia lebih terbuka cerita ke si mamak sih. Dia anggap mamak itu kayak neneknya dan dia panggil mamak dengan sebutan ‘opung’. Soalnya kan mereka tiap hari bareng di rumah.

Biasanya hari dia keluar untuk ketemu kandidat-kandidat itu ya hari minggu siang. Nanti pulang-pulang dia curhat deh bilang kalau dia ga suka and ga sreg pokoknya ni anak rada tinggi juga seleranya. Saya bilang “kamu sihh kebanyakan bayangin wajah Lee Min Ho”.. hahahaa….. abis itu biasanya kita ngakak berdua.

Long story short, adalah satu kandidat yang nyantol dihatinya dan akhirnya diseriusin dari setahun lalu dan akhirnya Januari lalu mereka lamaran di kampung. Fyi, mbak kami ini orangnya gak kecentilan ama cowo, makanya dari dulu ga pernah pacaran dan harus dijodoh-jodohin.

Yang saya suka dari dia adalah she knows what to do apalagi berkaitan ama anak-anak. Misalnya kami mau ke mall, nanti dia nanya ibu perginya lama apa sebentar? Kalau lama dia siapin 2 termos susu dan extra baju and diaper di tas. Trus kalau dia lihat saya lagi sibuk bikin kue or masak dan duo G rengek-rengek caper ke mamanya maka dia inisiatif ambil coloring pages atau aktivitas apa ajalah yang bisa mengalihkan perhatian duo G dari mamanya. Sip and keren banget kan ini. Ohya dia juga dah bisa masak ikan arsik khas orang batak, masak bubur kacang hijau kesukaan uppa, bikin macaroni schotel, ayam gulai ala mamak. Pokoknya lumayanlah orangnya bisa diandalkan

Tapi memang nobody is perfect, karena dia mah kelemahannya adalah tidurrrrr. Haishh kebonya ga nahanlah pokoknya. Majikan yang bangunin hampir tiap pagi. Errrrr ya tapi buat saya its forgiven lah ya soalnya nyari PRT lebih susah daripada nyari isteri kedua bokkkk. Lol!
😀

Sedih! Itu perasaan saya ketika lihat kamarnya di atas yang udah ga ada lagi barang-barangnya. Em’sali udah pulkam dan gak balik lagi karena tanggal 29 juli ini dia akan nikah sama suaminya di kampung. Tadi malam pun dia sampai peluk saya dan cium tangan ampe dua kali trus dia mewek. Tapi dia lebih mewek lagi pas peluk si mamak ampe nangis sesenggukan.

Happy wedding ya Em’Saliiiii…ndul and kk G gonna miss you alot. Because they used to play together. Makasih buat semua bantuannya selama hampir 5 tahun belakangan ini. Sejak kamu masih kayak anak-anak banget yaitu usia 18 tahun dan masih polos jarang telfonan sampai akhirnya kamu ikut arus seperti PRT pada umumnya (banyakan henponan dari pada kerja) but again, tanpamu aku butiran debu #halahhhLebay ya pokoknya tanpamu akuhhh lodohhh cyinnnnn! #setrikaanNumpuk #CucianPiringGakKelar2 #RumahSusahBenerRapihnya #CucianMahMasukinMesinCuciAjeee #MasakBuatBocilAndAbapake
#AhSutralah #enjoyAjah #KebanyakanHestek

Ps: kalau ada yang penasaran si mbak kami ini kenal dimana? Beliau ini dikenalkan oleh ibu kantin di sekolah tempat saya ngajar dan si ibu kantin adalah tetanggaan sama bibinya si Em’Saliiii…#halahPanjangYe

with duo G, last night! cedihhhh :(

with duo G, last night! cedihhhh 😦

Btw, buat kalian yang ditinggal mudik PRT nya yuk nikmatin sajah…lumayan loh turun bb 2-3 kilo tanpa harus diet-dietan segala #PadahalGakGituJugaKaleeee

😀

Selamat mudik ya mantemans *bagi yang mudik* dan enjoy your holiday buat yang ga kemana-mana. Yang mau ngirimin saiyah kue lebaran plus opor ayam sambel ati dan rendang SILAHKAN banget loh. :))))) #ngilerToDeMax

Xoxo
Joeyz-yang ditinggal Em’Sali

48

I Made A Mistake With Ayam Bakar Rica

Berhubung masih tidak konsumsi nasi (lanjutan mayo minggu lalu itu) sekarang jadinya mesti mikir makan lauk apa yang enak dan minim penggunaan minyak. Nah beberapa menunya adalah ayam bakar dan ikan pepes yang resepnya saya pakai pas diet mayo kemaren itu. This time, semua masakan saya pakai garam. Ahhhhh rasanya nikmat banget.

Btw, efek mayo ini ternyata keren abis deh! Bikin jadi ga nyari-nyari cemilan lagi (ciyeee) bikin cepet kenyang and for now I say goodbye dulu deh ama nasi. Let’s see ya sampai kapan bertahannya. But at least ada usaha lah untuk ngurangin jumlah kalori yang masuk.

Setelah kemaren-kemaren sukses makan dengan porsi kecil tapi mengenyangkan, ehhh hari ini saya baru aja melakukan kesalahan. So, I Made Ayam bakar rica for my lunch today (without rice of course,ganti potato) tapi kakkkk….SALAH banget! Makan ayamnya ampe 3 potong masakkkk??? *huaaa nangis di treadmill* buahahaha…kenapa bisa ampe 3 potong gitu sih Jo??? Saking enaknya kakakkkk….hihihi tak apalah kan ntar sore kita bakar lagi cardio di rumah.

Padahal tadi pas potongan ke 2 udah kenyang banget tapi karena isap-isap bumbunya yang nyelip-nyelip nyisa di tulangnya…bikin saya akhirnya tergoda untuk makan satu potong lagi. Oh my!!! I made a mistake with this delicious Ayam bakar rica. Yasudahlah ya, makanan ga perlu disesali, sekali-sekali gakpapa..cincaylahhh gak bikin bb naik 5 kilo kan? hiihihi.. sekarang mau share resepnya ahhh.. gampil soalnya nemu di sajian sedap.

AYAM BAKAR RICA

Bahan2:
1 ekor ayam, dipotong 8 bagian (saya cuma pake 8 potong sedang)
1 sendok teh air jeruk nipis (saya pake air lemon 1/4)
1 3/4 sendok teh garam
4 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
1/2 sendok teh gula pasir
300 ml air (cuma pake 200 ml air)
2 sendok makan minyak goreng
6 buah cabai merah
8 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah tomat
2 cm jahe
Cara membuat:

Lumuri ayam dengan air jeruk nipis dan 1 sendok teh garam. Diamkan 15 menit.Panaskan minyak, tumis bumbu tumbuk kasar, daun jeruk, dan serai sampai harum.Masukkan ayam. Aduk sampai berubah warna. Tambahkan sisa garam dan gula. Aduk rata. Tuang air. Biarkan sampai bumbu meresap dan kuah kental.Bakar ayam di atas bara api sampai harum.( saya bakar di happy call saja)

Hello ayam bakar Rica! I like you a lot.

Hello ayam bakar Rica! I like you a lot.


Xoxo
JOEYZ-Yang Kekenyangan

39

A Visit To Bodhi’s Hometown

– L A W A N G-

1978-1998

Delapan belas tahun. Aku belajar hampir segalanya di Wihara Pit Yong Kiong, daerah Lawang, 60-an kilometer dari Surabaya ke arah selatan. Mulai dari belajar merangkak, bicara, sampai pipis sendiri. Aku hafal ratusan mantra bahasa Mandarin-termasuk dialek Hok Kian dan Kanton- juga bahasa Pali. Tidak pernah kuanggap itu unik. Wihara memang hidupku.Tak ada pilihan lain.

Guru Liong menemukanku di halaman depan wihara, terbungkus sarung, dalam kotak kardus rokok bekas yang diletakkan dibawah pohon. Subuh-subuh. Dua puluh tiga tahun yang lalu. Aku menangis keras sekali, dibarengi angin ribut yang membuat setiap lembar daun berisik. Kata guru Liong, alam seperti ikut memerintahkannya untuk datang ke pohon itu. Aku kemudian dinamai Bodhi, walaupun bukan ditemukan di bawah pohon bodhi, melainkan pohon asam. Cuma mungkin agak aneh kalau bayi diberi nama Asam.

Guru Liong mengasuhku sendiri, dan aku tak pernah masuk SD apalagi TK. Aku baru sekolah ketika Gunung Sinar Buddha membuka SMP dan SMA, tepat di depan ibadah, yang jaraknya cuma 20 meter dari kamar. Jadi, tak mungkin bolos.

Cerita diatas adalah cuplikan tentang bagaimana bodhi, tokoh utama dalam novel berjudul AKAR oleh Dee Lestari. Yes, untuk yang suka sama supernova series, pasti hafal banget ya sama cerita diatas. Menurut saya Bodhi adalah salah satu karakter paling unik di antara semua karakter di Supernova. Ok, saya memang paling jatuh cinta sama Zarah di PARTIKEL dan kesengsem abis sama Alfa Sagala di GELOMBANG, juga terpikat sama karakter Elektra yang super duper fun!. Oh again I should say that Dee is such a genius author yang bisa menciptakan karakter-karakter yang terasa hidup. Yes, membaca semua cerita dan melihat karakter yang dibangunnya membuat kita berfikir bahwa tokoh-tokoh itu hidup dan mereka beneran ada.

Well, bukan cuma tokohnya yang berasa hidup, tapi setting atau tempat dari cerita itu juga memang terasa nyata. Ketika Dee bercerita tentang Zarah dan ayahnya Firas yang tinggal di Bogor dan kegemaran mereka mengunjungi bukit Jambul yang angker, saya bisa membayangkan suasana bukit jambul itu dan merasa bahwa bukit jambul itu memang beneran ada. Lalu saya semakin percaya bahwa bukit jambul itu beneran ada ketika Dee waktu itu menghubungi saya untuk bertanya-tanya tentang acara pemanggilan Raja Uti di Sianjur Mula-Mula lalu menuangkan secuil cerita saya dalam buku Gelombangnya dan menjadikan saya sebagai salah satu narasumbernya. Di situ saya percaya bahwa kemungkinan besar semua tempat yang ada di dalam supernova itu real. Karena toh Sianjur Mula-Mula itu emang benaran ada, yaitu kampung halaman saya sendiri. Riset Dee untuk setiap cerita or bukunya memang patut diacungi jempol.

Membawa Alfa  Sagala pulang ke kampung halamannya di Sianjur Mula-Mula

Membawa Alfa Sagala pulang ke kampung halamannya di Sianjur Mula-Mula

Nah, hal serupa ketika saya membaca kisah Bodhi dalam buku “AKAR”. Saat saya tiba di halaman 38 yakni seperti kutipan yang saya tulis diatas itu, saya baca bolak balik, lalu saya merasa tempat Bodhi ditemukan yaitu Wihara dan sekaligus tempat ia juga bersekolah itu seperti tidak asing. Yang makin meyakinan saya bahwa saya tahu tempat itu adalah nama lokasinya yaitu Lawang, yang berjarak 60 km dari Surabaya. Feeling saya bilang kayaknya sih ini sekolah berasrama yang letaknya percis disamping sekolah berasrama tempat saya bersekolah dulu di Lawang. Nama sekolah itu adalah TRIDHARMA. Jadi dulu walaupun kami ga pernah main ke sekolah itu, tapi kami familiar banget dengan gerbang dan halaman depan sekolahnya. Tridharma adalah sekolah berasrama untuk para siswa yang beragama Buddha dan saya kira di Lawang ya cuma itu sekolah berasrama untuk umat Buddha plus juga penggambaran lokasinya percis banget.

Daripada saya penasaran, kirim email aja ke Dee *sok ikrib* nanyain bener apa nggak sih setting tempat Bodhi ditemukan itu adalah sekolah TRIDARMA yang saya maksud?

Yes, rasa penasaran terjawab sudah

Yes, rasa penasaran terjawab sudah

Ternyata benar, memang lokasi itu benar-benar ada. Salut ya ama Dee, betapa dia serius dan detail sekali dalam menulis cerita-ceritanya. Thumbs up for Dee.

Bulan Maret lalu saat saya liburan ke Malang bersama Jc adik saya dan anak saya G, saya udah rencana akan singgah untuk sekedar masuk di halaman depan dari sekolah Tridarma ini, sebelum kami menuju boarding school tempat kami bersekolah dulu. Saya ga sempat masuk kedalam karena waktu mepet banget, dan hanya sempat berfoto di halaman depan aja. Ohya, ada pohon di depan wihara ini tapi gak tau apa itu pohon asam yang dimaksud Dee di buku akar atau bukan. Well, at least its so nice to come and pay a visit to Bodhi’s home! tempat dimana bodhi pertamakali ditemukan oleh Guru Liong dan sekaligus tempat Bodhi dibesarkan sampai akhirnya ia pergi memulai petualangannya menuju Belawan, dan beberapa negara tetangga seperti Kamboja, Bangkok dan Laos. Petualangan yang sungguh seru dan menarik dari seorang pemuda bernama Bodhi. Ah senangnya napak tilas ke tempat dimana setting dari cerita di buku kesukaan kita. Here are some pictures of my visit to Bodhi’s home:

Membawa Bodhi pulang kerumahnya.....Wihara dan sekolah TriDharma-Lawang

Membawa Bodhi pulang kerumahnya…..Wihara dan sekolah TriDharma-Lawang

Munglinkah itu pohon tempat Bodhi ditemukan? dunno either

Mungkinkah itu pohon tempat Bodhi ditemukan? dunno either

Sekolah tetangga!

Sekolah tetangga!

Dengan saya mengunjungi rumah bodhi, saya makin penasaran apakah bukit jambul dalam buku Partikel itu juga nyata?maka dengan sekali lagi sok ikrib sama Dee, saya menuliskan email dan memberitahu tentang kepergian saya mengunjungi sekolah Tridarma tempat bodhi sekaligus bertanya apa bukit jambul itu beneran ada? karena kalau beneran ada, saya dan Maya akan berkunjung kesana…hahahahaha niat ya ceuuuu! ya seru aja kan ya, berasa tokoh tokoh dalam certia itu beneran ada, plus tempat or lokasi dimana cerita itu diambil juga memang real alias nyata.

Ternyata bukit jambul gak ada...

Ternyata bukit jambul gak ada…

Seteah membaca balasan email dari Dee, akhirnya saya tahu kalau bukit jambu itu gak ada dan hanya karangan Dee semata. Haduhhh tapi kok berasa nyata banget ya? coba warga bogor, dicek dulu disana ada bukit yang menyerupai bukit jambul ga? hihihi teteuppp ya penasaran. Anyway, sekarang semua pembaca series supernova Dee sedang menanti lahirnya Intelegensi Embun Pagi yaitu seri terakhir dari supernova yang sedang diracik Dee di bat cavenya. Semoga endingnya bisa memuaskan hati para pembaca ya! dan semua misteri dan pertanyaan-pertanyaan kita selama ini segera terjawab di novel ini. Aminnnnn! 🙂

Have a nice day temans!

xoxo,

Joeyz-Penggemar Supernova Dee

46

Teman Jogging/ Lari Di Treadmill

Ciyeeee mentang-mentang lagi rajin olahraga…ciyee…postingannya macam yang gini-gini nih. hahahaha #PadahalKangenPostinganBaking 🙂

Ya..yaaa memang rasanya sayang ya dah capek-capek diet mayo eh berat badan ga dijaga dan melar lagi dengan mudahnya. Maka dari itu salah satunya yang saya lakukan sekarang adalah menjaga pola makan (no rice and no ngemil) plus tentunya olahraga donk ya.

Sudah sebulan saya rutin jogging (dan seminggu belakangan saya berhenti karena debu lapangannya ga sehat banget) jadi olah raga di rumah aja. Tapi saya akan balik jogging lagi kalau udah ga terlalu berdebu. Ngomong-ngomong tentang lari, sebenernya lari di lapangan terbuka apalagi di treadmill adalah hal yang membosankan, ya gak sih? soalnya kan gitu-gitu aja…lari-lari gak ada juntrungannya.Apalagi lari di treadmill…errrr super ngebosenin. #KalauLariDiHatimuKak?*abaikan!Basi!* 😀

Biasanya saya lari di treadamill itu 20-30  menit sajah. Kalau lari di lapangan or jogging track juga cukup 30 menit. Haissshh capek ya kan? Plus Bosan juga. Nah supaya gak bosan dan tetap semangat maka setiap jogging ini wajib hukumnya banget saya ditemenin sama artis-artis kondang internasional alias dengerin lagu (walaupun ga punya ipod) di earphone saya.

Setelah dilihat-lihat ternyata gak semua lagu bisa membuat saya tetap  semangat lari. Bahkan lagu-lagu The Cardigans dari abum favorit saya “Gran Turismo” atau album super ceria “First Band On The Moon” dari mereka pun ga ampuh bikin saya semangat lari. Album No-Doubt favorit yaitu “Return Of Saturn” yang lagunya banyak ngebeat juga tetep ga bikin semangat lari.

Setelah saya telaah! #HalahhhBahasanyaaaa! maka dari dulu hingga sekarang (dulu itu maksudnya sejak saya suka lari di treadmill /jogging yaitu sejak lahiran Kk G donk ya, yang mana itu awal program penurunan berat badan) maka ada beberapa lagu wajib yang saya mesti kudu dengerin dan rasanya kalau udah denger ini kaki bisa lari dengan semangat dan kayak lupa kalau sebenernya udah ngos-ngosan banget. So here are 5 songs that makes me feel energized and RUN FAST!

1) Pump It-Black Eyed Peas

Ini lagu bener-bener super duper bikin semangat banget deh! Pertama kali dengar lagu ini pas lagi clubbing #tsahhGayanyaClubbing jaman muda dulu di KamaSutra Bali. Lagunya ngebeat banget dan bener-bener bikin kita ga capek sama sekali. Ada yang suka juga ama lagu mereka yang ini? Oh this is my lagu wajib! Love…love banget!

2. In The End- Linkin Park
Linkin Park baik yang judulnya ‘Numb’ dan ‘In The End’ sukses bikin saya kayak orang lari terbirit-birit alias lari cepat! Ahhh sukakkk!

3) On The Floor-Jennifer Lopez-Ft Pitbull
Nahhh kalau larinya mau asik dan agak sambil nyanyi-nyanyi gitu, tinggal pasang aja lagu Jlo featuring Pitbull ini…. On The floor!!

4) I love The Way You Lie- Eminem ft Rihanna
Lagu ini bikin kaki melangkah cepat saat bagian Eminem ngerap. Iya lebih kayak orang ngoceh marah-marah but somehow it makes my feet moves faster and feel stronger..ga tau juga kenapa…

5) Counting Stars- One Republic
Kalau lagu ini biasa aja sih..buat lari-lari santai aja tapi tetap bikin semangat.

Gile lagunya brisikkkkk semua yak! hihihihi Gak tau kenapa tapi ya emang beberapa lagu ini aja yang bikin semangat lari. Mudah-mudahan kedepannya nemu lagu lain yang bikin semangat, juga supaya ga bosen kan ya di playlist itu-itu lagi. Linkin park lagi, eminem lagi, Black eyed peas lagi…..

By the way, kalian diteminin siapa kalau lari? Suka yang ngebeat brisik atau yang slow mellow?