Terminator Genisys: Say Hello To Jai Courtney

Disclaimer : Ini bukan review, hanya catatan seorang penonton yang kebingungan ama alur cerita namun menikmatinya dari sisi lain ๐Ÿ˜€

Udah pada nonton Terminator yang terbaru? Kalau belum, ya udah gapapa, soalnya gak rugi juga sih kalo ga nonton, kecuali kalian (ladies) mau melewatkan akting dan suara ketje milik Jai Courtney (pemeran Kyle Reese) di film itu. Sisanya mahhh akuh gak tertarik kaaa! Hahahaa… haisshh Jo, ini teh cerita anak kasep maning…anak kasep maning. #Kelakuan ๐Ÿ˜€

Jadi nih sekitar minggu lalu saya dan uppa nonton film di dvd trus pas bagian trailernya liat film terminator…truss trusss pas liat salah satu pemainnya kok kayak familiar ya? Hmmmm coba ingat-ingat…nih meuniii kasep gini, kok lupa ya doi main di film apaan sebelumnya? Pas dia ngomong…hmmmmm barulah akik nalar dari denger suaranya, ternyata dialah si songong Eric yang main di Divergent dan Insurgent. Yes he is the new raising star I think. Namanya gak lain gak bukan adalah “Jai Courtney”, yuk Jai…salim atu-atu nih kakak-kakak manis dimari mau kenalan. #MulaiDelusional ๐Ÿ˜€

Hi handsome!

Hi handsome!

Jai Courtney as Kyle Resse in Terminator Genisys

Jai Courtney as Kyle Resse in Terminator Genisys

Who is he?
Jadi ternyata si Jai ini adalah seorang aktor dari Australia kelahiran tahun 1986, berarti umur 29 kan ya ! #GooglingAbis2anYaSis. LOL…
Debut filmnya yang paling mencuri perhatian yaitu di film Divergent. Dia berperan sebagai Eric yang super blaguk dan ya..wajahnya cocok banget minta ditujes pake obeng *serius kzl banget liat tampangnya di Divergent*. Tapi pas liat dia muncul di Insurgent, saya ternganga alias nanyain ke uppa “ini siapa sikk kok cakep amat?” Lahhh ternyata si Eric Eric juga. Ternyata dia emang lebih kece kalau rambutnya normal-normal aja.

Favorite scene in Insurgent, lari-lari mulu bang! ga capek apa?

Favorite scene in Insurgent, lari-lari mulu bang! ga capek apa?

Jadi sejak Insurgent itulah saya jadi suka liatnya (walaupun Theo James tetep dihati *yukmareee*). Ok ya ini sebenernya alesan sukanya cetek banget…suka si Jai ini karena suaranya dan yang pasti mukanya lumayan donk ah.

So, gimana aktingnya Jai Courtney di Film Terminator?

Excellent!
Jujur, saya bela-belain nonton ini cuma karena mau lihat aktingnya si Jai ini, because basically Terminator is not my kind of movie. Yeahh I know, ini film ngeheits banget dulunya dan saya kalau nonton ini ga pernah serius (it means gue gak tertarik samsek). Tapi pasti inget donk tagline film ini? sering banget ya denger kata” I’ll be back” dari om Arnold. Film ampe bersekuel dan selalu laku ditonton.

Adegan lari-lari sambil stengah naked gini jadi huburan banget ditengah kebingungan penoton kek saiyah *hihihi*

Adegan lari-lari sambil stengah naked gini jadi hiburan banget ditengah kebingungan penoton kek saiyah *hihihi*

Jadi sebenernya saya juga ga nalar-nalar amat waktu nonton film ini karena ini pake acara time travel segala. Iya, saya paling males kalau udah ada adegan Mesin waktu gitu. Hmmm cukuplah Doraemon dan Nobita yang pake mesin itu tapi please jangan film macam Terminator gini, makin pusing pala awak. Udahlah ga suka robot-robotnya, haiyahhh pake acara time travel segala. Ya walaupun akhirnya saya baca juga sih alur ceritanya di wikipedia, makanya baru nalar. Tapi senalar-nalarnya, tetap aja susah jelasinnya. Iya bingung mau jelasin dari mananya. Tapi saya coba ringkaskan dalam point-point berikut ini:

-Setting tahun 2029, John Connor adalah pemimpin manusia untuk melawan robot/mesin dan musuh mereka adalah Skynet
– Skynet ternyata menghancurkan dari dua sisi. Masa lalu dan masa mendatang (nah disini saiyaahh tidak nalarrr dan gak make sense buanget tapi maklumin aja..namanya juga Terminator)
-John Connor mengirimkan Kyle Reese(Jai Courtney) untuk kembali ke tahun 1984 agar Kyle menyelamatkan ibunya John yaitu Sarah Connor yang akan dibunuh oleh salah satu robot/terminator dari skynet.
-Om Arnold ternyata adalah penjaga or yang selalu nolongin Sarah sejak ia kecil. Sarah panggilnya “pop” alias grandpa…*emang dah tuir bener ini Arnoldnya*
-Intinya adalah Sarah dan Kyle (dibantu si kakek tua Arnold) ingin menghentikan Kiamat yaitu peluncuran skynet di bumi *bener ga sih? Aslik agak2 lost nih*
-Berhubung ini tentang time travel jadi akan ada bagian sedikit mengejutkan tentang siapa sebenarnya si Kyle Reese itu dan apa hubungannya dengan Sarah Connor dan John Connor.

Well, after watching this menurut saya justru pemeran utamanya disini bukan Arnoldnya ya tapi si Kyle Reese (Jai Courtney) ini. Kenapa saya bilang gitu? Karena memang selalu dia yang muncul, dan perannya penting banget di film ini. Tapi yang bikin heran, bahwa di poster filmnya sendiri malah ga ada wajah si Jai ini dan bahkan nama dia pun bukan yang pertama or kedua di urutan pemain. Hmmmmm baiklah, mungkin karena dia belum tenar-tenar amat ya.

Anyway, walaupun saya bingung ga karuan ama cerita or film ini, I tried to have 5 facts about this movie. Just fur fun, ok! *no offense for The fans of Terminator. So, here they are:

1)Yang pasti ini film bukan untuk anak kecil. Banyak banget adegan kekerasannya, meskipun ada robot-robot or mesin or whatever it is. Kemaren mamak Sondang nulis di IG tentang betapa banyaknya sekarang ortu yang bawa anak mereka ke bioskop tanpa lihat trailer or baca sinopsis film or minimal tahu deh itu bukan buat anak-anak. So, parents please stop bringing your kids to cinema with you watching the adults movie. Soalnya waktu nonton Film Terminator ini ada aja yang bawa anaknya.

2)Terlalu banyak adegan Naked alias tanpa busana jalan kaki di tegah kota which is bikin risih ya. Tapi kok bagian si Jai naked, akik ga risih ya? Malah kegirangan…hahahaha #SegerMataYaSis. Kalau liat Arnold adegan naked gitu mah geulehhhh soalnya ototnya syerem. Tapi Jai pengecualian…ya kali liat yang six pack mata ga seger kan? Kan? #diPITESuppa

3) Terlalu banyak adegan tidak masuk akal, apalagi pakai mesin waktu segala, tapi ya namanya juga film bertipe science fiction kan. Cuma saya agak males pas mereka bilang kalau mereka mau menghentikan Kiamat. Errrr please deh!

4) Arnold walaupun kelihatan sudah tua tapi pas banget perannya disini karena Si Sarah Connor sendiri manggil dia grandpa. Ahhhhh sudah tua ternyata. Adegan Arnold berselisih dengan Kyle (Jai) plus gimana kakunya dia (karena dia hanya mesin belaka) sangat mengundang tawa. Asli saya lumayan dibikin ketawa pas bagian-bagian ini.

5) The last but not least, ada 1 pesan penting di film ini buat kita semua. Bahwa penggambaran Genisys or skynet adalah gambaran manusia-manusia era teknologi jaman sekarang dan nanti beberapa tahun kedepan, bahwa kita terlalu tergantungย pada mesin, teknologi dan kita seperti tak pernah lepas dari itu yang membuat kita kehilangan banyak makna hidup. Simplenya bisa dilihat dari adegan dimana semua manusia gak bisa lepas dari gadgetnya. *errr tampar diri ndiri* Yes, jadi Genisys semacam sebuah sistem yang all ini one dalam teknologi yang digunakan oleh tiap manusia di bumi ini (bener ga sih…hahaha maklum agak kurang mudeng ama film ini).Tapi kira-kira itulah pesan tersendiri dari film ini yang saya dapatkan. Yes, how scary all of us human being that we are so clingy to our gadget. Errrrr emang perlu puasa gadget nih…

Above all my confusion to this movie, masih adalah pesan yang disampaikan and I think it’s true. Penggambaran manusia di masa mendatang berkaitan dengan teknologi and the most important one, I enjoy this movie a lot karena ada siapa????? Yes… Jai Stephen Courtney…. #SungguhCetekKamuJo

wpid-images-19.jpeg

Selamat menonton ya buat yang belum nonton. Jangan lupa pantengin Bang Jai nya…. dese gak ganteng-ganteng amat sih, tapi ya gitu deh! #opoSihhhhh

Advertisements

26 thoughts on “Terminator Genisys: Say Hello To Jai Courtney

  1. Haha, another nice review. Lebih asik liat semangatnya!๐Ÿ˜๐Ÿ˜
    Gw dulu demen Terminator Jo, tp blm tau yang ini nih.
    Btw, minggu kmrn gw juga bawa bocil nonton Jurrasic World, guilty juga sih krn banyak adegan sadisnya, untung si bocil malah tidur gw kekepin.

    • Hahahaha ziiiii… maklum belum move on dari Divergent kan ya. Jadi pas tahu yang maen Si Jai courtney langsung cusss ke bioskop. Iya Jurassic world parah juga tuh adegan makan orang dan terlempar2 dan tercabik2…. untung bobo ya si bocil.

  2. Mana Jay banyak gak pake bajunya ya Jo di film ini? Hahahahaha. Gw pertama kali lihat si Jay ini di seri Gladiator dan dia sepanjang muncul gak pake baju. Cuma pake celana kancut khas gladiator gitu Jo. Wkwkwkwkwk.

    • Hahahah betul dan. Jadi ga rugi2 amatlah gue nontonnya liat dese jalan2 plus masuk time machine naked ama si Sarah wkwkwkw. Walah masa sih ada di gladiator? Demen amat dia pose naked gitu yah.. haissshh curiga jangan2 dese awal karirnya bukan aktor nih. Hihihi

      • Di Spartacus Blood & Sands Jai Courtney perannya Gladiator, rambutnya keriting dan blond. Ngga begitu menarik untukku Jo. Begitu dia breakthrough di Hollywood di Die Hard, rambutnya cepak dan warnanya gelap baru cucok.

        Btw adegan peran dia mati di Spartacus Blood & Sands itu so heartbreaking.

    • Wah di Jakarta dah keluar dari minggu lalu ini mar. Iyaaa ini aku cuma fokus cerita si pemeran Kyle Reese aja kok. Jangan lupa dipantengin yak si Jai Jai Courtneynya…hihi

      • Hahahaha pas nonton trailernya perasaan pernah liat di mana, barusan gugel, nah benerkan pernah liat, pernah jadi anaknya bruce willis di die hard yg keberapa itu.
        Di sini emang suka telat masuk filmnya, kalo di Asia (katanya) emang diutamakan, buat memerangi barang bajakan

  3. Hee… pesan si film ini dalam ya Mbak. Bagaimana ketergantungan itu memang sudah pada dasarnya selalu tidak ada yang bagus. Apalagi kalau ketergantungannya dengan gawai… *menyerah*. Memang mesti ada sentilan sih, dan dari deskripsi di sini, film ini sudah menyentil banget.

    Ah, waktu memang terus berlalu. Teringat Arnold dulu main di Terminator 1 dan bagaimana seram badannya, tapi sekarang kayaknya waktulah yang menunjukkan kuasanya. Pada dasarnya semua orang memang akan menua… *pakai kacamata item*.

    Saya tidak mengikuti serial ini jadi kurang tahu cerita dan pemainnya. Tapi membaca beberapa postingan tentang film ini, saya sudah dapatlah bagaimana gambarannya :haha. Pertanyaan paling besar untukmu Mbak, Theo James atau Jai Courtney? :hihi.

  4. Saya sudah tonton semua film terminator klo menurut saya ceritanya monoton. Ya pingin ngebunuh john connor, sarah, atau kyle. Nurut saya lho ya…

    • Hahahahaha…. #kelakuan yeeee! Lah abis gue gak demen filmnya tp mau liat si Jai Courtneynya yan. Btw skrng komen di tempat lu ga dpt balesan notif lagi ye. Why oh why?

      • Masa sih? Padahal masih connect sama id wpcom gw. Hiks. Harusnya sih masih. Tp dr kmrn gw bermasalah posting di hape gak bisa. Blm buka laptop. Ntar gw cek deh.

  5. Belum nonton film ini, tapi emang katanya ceritanya agak membingungkan karena ada beberapa part film sebelumnya yang seperti diceritakan kembali. Hehe
    Salam kenal, Mbak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s