Diet Mayo : 13 Days No Rice, No Salt, And No Drama!

First of all, I would like to congratulate myself…. for being able to accomplish the 13 days of diet mayo. 13 days no salt, no rice, and no drama….Yeayyyyyy!!!!! For me, this is the most epic diet that I’ve ever tried. Gilingannnnnnn!!!! Aslik deh ini diet paling susah banget dari diet yang pernah saya coba, makanya dari dulu paling gak bernyali untuk nyobain diet yang satu ini. Gimana bisa lu hidup tanpa nasi 13 hari? What? Tanpa garam pulak? What? Gak boleh cheating pulak? Hissss horror kan? Tapi melihat beberapa teman blogger berhasil, maka saya yakin saya pasti bisa! *lirik Aiko,Sondang and Fe* So kenapa ini pake diet mayo segala? Ya tentu saja karena lemak yang sudah bertumpuk dan eating habitnya yang udah gak karuan lagi. Dalam menjalankan diet mayo ini saya bisa ambil 1 kesimpulan bahwasanya manusia itu bisa mudah hidup tanpa nasi, tapi TIDAK TANPA GARAM! haishhhhh! sumpeehhhh I can’t live without salt! makanya ini dia tantangannya. By the way..harus minum banyak ya selama diet mayo ini. Minimum 8 gelas. Tapi kalo saya kayaknya buanyak banget soalnya otomatis bawaannya jadi haus melulu.

Timbangan udah menuju angka 60 kg dan saatnya saya mengatur kembali pola makan yang udah amburadul dan juga olahraga yang teratur seperti dulu. Tujuannya supaya badan lebih fit dan bonusnya ya timbangan bisa menuju ke angka 5 kembali. Btw, target saya untuk turun bb adalah 4-5 kg saja kok. Gimana perjalanan diet mayo saya selama 13 hari ini? yuk disimak ceritanya dibawah ini:

1) NIAT DAN DUKUNGAN

Niat dan dukungan dari orang sekitar or orang rumah ini sangat penting sekali, niatnya mesti kokoh tak tergoyahkan. Motivasi saya adalah pengen wajah terlihat lebih fresh dan tentunya bb yang turun agar baju-baju bisa muat kembali. Jc ada bawain saya 2 dress tapi gak muat dan rasanya perihhh….hihihi. Dukungan suami perlu juga donk, yaitu dengan tidak makan yang enak-enak macam martabak kesukaan saya! Saya juga menghindari lewat depan gerobak sate padang! errrrrrr bisa batal bok itu! πŸ˜€

2. PREPARATION

Preparation or persiapan ini sangat penting sekali. Karena kita butuh bahan-bahan yang akan dimasak Maka dari itu saya benar-benar rancang dulu mau menu apa aja selama 13 hari dan belanja semua keperluannya. Btw, tekad saya sebenarnya makin bulat untuk diet mayo ini adalah karena melihat blog seseorang yang saya temuin secara random di internet. Ketika saya lihat menu-menunya dia yang kelihatan masih manusiawi, maka saya tiru deh beberaa menunya. Nah beberapa bahan makanannya dipesan melalui sebuah catering diet mayo di Malang, namanya @dietmayomalang. Makanannya berbentuk frozen gitu. Jadi bahan-bahan makanan dan bumbu yang saya pesan di @dietmayomalang adalah sebagai berikut:

-Rolade sapi: 3 pax (@Rp 45.000)

-Baso sapi : 1 pax isi 20 pcs (@Rp 40.000)

-Baso ayam: 1 pax isi 25 pcs (@Rp.40.000)

-Bumbu soto: 1 cup (@Rp 25.000)

-Bumbu sop: 1 cup (@rp.25.000)

-Saos dietmayo : 125 ml: Rp.75.000

plus ongkos kirim dan pacakging dari Malang ke Jakarta Rp 35.000

huaaaa gede juga ya biayanya…tapi tak apalah daripada kesiksa kan sama daging ayam yang entah mau gue apain biar ga eneg-bleneg gitu. Btw, pesanan saya ada terbagi dua makanya nyesel juga kenapa gak sekalian, karena akibatnya boros kan. Saran saya, beli bumbu soto aja 2, asli bumbu sotonya enak banget walaupun ga ada garam alias hambar. Bumbu sop juga enak cuma tetap bumbu soto lebih enak. Ada juga bumbu opornya, tapi saya gak beli.

Bahan-bahan lain yang saya beli Β di superarket/pasar adalah sebagai berikut:

Lauk pauk: Daging sapi giling, dada ayam fillet, ikan gembung, telur, steak sapi

SAYURAN: selada, tomat, bayam, kentang, wortel, buncis

Buah-buahan: Apel, pepaya, pear

Belanjaan tambahan: Lemon, Unsalted butter, Yogurt plain (non fat), susu non fat, madu, alumunium foil

Bumbu tambahan: Rosemary, thymes, oregano, black pepper, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai.

3) MENU

Kalau menu, saya liat panduan di menu-menu yang udah banyak tersedia di internet, tapi saya ga bisa ikutin menu sakleknya karena oh karena gak kuattttt liat ayam kukus tok! errrr jadilah kita harus memodif sedikit, ya kan!

Jadi inilah menu saya selama 13 hari dari day 1-13

Menu Diet mayo yang sudah banyak tersebar di internet, saya pakai sebagai panduan aja..selebihnya modifikasi

Menu Diet mayo yang sudah banyak tersebar di internet, saya pakai sebagai panduan aja..selebihnya modifikasi

Day 1 Lunch: Omlete bayam+tomat Dinner: Bola2 daging panggang madu+selada_tomat

Day 1
Lunch: Omlete bayam+tomat
Dinner: Bola2 daging panggang madu+selada_tomat

Day 2: Lunch: kentang rebus+bakso (@dietmayomalang)+selada dan tomat dengan saos @dietmayomalang

Day 2:
Lunch: kentang rebus+bakso (@dietmayomalang)+selada dan tomat dengan saos @dietmayomalang

Lunch: Telur rebus+ bayam bening plus tomat and kentang Dinner: Boa2 daging panggang madu+buncis+tomat dan apel

Lunch: Telur rebus+ bayam bening plus tomat and kentang
Dinner: Boa2 daging panggang madu+buncis+tomat dan apel

Lunch: Sop baso + buncis+ jamur Dinner: pepaya+plain yogurt

Lunch: Sop baso + buncis+ jamur
Dinner: pepaya+plain yogurt

Lunch: Daging giling panggang+tomat dan saos @dietmayomalang Dinner: Rolade @dietmayomalang+pisang rebus

Lunch: Daging giling panggang+tomat dan saos @dietmayomalang
Dinner: Rolade @dietmayomalang+pisang rebus

Lunch: Mix veggies+baso @dietmayomalang Dinner: Telur rebus + bumbu soto @dietmayomalang +pisang rebus

Lunch: Mix veggies+baso @dietmayomalang
Dinner: Telur rebus + bumbu soto @dietmayomalang +pisang rebus

Lunch: Rolade + kentang panggang Dinner: Tumis daging giling + buncis+ apel

Lunch: Rolade + kentang panggang
Dinner: Tumis daging giling + buncis+ apel

Lunch: omlete bayam+tomat Dinner: Steak sapi+ selada tomat labusiam

Lunch: omlete bayam+tomat
Dinner: Steak sapi+ selada tomat labusiam

Lunch: Rolade+jagung+pisang rebus Dinner: Ayam panggang + kentang selada tomat

Lunch: Rolade+jagung+pisang rebus
Dinner: Ayam panggang + kentang selada tomat

Lunch: Telur+kentang+tomat bumbu soto @dietmayomalang Dinner: sop bayam+bakso+tomat

Lunch: Telur+kentang+tomat bumbu soto @dietmayomalang
Dinner: sop bayam+bakso+tomat

Lunch: Ikan pepes Dinner: Pepaya+ susu non fat

Lunch: Ikan pepes
Dinner: Pepaya+ susu non fat

Lunch: Rolade+kentang panggang+brokoli+pisang rebus Dinner: Sop baso (@dietmayomalang)

Lunch: Rolade+kentang panggang+brokoli+pisang rebus
Dinner:
Sop baso (@dietmayomalang)

Day 13: THE END! Lunch: ROLADE dan kentang lagi!!!! (ngabisin stoknyaaa) Dinner: Yogurt (lupa foto)

Day 13: THE END!
Lunch: ROLADE dan kentang lagi!!!! (ngabisin stoknyaaa)
Dinner: Yogurt (lupa foto)

4) OLAHRAGA

Selama 13 hari, jangan pernah absen untuk olahraga (padahal saya absen dink beberapa hari karena tiba-tiba di hari ke 6,7,dan 8 saya terserang flu! haisssshhh inget tuh rulesnya NO DRAMA!) harusnya tetap olahraga kan ya..hihihi. By the way sebelum saya mulai diet mayo saya udah mulai olahraga kecil-kecilan selama 3 minggu sejak seminggu sebelum saya libur sekolah. Tiap pagi rutin jogging di lapangan depan rumah selama 30 menit. Seminggu belakangan saya males banget jogging karena tanahnya berdebu banget akibat musim kemarau. Jadi saya olahraga di rumah dengan dvd yang saya udah lama beli. Ini lebih ke cardio sih, gerakan-gerakannya juga gerakan muay-thai jadi saya udah gak asing lagi sama istilah-istilah yang dipakai. Btw, olahraga saya juga ga boleh yang serius banget karena tangan kanan saya kan baru cidera 3 bulan lalu. Tapi not bad lah, 30 menit tiap hari asalkan rutin, pasti ada efeknya kan ya? Mudah-mudahan kedepannya bisa olahraga 1 jam.

I'm doing this...30 minutes each day

I’m doing this…30 minutes each day

5) NO CHEATING

Jujur aja, selama saya 13 hari diet mayo, saya pasti pernah cheating walaupun katanya kalau cheating harus balik day1, saya kira lanjut ajalah pengen lihat efeknya apa sih? palingan sayanya jadi lama turun bb or penyesuaian. Lagian cheatingnya ga makan nasi padang kok. Hehehehe..beberapa kali icip-icip makanan duo G or pernah juga di hari ke 12 nyicip pisang dalam kolak yang ada di gereja. HUAHAHAHAHA….banyak amat cheatingnya jo! Eh iya pernah juga makan buah pas bukan jadwalnya makan. Ahhh seperti kata mba Fe, I’ll just do what makes me happy. Jadi cheating-cheating ini gak ganggu banget juga sih. Ya sutralah yaaaa hidup jangan dibikin susah juga…hihihihi πŸ˜€ *pembelaan diri banget*

6) RESULT

Jadi apa result dari diet mayo ini? banyak banget:

-Badan terasa fit dan ringan

-Kulit (terlebih wajah) jadi lebih fresh dan jerawatku berangsur hilang..lagi desperate liat kulit muka akhir-akhir ini…ternyata diet mayo ngefek juga…ahhhhh senangnya.. apakah ini efek no oil ya? ga tau juga deh

– Jadi merasa cepat kenyang….mudah-mudahan terus begini ya. Biasanya kan udah makan nasi padang, masih juga pengen ngemil brownies…errrrrrr! ^_^

– Merubah pola makan jadi lebih sehat. Mudah-mudahan abis ini bisa lanjut Food combining supaya bisa maintain berat badannya

-The last but not least! tentu saja turun berat badan dari 60 kg ke 56..yeayyy mayan kan 4 kg!

So here is my picture on my 13th day of diet mayo….

this is me....on my 13th day of dietmayo.....mayan kan ya? biasanya ga berani pake kaos ini plus dimasukin lagi...itu enak bisa berjuntai2...hihihi

this is me….on my 13th day…..mayan kan ya? biasanya ga berani pake kaos ini plus dimasukin ke ceana lagi…itu lemak bisa berjuntai2…hihihi *sengaja fotonya yang gedeeeee hihihi*

7) TIPS SUKSES DIET MAYO

– Bulatkan tekad, dan cari dukungan orang terdekat. Dukungan moril plus materi pun butuh (buat belanja bahan-bahannya neiyykkk…hahahaa) πŸ˜€

-Kalau bisa untuk hari 1,2,3 diet mayo dilakukan saat sedang tidak ada kegiatan apa-apa or lagi libur bekerja. Soalnya hari 1,2,3 masih PENYESUAIAN…jadinya lemes banget, makanya saya berani diet mayo ini pas lagi libur panjang gini…kalau nggak kayaknya sih bisa pengsan deh kalau sambil ngajar di sekolah mah! hihihi

-Persiapannya harus matang. Persiapan ini termasuk dalam belanja bahan dan menghindari jadwal-jadwal adanya pertemuan dengan teman seperti pesta or reuni yang didalamnya terdapat acara “MAKAN-MAKAN” hihihihi…

Jadi……begitulah kira-kira perjalanan diet mayo saya. Hmmmmm penuh tantangan dan godaan memang, BUT ITS ALL WORTH IT. Kuncinya, Jangan menyerah! If I can do it, You can do it too! #tsahhhhGayaMuJo!!!!!!

xoxo,

Joeyz…pelaku dietmayo

Advertisements

66 thoughts on “Diet Mayo : 13 Days No Rice, No Salt, And No Drama!

    • Ayokk Le…dietnya dimulai. Emang gue pun banyak banget excusenya. Trus acara baking2 pun terlalu sering. Gue waktu diet pertama kali dari BB 64 ke 57…. cuman olahraganya gila2an selama 4 bulan. Muaythai+Gym. Trus perlahan menuju 58 dan 60…haishhh

  1. Waaa selamat Mbak atas keberhasilannya… keren banget deh Mbak, semua perjuangan ini terbayar lunas dengan tubuh yang lebih sehat dan penampilan yang lebih baik :)). Diet, dan melakukan apa pun, sejatinya, memang butuh komitmen yang kuat ya Mbak agar bisa berhasil :hehe. Pengorbanan pun tidak boleh setengah-setengah, mesti pol, dan ini yang kadang kurang di diri saya, makanya kalau diet tidak pernah berhasil :huhu :sedih *meratapi diri tapi masih saja gemuk :haha*.

    Aaak, itu menunya juga tempting sih… tapi itu semua dimakannya tanpa nasi ya, Mbak? Hwee bagaimana kalau diriku yang menjalani semua itu, bisa tidak ya :hihi.

    • Makasih Gara. Iya butuh komitmen tinggi gar. Pembuktian sama diri sendiri aja kalau kita sanggup. menunya ada yg enak tp ada yg flat banget ampe eneg! Hihi

      • Seimbang ya Mbak kayaknya, ada yang flat, ada yang enak :hehe. Tapi dengan keberhasilan ini, semua perjuangan itu terbayar, lunas!

  2. sungguh udah kepengen banget coba diet mayo ini, eh kemarin2 pengen nyoba trus tau2 isi, nah ntar pas abis lahiran dan nyusuin nih mesti banget cobain ini hahaha. mungkin ntar aku bakal nyontek menu2nya kak jo nih, kayanya enak2 dimodifnya πŸ˜€

  3. Mantaaaap kali ituu mba hasilnyaaaaa… Aku msh belum beranu nyoba diet mayo gini. Tanpa garaaam? Ah kurang lengkap.. Nanti cuma makan asam doang dong (dikate pepatah hidup apa yak)..

    Aku juga mba pengen banget nyentuk timbangan angka 5 seetdah susahnyaa.. Klo pagi 60,5 klo malam kok kadang 61 – 62 hihihi

  4. Mbak Jo…selamat berhasil menyelesaikan diet mayonya!!!
    aku sih ga mungkin diet2an. cukup sekali melakukan perdietan ><

  5. Huaaa, tanpa nasi bisa survive dan lancar kah???? πŸ˜€ Aku juga mengurangi nasi banget tapi nggak sampai nol gitu sih, hehehe πŸ˜€

    • Hihihi iya hari ke 8 dan 9 itu udah halusinasi sate padang dan gorengan….yuk coba lagi mba Rik…tp suaminya jngn ngajakin mkn pizza pleaseeee :))))

  6. hebaaat….tapi menunya beneran bikin ga napsu makan ya… 😦 selama diet mayo ini berarti ga boleh nyemil2 ya…*ga sanggup* kaya’nya diet yg paling mujarab buat aq emang puasa, thn kmrn sukses turun 4kg selama 1bln, thn ini udah turun sekitar 2-3kg.. 2kg lagi menuju berat sblm nikah…. πŸ˜€

    • Iyaaa makanya kudu di modif2 kalo nggak ya ga ketelen itu. Ga boleh ngemilnya ini yg dasyat cobaan. Tapi setelah jalanin diet mayo aku jd bisa nahan napsu ngemil dan bisa survive tanpa nasi. Tapi kalo tanpa garam berat euy.

      Hebat puasanya bisa skalian turunin bb ya.

      • mg konsisten ya…penuh perjuangan banget soalnya… πŸ˜€
        iya alhamdulillah, ramadhannya jd tmbh berkah..berkah berat badan turun..hahaha

  7. Selamat πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘semoga bida lanjut foof combine…aku sendiri kayaknya bakalan depresi berat kalo ndak makan nasi dan garam. Walopun udah ngurangin garam demi kesehatan. Tp belon bida maksimal. Tetep dipertahankan rendah garamnya Joy. Untuk kesehatan dimasa datang cie cie yg pinter nasehatin…πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹jd malu ahπŸ™ˆ

    • Hahahahah….makasih mbak! Duhhh ini tanpa nasi ternyata aku sanggup mbak. Sekarang aku lanjut tanpa naai dan tanpa oil. Tapi garam pakai..duhhh susah mba kalo tanpa garam itu..bagai langit tanpa bintang hahahahaa #apeuuuu

  8. Pingback: Lebih Sehat | Coklat dan Hujan

  9. Hi Jo… Huaaaa.. baru nemu ni postingan. Telat komen gapapa lah ya ?
    Betewe, aku pengen banget loh diet mayo, rencana sih ntar deh abis taun baruan, secara pas acara taun baruan kan makanan masih dibilang melimpah, oke fix dimulai hari senin. Etapiiii.. sampe sekarang beloman juga dimulai, gimana ini yaa, mo kurus banget ini ceritanya dan gak mau usaha. huufftt…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s