Ketika Rekan Kerja Menjadi Sahabat

Kalian pernah merasakan kerja di sebuah tempat yang suasananya membosankan banget?
Yang kerjaannya bikin stress?
Yang bosnya super nyebelin?
Yang gajinya gak seberapa?
Dan yang paling bikin ngenesss adalah…yang rekan kerjanya gak asik alias sikut-sikutan dan nusuk dari belakang.
Errrrrrr….saya pernah donk! *lahh bangga dianya* Dan langsung ngajuin surat resign padahal baru 3 bulan kerja…dan sialnya itu bos pake acara mengancam saya untuk panggil pengacaranya karena saya melanggar kontrak kerja. Kontrak saya waktu itu adalah 1 tahun dan jadilah mesti tersiksa menahan kerja disana sampai kontrak selesai. Super nyebelin kan..

Mungkin kalian pasti ada yang pernah lebih parah dari sikon saya di atas itu. Tapi pasti pernah juga donk mengalami hal sebaliknya. Udah pasti asik banget ya kalau kerjaannya menyenangkan, bosnya fine-fine aja. Kadang gaji bisa jadi nomor sekian kalau suasana tempat kerja nyaman dan menyenangkan. *LaluTeringatCicilan hahahaa*

Tahun 2004 saya melamar di sebuah sekolah yang gak jauh dari rumah. That was my first experience teaching Kindergarten. Di tempat ini saya banyak belajar tentang bagaimana menjadi guru preschool yang baik. Hari-hari di tempat kerja saya ini berlalu terlalu cepat dan gak berasa tiba-tiba dah 3 tahun aja dan saya akhirnya resign karena merasa terlalu “nyaman disana”.

Di sekolah itu juga saya akhirnya berani mengambil keputusan untuk kuliah lagi mengambil program pasca sarjana. Kerja sambil kuliah itu kan sesuatu banget ya. Apalagi saya kuliahnya bukan pas weekend aja, melainkan kuliah reguler tiap hari dari jam 4.30 pm-7.30 pm. Selesai kerja jam 3 sore mesti ngebut dari Cengkareng menuju Sudirman biar bisa nyampe di kampus jam 4.30….pokoknya tiap hari kayak dikejar-kejar setan deh. Sering juga saya nebeng temen yang ngelewatin Slipi or malah nebeng kepala sekolahnya aka my boss sampai depan Plaza Semanggi. The point is, saya merasa kok sikon kerja di sekolah ini benar-benar mendukng banget untuk saya kuliah sambil bekerja. Pulang kerja itu selalu tango jam 3 teng dan bisa di hitung pake jari deh yang namanya lembur-lembur.

Waktu perpisahan mau pindah kerja saya sedih banget, sampe nangis sesenggukan, secara ini tempat bekerja paling menyenangkan buat saya. Faktor utamanya udah pasti karena rekan-rekan kerjanya yang rata-rata seumuran dan punya selera humor yang sama plus kita ga punya rasa sirik satu sama lain dan ga ada tuh yang namanya temen yang menjatuhkan. Yang ada disini adalah teman yang sangat mendukung satu sama lain *sedapppphhh*
Seaneh-anehnya karakter seseorang diantara kita-kita itu, ga pernah ada yang mengucilkan pasti tetap ditemenin dan kita berusaha ga ada yang nge-gank or berkelompok. Semua merasa sama. Ga ada yang merasa lebih hebat dan sok-sok an #hazeeekkk

Saking akrabnya kita, tiap libur panjang (libur kenaikan kelas.or Libur akhir tahun) kita hobi banget liburan ke Jogja bareng. Kenapa ke Jogja? simply karena mostly guru-gurunya di import dari jogja heheha alias tamatan dari Jogja dan emang domisili Jogja, Solo, Klaten dan sekitarnya. Pernah juga ada yang nikah dua orang dan kita minta mereka bikin jadwal nikah pas jadwal libur panjang supaya kita bisa datang. Yang nikah di Solo aja kita datengin, plus pernah ada yang nikah di Jogja di hari yang sama jam yang sama kita datengin dua-duanya yakni dengan stengah-stengah acara hadirnya hehehe. Pokoknya seru banget deh tiap jalan-jalan ke Jogja. Nanti kapan-kapan bikin postingan khusus ah tentang jalan-jalan ke Jogja sama temen-temen orang Jogja ini, soalnya asli seru banget. Beda kalau jalan-jalan sama orang asli Jogja.

Nah long story short, setelah lebih dari setahun lalu kami punya group WA dan setelah hampir semua udah ga kerja di tempat yang sama, llus udah pada nikah dan mencar diamana-mana, kami pun memutuskan untuk reuni singkat yakni 2 minggu lalu itu sebelum lebaran. Sebenernya ini pun ide mendadak aja sih. Pokoknya yang namanya ngatur jadwal ketemuan itu kan paling susah ya, jadilah kita memutuskan siapa aja yang bisa kalau minimum 10 orang maka kita jadi ketemuan. Eh ternyata lebih dari 10 orang dan kita pun akhirnya reunian.

American Grill Plaza Semanggi menjadi saksi bisu akan hingar bingar dan betapa barbarnya kami guru-guru preschool yang dah lama ga ketemuan. Pokoknya heboh dan menggelegar deh! untungnya di American grill ga ada orang Β alias cuma kami aja. Kami stay disana dari jam 12 siang sampai jam 7 malam. Whattt??? Gilingggggggg! lama beneeurrrr ceu! iya sebenernya saya udah mau capcus jam 4 sore tapi ternyata ada yang udah dijalan menuju Plaza Semanggi dan kita ga enak donk ya mau ninggalin dia padahal dianya udah usaha banget untuk mau datang. Yasud deh untungnya ini resto all you can eat (emang paling cucok deh resto tipe ini untuk tempat ketemuan yang mau berlama-lama) ga percuma bayar 167 ribu untuk lebih dari 10x bolak-balik ambil makanan…hahahahaha (padahal disitu saya baru kelar diet mayo…ssssst makan salad and soup kok hahahaha. Percaya ga? Nggaklah ya…pasti pencitraan) LOL

Pokoknya ini reuni dadakan yang sangat menyenangkan. Teman-teman kerja yang ternyata bisa jadi teman bahkan sahabat. Ohya, ada teman saya yang bernama Lisa, dia itu teman SMA dan saya ajak kerja disana bareng dan dia juga merasakan hal yang sama bahwa ditempat itu kami menemukan teman-teman kerja yang bisa jadi sahabat. Ada juga Els, yang dua tahun lalu saya ajak untuk kerja di tempat saya mengajar sekarang. Seru ya kami bisa kerja di tempat yang sama lagi. Ahhhhh semoga selalu punya sahabat di tempat bekerja.

Kamu punya sahabat di tempat bekerja? apa pernah punya rekan kerja yang semuanya menyebalkan? hahahaha pertanyaannya Jo, plisss deh! πŸ™‚

Anyway, enjoy the pictures below!

With Lisa....my senior high school friend yang  sempat kerja ditempat yang

With Lisa….kiita pre reunion dulu di Eaton. She is my senior high school friend yang akhirnya sempat kerja ditempat yang sama

TOP: with my partner on my first year Bottom: my partner for my second year

TOP: with my partner on my first year
Bottom: my partner for my second year

With all the teachers who came on that day

With all the teachers who came on that day

lovely friends

lovely friends

see you soon again fellaz!

see you soon again fellaz!

xoxo,

Joeyz

31 thoughts on “Ketika Rekan Kerja Menjadi Sahabat

  1. pengalaman kerja pertama kali dpt tmpt dan rekan kerja yg menyebalkan..untung kontrak awal cm 3 bulan abis itu angkat kaki, hahaha…alhamdulillah setelah keluar dr yg lama dan kuliah lintas jalur br jalan 1 than dpt kerjaan baru..meskipun harus kerja sambil kuliah, tp krn tempat n partnernya menyenangkan, akhirnya kelar juga kuliahku… πŸ™‚

  2. Apa memang rata-rata kerja di sekolah itu teman-temannya baik semua yaa Miss? Aku juga mengalami nih semenjak kerja di sekolah jadi deket sama rekan-rekan kerja, gak cuma ama sesama guru aja tapi sama staf non academic juga sering hang out bareng, malah kita rame-rame jadwalin zumba seminggu sekali di kelas seusai jam kerja hahaha

    • Iya ya han…di sekolah itu menyenangkan. Eh tp aku pernah kerja di 2 sekolah dan menurutku ga asik banget makanya pindah.

      Seru banget kalian sampe zumba bareng segala

  3. jo.. aku melihatnya seneng banget deh.. keliatan kalau sesama guru akrab, baik dan bersahabat maka beliau akan mengajar anak2 sekolah dengan hati yg happy juga.. semoga guru2 di sekolah anakku jg sebahagia spt mba Jo dan teman2nya yaa..

    • Wah makasih untuk apresiasinya mba dew. Kemaren itu pun kami ga sekedar gosip2 ga jelas tapi bertukar ilmu dan pengalaman ttg dunia mengajar di sekolah masing2. Asik banget deh! Duh jadi kangen lagi kan

  4. temen kerja itu emang penting banget. gua pernah kerja di tempat yang sangat gak ok, bos nya super nyebelin dan kerjaannya sangat gak asik. tiap mau berangkat kerja rasanya malesnya bukan main. untung temen2nya ok disana. tapi tetep aja pas hari gua resign itu adalah salah satu hari yang paling membahagiakan dalam hidup gua. apalagi bos gua sempet2nya mau nahan, tapi tentu gua tolak. hahaha.

  5. Sekalian arisan juga ya Mbak? :hihi. Iya, kalau rekan kerja asyik semua, malah betah di kantor dan performa kerja juga pasti bertambah soalnya makin semangat :)). Asyik :)). Ah saya jadi kepengen kumpul-kumpul dengan Mbak dan teman blogger lain deh, ayo Mbak, kalau sudah ketemu dengan Mbak Puji, segera di-share :)).

  6. sepanjang aq kerja yang berpindah, Puji Tuhan masih in touch sama semua rekan2 kerja terdahulu,yg jelas FB jadi saksi bisu juga deh…hahahhhaha..
    Lucky us ya Jo,aq pun seneng (selama ini,selalu) dapat tempat kerja dan rekan kerja yang supportif,kalopun ada yang ga se’ide’ biasanya aq udah minimin urusan duluan ke ybs.. daripada jadi hal.. dan aq pindah kerja selalu karena mutasi atau dapat tawaran menarik aja,apalagi kalopun bukan karena ga to the ji..ya kebutuahn oh kebutuhan… πŸ˜€
    Semoga selalu bertambah-tambah sahabat kita ya… amiiiin

Leave a Reply

