Barbie Birthday Party For My 5 yo Girl

Hi Hello there, mumpung udah kelar ngantuk-ngantuknya sekarang bisa update blog lagi deh dan mau tulis tentang birthday party kakak G minggu lalu di sekolah. Ini adalah birthday party yang sebenernya simple aja karena cuma dirayain di sekolah, tapi ternyata persiapannyaΒ yang kurang mateng ini cukup menguras tenaga juga ya. Ya iyalah jo, semua mau dikerjan sendiri sih. Hihihihi…..

Anyway, ini adalah pertama kali Kakak G ultahnya dirayain di sekolah, karena tahun-tahun yang silam *haisshh bahasanya silam* selalu ultahnya jatuh pas sekolah masih libur. Plus ini juga ultah terakhir di preschool karena tahun depan kk G sudah jadi anak SD…what???? Si mama Jojo mau punya anak SD? huaaaaaaa cepat sekali sihhhhh!!!!! Β ya pokoknya ini perayaan ultah yang kayaknya G juga udah ngerti dan seneng banget ultahnya dirayain bareng teman-temannya di sekolah. Yuk mari kita simak perayaan ultah G lewat foto-foto berikut ini.

BIRTHDAY THEME

Kakak G pilih theme birthdaynya kali ini adalah “BARBIE”. Iya anakku yang satu ini girly banget deh gak kek mamanya. Suka yang serba pink dan dia emang suka banget sama film barbie dan main barbie. So, mamanya mulai browsing-browsing semua birthday party dengan thema barbie.

BIRTHDAY DRESS

Dimulai dari cari dress yang pinky tapi gak norak dan tetap manis. Btw birthday dress ini atas pilihan G sendiri. Belinya seminggu sebelum dia birthday saya ajakin dia berdua doang kita ke Mall Puri Indah skalian kopdar sama seorang blogger cantik. Entar ya cerita kopdarnya. So here is the dress:

start with finding her birhday dress. Seperti biasa mamaknya ini ngefans sama Bird and bees, dari G umur 1 tahun sealu beli baju disana. Sering diskon masalahnya hehehe and of course manis semua

start with finding her birhday dress. Seperti biasa mamaknya ini ngefans sama Bird and bees, dari G umur 1 tahun selalu beli baju disana. Sering diskon masalahnya hehehe and of course manis semua modelnya..huhuhu mupengggg

INVITATION

Saya minta tolong adik saya si Jc untuk bikinin invitation dan saya tinggal cetak di tempat digital printing dekat sekolah. Murmer ya bok! abisan ga dapet undangan thema barbie ditoko-toko. Here is the invitation.

IMG-20150801-WA0002

GOODIE BAG

Kakak G ultahnya digabung sama kelas saya, karena mereka udah barengan dari kelas Toddler dulu jadi pengen dirayain barengan aja. Jumlah anaknya ada 30 dan gurunya ada 5 orang. Totalnya saya sediakan 38 goodie bag. Btw, goodie bagnya sesuai budget aja donk ya. Saya dan Uppa pergi ke Asemka 3 hari sebelum ultah G. See? I’m the last minute person banget kan ya. Jadi sempat galau juga mau kasih apa di goodiebagnya yang berhubungan sama barbie, ternyata susah ya dimana-mana ga ada. Akhirnya nemu toko yang jual stationary barbie. Untuk yang cowo dibeliin Big hero 6 aja. Jadi ada stationary dan satu board yang bisa buat alas menggambar atau menulis. Iya-iya isinya ga ada chiki-chikian dan makanan. Makanannya hanya big cupcake buatan momma G.

THANK YOU TAG

THANK YOU TAG

goodie bay

goodie bag

DECORATION

Honestly ini blank banget soal decoration, dan ga sempat bikin yang printilan…jadi serba print dan tempel. Pakai kertas crepe biru tua dan muda lalu tempel birthday banner punya kelasnya G dan balon number 5 nya juga punya gurunya. Saya cuma tempel-tempel kertas crepe dan banner nama G plus tulisan celebrate yang download dari sebuah situs. Makasihhh yang bikin ini free printable.

The simple birthday decoration made by mama G

The simple birthday decoration made by mama G

BIRTHDAY MEAL

Birthday mealnya dimasakin bento ala-ala sama si mamak aka opung G. Isi bentonya simple aja kok, cuma nasi, mie goreng, chicken nugget, wortel, jelly. Sayang saya lupa foto. Jadi ini ada foto ndul aja ya yang lagi menikmati bento ala opung.

ndul was enjoying his bento made by opung

ndul was enjoying his bento made by opung

BIRTHDAY CAKE

Last but not least, ini dia bagian yang paling penting yaitu birthday cakenya. Huhhhhh ini project paling besarnya karena beneran saya tuh kacau banget kalau soal hias menghias kue deh, berantakan kemana-mana karena anaknya ga sabaran dan ga teliti banget. Setelah browsing sana sini akhirnya saya mencoba memberanikan diri untuk bikin kue ultah sendiri dengan thema barbie dan ini pertamakalinya saya menggunakan fondant. OMG! seriously ga bernyali banget. Nonton tutorialnya di Youtube dan bikin jantungan deh. Peralatan juga cuma seadanya aja. Btw, jauh-jauh hari saya udah beli boneka barbie mini yang kualitasnya bagus untuk ditancepin di kuenya nanti. Yakaliiii gue bisa bikin barbie 4D PAKE FONDANT….hahahahahah mimpi kaliyeeee..

Saya bikin cupcake juga dan sok banget ini bikin dua jenis cupcake segala, Red velvet dan food devil cupcake (makasih banyak Mba Tri untuk resepnya..akuh jadi bisa bikin cupcake dan semua orang bilang cupcakenya enakkkkkkkk) . Ohya anak-anak juga bawa cupcake ukuran besar untuk dibawa pulang. So total saya bikin 80 cupcake. HUAAAAAAAA gila ya..super nekat banget karena cuma punya oven kecil banget. Belom lagi hari jumatnya saya bikin 120 cupcake untuk dibawa ke gereja (tetap dalam rangka ultah G). So here is my cake and cupcake

I love the color but well, desainnya katro abis kan ya....plus itu banyak gelembung udara dan yang ancurnya diumpetin diblakang hahahaha...not bad kan ya as the first timer...hihihi jadi penasaran mau belajar bikin kue pake fondant icing

I love the color but well, desainnya katro abis kan ya….plus itu banyak gelembung udara dan yang ancurnya diumpetin diblakang hahahaha…not bad kan ya as the first timer…hihihi jadi penasaran mau belajar bikin kue pake fondant icing

red velvet cupcake

red velvet cupcake

devil food cupcake

devil food cupcake

THE PARTY

Setelah perintilan birthday nya kelar, tentu saja acara birthday nya sendiri yang paling penting kan ya. Seneng banget liat G hari itu wajahnya berseri-seri dan moodnya bagus. Bener-bener happy banget nih anak. Semua hasil fotonya selalu senyum lihat kamera. Ahhhhh ilang deh capek mamanya *kagak ilang beneran sihh karena besoknya emaknya pijet..lol*

Perayaan di sekolah itu kan singkat banget ya, jadi acaranya dimulai dengan gurunya ngasih liat foto G mulai dari usia 1, 2,3 dan 4 tahun. Setelah cerita tentang sejarah hidup G….tsahhh sejarah…hahahaha, lalu nyanyi birthday song, say hip-hip hooray,tiup lilin, potong kue, teman-teman salam G ucapin happy birthday lalu fotoan deh. That’s it. Kelar fotoan anak-anak dan gurunya makan bersama.That was a very beautiful day for her. Nanti dia bisa lihat foto-foto birthdaynya ini dan pasti akan senyum-senyum. Here are the pictures of her birthday:

G bawa fotonya saat usia 1-4 tahun

G bawa fotonya saat usia 1-4 tahun

IMG_6883

blowing her cadle

blowing her candle

Kissing her momma

Kissing her momma

potong kue

potong kue

kissed by opung

kissed by opung

kissing my boru hasian

kissing my boru hasian

Picture with her classmates

Picture with her classmates

With ndul, momma and opung

With ndul, momma and opung

lots of presents...so happy

lots of presents…so happy

My pwetty birthday girl

My pwetty birthday girl

Happy 5th birthday once again, G! HAPPY TO SEE YOU HAPPY! grow and glow my forever sweetheart!

xoxo,

momma

Advertisements

55 thoughts on “Barbie Birthday Party For My 5 yo Girl

  1. Your boru hasian is so pwetty indeed!! Kliatan happy banget! Trus bajunya juga simpel tp manis, OMG ada pearl necklace-nya jadi kliatan anggun.

  2. Mbak, keren banget ih acara ulang tahunnya, kayaknya boleh nih Mbak kalau saya minta dimasakin buat acara ulang tahun saya *laah? :haha*. Tapi saya kesel nih, Mbak Jo kagak ngundang-ngundang, padahal kan saya pingin banget ngerasain semua makanan dan kue itu (melihat Ndul makan dengan lahapnya saya ngiler banget lho Mbak :hihi). Dan saya suka dekorasinya Mbak, sederhana tapi pastel-pastelnya (?) dapat banget :hehe. Selamat ulang tahun buat Gwinette! :)).

  3. kayaknya si kk bakal cocok sm gue jo’. gue jg suka barbie. sampe sekarang masih nonton tuh pilem2xnye. gak tau kenapa. hahaha … tos dl ah sm kk !

  4. happy birthday kaka !! selamat memasuki usia yg baru. Tuhan Yesus berkati kaka yaaaa … (jatah kue dapet gak nih abis ngucapin ?! πŸ˜› )

  5. JOOO gila keren bangetttt kamu. Yuppp, berasa puaaaas banget kalo bikin sendiri ya. Semoga september bisa bikin sndr kaya taun lalu (yaelah nasi kuning doang :””)))) ). Sun sayang buat G yang kemaren pinky2 barbieeeee β™‘

  6. Happy belated bday G. Wish you all d best. I am sure that you are very proud having mom like Jo and your Opung.

    Jooo. Mau cupcakenya juga dong. Masa Gara doang.

    Itu kuenya bagus Jo. Ya walau mnrtmu perjuangan berat dg fondant nya. Udah. Bikin Jo’s cakery aja sih.

  7. Happy birthday little girl. Semoga hidupmu semakin diberkati Tuhan yah.
    Btw, kakak G ultah tanggal 5 Agustus yah mba? Beda sehari donk sama saya, haha *tosssamakakakG*
    And btw lagi, kuenya bagus, simple tapi bagus, serius deh..

  8. telat komennya.. selamat ulang tahun ya kakak G cantikkkk.. seru banget birthday partynya kak jo, dan keren banget siapin semuanya sendiriiiii πŸ™‚

  9. Waaahh gue jadi inget, gue juga dulu dipestain pas ultah 5 thn, dan rasanya itu umur di mana gue inget kalau gue dipestain. Jadi pasti berkesan banget buat G dan bisa dia inget sampai tua. Kuenya juga cakep kok Joyce buat 1st timer mah itu oke banget.
    Happy Birthday, Gwinette! Semoga makin cantik, sehat, dan pintar, dan jadi berkat buat semua orang.

    • Iya gue pun berpikir seperti itu…kayaknya ini birthday dia bakal inget sampai besar nanti. Happy to see her happy. Nanti Abby juga ultah rayain pas usia 5 thn le…ga sia2 jadinya hehehe

      Thank you Leony!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s